Senin, 15 April 2019

Daftar Bakso Enak di Tangerang



DAFTAR BAKSO ENAK DI TANGERANG
Cekidot Gan ! 

Sebagai warga baru Kota Tangerang, aku memang baru nemu 4 kedai bakso yang menurutku rasanya l.u.m.a.y.a.n. Tiga dari keempat bakso ini selalu rame walaupun kedainya cukup kecil. Yah, ini masalah selera sih, seenggaknya yang rasanya sesuai ama lidahku baru 4 bakso ini. Klo di tengah jalan ntar nemu lagi, mungkin bisa ditambahkan tapi sambil jalan.



Bakso Solo Ali Mukti, Pertigaan Sangiang, Periuk, Tangerang

  • Lokasinya pas di pertigaan Sangiang setelah RS Sari Asih Sangiang yang biasanya buat pengkolan ojek.
  • Termasuk yang lumayan ramai
  • Baksonya itu menurutku pas banget rasanya. Maksudnya klo ditilik dari segi kekenyalan ya pas gitu loh, nda yang kebanyakan gandum. 
  • Macemnya sendiri yang aku tau ada bakso daging alus biasa, ada yang urat. Bentuk bakso uratnya pun bukan yang kaleng-kaleng. Gede booook bulatannya. Walau tengahnya merekah urat sih. Pas lah bisa berapa kali potekan. 
  • Kuahnya juga lumayan berasa dagingnya walaupun sensasi michinnya agak strong.
  • Harganya rada mahal memang, untuk 2 orang ya Rp 50 ribuan lah. Tapi biasanya uda sama minum. Tapi sekarang aku ga tau apa harganya masih segitu atau uda naik.



Bakso Solo Ali Mukti
Alamat :  Jl. Prabu Kian Santang No.257, RT.4/RW.1, Sangiang, Periuk, Tangerang
Buka : 12.00- 23.00 WIB


Mie Ayam Baso Sari Rasa Pade (Jl. Moch. Toha Tangerang, setelah gudang bulog Tangerang dan Masjid Jami Al Hikmah)

  • Kedainya bersih walaupun agak kecil karena ngambil ruko.
  • Lokasinya ada di pinggir jalan utama jadi gampang dilalui, meski ga tersedia area parkir.
  • Rame juga, apalagi klo malam.
  • Kuah baksonya memang lebih ringan ketimbang yang Ali Mukti tapi ga ngenyangin. Jadi cucok buat makan ringan. 
  • Sementara itu, jenis baksonya sendiri juga enak sih, dagingnya lumayan terasa walau uratnya ga segede Ali Mukti. Asal tepat aja memadukan antara sambel, saos, dan juga kecapnya, dijamin mantaaap.
  • Harganya klo ga salah yang model biasa masi kena Rp 10 ribu, murah banget kan.



Mie Ayam Baso Sari Rasa Pade, Tangerang
Lokasi : Jl. Moch. Toha Tangerang, setelah gudang bulog Tangerang dan Masjid Jami Al Hikmah, Tangerang (Sebelahnya Nasi Goreng dan Mie Goreng Km)
Buka : Habis magrib-22.00 WIB


Bakso Balungan Pak Granat, Gelam Jaya, Pasar Kemis, Tangerang

  • Patokannya depan bundaran Permata yang deket Giant Permata Tangerang. Nah, dia ada di belakang Indomaret
  • Kedainya luas, tempat parkir juga tersedia.
  • Rame terus apalagi kalo weekend.
  • Porsi baksonya memang minimalis, semangkok terdiri dari 3 biji bakso--terserah mau pesan antara yang balungan, tetelan, biasa, urat, atau lainnya. 
  • Yang lainnya, kayak tauge, sawi, mie kuning atau bihun bisa by request. 
  • Dimakan pake lontong juga silakan, karena uda tersedia di meja bareng krupuk, saos tomat, sambel, cuka, garem, ataupun pelengkap lainnya.
  • Es jeruknya seger banget loh, jeruk asli ga pake campuran, makanya sedikit agak mahal.
  • Harga lumayan mahal (menurutku) yaitu belasan ampe duapuluhan ribu permangkoknya. Tapi lumayan lah, sesuai ama rasanya yang endeus.





