Selasa, 30 Juli 2019

Buah Langka yang Aku Rindukan Jaman Kecil Dulu



1. Kepel

Sekilas luarnya mirip sawo. Tapi kalau yang ini kulitnya keras. Mana kalau mau makan daging buahnya kudu dikupas dulu kan itu kulit yang rasanya puahiiit banget. Apalagi kalau pas lagi ga ada pisau, terpaksalah itu kulit kepel dionceki pakai gigi hahhahaha...Tapi abis itu kayak berasa dapat jackpot sih, secara rasa daging buahnya manis banget. Warnanya oranye. Lunak. Dan dia ada biji di dalamnya yang berjumlah 2-3. Bijinya keras banget. Pokoknya rasanya ngangenin banget. 

Kiri-kanan (1-6) : kepel, sawo kecik, jambu monyet, siwalan, duku, rambutan

Senin, 15 Juli 2019

Tukang Sayur


Tukang Sayur

Seorang tukang sayur keliling merasa berat hatinya ketika harus kembali ke komplek di blok D. 
Pasalnya komplek tersebut lumayan jauh dari jalan utama.
Jalannya agak menyempit dan tertutup reruntuhan tembok. 
Mayoritas bangunannya adalah rumah tua dengan penghuni yang sudah berumur. 

Tiap kali menginjakkan kaki ke sana, hawanya selalu malas. Apalagi kumpulan ibu-ibu di komplek itu bawaannya aneh-aneh. 



Sabtu, 13 Juli 2019

Mimpi Aneh yang Selalu Berulang




Halloooooow, masih ada yang baca blog ini enggak ya?

Kalau iya, ijinkan aku ngecuprus lagi, kali ini dengan tema yang sedikit agak ngawang-ngawang karena berkaitan dengan mimpi. 

Bukan, ini bukan ngimpi tentang 'ena-ena' kayak yang ada dalam video clipnya Dedek Gemash Sawn Mendes dan juga Camila Cabello, bukaaan. Tapiiii tentang ngimpi aneh yang sering aku alamin beberapa tahun ke belakang. Semacam kayak repeat order terus dan setelahnya bikin aku jadi kepikiran. Ini aku ngimpi kayak gini emang ada korelasinya dengan dunia nyata ? 

Wew, bahasanya udah kayak anak indihome indigo aja yes, padahal mah diriku cuma suka mengkait-kaitkan hahaha.



Kamis, 11 Juli 2019

Sore yang Selalu Ditunggu



Hal yang aku rasakan ketika punya bayi yang masih kecil-kecil dengan jarak yang sangat berdekatan (13 bulan) adalah maunya cepat sore aja. Kalau udah menuju jam 5-6 itu bawaannya cerah luar biasa soalnya Papanya anak-anak pulang. Horeeee ! Aku bisa selonjoran....

Ga sih...sebenarnya nggak perkara mau gantian tugas doang. Tapi karena emang bawaannya kangen aja ama Papanya #ciye asyik banget kan jadi Papa. Selalu dikangenin 2 bocah bayik dan juga Mamahnya. Ga tau kenapa emang kalau udah ada Papa, bawaannya tentrem ayem gemah ripah loh jinawi. Ga kuatir anak bakal nangis dua-duanya yang bikin aku pengen nangis ugha atau eek berjamaah yang bikin ku makin bingung mau nyebokin yang mana dulu hahhahhaha....



Rabu, 10 Juli 2019

Hakekat Nasi Padang



"Nasi Padang adalah salah satu menu favoritku nih ! Ga pernah bosen sama yang namanya nasi Padang"

Eh aku nulis ini gara-gara keingetan warung nasi padang favoritku yang ujug-ujug dijual ke warung nasi padang lain. Padahal kalau ditilik dari segi tempat, udah strategis banget loh dia karena mepet jalan raya dan juga udah ada langganan tetap. 

Kaget juga pas beli untuk yang terakhir kalinya malah terpampang nyata tulisan "Dijual rumah makan padang ini sebesar 3,6 M". 

Ngerasa sayang, karena selama ini juga masakannya selalu pas di lidah. Eh la kok sekarang ngedadak tutup. Iya sih ganti nama doang ama  merek nasi padang lain. Tapi gimana dong. Udah kadung cocok ama pendulunya.  Susah kalau disuruh ganti-ganti karena ku tak bisa ke lain hati eaaaa. Jadi ga bisa lagi merasakan yang namanya lauk paru bercampur sayur daun singkong rebus dan ceprotan sambel ijo di atas tangkupan nasi putih panas yang bulirnya lebih panjang dibandingkan nasi biasa itu deh. Huuuh !

