Minggu, 16 Desember 2018

5 Kebahagiaan Sederhana


Bismilahirohmanirohim ...
Tantangan Day 27 : #BPNChallenge30day2018

Nah, tiba saatnya di pembahasan : "5 Kebahagiaan Sederhana Ala Aku". Nulisnya spontan aja lah, biar pikiran ga spaneng, abis itu kan bisa taktinggal weekend #ntabs. Lalu apa aja bentuk kebahagiaan sederhanaku ?  Ini dia...



Jumat, 14 Desember 2018

Kenangan Masa Kecil yang Melekat di Hati



Bismilahirohmanirohim ...
Tantangan Day 25 : #BPNChallenge30day2018

Masa kecilku dihabiskan dengan kenangan-kenangan yang penuh makna. Bahagia walau dalam kesederhanaan, dimana kami mondok di sebuah desa kecil yang berada di ujung Kabupaten. Tapi rasa-rasanya ga ada yang ga melekat, karena bapak ibuk selalu membersamai kami dengan penuh suka cita sehingga yang ada hingga saat ini hanyalah kenangan-kenangan manisnya 



Minggu, 09 Desember 2018

Libur yang Ga Seperti Hari Libur...



Bismilahirohmanirohim ...
Tantangan Day 20 : #BPNChallenge30day2018

Oke, kali ini tantangannya adalah ngomongin tentang liburan. Apa yang dilakukan ketika liburan ? Terus liburan apa dulu nih ? Liburan weekend apa liburan nasional tanggal merah? 



Jumat, 30 November 2018

Koleksiku : Majalah Bobo Jadoel Tahun 90-an



Bismilahirohmanirohim ....
Tantangan Day 11 : #BPN30dayChallenge2018

"Bobo...teman bermain dan belajar...Bo..bo...Bobo !!!" Tu kan jadi nyanyiiik ... Maklumlah, aku emang freakin' fans of Bobo. Majalah yang aslinya dari Belanda sono dan punya ikon khas cover kelinci biru berkaos merah. Buktinya, uda banyak postinganku tentang Bobo diantaranya :



Senin, 26 November 2018

5 Rekomendasi Tempat Makan Enak di Tangerang


Bismilahirohmanirohim....
Tantangan Day 7 : #BPN30dayChallenge2018

Oke, kali ini temanya tentang 5 warung makan/tempat jajanan favorit yang bikin balik lagi dan lagi. Soalnya kan ada ya, tipe warung makan yang sekali coba langsung udah lah cukup sekali aku merasaaaa aa aaa kegagalan cinta. Namun, khusus yang ini ga loh. Karena rasa masakannya yang autentik dan ga berubah-ubah. Ini penting banget soalnya berhubungan dengan ketetapan hati pelanggan, apakah mau terus, maksudnya akan menjadi pelanggan setia ataukah cuma sekedar lewat. Nah, warung makan apa ajakah itu? Klo di aku sih rekomendasinya ini...


Sabtu, 10 November 2018

Pengalaman Batuk Waktu Hamil




Akhir-akhir ini cuaca udah mulai berangin ya. Ga heran klo pertahanan Mbul jebol juga. Setelah trimester 1 dan 2 nyaris melalui kehamilan tanpa drama sama sekali, akhirnya memasuki trimester ketiga kudu merasakan yang namanya flu juga. Sumeng. Greges. Saiaaa butuh yang seger-seger bin anget-angeeeettt !!!!!



Jumat, 02 November 2018

Majalah Bobo Bundel



Halllooooooow...

Pekan ini hatiku lumayan berseri-seri. Soalnya koleksi Majalah Bobo Bundelku menuju lengkap. Rangenya antara tahun 1990-1999, walau pun masih ada bolong-bolong dikit di tengah-tengah. Belum lengkap urut banget-banget sih, tapi minimal bundel yang ada komik sisipan inceranku uda ada di tangan. Misalnya, Pak Janggut Kimono Hitam karena aku suka banget ama sisipan ini.

Senin, 29 Oktober 2018

Kenapa ya Rasa Tempe di Kota dan di Desa Menurutku Beda?




Jujur jawaban dari pertanyaan di atas, aku sendiri masih ngerasa misteri. Belum nemu warung or pasar yang ngejual rasa tempe yang pas menurut selera lidahku klo di sini. Perkara beda spesies atau cara pengolahan kedele fermentasinya, aku juga ga tau. 