Bakso Balungan Pak Granat, 
Lokasi : Gelam Jaya Pasar Kemis Tangerang (belakang Indomaret yang ada di depan bundaran Permata Tangerang)
Buka : 10.00 - 22.00 WIB


Bakso Pak Kumis (Ala-Ala Bakso Malang)

  • Modelnya keliling pake motor, biasanya sampai masuk-masuk ke dalam komplek perumahan.
  • Harganya ceban alias sepuluh ribuan udah dapet 10 butir bakso alus
  • Klo ga bakso alusnya kasi 7, 1 urat, 1 tahu, dan pangsit goreng (yang ini terserah sih mau minta berapa, biasanya aku beli goceng tapi dipisah biar tetep kriuk dan ga basah kena kuah)
  • Bisa pake mie kuning atau bihun dan sawi, tapi aku seringnya beli kosongan.
  • Kuahnya emang lebih kerasa michin sih, tapi baksonya enak....enak buat cemilan maksudnya klo beli kosongan.
  • Bisa dipesen buat nglengkapin prasmanan di acara hajatan.


Bakso Pak Kumis 

Keliling pake motor
Masuk komplek-komplek 
Jam operasional : Siang-Malam (kira-kira jam 21.00 WIB


Oke sekian dulu liputan kuliner kali ini, pantengin terus blog ini yaaa ahahhahah 

Gustyanita Pratiwi docs

bye bye...


52 komentar:

  1. Belum pernah semua niih. Yg atas kynya tauuu ini. Pernah lewatin.
    Klo di Tangerang yg daerah sini, mas edi, jawir, jos tapi aku kurang suka �� aku mau yg list terakhir deh mbuul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain ka ucig, klo yg paling sering aku mampir si ali mukti, yg balungan baru sekali, yg sari rasa pade ini juga sering karena paling murah ^_______^

      Hapus
  2. Bakso salah satu makanan favoritku, melihat liputan kuliner disitu kok ya. Ngiler.. Duh.. Seger kayaknya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas, bakso adalah makanan yg merakyat, banyak orang suka

      Hapus
  3. baksonya enak2 mbak ya, harga juga bervariasi., ada yang bahkan 10rb masih dapat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul om, sekarang termurahnya memang 10 ribu, bayangin saat sy sd seporsi masi ngalamin harga 250 perak boook

      Hapus
  4. sbnrnya kalo main ke tangerang, aku tuh slalu ke islamic village karawaci nit. tempat sepupuku. makanya kulinernya pun daerah sana juga. ada 1 bakso di komplek islamic nya yg enak juga. sering aku beli. yg namanya bakso itu makanan nusantara bgt yaa.

    tp kalo kata suamiku, bakso br enak kalo yg jual org solo wkwkwkwkwk..

    aku prnh sekali nyasar di tangerang, tp sumpah ga inget itu daerah mana. trus ama suami kelaperan dan ada warung bakso. itu enak jugaaaaa. sayangnya lupa bgt tempatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tauk bingit mb fan, islamic tu klo di benak aku ya deket tol tempat pemberhentian bus bus dari jakarta

      Iya seringnya nemu random tu mlh lebih manteb yak...
      Apalagi klo yang uratnya berasa daging,
      Sebenernya aku pingin nyari yg isinya keju deh

      Hapus
  5. Berhubung tempat saya jauh dari tangerang, cukup menikmsti bakso di daerah saya sendiri. Kalau yang seharga 10 ribuan itu kebanyakan ada di daerah saya. Memang harga yang murah sesuai keadaan org kampung. Rasanya ya lumayan enak lah...tp jarang banget kalau bakso yang seharga 25 ribu. Paling kalau pas lg jln ke kota ramai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mas, harga segituan ternyata emang uda umum ya, padahal dulu lebih murah lagi, iyalah kena inflasi ehehe
      Klo yg di mol mol tu mas banyak yg 20 ribuan soale uda sama pajek, klo ga uda terlanjur punya nama

      Hapus
  6. Waduh dulu koq g sempet ya kesana hihi
    Aku juga pernah ditangerang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo ke tangerang lg, hayuk atuh dicobain hehe

      Hapus
    2. Wah kapan kesana lagi g tau 😃
      Dulu pas kerja aja disana
      Hehehe

      Hapus
  7. wah mantap banget juga baksonya. bisa mampir nich kalau lagi ke tangerang

    BalasHapus
  8. Waduh wajib menjajal satu persatu nih kalo lagi berkunjung ke rumah teteh di tangerang... bikin nelen ludah ini foto2nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak, enak-enak, dan tempatnya selalu rame ^__^

