Kamis, 31 Maret 2016

Jajanan Jadul Waktu SD



Belakangan ini aku emang sengaja ngepost sesuatu yang berbau nostalgia. Soalnya pengen ngebantuin kamu-kamu yang lagi kesasar di blog ini, pas ngetik kata kunci di mbah google berupa merek jajan yang dulu eksis di jaman SD *walo cuma dapet bekal 100 perak dari emak*. Langsung aja ini listnya :

Permen Strobery Tac

Paling inget pas pertama kali mau posting ini adalah judul permen jadul yang bungkusnya warna pink--ada gambar stroberinya. Pas disearching ternyata ada !!! Namanya permen Tac. Satu bungkus isinya banyak. Ukurannya kecil-kecil gitu. Baunya harum. Kayak gini nih penampakannya....Kalo ga salah dulu harganya cuma Rp 50 perak deh, hahahha, seuatu banget kaaannn ?




Permen Jeruk Ciz Ciz

Sodaranya  permen Tac nih. Cuma judulnya rasa jeruk. Bungkusnya oranye khas warna jeruk Sunkist. Rasanya agak asem gitu. Isi dan harganya sama aja kayak permen Tac (pas jaman dulu tentu saja).




Permen Collin's Butter Nut

Yang ini biasanya ditaroh di dalem toples, terus satuannya Rp 25 perak. Biasanya buat kembalian klo duit kita kurang, hahahha



Pia Putra Bali

Isinya kacang ijo tumbuk. Kulitnya warna coklat. Bungkusnya kayak ada cowok berpakaian adat Bali, di depannya ada piring berisi pia sama kopi. Rasanya enak dan bikin nagih. Harganya waktu itu cuma Rp 50 perak. 



Pia Gadis Bali 

Rasanya hampir sama dengan pia putra bali. Cuma gambar bungkusnya aja yang beda. Kali ini gambarnya gadis bali lagi nari. Rasanya bikin nagih. Biasanya aku beli sekaligus dua, jadi tinggal bayar Rp 100 perak.


www.bukalapak.com

Balon tiup

Biasanya kami menyebutnya dengan tlembungan. Beli ini lumayan mahal, karena harganya waktu itu bisa nyampe Rp 100 perak. Jadi uang saku musti dihemat-hemat. Tapi kalo dah asyik mainan ini bisa lupa segalanya. Rasa adonan balon sebelum ditiup agak semriwing gitu (tapi bukan untuk dimakan lo ya), Biasanya cara mainnya dijilat dulu (hahahhah), terus abis itu ditiup nyampe jadi balon sesuai dengan selera (besaran volumnya). Abis itu langsung diceklok-ceklok pake mulut biar kesannya mengembang. Wakakakak..




Permen Karet Yosan

Ada beragam bentuk untuk jenis permen karet yang satu ini. Mulai dari yang kecil (waktu itu dijualnya Rp 25 perak), bulet (Rp 50 perak), sampe yang lebar gepeng (Rp 100 perak). Rasanya macem-macem. Warna-warni pula. Yang kecing bungkusnya gambar beruang ama pinguin, sedangkan yang lebar bergambar aneka buah-buahan. Dulu aku paling suka sama yang biru...kalo ga salah rasa vanila apa ya?




www.bukalapak.com


Permen Chocoball

Eh ternyata masih ada sodaranya permen tac ama ciz ciz, yaitu permen Chochoball. Bedanya bentuknya lebih bulet-tebel gitu. Rasanya juga lebih manis. Biasanya selain beli Tac dan Ciz-Ciz aku juga beli ini sih.



Sugus

Sugus termasuk permen jadul loh. Memang sih, sekarang sudah semakin berinovasi, baik dari segi rasa maupun tampilan. Tapi yang jaman dulu ini ngehits banget. Sampe-sampe waktu lebaran, kalo main ke tempat sodara pasti yang dicariin pertama kali adalah permen ini.  Wangi soalnya...



Permen Siul

Selain bisa dimakan, permen yang satu ini juga bisa buat mainan. Soalnya kan bolongnya tengah gitu. Jadi bisa menghasilkan bunyi kalo ditiup.