Maem nasi Padang lewag leweg dipuluk pake tangan ude paling nikmeh Coy !


Selasa, 09 Juli 2019

#AsyiqaStory : Terima Kasih Gigi Geraham !




Sebenarnya rada nyesal juga kenapa ga mencatat milestonenya Asyiqa saat pertama kali tumbuh gigi. Ketimbang pencapaiannya yang bisa jalan di usia 11 bulan, khusus untuk tumbuh gigi ini memang aku akuin rada telat. 

Aku  lupa apakah pantaran usia 7 bulan baru nongol 2 gigi seri bawahnya, ataukah pantaran usia 8 bulan. Abis itu baru muncul gigi seri atasnya kalau ga salah inget pas aku lahiran adeknya Tenggara, yaitu pas si kakak 13 bulan. Baru setelahnya 4 gigi seri lainnya nyusul di usia 15 bulan. 1,5 tahun kemudian alias 18 bulan baru muncul lagi 2  geraham bawahnya. 

Senin, 08 Juli 2019

Pengalamanku Mengatasi Pipi Bayi Merah-Merah karena Alergi



Berbeda dengan kakaknya, kulit Tenggara sepertinya agak rewel. Entah alergi apa, tapi pas masih ASI ekslusif di umur 3 bulan, pipi ni anak sering banget merah-merah. Padahal aku sendiri sudah berusaha menghindari produk turunan sapi seperti yang aku lakukan pada saat menyusui Asyiqa. Tapi entah kenapa, meski hal tersebut sudah aku terapkan, tetap saja pipinya merah-merah. 


Sabtu, 06 Juli 2019

Kenapa ya Orang Tua Lebih Suka Nonton Berita?



Kalau aku amat-amati, preferensi tontonanku saat ini rasa-rasanya sudah berubah. Aku lebih senang menonton berita ketimbang acara lawak, talkshow, sinetron, sitkom, gosip, dan sebagainya. 

Hal tersebut tentu berbanding terbalik dengan kesukaanku pada saat zaman bocah, dimana yang kucari biasanya hanya seputar lagu-lagu anak, kartun, sinetron, ataupun jenis entertainment lainnya macam telenovela, drama thailand, drama Thaiwan, dorama Jepang, serial India, dan juga drama Asia lain yang biasa diputar di Indosiar. 

Jumat, 05 Juli 2019

Sesuatu Hal yang Berseberangan



Kalau diibaratkan dalam kartun Spongebob, Pak Su itu Spongebob, sedangkan aku Squidward. 

Spongebob yang selalu positif thinking dan Squidward yang selalu overthinking alias yang dipikirkan pesti hal terburuknya duluan. 

Spongebob yang selalu ramah dan penuh canda, sedangkan Squidward judes dan bawaannya suujon mulu, hahaaa. 

Spongebob yang konyol dan baik hati terhadap siapapun, Squidward ? Dia kadang melakukan sesuatu tapi dipikirkan dulu untung ruginya. 

Spongebob yang gampang berteman dengan siapa saja, Squidward ? Dia pilih-pilih teman, dan paling malas berakrab-akrab ria dengan orang yang tingkahnya ngeselin.  


Rabu, 03 Juli 2019

"Tidak Semudah itu, Fergusso !"



Kayaknya udah enggak asing ya sama jenis komenan di atas ? 

Penikmat akun hocip dan gibahan di instagram pasti sering nemu nih, entah itu di akun lambe-lambean, komik-komik sarkas, atau media online politik yang ga pernah sepi dari gerudukan massa. 

Selasa, 02 Juli 2019

Pengalamanku Mengatasi Diare pada Bayi 18 Bulan



Abis mudik kemaren, rasanya aku tuh kayak mengalami kehaluan yang luar biasa kayak mengapa duit THR tuh cepat banget uculnya suatu kerempongan yang ga uwes-uwes. Ya yang bapaknya tiba-tiba greges masuk anginlah, terus akunya muntah-muntahlah (dan sempet galau karena telat mens padahal uda pasang IUD HAHA, tapi alhamdulilah ternyata kemaren mens), Tenggara kembung, terus terakhir Asyiqa yang kena mencret. Duh biyung ! Ibarate kalau mamahnya tatid tuh teteup aja yang bakal didongengin pasal satu tuh aku (baca : Mamah Ga Boleh Sakit !). Karena klo sampe sakit, siapa lagi yang bakal ngurusin 3 bayi yang terdiri dari bayi besar (Papa), bayi sedang (Asyiqa), dan bayi kecil (Tenggara).