Senin, 23 Mei 2022

Bogor dan Segala Kenangan Manis




Oleh : Gustyanita Pratiwi
Assalamualaikum wr wb...

Hallo!!! Apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Pada kesempatan kali ini Mbul akan posting cerita yang agak panjang. Bagi yang ga kuat baca, silakan diskip aja. Bagi yang masih pengen stay tune bareng si admin, silakan tetep pantengin terus channel ini. Eh udah kayak youcub aja ya, padahal Mbul cuma nulis-nulis random di blog. 



Kamis, 19 Mei 2022

Mbul Nita Mencoba Ansania Hijab Segi Empat Polos Panel Bella Premium




Oleh : Gustyanita Pratiwi
Assalamualaikum...

Kali ini Mbul akan mereview atau menjajal produk hijab yang aku suka hasil beli di Ansania Hijab Store untuk Type yang Polos Panel, Bella Premium. Mbul beli beberapa warna diantaranya ada yang baby rose (kayak baby pink), biru toska dan violet. Cuma yang baru Mbul cobain baby rose dan biru toska. Violetnya belum eh selak keburu ujan dan Mbul belum rampung foto produk, hehehhe...Ama satu lagi deng, biru turqoise, tapi itu Bella Square yang lain. Tapi masih sama-sama beli online. 


Gustyanita Pratiwi, Gembulnita, www.gembulnita.blogspot.com

Rabu, 18 Mei 2022

Depot Bakso dan Mie Ayam Mesra, Pak Maman Jangkung, Lor Teteg Sepur Kutoarjo




Postingan 30 Juni 2019 (aku pindah kemari)

Oleh :  Gustyanita Pratiwi

“Kuah Baksonya Benar-Benar Mbedani, Cah !”

Lebaran hari kedua kemaren, lebih tepatnya selepas ngiter dari tempat saudara Tamas, ga sengaja kami menemukan satu depot bakso enak di daerah Kutoarjo. Namanya Depot Bakso dan Mie Ayam Mesra, Pak Maman Jangkung yang berlokasi di Lor Teteg Sepur Kutoarjo. Posisinya di dekat resto Lokatara (yang menurut informasi dari google maps sudah tutup) dan Depot Es Coan. Depotnya ini kelihatan dari jalan MT Haryono setelah Toko Sukses, karena dia pasang tenda kuning yang bertuliskan nama baksonya.



Selasa, 17 Mei 2022

Review Gudeg Yu Djum, Yogyakarta




Oleh : Gustyanita Pratiwi
Assalamualaikum wr wb..

Usai mengunjungi Solo selama beberapa hari, Mbul dan keluarga melewati Yogyakarta saat arah pulangnya. Tadinya kami ingin melewati Semarang, Bawen atau Ambarawa, tapi ga jadi karena Om Nanang yang kala itu bertugas menyetir ada janjian dengan teman kantor kami yaitu Pak Is yang sudah tiba lebih dulu di kampung halamannya di daerah Kaliurang. Sebab Om Nanang yang di plot satu gawean dengan Pak Is ada barang yang ketinggalan jadilah sekalian aja pilih Gudeg Yu Djum sebagai tempat ketemuannya.  



Senin, 16 Mei 2022

Review Sop Kaki Kambing Irwan, Jalan Barito



Postingan 28 September 2019, Mbul naikin lagie

Oleh : Gustyanita Pratiwi

Assalamualaikum wr wb...

Wah September pecah telornya cuma satu postingan, hiks…..maafkan karena bulan ini kurang produktif. Tapi karena aku ada stok foto lama jadi terselamatkan deh blognya hahahhaha…. Eh tapi sebenernya ga lama-lama banget ding. Soalnya aku ke sana juga masih sekitaran bulan Agustus 2019. Lebih tepatnya pas mampir ke blok M buat cari majalah bekas. Nah, karena sebelomnya belom sarapan, jadi kami mampir dulu buat makan siang.



Minggu, 15 Mei 2022

Review Rumah Makan Umaeh Inyong, Purwokerto


(Postingan 23 AUG 2019 aku naikin lagie)

Oleh : Gustyanita Pratiwi

Assalamualaikum wr wb...

