Jumat, 26 April 2024

My Lovely Weekend



Assalamualaikum wr wb...
Satu post lagi sebelum Mbul tinggal libur ngeblog agak lamaan abis ini. Jadi biar paling ga, ada post terbaru, Mbul bisa santai hibernasinya ^___^ Mbul cerita tentang weekend kemarin aja ya. Mulainya dari Hari Sabtu. Jadi malam-malam tuw ketika Mbul dah agak lama bobok, tetiba di luar kayak ada orang lagi ngobrol di teras depan. 




Kamis, 25 April 2024

Review Sate Ayam Kampung Putra Pak Naseh



Assalamualaikum wr wb...
Salah satu kuliner sate yang pengen banget Tamas kasih tahu ke Mbul buat Mbul icipin kelezatannya adalah Sate Ayam Kampung Putra Pak Naseh. Berada di Jl Tegal-Cilacap, Kecamatan Margasari, Kota Tegal, kami ke sana sore-sore saat arah balik menuju ke kota. Sebelumnya belum pernah maem ke sini nih. Tapi pas ndilalah liwat dan ketemu warung tenda yang mepet kali bertuliskan : Sate Ayam Kampung Putra Pak Naseh, maka, ga pake lama Tamas langsung tenteng Mbul merapat ke sini.  




Rabu, 24 April 2024

Current Update ฅ(^・ω・^ฅ)



Assalamualaikum wr wb...
Sabtu dan Minggu kemarin rasanya baru aja kelar libur Lebaran. Udah tiba di perantauan. Tapi ternyata masih ada yang mau maen. Dimulai dari abis beli sarapan pecel, tiba-tiba Fauzan dan sepupu kami mau datang. Kami belum bersih-bersih rumah sih. Tapi karena dikasih tau dadakan, maka dengan segala kekuatan yang ada, kami langsung bisa bersih-bersih, hehehe. Biasanya kalau ada tamu suka gituw tuh, rumah tau-tau langsung bisa bersih dalam sekejab. Untunglah masih ada kesempatan buat sarapan kalau ga lambung Mbul bisa cenad-cenud...#nacib Mbul yang ada asam lambung...




Selasa, 23 April 2024

Review Kupat Opor Ayam Petruk



Assalamualaikum wr wb...
Singgah ke arah-arah pegunungan yang sejuk di daerah Kemranjen, Banyumas, tak lengkap rasanya jika tak mampir ke kuliner lokal setempat. Salah satunya adalah Opor Ayam Petruk yang berlokasi di Jl Sokawera, Kemranjen dimana areanya agak menanjak naik dari jalan utama dengan pemandangan berupa hutan buah durian. Ke sini sudah 2 kali, biasanya pada saat akan kembali ke kota setelah berlibur beberapa hari di desa. Karena arah baliknya itu melewati Banyumas, maka tak jarang kami mampir dulu ke arah Kemranjen. 


www.gembulnita.blogspot.com


Senin, 22 April 2024

ฅ(^・ω・^ฅ)



Assalamualaikum wr wb...
Hari Minggu yang cerah. Matahari bersinar hangat pada pagi pukul 06.55 WIB, membuatku bersemangat beranjak dari kasurku yang empuk. Melipat selimut, lalu mengenakan celana dan berjalan ke arah kamar kecil. Pipis sebentar, gosok gigi, cuci muka pake Ponds Carcoal. Hmmm..mandinya nanti setelah aku menuju ke teras untuk mengambil cucian yang telah kering. 


Kucing ini yang saiki suka main di rumah Mbul Kecil (www.gembulnita.blogspot.com)~


Kamis, 18 April 2024

Review Warung Sate Makmur Winong, Purworejo



Assalamualaikum wr wb...
Kalau Kebumen punya sentra sate di daerah Ambal, maka Purworejo punya sentra sate di daerah Winong. Sebuah daerah dimana banyak terdapat pengusaha sate rumahan sebagai mata pencahariannya. Mereka membangun satu warung sate yang tersebar di seluruh penjuru kecamatan dari yang terkenal sampai yang sifatnya hidden gem. Nah, selain Sate Winong Mustofa, rupanya ada 1 sate Winong lagi yang rasanya enak. Namanya Warung Sate Makmur yang berlokasi di Dusun III, Loning, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. 




Rabu, 17 April 2024

Mbul, Pasar Kutoarjo & Jambu ❤



Assalamualaikum wr wb...
Menuju penghujung libur lebaran di desa, Mbul pasti ga bakal melewatkan kesempatan buat mampir ke Pasar Kutoarjo. Mbul tuh kalau di desa salah satu hiburannya sederhana aja. Cuma jalan-jalan ke Pasar Kutoarjo. Itu aja udah senaaaaaaang banget. Mbul sering diajak Tamas ke sana untuk sekedar cari buah, cemilan, atau apa gitu. Yang penting judulnya jalan-jalan.