 

Choyo-Choyo

Cara makannya dicolek-colek gitu. Pake sendok keciiilll banget. Secara wadahnya juga kecil. Aku suka yang warna-warni dong bukan yang pure coklat.




Kerupuk Saos

Iya. Ini memang ada !!! Dan terjadi di kantin (sebenernya bukan kantin juga sih) SD ku. Jadi krupuk putih biasa, atasnya disiram saos tomat. Terus dimakan deh, hahahahha...walo agak aneh, nyatanya rasanya enak dan laris manis.

 

Permen Bolala

Permen ini kecil-kecil bulet agak lonjong. Rasanya manis dan warna-warni. Bungkusnya merah jreng. Enak deh...duh knapa jajanku permen semua ya waktu masih bocah??



Keripik Mlinjo

Enak banget.  Soalnya, yang dijadiin keripik adalah kulitnya. Rasanya juga dibikin pedes manis gitu....Kalo beli ga cukup satu, pesti maunya nambah, soalnya waktu itu satu plastik kecil cuma dibanderol Rp 50 perak.


www.konsultasiusaha.com


Kerupuk jengkol

Rasanya endeus...khas ada sepet-sepet gurihnya jengkoll...wakak...meski warnanya agak burem, tapi jangan ditanya, rasanya enaaakkk.

www.inspirasi.org
 

Es lilin kacang ijo

Yang ini laris banget deh. Kalo dipajang pagian, siangnya pas bel jam 12 langsung ludes. Secara anak SD pada kehausan semua, hehehhe..


www.jendelakuliner.com


Permen telor cicak

Suka ama permen satu ini, soalnya kulitnya manis...terus di dalemnya ada kejutan kalo ga roti ya kacang gitu.




Gulai ayam

Beneran...nama mereknya ini. Hahah...Bungkusnya kuning dengan gambar gulai ayam di tengahnya. Isinya, semacam kayak ciki tapi dengan bumbu rasa gulai gitu.



Tic tic

Tik-tic semacam ciki-cikian gitu. Tapi bungkusnya ijo terus bentuknya panjang-panjang gurih gitu deh.



Anak Mas

Kalo ga sengaja ngecor bumbunya kebanyakan, dijamin keasinan...ahahah..




Kenji

Snack ringan ini bungkusnya khas banget, yaitu koboy cilik dengan background niru tua dan ijo.



Gulali Kacang 

Di SD ku dulu yang bikin ini namanya Yu Tumi. Beliau menghabiskan masa tua dengan bikin cemal-cemil gulali rasa kacang. Enak deh, manis tapi ada krancy kacangnya gitu.

www.foodspotting.com


Jagoan Neon

Yang ini fenomenal banget, karena bungkusnya gambar anak berandal gitu, hahahha...



Hot Hot Pop

Inget banget dulu iklannya ini dibintangi Angel Karamoy waktu masih ABG loh...Hahah...lagi ngemut permen bentuk kaki yang warnanya merah. Taglinenya hot-hot pop, bikin gaya makin ngepop....cie apalnya gue..



Kerupuk Tersanjung

Tau kan krupuk tersanjung yang kayak gimana? Itu loh yang bentuknya kembang trus pinggirnya warna-warni. Tapi dijualnya yang udah digoreng sih.


Gulali

Yang ini pedagang musiman sih biasanya yang mangkal di depan SD. Bikinnya on the spot sesuai pesanan baik bentuk maupun warna. Biasanya pake cetakan terus digulung-gulung gitu. 

www.youtube.com
 
Cakwe

Dulu di depan SMP, ada nih penjual cakwe yang atraktif banget. Bikinnya mak set-set-set, terus tau-tau jadi deh..hahahhaha. Apalagi kalo pas masih panas terus dicocol saos tomat encer (aku ga suka yang sambel kacang), beuuhhh enaknyoo.


Kacang Pedes

Adaaa aja ya yang bisa dicemil anak SD, mungkin efek laperan juga kayak aku yang kacang tanah goreng dipedesin aja mau, huhuhuu.. Abis rasanya enakkkkk sih..

id.pricepedia.org


Permen Gula Asem

Bentuknya bulet-bulet kayak kelereng, rasanya asem manis...hihi...biasanya buat sangu pas darmawisata pake bis...soalnya kan bisa nangkal mabuk darat.