      Hapus
  9. Wah aku penggemar bakso mba. Baru liat gambar bakso di sini aja udah bikin aku ngiler hahahah. Tapi sayangnya jauh ya ke Tangerang. Aku tinggal di Tangerang selatan nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih sesama warga tangerang ternyata bunda yeni ya

      Hapus
  10. Bakso balungan itu tergolong standar harganya. Ditempat saya saja ,bakso biasa sudah mencapai 15ribuan. Wah jadi penasaran banget dengan rasanya ,bolehlah delevery.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo untuk delivery aku kurang tau bisa atau nda, cuma jaman sekarang biasanya apa apa uda bisa digojekin yekan

      Hapus
  11. Beuh ini mah semua kesukaan saya kak..

    enak semua baso nya..
    tapi selama di tangerang belum pernah makan baso yang disebutkan diatas, palingan deket2 rumah aja.. hehehe
    tar deh coba d icip satu2 ya hehhe makasih ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mb vika, selamat berpetualang kulinair ^_^

      Hapus
  12. Mbayangin bakso balungan pasti enak sekali tuh mbak...btw kalau penjual bakso biasanya ngasih msg banyak ya mbak katanya biar gurih tapi malah bisa jadi enek diperut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo utk itu aku biasanya pesen ga pake msg sih mas biar aman dan ga bikin perut mblenek

      Hapus
  13. Saya saya, pecinta bakso! Tandain dulu ah kalo pas mampir ke Tangerang hihi

    BalasHapus
  14. ini abis lahiran udah sempet keluyuran makan bakso nit? mehehe..
    enak banget yaa keliatannya..
    yang bakso balungan itu kayaknya terkenal yaa.. tapi kuh belum nyobain. boleh ah kapan-kapan kalo lagi ke pasar kemis mampir ke baso balungan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ngebaso balungan sebelom lahiran tsaaay ahahhaha

      Hapus
  15. Wahhh enak banget ya keliatannya, ak juga saat ini sedang memburu berbagai jenis baksoo, dan tapi cuma makan baksonya aja weuehehe gak pake mienya, mulai dari bakso kerikil di jogja, dan jenis bakso lainnya wueueh, sepertinya ini jugga patut dicoba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya jadi tirut penasaran dg bakso kerikil jogja mas

      Hapus
    2. Di Magelang juga ada bakso Kerikil, kak ...

      Menempati satu deret di pinggir Taman Badaan.
      Semuanya berdagang bakso Kerikil :)

      Lucu, looh ...
      Satu mangkuk isinya bakso kecil-kecil banget ukurannya

      Hapus
    3. Wah makasih mas informatif banget, kapan kapan klo mampir jogja takkesana klo ada kesempatan

      Hapus
  16. AAAAAAAAAAKKK

    Telat deh ini aku bacanya
    UDah nggak di jabodetabek lagi sekarang, udah balik ke padang huhu :(

    Wahhh bikin ngiler enakeee
    Hujan-hujan seru nih ngebasooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aul kamu review makanan khas padang dong, lemang tapai misalnya ahahahai

      Hapus
    2. Mbak, Aul nya lagi ngeripiu makanan khas, paha ayam..cekidot deh

      Hapus
    3. Okay , tar abis liburan aku mampir blognya ^_______^

      Hapus
  17. Mantuuul ...

    Baru aja jadi warga baru di Tangerang ..., 4 kios bakso langsung dieksplire diicip-icip rasanya ...

    Bikin pengiiiiin ...
    Hahahah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh, soale bakso umumnya murah meriah ketimbang seafood atau ayam ayaman ahahahha

      Hapus
  18. Kayaknya enak-enak semua. Aku suka beli bakso kosongan mba, kalau dibawa pulang.

    BalasHapus
  19. Bakso pak kumis sepertinya kali ini yang enak ada crunchy nya...

    BalasHapus
  20. waduh...jadi ngiler Mba Lihat Gambar Baksonya...sepertinya kalau ada waktu jalan jalan ke tangerang harus coba nich bakso tangerangnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk mas kapan kapan samperin bakso baksonya, dijamin mantaaap djiwoooo

      Hapus
  21. Kalau saya malah salah fokus mbak sama minumannya, seger deh panas-panas begini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget apalagi es jeruknya mb, gerrrr tenan

      Hapus
  22. ulalallala, kalau ngomongin bakso saya tuh suka banget! meski 3 porsi kadang masih kuat saya :) suka banget sama yang namanya bakso

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener soale kayak semacam cemilan ya, belom berasa makan beratnya, alalagi klo beli kosongan

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...