Setelah lega karena berhasil membooking hotel di Java the Heritage, Purwokerto, ba’da magrib, perut kami mulai terasa keroncongan. Maklum saja, perjalanan panjang dalam rangka mudik balik ini memang biasa dihantui oleh rasa lapar yang teramat sangat akibat malas mencari tempat makan on the spot yang belum tentu rasanya. Jadi, mumpung udah dapat hotelnya nih, yaudah, malamnya kami putuskan untuk berwisata kuliner saja di dekat-dekat hotel.



Sabtu, 14 Mei 2022

Review Java The Heritage Hotel, Purwokerto



Oleh : Gustyanita Pratiwi
Postingan 30 Juni 2019 (aku pindah kemari)

Postingan latepost egeeeein pemirsa….cz ini ada kaitannya dengan rangkaian acara mudik balik lebaran kemaren (lebaran 2019) #sempet-sempetnya baru ditulis sekarang, oh sungguh aku malas sekali huahahhahahha… Oke, lanjooot… Jadi kira-kira semingguan setelah lebaran, kami cabut juga menuju rumah tercinta lagi via rute biasanya yakni Banyumas-Purwokerto-Brebes-Tegal-Tol Cipali yang puanjang sekali, sepanjang kangenku padamu Maszehhh...wkwkwk



Jumat, 13 Mei 2022

Mbul Visit to Surakarta Hadiningrat Palace Museum




Oleh : Gustyanita Pratiwi

When we visit to Kasunanan Palace in Surakarta, there are some places that are not allowed to enter like the residence of the King because of Pandemic reason. But we are allowed to enter in public space like museum in Kasunanan area. We bought some tickets for 5 persons (Mbul, Tamas, Mas Montogh, Kakak A, and Uncle Nanang). That has included guide service. There are many collections that make us feel amazed such as royal carriages, ancient weapons, cultural palace, traditional wedding in Surakarta Style,  and some other collection. Now, i want describe them by number of pointer, especially the collections by the room.



Selasa, 10 Mei 2022

Kembali ke Kota! See You Again Kampung Halamanku




Oleh : Gustyanita Pratiwi
Assalamualaikum wr wb...

Dibawain Snack Reuniannya Mbah Uti Prembun

Sebelum kami mudik balik tanggal 7 Mei 2022 kemarin, Mbah Uti Prembun malah ada agenda reunian temen SD di Daerah Megulung, Pituruh, Purworejo. Jadi pulang dari tempat reuni, Beliau bawa makanan banyak banget. Maklum Uti ikutan jadi panitia alias penerima tamu. Jadi pas makanannya masih nyisa banyak, panitia dibungkusin satu-satu. Memang orang tua mah begitu ya, maunya bungkusin makanan buat anak cucu hehehe. 



Senin, 09 Mei 2022

Review Ayam Tim Goreng Dewi Sri Bu Better Solo



Oleh : Gustyanita Pratiwi
Assalamualaikum wr wb....

Malam hari saat singgah sejenak di Kota Solo, Mbul dan family berkesempatan mencoba kuliner ayam tim goreng yang sudah sangat terkenal di sini yaitu Ayam Tim Goreng Dewi Sri Bu Better. Lokasinya ada di Mangkubumen, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta. Rumah makannya ada di sebuah ruko 2 lantai dengan cat hijau. Walaupun sekilas dari luar tampak sederhana tapi kelezatan ayamnya sangat terkenal hingga banyak sekali yang membeli baik dimakan di tempat maupun dibawa pulang sebagai oleh-oleh. 



Minggu, 08 Mei 2022

Review Restoran Sunda Alam Sari Deltamas, Cikarang



Oleh : Gustyanita Pratiwi
Assalamualaikum wr wb...

Keluar dari tol Cikarang, akhirnya kami memutuskan untuk rehat sejenak dan mengisi perut. Maklum semalaman belum makan. Eh itu mah Mbul aja kali, yang lain udah pada makan di tempat ngetem (yaitu rumah temennya Om kami di Margasari Tegal). Soalnya kami mampir sekedap pas terjebak macet saat arus balik mudik kemarin. 