Pindy Mint

Iklannya waktu itu lucu deh...ada cowok modus pengen peluk ceweknya pas ujan-ujan. terus terkabul deh...terus bilangnya Pindy Mint Dingin-Dingin Empuk....wkwkwkkw...



Super Zuper 

Ini permen bikin frustasi deh, soalnya kecuuuuuutt banget. Tapi anehnya kok saya suka ya hahahhahah... Bungkusnya lucukkk.. Ada gambar orang yang kaget abis ngemut permen ini...



Fruitella

Sama halnya dengan sugus, aku suka fruitella karena baunya harum, terus bungkusnya lucu gitu...pink. Beda ama kemasan barunya deh.



Dreammy Blackforest

Yang ini kotak kecil-kecil isinya banyak. Rasa coklat gitu. Enak deh...kalo langsung diemplok banyakan dalam mulut.



Balung Kuwuk

Balung kuwuk ini kata lainnya keripik singkong yang diiris persegi panjang. Bisa dibikin pedes, bisa pula dibikin manis ataupun kering. Di Jawa, kuwuk itu kucing kuwuk (liar), sedangkan balung itu tulang. Mungkin karena bentuknya yang panjang seperti tulang yang sering dimakan kuwuk akhirnya dinamailah dengan sebutan balung kuwuk. Rasanya tentu enak dan bikin lidah ga berhenti ngunyah.


Coki-coki

Produk ini ngehits banget loh. Soalnya unik gitu. Coklat krim, tapi dibungkus pake kemasan panjang....Terus bisa disedot-sedot atau dijadiin toping roti.


Mie Lidi

Atau disebutnya biting. Rasanya pedes dan nagih....



Mie Gemez

Yang ini gambar bungkusnya kayak boboho deh....Ikalnnya juga tiap Minggu nongol mulu.




Manisan bligo

Enak banget ini, mirip pepaya muda...tapi dikasi kapur sirih terus dikasih warna.


Sate kolang-kaling

Biasanya ibu bikin sendiri nih pas lebaran. Warnanya pink.


foto : Gustyanita Pratiwi

Brondong Jagung dan Jipang

Yang ini rasanya manis soalnya dikasih gula merah yang bikin lengket gitu.

tagsecond.com

Sego Bucu

Ini nasi campur pelas yang dikukus terus dibungkus daun pisang. Campuran pelasnya dikasih kemlanding atau pete yang kedil-kecil itu...terus rasanya pedes. Yang jualan adalah simbahnya temen SD ku nih. 1 porsi agk gede cuma dibanderol Rp 200 perak, hahhhha..

Intip tumbuk gula

Masih jualannya simbahnya temen SDku, makanan yang satu ini merupakan hasil olahan dari kerak nasi goreng yang ditumbuk alus yerus dicampur gula pasir. Meski agk aneh, tapi jangan tanya soal rasa? Enakkkk...

Pilus

Yang ini bentuknya bulet lonjong kecil-kecil terus warnanya merah. Rasanya pedes...

Pisang Rebus

Pisangnya gede-gede...terus direbus gitu..enak deh, menyehatkan lagi.



Kolak Pisang

Yang ini juga enak nih, soalnya santennya encer...

Mie Selera Rakyat

Mie Selera Rakyat ini dulu harganya cuma Rp 500 lho, merakyat banget kan ??Hahaha..sebagai anak SD yang dilarang sering makan mie, biasanya kalo dah nungguin ibu pulang dines, aku suka sembunyi-sembunyi ke warung buat beli mie murah meriah ini. Ukurannya kecil sih ketimbang mie konvensional, terus bungkusnya ijo cerah gitu.



Sumber foto : Dari berbagai sumber (google).

Gimana temen-temen, dah berasa kembali ke masa bocah belum ni ngeliat jajanan ini, ato mungkin ada jajanan lain di tempat kalian yang lebih khas?


