Kamis, 17 Oktober 2024

Si Gemes 🩷



Assalamualaikum wr wb....
Kamis malam (17 Oktober 2024), di rumahku ada kejutan kecil. Ketika aku sedang bersantai di kamar, sayup-sayup kudengar suara ngeok-ngeok berat matjam timbre suara Om Jason Statham waktu main di film The Mechanic. Wah, ini pasti kucing jantan lagi pada rempong nih di depan sana. "Ngeok....ngeok..ngeok..." Begitu lah bunyinya...





Waktu aku cek ke depan, eh beneran si Staythis ama Kelabu ganteng lagi ngeak-ngeok di halaman. Karena aku suka kucing, begitupula Kakak, makanya ga pakai lama salah satunya kujunjung sejenak dan kubawa ke dalam, biar pada anteng, hihihi. Mau elus-elus bentar. Yang kujunjung itu Si Kelabu. Dia dulu juga sering main sama si Oyen. Tapi sekarang jarang ke sini, sekalinya ke sini malah ngeok-ngeok sama Staythis. Nah, mumpung dia lagi ada di pos ronda, kubawa masuk aja ke dalam, mau kutunjukkan sama Kakak ada kucing pathel imut-imut selain mendiang Oyen, Belang (Kek Permen blaster), ama Staythis. Yang ini namanya Kelabu aja ya sesuai warnanya. Karena kakak suka kucing juga sepertiku. Jadi pasti dia antusias begitu liat Kelabu.

Bener aja, saat kupanggil Kakak ke depan, dia senang banget ada kucing jantan atu lagi mampir ke rumah. Wah siapa namanya? Namanya Kelabu. Pathel banget badannya. Sekel.  Ekornya panjang tapi agak megar kalau lagi tegang, nih karena barusan lagi ngeak-ngeok ama Staydish jadi ekornya agak tegang. Jadinya ya megar. Dan dia waktu main ke dalam rumah, ealah tau ga cara duduknya gimana? Duduknya lucu banget. Posisi kakinya biarpun badan dia lagi dalam keadaan ndekem tapi kok ya kayak gitu. Itu spontan aja dia lakukan. Ga pake aba-aba langsung memposisikan diri kayak gitu. Mungkin mode pewenya dia gitu kali. Langsung ndekem tapi posisi kaki bikin ngakak. Apa ga pegel ya, Kelabu....kaki dijembreng begitu ahhahaha....Tapi aku gemes banget. Kucing Kelabunya lucu banget. Muka sih masih bocah. Tapi badan pathel sekel gini. Dijunjungpun abot. Tapi habis itu kubiarkan lagi dia main di luar. Namanya kucing outdoor jadi biarkan aja dia nyaman dengan caranya.







Jumat, 18 Oktober 2024, siang-siang aku ajak main Kakak sama Adik bikin squisy. Karena mereka sangat senang karakter Sanrio, jadi kami bikin sesuai tokoh kesukaan masing-masing. Kakak Kuromi, Adik Keropi, Aku Pompompurin. Kakak yang suka sematkan karakter Pompompurin ke aku....itu loh doggy syantik yang kayak kelinci. Bibirnya imut lucuuw. Pipinya tembem hahhaha...Jadi aku manut aja kalau Kakak kasih karakternya itu. Aku lalu mengajari Kakak dan Adik bagaimana membuatnya secara manual. Gambar di atas kertas gambar dulu. Habis itu diwarnain dan digunting. Bawahnya bentuk pola serupa, isi tengahnya pakedacron biar kembut-kembut pas dipencet. Udah gitu ditangkupkan lagi lalu dikasih isolasi biar nempel. Hasil Pompompurin yang kubuat ada dalam foto ya hahhaha.....





















Setelah capek main, Kakak dan Adik bobok ciang. Nah, mumpung mereka lagi boci, maka aku bisa masak sebentar buat persiapan maem sore. Kali ini menu masakanku adalah kesukaanku sendiri, hahahha...Sekali-kali masak menu seleraku dong, soalnya seringnya ngikutin selera orang rumah terus, hihi. Nah, kesukaanku itu tumis baby cumiiii. Yeayyy! Makanya aku paling suka kalau pas di kulkas lagi nyetok ini. Baby cuminya dikasih pete pemberian dari Pak Wawan, temen kantor Tamas. Alhamdulilah dapat beberapa lenjer. Pete tua tapi manis, besar, dan rapat. Takplicetin semua biar ga alum. Jadi buat campuran tumis baby cumi aku enak nih. 






































































































Sabtu, 19 Oktober 2024, sore-sore Tamas nge-dang sisa telo yang kemarin sebagian dah kugoreng. Nah kali ini telonya didang atau dikukus. Telo diparo dulu udah gitu dikukus beberapa menit. Telo kukus enak juga buat cemilan sambil nonton tipi. Ga lupa plekahin semangka merah yang seger banget. Alhamdulilah... Di luar datang lagi kucing jantan warna lain, kali ini putih matanya biru. Wah...wah semakin betah aja ya kucing-kucing ini ngetem di rumah Mbul hihihi.





























































































Minggu, 20 Oktober 2024, Tamas ngajakin aku jalan-jalan. Yeayyy! Kami maem di D'Cost dengan menu cah baby buncis bawang putih, jamur tiram cabe garam, tahu jepang saus telur asin, 1 set pendekar junior (isinya eggroll, mayonaise, nasi, dan kuah baso ikan), yakult lychee, yakult mangoe, tempe mendoan, udang bakar manis, teh pucuk harum, es batu dalam gelas tersendiri.

Alhamdulilah menunya enak-enak semua. Kakak dan adik doyan banget, apalagi adik. Adik tuh suka banget tahu jepang saos telor asin karena lembut gampang dikunyah. Kalau udang bakar manisnya dagingnya menul-menul, aku potekin ke nasi dan kudulangin ke si adik, lap lep dia....terus ditambah lagi dia juga doyan set pendekar juniornya hihi. Ku paling senang kalau adik lahap gini maemnya. Begitu pula kakak. Kalau aku paling suka itu cah baby buncis bawang putihnya. Itu kranci banget dan warnanya ijo cantik. Sedangkan jamur tiram cabe garamnya gurih banget...enaaak. 












































































Kalau minumnya, aslinya punyaku itu Yakult Lychee, cuma karena Kakakbdoyan, maka kukasihkan ke kakak semua hihi. Kakak lebih suka Yakult Lychee ketimbang yakult mangoenya, jadi punyaku kukasih buat kakak hihi. Nah yang yakult mangoenya buat aku sama adik. Barengan. Karena gelasnya agak gede. Bisa buat barengan. Tapi baik yakult lychee maupun mangoenya keduanya sih sama-sama enak. Cuma emang karena kebiasaan Tamas kalau pesen suka kebanyakan, akhirnya sebagian lauk dibungkus buat dimaem di rumah, kalau-kalau malem ada yang pengen maem lagi, hihihi. Alhamdulilah, maem di D'cost Minggu kemarin semua suka. Enak-enak...

Sorenya, ternyata Kakak dapat undangan ulang tahun dari teman. Jadi Mbul ajakin Kakak ke Violet Mart bentar buat beli kado. Wah, di sana bonekanya lucu-lucu banget. Mbul mau kado boneka yang lucu dan gede aja biar temannya senang. Nanti di dalamnya dikasih ucapan selamat. Langsung dibungkus kertas kado juga. Kira-kira boneka gede yang bentuknya apa yang Mbul pilih buat kado teman?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)