Sabtu, 07 Mei 2022

Review Komik : Yotsuba, Kiyohiko Azuma



Oleh : Gustyanita Pratiwi
Assalamualaikum wr wb...

Aku punya 1 bacaan favorit yang ceritanya tuh lucu banget. Ini tentang genre komik slice of life. Ceritanya lugu, tapi juga koplak at the same time. Nama komiknya Yotsuba. Komik ini aku baca sejak aku masih kuliah dulu dan nemu di rental bacaan dekat sekolahku. Ya, walau sekarang aku masih tetep suka baca komik juga sih. Sekedar buat hiburan di kala santai. Maklum kalau baca novel ga bisa cepet, jadi yang ringan-ringan aja dulu kayak komik.



Jumat, 06 Mei 2022

Ke Purworejo dan Menu Lebaran yang Khas di Tempat Mbul




Oleh : Gustyanita Pratiwi
Assalamualaikum....

Beby Mbul edisi Lebaran masih berlanjut ya tulisannya. Maklum masih anget hihihi...jadi biar sesuai momentnya aku upload sekalian aja di sini. Jadi akhirnya Mbul en family Lebaran di Prembun soalnya sodara pada ngumpul lengkap. Baik yang di Bekasi maupun Solo. Mumpung-mumpung kan, jadi alhamdulilah setelah 3 tahunan ga pernah lengkap Lebaran kali ini bisa sama-sama. Tapi sebelum ke Prembun, kami sempat silaturahmi juga ke tempat bulek-buleknya ramane di daerah Ketug, Purworejo. Kalau dari jalan raya arahnya tuh nyebrang rel lalu melewati aspal yang kanan kirinya sawah-sawah yang menghijau. Cantik banget deh jalanannya. Nanti ketemu gapura Desa Ketug lalu lurus dan sampailah di kedai bakso yang ramenya bukan main, tapi cuma lewat aja sih. Beberapa tahun silam pernah mampir sih sama Mbak Eni sakgrup, tapi sekarang udah ga pernah ke sana lagi. 




Minggu, 01 Mei 2022

Malam Takbiran dan Menu Lebaran di Tempat Beby Mbul Nita




Oleh : Gustyanita Pratiwi
Assalamualaikum semuanya....

Alhamdulilah sudah di penghujung Bulan Ramadhan ya. Besok sudah Idul Fitri atau Lebaran. Dan Mbul sudah tiba lagi di kampung halaman tercinta atau di desa setelah sebelumnya singgah di Kota Solo karena ada keperluan mencari batik. Nanti post tentang Solonya aku lanjut setelah post tentang Lebaran ya. Sekarang mari kita fokus ke moment Lebaran. Lebih tepatnya ini postingan masih anget langsung diketik sambil jalan dan publish yaitu H-1 Lebaran atau sore menuju malam takbiran. Kebetulan di desa Mbul sedang peteng ndedet. Dan tak lama kemudian hujan turun dengan derasnya. Alhamdulilah hujan membawa berkah. Udara jadi terasa adem. Karena udah lama ga merasakan Lebaran atau Malam Takbiran diterpa hujan. 



Sabtu, 30 April 2022

Review Lorin Solo Hotel




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Assalamualaikum wr wb Sahabat Pembaca Blog Beby Mbul Nita dimanapun kalian berada...

Apa kabar? Nita doakan semoga selalu dalam keadaan baik ya. Udah mau Lebaran aja tinggal mengitung hari.....ooops... Nita jadi pengen malu, tumben-tumbenan nyebut diri sendiri pake sebutan Nita. Terlalu resmi ya? Baiklah, biar agak santai dikit kayak biasanya mari menyebut diri sendiri dengan sebutan Beby Mbul. Kenapa dipanggilnya Beby Mbul? Karena udah dari dulu panggilannya emang  begitu. Di dunia nyata juga dipanggilnya begitu, hehehe. Lebih nyaman aja di kuping Mbul.



Rabu, 20 April 2022

Resep Wedang Ronde Anget ala Mbul




Oleh : Gustyanita Pratiwi
Hallo assalamualaikum semua...