78 komentar:

  1. Semua jajanan diatas udah termasuk modern, lebih jadul lagi jajanan pas saya sekolah dulu, uang jajan 100 rypiah itu udah wah baget. he...he... jadul banget kan saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ada rekomendasi lain ga ni mas isrofi jenis jajanannya, iya dulu saya juga dikasi ibu cuma 100 perak tapi bisa beli 4 jenis klo beli yang 25 perak hahahha

      Hapus
  2. Bwahaha...hampir semua pernah di makan dan dicoba...paling doyang yang hot-hot pot, bahkan meski sudah dewasa, kadang masih senang ngemot permin model begituan, tapi ganti merk siih haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahah asyikkk

      Hot hot pop klo ga makan ini ga gaul ya kata temen2

      Hapus
  3. wah anak mas, hampir tiap hari beli

    BalasHapus
  4. Shit. Banyak banget, yaaaa. Dan permen collins sama yang stroberi itu favorit gue.
    Tapi, coki-coki favorit gue banget. Sampe sekarang masih adaaa. Aaaakkkkk. Penginnnnn.

    Yosan dari zaman gue lahir sampe sekarang masih nggak ketemu huruf N-nya. KAACAAUUU!

    Btw, blog gue jadi akbaryoga(dot)com yak, Mbak. Nuhun. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahaha

      Iya itu murah banget cuma 50 perak di jaman gue..klo collins 25 rupiah

      Permen karet legendaris itu mah yosan

      Oke yog, ntar gue sambangin blog baru lu

      Hapus
  5. Gulali ping yg pake kerupuk ya
    Bukan gulali sih tapi kayak gulali
    Ah gtw ah namanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ada ya nik? Yah gue jadi pnasaran khan

      Hapus
  6. Dari sekian banyak jenis makanan jadul sudah aku cobain dulu sebagian dan yang masih aku inget, yang masih ada sampai sekarang tuh kerupuk, cakwe, permen karet yosan, balon tiup, mie gemez masih ada di warung cuma sekarang kemasannya lebih kecil dan isinya juga dikit banget deh untuk harga Rp. 500. Mie selera rakyat udah lenyap kali disini udah nggak ada di minimarket juga udah nggak ada haha

    Btw, kangen juga makanan itu paling kangen sih mie mimi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya wid...hahaii balon tiup padahal ga bisa dimakan ya, tapi tetep ae dibeli

      Mie selera rakyat padahal bungkusnya khas banget ya

      Hapus
  7. Belum pernah makan yang pia bali sama melinjo pedess, jadi pengen ke warung nyari kerupuk jengkol :( di mana adanya yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uda langka banget ni mb sekarang uang jualan ini huhu

      Hapus
  8. Anak mas, anak mami, krip-krip, sama mimi is the best lah. Gurih karena banyak msgnya, hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya mb dew, msgnya bikin nagih, lagi, dan lagi

      Hapus
  9. jajanan waktu sd sekarang mah langka

    BalasHapus
  10. Aaaaaakkkkk! Hampir semuanya aku suka dan aku pernah rasain ini. AAAAAAK! Aku merasa masa kecil aku bahagia, tapi sekarang aku pengin jajan. Kak, jajanin, Kak. Jajanin akoooh >.<

    BalasHapus
  11. Anak Mas ya ampun! Mie-miean sejenis yang sekarang rasanya kok ngga ada yang seenak anak mas yaaa. huhuhuhuhuhuhuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaaa iya, sekarang adanya mie kremes

      Hapus
  12. Jipang gue masih suka makan tuh. Eh tapi pas liat choyo choyo gue jadi pengen, masih ada gak yah?

    Mi sakura gak ada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Choyo2 kakak adek ma coki coki kan y

      Hapus
  13. Jipang gue masih suka makan tuh. Eh tapi pas liat choyo choyo gue jadi pengen, masih ada gak yah?

    Mi sakura gak ada?

    BalasHapus
  14. Wah, ada beberapa yang aku kenal, ada yang nggak kenal juga. Kayaknya jajanan-nya beda, ya. Tergantung daerahh.. Dan jaman. Huahahaha

    BalasHapus
  15. Mie gemez, jagoan neon, hot hot pop, permen tac, choyo choyo, es lilin kacang ijo aaaaaaaaaakkkk aku rindu jajanan itu mbaa :(
    Choyo choyo waktu di jamannya aku 500 rupiah dapat 2 biji mba.

