Minggu, 22 Maret 2015

Masakan Tayank Tamas




Mas Suami indra perasanya cukup jos dalam hal merasakan mana yang enak mana yang enggak, dia juga ahli masak. Tapi semua masakanku selalu dia habiskan tanpa sisa...Hehehhehe




Beberapa hari yang lalu kan aku sempet tumbang tuh. Bisanya cumak tiduran aja. Pas hamil pertama kali (tapi akhirnya BO dan harus kuret). Jadinya Tamas yang bikinin aku makan. Entah dia ditakdirkan untuk bisa segala hal, entah aku yang sangat beruntung memilikinya. Pontang-panting anter ke dokter, apotek, dll. Bahkan urusan dapur pun, dia jago.

Ga tau kenapa aku tuh selalu berasumsi kalo masakan orang lain lebih enak ketimbang masakan sendiri. Mie contohnya. Bikinan si Mas rasanya kok lezaaatt banget ya. Adonannya pas. Padahal bumbunya juga sama. Cara ngrebusnya pun sama. Tapi tekstur mienya yang beda. Ga kendlodrogen ataupun kurang mateng. Sedangkan bikinanku, biasanya kelembekan atau kebanyakan air. Telor yang dicampurin juga pas. Ga overcook atopun undercook. Jauh dari kata amis. Pokoknya Tamas Master deh dalam hal ngebikin mie. Mungkin tangannya yang beda kali ya?











Terus masakan lainnya yang dikuasai Suami ini adalah tumis daon pepaya. Kan ribet tuh cara masaknya? Musti direbus lama sebelumnya. Trus musti diilangin dulu efek pahitnya. Ya, doi sih cuma kasih garam aja ke dalam rebusan. Terus tunggu sampe lembut. Nah kalo uda ademan, baru diiris-iris buat ditumis pake bumbu biasa. 

Oya, waktu ngrebus ini daon pepaya, tamas sempet nawarin aku buat minum air rebusannya?? Whaaattt ?? Atu pait laaahh??? Emang manfaatnya apa? Katanya bisa buat jamu gitu. Buat nglancarin peredaran darah. Hmmm....diminum ga ya. Pas uda mateng, eh lupa, dia sendiri yang ngebuang itu air ke tempat cucian. Ahahaha..alhamdulilah ya ga jadi minum jamu paitan. Tapi untuk sementara, rebusannya belum ditumis dulu. Tapi disimpen di kulkas buat diolah besokannya. Praktis kan?







So sweet-nya beliau ga cuma itu. Karena eh karena, dia juga dengan susah payah ngebikinin aku minuman sehat kayak jus naga. Kebetulan waktu jemput di stasiun kan ada obral buah naga tuh. Ya udah karena udah terlanjur tanya-tanya ama penjualnya, dan kelemahan doi cuma satu yaitu ga bisa nolak barang yang uda ditanya-tanya berapa harganya, ya udin deh dibungkus juga itu naga. Akhirnya ada gunanya juga kan beli. Jadi bisa minum jus buah naga deh. Hehehehe...

Waktu tepar, kebiasaan manjaku juga biasanya kumat. Aku jadi pengen cemilan macem-macem. Hihihiii... Mauk yang rasa strobery, keju, susu, sama coklat. Ga pake basa-basi, dia pun langsung capcus cari jajanan kesukaanku. Apalagi kalo bukan martabak mini bangka. Maaf ya, buat yang baca kalo jadi ngiler liat makanan di jam-jam beginih. 

Nah, sebagai hadiahnya karena udah masakin aku waktu sakit, pagi tadi aku gantian yang masakin. Menunya sederhana aja karena baru bangun dari bedrest. Hehehhe... cuma masak bayam ama kepala goreng sih. Tapi dijamin menyehatkan.Gembulnita