Jumpa lagi dengan Chef Beby Mbul Nita yang tektih, manis, dan montogh #eeeeh... Apa kabarnya? Semoga semakin ehem-ehem saja ya. Maksudnya ehem-ehem rejekinya, sehat selalu, bahagya dimanapun teman-teman berada, lancar selalu ibadahnya di Bulan suci Ramadhan nan penuh berkah ini, amiiin...Siapa yang udah kangen sama Mbul resep masakannya Mbul? Ngacccuuuunk? Kalau ada aku mau bebikinan lagi di dapurku yang sempid ini. Mau bikin apa ya kira-kira? Yuk intip apa yang akan Mbul lakukan...



Selasa, 19 April 2022

Jurnal Harian Menu Buka Puasa dan Sahur Ala Mbul



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Assalamualaikum semua...

Alhamdulilah sudah jalan hari ke-sekian puasanya bagi kita umat Muslim yang menjalankan. Senang hati Mbul karena puasa kali ini ga sehectic 2 tahun sebelumnya yang sempat bolak-balik ke kampung halaman karena ada hal urgent yang harus diurus (kepentingan keluarga). Alhamdulilah sekarang ga bolak-balik mulu yang menjadikan capek di jalan wkkk. Walaupun pas mudik kemarin formasi lengkap terus sih paling ketambahan 1 driver yang dengan sukarela mau menyupiri. 


Minggu, 17 April 2022

Ramadhan Ceria Bersama Mbul....



Oleh : Gustyanita Pratiwi
Assalamualaikum semua...

Alhamdulilah bentar lagi Bulan Ramadhan. Bulan puasa, bulan penuh keberkahan. Selamat menjalankan ibadah puasa ya bagi temen-temen muslim yang menjalankan ^____^. Ngucapinnya udah dari sekarang? Ceped amaaat? Hehehe....ga pa pa lah ya. Siapa tauk ntar udah ga kober nulis lagie. Siapa tau tar udah sibuk ini itu. Semoga puasa kita goal sampai tiba saatnya Ramadhan usai, kecuali kalau pas lagie ketabrak haid aka datang bulan, hihihi.

Gustyanita Pratiwi, Maret 2021

Sabtu, 09 April 2022

Review Indomie Rasa Soto Mie



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Assalamualaikum semua...

Holaholaholahoiiii....

Jumpa lagi dengan review mie instant ala blog ini. Eh kalau yang ini Mbul masak ama Tamas. Kalau yang sebelum-sebelumnya masakan akuw.

Jadi, pada suatu malam, pernah Mbul merasa tepar banget. Kayak masuk angin gitu kan? Seharian ngerjain banyak pekerjaan rumah dan bla bla blanya. Jadilah sampe sore blom mam. Waduw! Mang suka begitu ama badan sendiri. Tapi anehnya pipi ini tetep gembil loh, tiada hari tanpa meraba pipi ini. Karena teraza gembil dari hari ke hari....#mungkin ini termasuk aset yang mengacu pada kegembilan yang haquiqui kali ya dududuududuwww... Pipi duang tapie.....perut mana perut? Alhamdulilah rata ya Gengks....alias kempes pertondo N-G-E-L-I-H !


Jumat, 08 April 2022

Review Komik : Doraemon Petualangan Legenda Raja Matahari




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Sinopsis Doraemon Petualangan Legenda Raja Matahari

Di Negeri Mayana, seseorang sedang mengintip dari balik kristal ajaibnya tentang kondisi sang ratu yang tengah tertidur panjang tak bangun-bangun lagi. Ratu belum mati, tapi juga tidak sadarkan diri. Para pangeran mengelilinginya dan menduga ini pasti ulah Redina. Seketika itu juga terdengar bunyi halilintar yang membelah hutan di malam yang kelam.



Rabu, 06 April 2022

Resep Manisan Kolang-Kaling Ala Beby Mbul




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Hai holaaa... Assalamualaikum semuanya...

