Rabu, 30 September 2015

Review Waroeng Rawit, Flavor Bliss



15 Februari 2015 Seperti biasa, hari ahad emang uda jadi rutinitas kami buat tidur-tiduran. Tidur-tidurannya pun bukan tidur-tiduran biasa. Melainkan sepanjang hari #pliss jangan dicontoh, tapi harap maklumi karena kami kerja rodi dari Senen-Jumat, sedang tamas Senen-Sabtu. Tapi tetep biasanya jam 5 bangun, Subuhan, baru abis itu bablas lagi !!!




E tapi pas minggu kemarin sebenernya aku uda selipin agenda. Soalnya tanggal 15 temen kantor nikahan. Dan aku uda tek jauh-jauh hari bahwa kami musti kosongin jadwal di tanggal itu. Kami musti kondangan. Tamas sih semangat banget, soalnya dia pengen ngajakin Mbul haland-haland setelahnya.

"Asyiikk bener yak cap cus?"
"He-em", katanya.

Pas di jam 7 paginya, mata uda merem melek, antara ngantuk-nda-ngantuk-nda-ngantuk-nda.....iseng kulirik HP. Cek whatsap bentar, tanya lokasi gedung ke grup. Send. Eh tapi kok belum muncul-muncul juga cek list garis ijonya (tanda udah dibaca). Ya uda, tinggal bobok lagi aja. Apalagi di samping juga sama pulesnya. Otomatis bakalan lama ni. DAN ITU BENERAN.









Kami tidur sampai jam 9 an. Kacau. Klo pun berangkat jam segini udah pasti telat. Ga diragukan lagi. Belum ada acara mandi, setrika baju (secara mau kondangan perdana masa pake baju kisut), dan manasin kendaraan. Mana di luar gerimis tipis pula, menjadikanku tambah pengen bobok *pesimis.

"Ga papa deh ga berangkat, toh temen-temen riset juga ada yang ga dateng kayaknya," kataku tiba-tiba.

"Wah, tengsin dong, uda nanya-nanya tempat, masak ga jadi ke sono, coba cek lagi uda ada balesan blum?" saran Tamas.

"Belom sih..."

(Tak lama kemudian punggung-punggung jari mendarat di dahi ini (dijitak))

Pas mastiin whatsap, beuh sama aja....Di grup ga ada yang tau tempatnya di mana. Yang bales 2 biji. Yang lain membisu. Mungkin beneran ga pada dateng.

Nah, yang ngebales whatsapku ini rencananya mau pada ngumpul dulu di kantor, ramean bareng-bareng naek mobil. Klo misalnya aku ke kantor, wah bisa muter-muter jadinya. Ya udah deh daripada serba absurd seabsurd pikiranku...#eh, akhirnya aku sms Ci Tuti. Ci Tuti ini temen kantor yang satu divisi dengan si calon manten yang kebetulan punya rumah pas di belakang komplekku tinggal...(jadi muter-muter gini bahasanya). Ya intinya dengan bertanya pada orang yang tepat, maka bakal kau ketahui jawabannya secara cepat pula. Terjawab. Gedungnya di Graha Marinir deket Kwitang, sebelahan ama Arya Duta kalo ga salah.

"Nah kalo gitu kan beres. Makanya Mbul kalo ada undangan dicatet dulu tempatnya dimana, waktunya jam berapa," --> akhirnya aku dinasihatin.

"Terus acaranya sampe jam berapa?"

"Jam 1."

Hening sejenak.

" HAAAAAHHHH !!! (Langsung abis itu ditabok suruh mandi ga pake lama. Dandannya juga).

Kelar mandi, aku gantian suruh Tamas yang siap-siap. Sementara dia mandi, aku cek-cek baju yang kiranya cakep buat kondangan. Pas dipilih-pilih, akhirnya dapet dong kostum yang sama sekali belom pernah aku pake di acara apapun--> gamis polkadot ungu berlukiskan bunga-bunga. Lengannya lekton sih, jadinya musti pake manset, bener-BENER ribet. Tapi gapapa deh, demi niatan memakai busana terbaik akhirnya disempet-sempetin juga buat ngegosok itu baju yang kusutnya setengah mampus. Sambil digosok, sambil tangan ini memainkan remote tv. Jadinya lelet bener. Kayak siput itu gosokan *eh apa tangannya ya? haha..