Setidaknya ini yang kurasakan setelah menempati tempat mukim yang sekarang, yaitu hijrah dari desa ke kota setelah menikah.

Duh...


Selasa, 16 Oktober 2018

Malam yang Demikian Panjang


Namapun udah uzur ya, jadi kadang-kadang rumah ini uda mulai menampakkan tanda-tanda 'keajaibannya'. Termasuk pula karena keberadaan faktor eksternal, seperti kucing buduk yang tau-tau menjebol plafon di suatu sore yang panas itu. Hahahhahahahahha...


Sabtu, 06 Oktober 2018

Entok Goreng Garage Pinggir Jalan di Tangerang




Oh ya salah satu kulineran yang dulu jadi andelan, waktu bingung mentok mau makan apa. Lebih tepatnya, pada saat aku masih bekerja di Jakarta Pusat. Jadi tiep hari tu PP Tangerang-Jekardah yang mana Mbul harus melaluinya menggunakan KRL jurusan Tangerang-Duri-Tenabang.



Rabu, 03 Oktober 2018

Sinopsis Film Suzzanna, Titisan Dewi Ular (1990)



Siang ini aku memutuskan untuk menonton film Suzzanna, Titisan Dewi Ular (1990) di tengah curi-curi waktu saat si kecil sedang tertidur, sehabis minum susu. Habis rasanya pingin memutar ulang memori jaman SD-SMP sih setelah pulang sekolah sekitar jam 1 siang dimana film produksi Soraya Intercines Film ini sering diputar klo ga di Indosiar ya RCTI. 

Nonton hiburan dulu, maraton film Suzzanna. Kali ini liat Titisan Dewi Ular (1990)

Sabtu, 29 September 2018

Buku Cerita Bergambar yang Membekas di Hati Waktu Jaman Kanak-Kanak




Dari jaman kecil, aku uda ada kenangan dengan yang namanya buku cerita bergambar. Kira-kiranya pas aku TK apa SD kelas 1 gitu, waktu ada momen mau ditinggal ibu penataran ke luar kota, makanya aku dicep-cepin pake buku cerita dulu biar ga klayu hahahaha...


Kamis, 20 September 2018

O...Ternyata Begini Rasanya Matoa


Minggu lalu, Papa memberiku hadiah satu kresek matoa. Sekilonya Rp. 50 ribu ! Lebih mahal daripada duku Palembang ataupun kelengkeng yang sekarang lagi musim dan banyak dijualin pake mobil-mobil pick up. Maklum, namanya juga buah langka. Jadi dia rada mahal punya ya#ngomongnya ala engkoh-engkoh juragan buah. 


Minggu, 02 September 2018

Every Sunday Morning....


Aku selalu mengawali Hari Mingguku dengan bangun lebih pagi. Tapi Papa dan Si Sulung selalu mengacaukannya dengan agenda bermalas-malasan sepanjang hari sehingga proposal jalan-jalanku selalu berakhir berantakan, hihihi....



Rabu, 22 Agustus 2018

Daftar Film Thriller Korea Wajib Tonton (Part 4)



Kategori film untuk umur : 21 plus

1. Bluebeard (2017)

Seorang dokter bernama Seung Hoon baru saja pindah ke sebuah kota kecil dimana terjadi pembunuhan berantai yang pelakunya masih belum ditemukan. Ia sendiri merupakan dokter yang sangat pendiam dan cenderung tertutup lantaran baru saja bercerai dari sang istri. Di tengan upayanya menyibukkan diri dengan bekerja di sebuah klinik, ia tinggal di sebuah apartemen bobrok yang di bawahnya merupakan toko daging milik seorang paman, kakek tua yang merupakan ayahnya, istri dan juga anaknya yang masih remaja. 


Selasa, 31 Juli 2018

Toko Buku Bekas Blok M Square



Tak ada yang lebih menggairahkan selain berkubang dalam buku-buku bekas. Bagiku yang anak 'lama', buku bekas selalu punya tempat di hati, begitupula dengan toko buku bekas yang tak ubahnya sebuah 'harta karun'. Dari dulu aku memang pecinta buku dan juga komik-komik. Buku genre apapun, aku lahap. Namun memang yang paling aku suka adalah fiksi yang nyerempet-nyerempet ke arah surrealisme, psikologisme, crime, konspirasi, dan juga romantic. Hampir semuanya aku buru secara bertahap untuk menambah koleksi pribadi. Soalnya aku memang ada cita-cita pengen bikin perpustakaan mini di rumah. Jadi aku nyisihin sebagian duit 'hore-hore-nya' ya buat hobiku ini. 



