Senin, 26 November 2018

5 Rekomendasi Tempat Makan Enak di Tangerang


Bismilahirohmanirohim....
Tantangan Day 7 : #BPN30dayChallenge2018

Oke, kali ini temanya tentang 5 warung makan/tempat jajanan favorit yang bikin balik lagi dan lagi. Soalnya kan ada ya, tipe warung makan yang sekali coba langsung udah lah cukup sekali aku merasaaaa aa aaa kegagalan cinta. Namun, khusus yang ini ga loh. Karena rasa masakannya yang autentik dan ga berubah-ubah. Ini penting banget soalnya berhubungan dengan ketetapan hati pelanggan, apakah mau terus, maksudnya akan menjadi pelanggan setia ataukah cuma sekedar lewat. Nah, warung makan apa ajakah itu? Klo di aku sih rekomendasinya ini...



1. Mie Goreng KM, Jl. Moch Toha, Tangerang

Yang ini penolong banget pas jam-jam malem perut keroncongan dan pas kebetulan lagi ga masak. Yawes, solusi terbaiiigh adalah cuzzz ke Mie Goreng Km, Jl. Moch Toha, Tangerang (sebelahnya pas Bakso Sari Rasa Pakde), depannya Alfa dan deketan pula RM Padang Fahrizal yang sederet ama Masjid Jami Al Hikmah, Tangerang. 

Terus kenapa rekomendasinya ke sini? Karena, satu, mie gorengnya enak. Sebenernya dia nyatu sama dagangan nasgor, mie rebus, kwetiew goreng/rebus juga sih model-model yang kayak tek-tek gitu. Cuma jatohnya, mangkal di ruko pinggir jalan. Nah, rasa masakannya yang paling enak adalah mie gorengnya. Pernah nyobain selain mie goreng kayak kwetiew, nasgor, atau mie rebusnya, tapi lagi-lagi lidah lebih cocokan ke mie gorengnya. Entahlah, rasanya itu beda ma mie goreng tek-tek lain. Mienya sih mie keriting biasa ya. Ditambahin kopyokan telur, irisan kubis,, wortel, acar timun, dan cabe ceplus, juga kerupuk, waduh mantebe rek...pas buat pemadam kelaparan di tengah malam. 






Dua, selain enak harganya juga murah. Pernah ngalamin yang seporsinya cuma Rp 7 ribuan, meski makin ke sini makin naik jadi Rp 10 ribuan karena alasan inflasi.

2. Rujak Daerah Permata Tangerang

Modelnya gerobakan gitu. Lokasi persisnya mangkal di depan RM Ikan Dori Permata yang jejeran ama RM Ayam Nusantara, Permata Tangerang. Terus sekompleks ama Kedai Sutra yang depannya dikit ada area wisata kolam renang. 

Review tentang rujak ini :

Buahnya seger-seger, ada bengkuang, nenas, pepaya mengkel, mangga indramayu mengkel, jambu air, juga timun. Buah juga bisa direquest misal ga suka nenas atau apa, tinggal bilang ke abangnya minta dibungkusin rujaknya minus buah itu.

Bumbu kacangnya banjir dan teksturnya digecok kasar jadi masih terasa kranchy-kranchy-nya waktu diklethus. Apalagi ketambahan sensasi tumbukan pisang batu yang bikin bumbu kerasa pekat dan mbedani. Endeusss. Sepet pedes manis mantab.

Level pedeus bumbunya bisa direquest. Bisa dicampur bisa juga dipisah.
Porsi agak dikit untuk ukuran harga rujak yang mayan mahal yaitu Rp 15 ribu. Tapi tetep ae balik lagi dan lagi soale segeeeeer...

3. Seafood Aris, Tangerang

Seafood Aris ini berada di Blok Fh 9, Jalan Danau Agung 7 Blok Fh 9 No.26, Kuta Jaya, Pasar Kemis, Tangerang. 

Bukanya dari :
Senin-Jumat 17.00–23.30
Sabtu-Minggu 16.30–00.00

Reviewku untuk tempat makan ini :

Perasaan rameeee terus tiap malem, uda kayak yang semacam ngantri-ngantri. Bookingnya kudu cepet-cepetan apalagi klo jatah weekend.
Model rumah makannya sebenernya ada di komplek perumahan, cuma dia dibikin semi warung makan seafood terbuka gitu deh yang keliatan dapurnya gimana.




Paling manteb olahan kepitingnya, entah itu mau dibikin kepiting saus padang, bumbu mentega, dll. Harganya lumayan mahal, ya 2 kepala cepean lah, tapi normal sih sesuai kisaran kuliner seafood.

4. Rumah Makan Padang 45

Yang ini andalan bener klo pas lagi kepepet rempong ga bisa masak. Menu lauknya macem-macem. Mulai dari paru goreng, sambel goreng ati ampela, udang balado pete, cumi/sotong, rempeyek udang, ayam pop, perkedel, kentang, dendeng, rendang, ikan bilis (yang kecil-kecil itu loh), gulai-gulaian, sambel ijo, sambel merah, dll. 

Ke sini, seringnya makan buat dibawa pulang, jarang banget makan di tempat. Soalnya beli pas mau nyuguh ke tamu-tamu dan eke belom sempet masak jadi foto-fotonya dikit deh, uda gitu keburu laper jadi klo ngejajarin lauk apa aja yang uda dibeli ya uda terlanjur masuk ke perut deh wakaka. 

Paling klo nasi padang, aku sukanya yang model keringan. Maksudnya, aku males klo diguyurin pake kuah santen-santenan. Jadi paling aku requestnya berupa nasi padang (yang mana nasinya gede banget kan, munjung-munjung), terus minta dikasih sayur daun singkongnya aja (tanpa nangka muda yang biasanya ada santennya), abis itu ceprotin sambel ijo atau merahnya agak banyakan, juga favorit sepanjang massa adalah lauk paru goreng klo ga  ya ayam pop. Beeeugh manteb bingit. Bikin nafsu muluk nasinya tambah kalap.

Oh ya, lokasi RM Padang 45 ini ada di Jl. Moh. Toha No.1, Periuk Jaya, Periuk, Kota Tangerang. Buka : Senin-Minggu (24 jam).

5. Es Teller Singkawang, Kotabumi, Tangerang

Ini jadi tempat kencan paling romantis, sejak masih berdua sampe uda ada beiby gini. Iyup, pacaran sambil ngudap es teler Singkawang yang lejen itu. Sungguh seperti di sinetron-sinetron FTV *eciye-ciyee.

Es teler singkawang ini asli dari Singkawang, Kalimantan Barat. Itemnya itu terdiri dari isian kacang merah, kacang ijo, potongan ager-ager, cincau hitam, kacang goreng, alpuket keruk, tape singkong, rumput laut, dan kelapa muda. Atasnya dikasi gunungan es serut yang udah diguyur pake sirup racikan sendiri yang aromanya tu wangiii banget. Segerrrr. 







Harganya sih paling yang bikin nganga...soalnya pernah ngerasain yang dari seporsinya cuma Rp 2500, e makin ke sini naik, naik, naik, dan naik terus jadi Rp 10 ribu (setelah beberapa tahun kemudian), ya katanya sih sesuai ama kenaikan inflasi. Yang, terpenting kualitasnya ga pernah berubah. Teteup haucek di hati.