    Itu kerupuk jengkol. Astagaaaa kok aku nggak tau ya mba kalo ada jajanan itu. Huhuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang dimana ya nyari ini???

      wah jamanmu mahal amat lan, jamanku cuma cepek wakakak

      adaaa lan adaaa

      Hapus
  16. Kerupuk tersanjung, ini yang kasih ide namanya suka nonton sinetron pasti.

    Jajanan SDku dulu apa ya, paling pentol gitu terus sate telur, sosis. Kalau yang modelnya snack sih kurang lebih sama kayak yang diatas. Yang paling favorit si Kenji, enak aja gurih-gurih gimana gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin saja ki..
      soalnya waktu itu memang lagi marak ibu-ibu yang doyan Tersanjung

      pentol itu kayak cilok ya??

      Hapus
    2. Kalau dijual sekarang mungkin namanya kerupuk uttaran kali

      Iya kek cilok terus dikasih saus kacang gitu, enak lho.

      Hapus
    3. Ngomong2 soal uttaran aku blom pernah sekalipun nonton hahaaaa
      Bukan pecinta india ki

      Wah pan kapan klo ke malang cari ah yg namanya pentol

      Hapus
  17. Masa kecil gue udah bisa dibilang bahagia nih mbak, dari list diatas gue cuma belum pernah rasain strawberry tae, ciz-ciz, sama pia doang, eh ada juga sih yang belum pernah gue rasain dari list di atas.
    Tapi dulu yang paling sering gue beli Dreamy blackforest sama ciki katana mbak, karena ciki itu paling sering ada hadiah uangnya hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahah tu kan, berarti sama Erd, sudah ada dreammy blackforrest juga
      tapi ada rasa lainnya juga loh

      Hapus
    2. ah, tapi aku lebih suka rasa blackforest mbak haha

      Hapus
    3. hahah iya, rasanya lebih meyakinkan yaa

      Hapus
  18. jiaaaahhh kok cuma beberpa aja yg aku tau yaaa :D. yg collins peanut butter itu fav ku bgt nit... skr udh ga ada ya...

    kalo permen cicak, balon tiup, choki2, itu masih ada yg jual, anakku msh srg beli :D.. hahaha dulu inget bgt balon tiup memang harus di jilat dulu ;p.. aku ga ngerti sih utk apa, tp sbnrnya agak2 enak gitu pas dimasukin ke mulut hahahaha... skr pertanyaannya, itu bahaya ga ya dimasukin ke mulut ;p

    ama gulali aku juga sukaa.. skr kalo ada yg jual aku jd takut belinya.. tkut ditambah macem2 ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya blom nemu di mana-mana nih sekarang

      hahahha iya, klo blum dijilat, adonan balon nya belum nampol....abis itu dipasin ama bolongannya biar balonnya ga bocor

      Hapus
  19. Makanan yang legendaris, generasi 90an pasti hafal nih ^^

    BalasHapus
  20. bahaaaaahaa.. collins tuh rasa kacang2'gtu ya, kalo dimakan grenjel-grenjel di mulut, anak mas sama mie gemezz aku juga sukak banget ituh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yang rasanya kretes kretes itu, enak yaaa

      Hapus
  21. hahahaa.. postingan ini bikin mupeng!! ada lagi temen nya anak mas tuh, yang bungkus nya merah. mimi kalo gak salah ya nama nya.. terus ada lagi jajanan kayak gula creamy gitu yang bisa di bentuk bentuk jadi gambar ayam, gambar apa aja.. gak tau namanya.. apa itu yang disebut gulali di atas ya.. lupa.. overall waktu sd aku tau, tapi gak banyak jajan karena gak boleh jajan sembarangan hiikksss.. tapi coki coki suka sama permen sugus. enaaakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhhh, aku lupa lupa inget yang mimi itu
      Iya yang bentuknya ayam gulali namanya,
      Dulu aku juga nih, cuma dijadwal pas bawa bekal hahhha, biasanya roti tawar ma blue band doang tapi iri liat temen lain pada jajan enak huhu

      Hapus
  22. Koaci juga masuk dalam jajanan jadul mbak, dan sampai sekarang masih bertahan, hebatt :)