Kamis, 26 Juli 2018

Review Komik Not An Angel (Shigematsu Takako)





Judul Buku : Not An Angel
Pengarang : Shigematsu Takako
Penerbit : PT Gramedia
Tahun Terbit : 2009

Sinopsis : 

Takabayashi Hikaru memutuskan untuk menjadi gadis yang tidak terlalu menonjol karena masih trauma akan pengalaman masa kecilnya. Dulu ia sering ditindas oleh teman-temannya lantaran pernah muncul di poster iklan atas permintaaan kenalan ibunya. Dari situ ia diejek habis-habisan bahwa : Gadis jelek seperti dirinya mana mungkin bisa masuk ke industri hiburan kalau tidak karena koneksi orang tua. Sejak saat itulah, ia memutuskan untuk menjadi gadis yang biasa-biasa saja. Tidak usah terlalu menonjol sehingga menimbulkan sekelompok orang yang dengki terhadap kesuksesannya. 

Jumat, 20 Juli 2018

My Daily Outfit Day by Day...



Oh ya kali ini aku akan cerita tentang baju ternyaman saat ada di rumah. Kayaknya aku ga termasuk ke dalam #team_daster in everywhere n everytime deh. Soalnya, pake daster aja jarang, hampir ga pernah malah. Sekali-kalinya pake ya abis lahiran karena kepengaruh buku kontrol hamil yang menganjurkanku buat sekurang-kurangnya bawa 3 biji daster usai lahiran, padahal hari gini baju nyusuin yang blas-bles mah ga cuma daster ya, yang penting bukaan kancingnya lengkap uda bisa blas-bles-blas-bles. Beiby tinggal nyusu nyot-nyot-nyot-nyoootz...Gegegegek.



Selasa, 29 Mei 2018

Review Mie Sedaap Korean Spicy Soup




Oleh : Nita

Bebikinan mie aghieeee... Semoga ga pada bosan ya. Kalau bosan, ga pa pa diskip aja postingan Mbul, hehehe.

Kali ini percobaan Mbul pake Mie Sedaap Korean Spicy Soup. Itu loh yang bungkusnya oren. Bukan kucing oren loh ya. Juga atasnya rada merah ada gambar mangkok mienya. Kalau ga salah dulu model iklannya Choi Siwon apa yak...maklum aku kalau ama  artis Korea ga begitu ngikutin. Jadi ga terlalu ngeh atau paham :D. Taunya makan aja hahaha.


Jumat, 25 Mei 2018

Aqiqahan Putri Kecilku A



Postingan yang sangat-sangat latepost (karena anaknya sendiri sekarang udah menuju 6 bulan, sementara pelaksanaan aqiqahannya waktu dia berumur 40 hari). Cuma sayang aja klo ga diceritain di mari, soalnya aku pengen nulis kenangannya buat dibaca-baca ulang suatu hari nanti hihi...


Minggu, 13 Mei 2018

Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir




Baju Bayi

1 lusin baju lengan panjang
1 lusin popok kain (lungsuran dari ponakan)
½ lusin baju lengan pendek
½ lusin baju lekbong
½ lusin celana pop
½ lusin celana panjang
½ lusin kaos dalam (kado)
Tambahan sifatnya bebas : sleepsuit tutup kaki (paling bagus mereknya Next Bean, bahannya adem) dan set baju tidur (merek Miyo)


Sabtu, 12 Mei 2018

Daftar Perlengkapan Melahirkan yang Harus Dibawa ke RS


Hallo assalamualaikum Sobat Mbul yang baik hatinya...

Kali ini aku mau nulis tentang daftar apa aja sih yang harus dibawa saat melahirkan di RS. Karena kan untuk lahiran pertama kemarin, aku sempat bingung ya belom ada pengalaman apa-apa, jadi kalau rekapannya aku tulis di sini siapa tau kelak akan bermanfaat buat para mom to be atau bahkan buatku sendiri andaikata dikasih hamil lagi, amiiiiiiiiiiiin #e kok kenceng ya ngamininnya....


Minggu, 29 April 2018

Pengalaman Pijit Bayi dan Renang di Mom n Jo BSD




Suatu kali...

P : Papa
M : Mbul

P : “Mbul, Minggu Papa janjian ketemu orang di Puspitek mau negosiasi kerjaan.”