Kelar gosok kostumku, PR-nya tinggal nyari baju batik buat si Tamas. Milih batiknya agak lama ya. Soalnya nyari yang bahannya gampang disetrika. Ya cuma yang beli di Gunawan Setiawan. Aku dandan kerudungnya kayak biasanya diceped-cepedin...huft. Abis pake pashminah hampir putus asa karena berasa kayak anak Paud, akhirnya ama Tamas dicep-cepin. "Udah manis kok. Imut gitu. Dah yuk berangkat. Cup..cup..cup!" Hmmm...masa sih. Ya udah lah. Lagian gaunku juga udah ungu cantik. Dan kalau udah dipakein pasminah emang motif bunga di dada Mbul nda kelihatan sih, tapi katanya manis. Yawdahlaaaa....

Akhir kata, acara ganti kostum kelar. Sementara itu, Tamas yang uda nyiapin kendaraan dari tadi uda neriakin supaya aku cepetan keluar. Pas uda mau konci pintu, e lupa amplopnya belom kebawa. Di mana pula naruh amplopnya? Akhirnya ada acara ngubek-ubek rak kaca dulu. Bener-bener kebawa panik. Makanya isi rak langsung pada berjatuhan kayak kartu domino yang dijatohin satu lantas ikutan ngejatohin kartu lainnya *apa sih bahasa gue?? Pas uda ketemu, waaaahhh girang !!! Tapi abis itu langsung tutup muka ga mau lihat perabot rumah tangga pada berantakan. KeZeL..

Ga lupa pula kasi nama di amplopnya. Karena saking terburu-burunya, kepaksa aku nulis di atas tembok. Pas mau melancarkan aksi tersebut, eh langsung dikomplain Tamas. Katanya, biar rapi yah di atas meja atu nulisnya... Hehehehe... Ukey ukey... (ngeloyor masuk lagi buat nulis nama kita di amplop, abis itu disuruh cepet-cepet lagi).

Dan kami pun jalan.

Kayak mentega yang meluncur di atas penggorengan, perjalanan ke tol Karang Tengah berlangsung mulus.Meskipun angin kencang menghajar kami, tapi karena udah niat, ya apapun konsekuensinya musti kita hadapi. Apalagi pas uda masuk area Jakarta seperti Kebun Jeruk, Slipi, dst, itu tuh uda mulai kenceng hujannya. Sampe-sampe pada suatu titik kayak terjadi kemacetan panjang yang kemungkinan besar ada penyebabnya di depan sana. Setelah merayap sekian meter, baru kelihatan biang macetnya, yaitu genangan air yang cukup tinggi dan menyebabkan mobil-mobil kecil kudu berhati-hati saat melintas.

Sukses melewati kubangan air, kami pun terus melaju. Sesekali kami ngelirik jam...woww.. uda jam 12.30 WIB. Kami agak keder ya kan. Soalnya selain kejebak macet, kami juga sempet salah ambil jalur karena keasyikan ngobrol. Kami juga sempat nyari Pertamina dulu walau kebablasan terus sehingga harus ada acara putar balik. Setelah ketemu dan ngisi bensin, akhirnya legaaaaa baaaanget dah. Hahahhaha. Huft!
Sumpah ya, itu ketawanya lepaaaaaassss banget. Akhirnya kami bisa nyanyi-nyanyi lagi. Bisa joged-joged lagi. *Bayangin gaya bounce dance

Tepat pukul 13.00 WIB, kami sampe lokasi. Dan uda bisa ditebak, acaranya kelar. Namun kami tak gentar untuk menyalami pengantinnya. Jadilah kami bertarung menumpas ujan yang waktu itu langsung diguyurin deres banget dari langit. Dengan wedges yang cukup mengkhawatirkan, disertai gaunku yang menjuntai ke tanah...apa jadinya kalo belum ketemu mantennya, baju Adek Mbul bacyah. Walhasil kami ampe angkat-angkat itu baju...sambil jalan pake payung berdua. 

