Kamis, 01 Desember 2022

Mbul Pindahan Dulu ^_______^"



Hello...lyfe!

Hari ini nulis di depan jendela, depannya balkon, bawahnya sungai. Nah lho, Mbul ada di ketinggian. Memang lagi dimana Mbul, hihihi. Sebulanan ini Mbul lagi agak sibuk, karena akhirnya ku bisa mengatakan : "Horeeeee! Akhirnya renovasi rumah jadi juga!!!" *emot ketjup ketjup karena keinginan dari lama akhirnya kesampaian... 



Senin, 28 November 2022

Jakarta....Mbul Datang! Pengalaman Mbul Menginap di Hotel Borobudur Jakarta


 

Assalamualaikum Jakarta? Apa kabar malam minggu kemarin? Ternyata mendung tebal Saudara-Saudara....Mendung udah menemani Mbul sejak Sabtu siangnya. Hari itu Mbul ikut nemanin ayah kerja. Karena ayah ada agenda ngecekin kerjakan arek-arek buat pasang unit di salah satu kantor pemerintahan di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta. Jadi Beliau tiba-tiba nyeletuk, bagaimana kalau Adek Mbul ikut aja.



Jumat, 25 November 2022

Menikmati Sebungkus Nasi Padang



Waktu Mbul libur ngeblog beberapa bulan lalu, Mbul sempat meriang. Ga cuma Mbul aja sih, tapi ama Tamas. Makanya Mbul sempat mengecil wkwkwk...Mbul nimbang, cukup syock juga liat angka 43,3 kg terpampang nyata ada di sana, tapi sekarang udah menembem lagie sih...huft. 



Selasa, 22 November 2022

Pagi-Pagi Mbul Sarapan di Warung Nasi

 


Hari Minggu Tamas menggandeng naq tembemm bernama Beby Mbul (baca : admin blog ini) ke suatu warung. Yak, itu semua karena Mbul mau dibawa ke warung nasi. Oh..... aku mau banget. Sekali-kali kita sarapan murah kan? Sarapan murah meriah tapi rasanya wenak. Warung nasinya ada dimana? Tempat biasa Bapake makan siang bareng bapak-bapak pekerja kantoran situ waktu beliau ninjau kerjaan di perusahan farmasi...ya soalnya kan warung nasinya sebelahan ama perusahaan farmasi. Deket pula ama Tip Top dan juga Giant. 



Senin, 21 November 2022

Malam-Malam Mie Rebus....



Waktu buka pintu, Mbul udah disambut ama harum mangga. Mbul ingat bahwa kemarin masih ada mangga satu plastik. Ada manalagi, ada juga harumanis. Mangganya bertindihan. Mbul campur antara yang manalagi dan yang harumanis. Posisinya harumanis yang besar-besar ada di bawah. Nanti manalagi yang kecil-kecil ada di atas. Manalagi itu kayak Mbul. Tapi manalagi kadang ada pulutnya gegeggegek. Pulutnya itu yang bikin jariku lengket-lengket, huft! Pulut = getah = tlutuh. Tapi mangganya banyak itu, 1 kilo lagi murah. Sebab sekarang lagi musim kan? 



Minggu, 20 November 2022

Review Sambel Gledek Merah/Ijo



"Mbem! Siro ga penasaran ama rumah makan yang ada pete-pete menggantungnya itu?" Tanya Tamas suatu kali pada saat Mbul masih mengunyah mie gemez. Memang beberapa kali kami sempat lewat rumah makan agak sepi yang posisinya ada di slempitan ruko dan dia areanya memanjang ya. Di bagian depan ada tampah-tampah berisi ikan asin peda, jambal roti, cumi asin, dan lauk-lauk lainnya. Terus di atasnya menggantung pete dan juga terung. Di sebelah meja panjang agak ke pinggir baru ada kangkung segar dan juga lalap timun yang masih utuhan. 



Jumat, 18 November 2022

Trolley....Trolley Time !!! ^________^"



Kemarin aku ada kesempatan ke supermarket buah dan sayur yang ada di kotamadya. Rasa-rasaku udah lama banget aku ga belanja buah-buahan cakep. Soalnya aku juga jarang keluar rumah. Pas ada kesempatan itulah, maka kugunakan waktu sebaik mungkin buat ngarah buah-buahan itu. Apalagi Tamas udah bulak-balik meledekku buat beli monthong yang se-cup-nya mendekati cepek :D



Kamis, 17 November 2022

Review Bambu Oju Seafood & Resto


Aku udah beberapa kali makan di Bambu Oju. Ada sekitar 6 kali apa ya, lupa hihihi. Pertama pas masih anyar-anyarnya tinggal di sini tahun 2015 apa 2016-an ya lupaaa...tapi itu moment waktu aku abis dines luar kota, kalau ga salah ke Kota Padang dan pulangnya dijemput Tamas dari Bandara Soeta lanjud 'isi bensin' ke Bambu Oju (baca : maem duluuu, sudah lapar saiaaa).