    BalasHapus
  23. Another post that bring back childhood memories, great post, as always hehe :D

    Gua dulu waktu SD ngga selalu dipegangin duit, tapi namanya anak kecil ya pengennya jajan hehe, jadi kalo lagi dipegangin uang saku, gua paling sering beli Anakmas, soalnya rasanya itu ENAK BANGET, mesti gua capslock soalnya itu jajanan favorit :p

    Selain itu, gua sering beli wafer Superman, atau ngga coklat yang ada logo ayam jago, masih inget ngga Nit, yang coklatnya rada pahit tapi enak sih sebenernya hehe. Ada juga coklat payung (lupa merknya), pokoknya bentuknya kayak payung gitu, lucu :p

    Permen Collin's Butter Nut itu gua juga suka banget, sering dijadiin cemilan kalo lagi pergi kemana-mana, barengan sama Sugus. Mie Lidi juga enak tuh, biasanya paket belinya dibarengin sama Choki Choki. Wah, kalo udah jajan di warung langganan deket SD, berasa di dunia ajaib, pengennya beli semua hehe.

    Iya tuh, permen Choyo Choyo sendoknya kecil banget. Gua juga suka yang warna-warni Nit, lebih eye-catching. Pas milih seneng banget, bisa berkali-kali dipikir sebelum akhirnya dipilih satu. Permen telor cicak, Tic Tic, Kenji, Super Zuper, Yosan, Jagoan Neon... itu juga suka ada dalam list jajanan gua hehe. Hot Hot Pop juga juara Nit, enak banget kalo udah diemut, biasanya buat nemenin baca buku. Btw, iklan Pindy Mint itu emang sedikit "nakal" ya haha :D

    Ah, kayaknya list jajanan gua kurang banyak hehe. Tapi intinya, jajanan masa kecil ngga ada yang bisa ngalahin memorinya, masa-masa dimana dengan duit yang saat itu nominalnya udah dianggap gede, kita bisa dapet jajanan murah meriah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan percaya ga percaya kata kunci yang sering nyasar di blog ini ya tema tema kayak gini bay, yang diinget inget orang wkwkkw...sejauh ini aku bikin postingan tentang film, kartun, sinetron, ternyata banyak yang ngeklik...dan moga2 yang jajanan jadul ini juga bernasib sama wkwkkw

      Iya iyaaakk gue tahu, coklat ayam jago yang tipiiiiiis abis sama coklat payung yang bungkusnya kayak kertas seng itu kan

      Super zuper sih yang paling kuinget soalnya rasanya asemmmm polll wakakak

      Hapus
  24. Yang aku gtau cuma kripik mlinjo. Nahh..di aku mah kulit mlinjo dioseng buat lauk Nit

    BalasHapus
  25. Nit..kenal mamie ma krip2 nggak. Itu adiknya anak mas.. Tapi versi remuk gitu lho.. Dulu jajanan sd ku itu. Permen sugus, iya..tapi masih kemasan satuan.. Sama trebor. Kenalkah dirimu dengan bakso ojek..atau bakso pentol/ ondel2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trebooooorrr iya iyaaaak iyaaakkk
      Akuh tahuuuuu #antusias ngejawabnya

      Bakso ojek? Kok aku ga ada ya di sd ku..adanya bakwan kawi mb sulis hihihi

      Hapus
  26. baca ulasan ini seakan kembali ke masa kecil dulu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nostalgia masa kecil mang nyenengin hihihi

      Hapus
  27. Paling suka sugus. Tapi rada mihil prasaan waktu itu. Ha..ha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahhaha klo dijual satuan 25 rupiah aja kok xixixi

      Hapus
  28. itu jajanaaaaan...membangkitkan kenangan huahahahaha...masih ada ngga ya sekarang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beberapa masih ada mb, tapi sedikit ^_^

      Hapus
  29. Kyaaaa...laper langsung deh liat ginian. Pas diinget2 makan hot hot pop gantian sama temen masaaa. Huek banget kalo diinget2 XD

    BalasHapus
  30. Huuuaaa... jadi pengen punya mesin waktu truuuss kembali ke jaman SD buat makan coki2, gula2 kaki hot hot pop, permen cholin butter nut, sugus, dan sederet menu lain yg ada di atas itu.. #hmmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua permen jadul memmorable ya ^_^

      Hapus
  31. Wuaaduhh, makanan jadul smua nih! Asiik! :D
    Ada yg jadul dan udh punah, ada jg yg jadul dan smpe skrg msh ada. Dan ada yg tradisional jg tuh kyak pisang rebus. Haha.