#seketika terlintas bayangan lebay bahwasannya Papa tegaaaa atanya mauk ngajakin akooh jalan-jalan sambil bawa baby A spa, ini kenapa malah mau dines lagi. Ini hari Minggu kan... Kenapa ga mitap ajaaaa pas hari kerja huh. Syebel...syebel...#lalu terciptalah sudut bibir yang maju beberapa mili persis menyerupai tokoh Road Runner, salah satu kartun di serial Looney Tunes yang merupakan musuh Coyote. Kalian ga tau sapa itu Road Runner sama Coyote? Road Runner ituh yang bentuknya kayak gini nih ...


Ni yang namanya Road Runer

Senin, 09 April 2018

Pregnancy Diary : "7 Bulanan"



Oktober 2017

Tak terasa, 7 bulan berselang dan sudah memasuki Bulan Oktober. Sudah berdekatan dengan hawa-hawa tangis bayi... Waktu itu sih pinginnya konsen aja mikirin lahiran plus mulai belanja-belanja perlengkapan bayi newborn, tapi apalah daya Pak Su dan keluarga besar kami lebih riweuh mikirin acara 7 bulanan haha...

Bolak-balik kakak ipar, ibu, serta kakakku wa or telpon, mereka tanya : "Mitonine jadi tanggal berapa (7 bulanannya jadi tanggal berapa?)?" Maksud hati biar beliau-beliau ini bisa planning jauh-jauh hari gitu ngepasin tanggalnya. Karena kan kalau dadakan serba rempong ya. Kakak plus kakak ipar baru aja punya bayi, sementara Bapak Ibuku harus hemat-hemat jatah cuti, mertuapun sedang disibukkan dengan musim panen, jadi bener-bener yang ditanya mulu, kapan acara 7 bulanannya bakal digelar. 


Senin, 02 April 2018

Pregnancy Diary : "The Philosophy of Among-Among"


Saat kandunganku menginjak usia ke-4 bulan, ibu mertua membikinkanku syukuran kecil-kecilan pada Lebaran tahun lalu (tepatnya pada Bulan Juli 2017, dengan dicarikan hari sesuai weton lahirku yaitu Selasa Legi). Sebenarnya untuk maknanya sendiri aku kurang begitu paham, namun berbekal niat semoga dengan adanya ini akan banyak yang doain, maka ga ada salahnya nyanggupin oke meski sebenernya aku dan Pak Su niatnya bikin pas 7 bulanan aja pake pengajian biasa, wes gitu thok. 



Jumat, 16 Maret 2018

Pregnancy Diary : "Pemulihan Pasca Caesar Berapa Lama?"



Jawabannya adalah tergantung. Tapi kalau yang aku alamin sekitar sebulanan...maksudnya sebulanan itu waktu yang paling tepat buat aktif seperti biasanya alias udah ga terlalu parno lagi buat banyak gerak. Ya bertahap emang... Satu hari pasca operasi jelas masih pusing-pusing dan ati-ati banget buat gerak. Paling belajar miring kanan-miring kiri sama netein bayi. 



Jumat, 09 Maret 2018

Postingan Apa ya Ini....



Apa kabaaaaarnya blog ini ? Btw, ini aku ngetik sambil pumping ama nyemilin kacang atom terus liatin Beby bobok dengan pulasnya, menunggu alarm itu tiba ---yeah tangisan tanda haus tentu aja hahaha...

Kamis, 25 Januari 2018

Pregnancy Diary : Pengalaman Melahirkan Caesar (SC) Part 1



"Moga-moga sesuk bisa lahiran normal yo." 

Kata-kata ibu tiba-tiba terngiang sejenak di kepala manakala aku dan Pak Su baru saja menerima 3 opsi tanggal lahiran yang harus dilakukan melalui operasi caesar. Aku dulu sering mendapatkan saran ini dari ibu (atau bisa dibilang doa untuk melahirkan normal) jauh-jauh hari sebelum mendekati hari H. 



Jumat, 19 Januari 2018

Pregnancy Diary : Cerita Kehamilan Trimester 1,2,3



Hari ini hujannya awet. Matahari enggan nongol--pun sekedar ngintip dari balik awan sehingga membuat suasana mendadak kelabu dan beraura gelap. Paling enak makan indomie nih. Pake cabe ijo--diirisnya tipis-tipis--telornya setengah mateng. Cuma kok ya sialnya persediaan mie instan habis. Huft.