Trus di muka pintu uda papasan ma orang-orang kantor. Untung jadi berangkat. Hehee... Habis salim-salim dan ngobrol pendek, kami segera nemuin si empunya hajat. Uda pede aje, yang penting uda ketemu, beres. Ga ada tanggungan. Perkara kita makan di luar, bagiku ga masalah. Tamas pun setuju.

Pokoknya, penuh perjuangan banget deh kondangan di tengah badai. Dan hikmah yang kudapat kali ini adalah, lunch spesial di Waroeng Rawit, Flavor Bliss - Alam Sutera, Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 6, Serpong. Menilik dari namanya, kupikir ni tempat semacam kayak SS yang nyediain aneka sambel-sambelan. Ternyata salah besar... Tempat yang mengusung konsep resto keluarga ini punya menu khas asal Kalimantan. Pas masuk, ada logo cabe merah centil yang nangkring di dinding deket pintu. Jujur, ini lucu banget sih.

Klo tatanan tempatnya sih dibikin se-open mungkin. Ini terlihat dari interior yang dominasi kaca sebagai temboknya. Kadang jendela dan pintu-pintunya juga dibuka lebar-lebar supaya udara masuk dengan bebasnya.

Kapasitas resto ini juga cukup besar. Ada 2 lantai soalnya. Yang bawah disetting cukup terbuka. Sedangkan yang atas mungkin VIP-nya...Karena males naik tangga, akhirnya kami pilih yang ruang bawah aja. Terus kami pilih deh menunya... Pertama aku. Yang kupilih adalah cumi goreng tepung. Dimanapun restonya, klo menu yang satu ini ga ada tu rasanya kurang.  Giliran Tamas yang pesen, dia bingung karena ikan-ikanannya uda pada abis. Yang ada ayam kalasan..Ya udah pesen itu aja. Terus kami kemlecer ama sambel pete ebi....Hahaahha...tetep ya ratunya makanan itu PETE. Sayurannya kami pilih tumis pakis. Sempet ragu si ama ni sayur. Secara lidah ini belum pernah mencobanya. Tapi tapi tapi kepengen. Ya udah hajar ajah. Hahahahha...Minumnya pilih jus kedondong. Yang ini jelas favorit. Asem-asem gimana gitu. Maknyos lah.

Sambil nunggu masakan diolah, e tiba-tiba mas pelayannya dateng bawa sepiring otak-otak beserta sambel kacangnya. Wahhhhh...begitu mata berbinar-binar, langsung deh dibilang...kalo ambil ini bayar. Hahahhaha...Ya uda deh comot beberapa aja cukup.




10 menit kemudian, makanan datang. Wowww.....mini-mini banget... Tapi yang jumbonya juga ada, kayak cumi goreng tepungnya sama sambel pete ebi. Abis ucap doa, tanpa ba bi bu lagi langsung sikat. Heheee...*aslinya tetep makan kalem kok, lagi pingin hiperbol aja. Pas dicobain, naaahh naaahh muncul deh kalimat kayak gini. Ternyata rasa pakis tu mirip kangkung. Heheee. Klo gini si doyan banget. Terus cuminya cukup krunchy juga. Tapi the bestnya tetep Sambel Pete Ebi. Serius ini rasanya susah diungkapkan dengan kata-kata. Sambil kepedesan, sambil rajin juga nyruput jus kedondongnya. Mantabbb dahh... Asli cukup recomended, tapi harganya agak bikin lumanyun sih. Hahahahha.... *tangisi isi dompet. Artikel ditulis oleh Nita 


"Waroeng Rawit, Flavor Bliss"
 Alam Sutera, Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 6, Serpong.  


5 komentar:

  1. Sambel pete nya....marai pingin ih...*lap iler :p

    BalasHapus
  2. Skip gambarnya. Ini racun bagi anak kos. Mbak Nita nggak punya perikekosan :'(

    BalasHapus
  3. Baru ya ini di Flavor Bliss, jaman masih rajin ke sana dulu belom ada euy. Sekarang maennya deket rumah aja di BSD. Hehehe..

    BalasHapus
  4. waduuhh bawaannya kenyang deh mbak kalo mampir ke sini hehe alhamdulillah ya nyam nyam nyam.....

    BalasHapus
  5. penggila pedes wajib banget kesini ya mba

    BalasHapus