Rabu, 16 November 2022

Bening Everyday...



Sayur bening adalah yang paling sering ada di atas meja....#tet! Ralat. Di atas lantai maksudku. Di atas piring yang ada di atas lantai. Karena kan rumahku ga ada meja kursinya ya, hihihi. Rumahku kecil tapi aku merasa hangat. Aku ga pengen apa-apa lagi karena semua sudah ada di sini. Rumah kitaaaa......*nyanyi. Kadung nyaman akutuw. Secara fengsui aku suka. Kanan kiri diapit tetangga. Depannya taman. Jadi pemandangan tiap buka pager adalah bunga pukul 9. Berayun-ayun digoyang sang angin, warnanya merah jambu. 



Selasa, 15 November 2022

"Celurut Getarrr-Getarrr"



Abis pinjam mainannya Kakak A. Beli di Toko Boneka pada suatu siang sehabis ingin dibelikan sandal. Maunya sandal warna kuning lagi, hihihi. 


Jumat, 11 November 2022

Rejeki Segombyok Pete



Sisa-sisa hujan malam itu tinggal sedikit. Malam pukul 19.00 WIB, kuhabiskan waktu dengan mengaji. Kurampungkan Quran Surat Yasin dan Ar Rahman sebagai penutupnya. 2 Surat yang selalu mendatangkan perasaan nyaman dalam hati karena kedua surat itu yang selalu digaungkan Tamas sebagai sarana kirim doa kepada mereka yang telah pergi mendahului kita. Tentunya setelah Al Waqiah, Al Mulk, dan Al Kahfi. 



Kamis, 10 November 2022

Sisa Pete, Semangka Merah, dan Tape



Sisa pete kemarin ga digoreng lagi, tapi kali ini direbus. S-E-M-U-A-NYA! Padahal itu banyak. Ada berapa ya kemarin? Aku lupa. Tapi kayaknya belasan deh. Sebab setengahnya dari 30 kan 15, hehehhe.



Selasa, 13 September 2022

My Signature Color in September


Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb

Hallo apa kabar Sahabat Pembaca? Semoga selalu dalam keadaan baik ya? Gimana cuaca di tempat kalian? Apa udah sering ujan? Kalau tempat Mbul sih udah sering ujan. Ujannya tipis-tipis aja. Belum sampe yang deres banget. Tapi langitnya mendung terus. Anginnya pun kenceng. Ga tau kenapa hawanya jadi adem. Syahdu gitu di hati. Ehemmm.....emang September selalu ada di hati sih, hihihi.



Senin, 12 September 2022

Beberapa Perlengkapan yang Menunjang Kegiatan Blogging Aku




Oleh : Mbul
Assalamualaikum wr wb

Hallo Sahabat Pembaca? Apa kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Malam Minggu, aku mau posting singkat aja. Tentang beberapa perlengkapan yang sedikit banyak membantu aku dalam hal blogging. Walaupun perlengkapannya sangat sederhana ya. Apa aja itu? Nanti aku ulas tapi dalam bentuk singkat aja. 

Minggu, 11 September 2022

Review Bakso dan Mie Ayam Pakde Solo, Cabang Depan Pintu Gerbang Bumi Indah



Di Minggu siang yang mendungnya tipis-tipis itu, Ayah mengajak Mbul buat ngiter cari makan. Karena pada hari itu Mbul ga masak *sengaja biar bisa ngebacooow, #bhihihi. Kami akhirnya mandeg di salah satu kedai bakso yang belum pernah kami cobain sebelumnya. Taste the water gitu lah, mau nyobain sekenyal apa bakso yang dijuluki Bakso dan Mie Ayam Pakde Solo ini. Sebab bukan cuma bakso yang dijual di sini, tapi juga ada mie ayam. Dan kedai yang kami sambangi ini adalah Cabangnya yang di Depan Gerbang Perumahan Bumi Indah. Kalau pusatnya dimana, jujur aku ga tau.



Sabtu, 10 September 2022

Review Rumah Makan Pari Gogo



Sehabis renang, Mbul diketeng Tamas ke RM Pari Gogo, Cabang Tangerang. Tadinya mau makan di Pondok Lauk. Cuma karena di sana jam 3-an, restonya masih istirahat (buka lagi jam 5 sore), maka tujuan pun berubah haluan ke resto lain, ntar saknemunya apa ya itu yang disinggahin.