    Yg aku tau dan aku kangenin jajanan jadul pas SD yg skrg udh langka/punah yaitu:
    1. permen sugus. Jaman aku hrganya udh 100 atunya. Wkwk.
    2. permen karet yosan yg kotak tp. Yg bungkusnya plastik. Klo yg pnjang gtu di wrung dket rmhku msh ada.
    3. Permen stroberi Tac. Sampe skrg msh inget rasa dan wanginya. Duh, kangen :')
    4. Dreamy blackforest. Sumpah itu varian rasa dreamy teruueeenaaakk!! Jajanan kesukaanku banget! Andai di wrung msh ada, udh kuborong tiap hri kali:(
    5. Anak mas sama mie gemez. Hampir kyak sodaraan cuman beda merek. Dua2nya enak. Aku suka. Ah, kangen pgn mkan ini:( klo indomi diremes trs ksh bumbu mah gak enak!
    6. Choyo2. Pas liat gambarnya lgsg inget "gue prnah makan ginian nih pas SD!" lupa namanya trnyata. Tp rasa msh inget. Dulu doyan bgt nih jajan ginian :D
    7. Permen cicak. Sumpah aku ga doyan. Kaga ada rasanya! Aneh:(

    Udh mbak, sgtu aja, ntr bisa jd postingan bru klo aku bahas smuanya. Wkwk. Ada yg ktinggalan mbak, susu coklat susuku yg ada gmbr supermannya, bsa digadoin, atau suka ditaburin diatas ager nih. Uenak:3 pendekar biru, jajanan aku tk, permen yg bikin bibir kyak abis ditonjok, tp rasanya enak, alhamdulillah di rmhku msh ada yg jual:)rambut nenek, macaroni yg ada bumbu bubuknya.. Sama coklat rockie atau apa gtu namanya yg bulet kemasannya wrna emas. Enak deh tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha dah naik inflasi ya luk
      Ehhh permen biru aku tauuuuu luk wkwkkk
      Iya itu bikin bibir biru biru kek abis diarak massa hahaaa

      Hapus
  32. Semuanya enaaaaakkk..
    Jadi ngiler inget jaman SD. Kayanya kita seangkatan. Another favourite dong usul, cilok yg isinya daging2an (kayanya bukan daging beneran tp cm sagu di bawangin) pake saos dan kecap ditusuk pake lidi bambu. Enyaaaakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kayaknya hihii
      seangkatan kita ya

      iyakk cilok yang masako doang ituh tapi kok anehnya enak yakk

      Hapus
  33. saya paling ingat dengan permen Collin Butter Nut .. rasanya krenyes gitu

    BalasHapus
  34. wah keren mba dokumentasi foto2 nya lengkap banget Joss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada beberapa foto yang dapat dari berbagai sumber penelusuran google mb

      Hapus
  35. tambahan - Biskuit Safari ... (ini favorit banget)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh aku blum pernah makan biskyuit itu melisaa hihi

      Hapus
  36. Huwaaa, abis baca tulisanmu yang ini mbak aku jadi pengen kembali ke jaman pas masih kecil. Kangen banget :)

    BalasHapus
  37. Jajan kesukaan aku cuma permen Sugus dan Permen Yosan yang bikin PHP-in anak-anak di zaman SD dulu yang bikin sebal cari huruf N ya tak ketemu. Balon Tiup senang banget kalau beli 10 di zaman SD ku dulu bisa dapat hadiah bebas sesuka hati mau pilih hadiah. Sekarang masih ada Permen Yosan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo kataku bungkus permen sugus yang dulu lebihnlucu ya mas, warna warni uda gitu macem2 lagibrasa buahnya , aku inget kotak kotak gitu
      Permen yosan kayaknya masih sih tapi aku nemunya di warung2 gitu

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...