Nambah label menu masakanku lagi ya. Mau drop resep manisan kolang-kaling merah di sini. Sebelumnya udah pernah bikin yaitu merah hati dan hijau. Sekarang mau bikin lagi hehhehe. Mumpung kemaren baru bikin bersamaan dengan resep wedang ronde yang Mbul bikin sendiri. Ya biar semua terekap catatannya gitu. Biar rapi. Alhamdulilah sebelumnya beli kolang-kaling dapat yang cakep banget. Gede-gede dan ga kempis. Jadi ada isinya. Pas diwarnain pasta pisang ambon (karena kali ini biar warnanya merah merona) itu jadinya bagus banget. Habis itu Mbul masukin ke glass lock dan taruh kulkas supaya dingin. Gimana okey ga ideku ini. Langsung aja ya. Ini dia resepnya.


Senin, 04 April 2022

Review Warung Nasi Ampera Bekasi


Oleh : Gustyanita Pratiwi

Hallo assalamualaikum sadayana..

Kali ini Mbul akan mereview sebuah warung makan khas Sunda yang sudah cukup terkenal karena kelengkapan menunya juga sambal serta lalapan yang ditawarkan. Namanya Warung Nasi Ampera Cabang Bekasi karena ke sini dalam rangka ditraktir kakak. Ya moment makan-makannya memang bukan pas bulan puasa sih, cuma baru taktulis sekarang. Soalnya antrian postingan yang lain masih banyak, hehehe. Jadi sekalian ceritanya nyicil upload sekarang biar nanti bisa taktinggal santai-santai.



Minggu, 03 April 2022

Quick Update!




Oleh : Gustyanita Pratiwi
Assalamualaikum wr wb...

Apa kabar teman-teman? Semoga sehat selalu ya. Masih hujan aja ya? Siapa yang udah mudik? Atau masih di perantauan hehehe? Yang mau mudik ati-ati di jalan. Yang udah mudik selamat menikmati kampung halaman. Yang masih di perantauan tetap semangat ya.


Selasa, 29 Maret 2022

Cerita dari Negeri Dongeng (Oki dan Nirmala) Majalah Bobo Tahun 90-an yang Paling Membekas di Hati Mbul



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Bola dari Awan, Majalah Bobo No. 30, XXIII, Anita

Suatu hari Oki tampak cemberut karena Nirmala tidak mau diajaknya bermain. Katanya anak perempuan sukanya hanya masak saja. Saat sedang ngambek itu, sebuah bola jatuh dari langit. Buru-buru ia memandang ke atas. Segumpal awan melayang-layang di atas kepalanya. Lalu seraut wajah menyembul dari sana. Rupanya ia adalah manusia awan. Ia menyuruh Oki mengambilkan bolanya. Awan tersebut kemudian terbang rendah dan mengajak Oki naik serta. Oki disuruh menemani cucu laki-laki kecilnya bermain. Namanya adalah Skipi. Oki pun langsung gembira karena jadi punya teman. Sampai akhirnya awan itu membumbung tinggi lagi ke angkasa. Sementara Nirmala memanggilnya dari bawah. Karena masih ngambek, Oki malah semakin menyuruh awannya terbang lebih tinggi lagi. Kata Oki, ia sudah punya teman baru. Akankah Nirmala bisa menemukan awan dimana Oki berada sebab di langit banyak sekali gumpalan-gumpalan awan yang serupa bentuk maupun ukuran? 

Senin, 28 Maret 2022

Dongeng dan Cerpen Majalah Bobo 90-an yang Mbul Suka




Dongeng dan Cerpen Majalah Bobo 90-an yang Mbul Suka (Part 4)

Oleh : Gustyanita Pratiwi

Hantu Berkepala Tiga (Majalah Bobo No. 49 th XX, Disadur dari The Three-Headed Ghost oleh Kurnia)

Dongeng ini bercerita tentang seorang petani yang sangat ramah bernama Zhang. Orang-orang menjulukinya Zhang si Peramah. Suatu hari keponakannya akan datang sehingga ia dan istrinya sibuk menyiapkan jamuan. Ia sudah menyembelih ayam dan membelikan anggur. Tapi Zhang masih merasa ada sesuatu yang kurang. Ia kemudian teringat pada buah semangka yang ia tanam di kebunnya dan ia berpikir bahwa kenapa tidak ia petikkan saja keponakannya itu semangka. Ia ingin membasahi tenggorokan tamunya itu dengan semangkanya yang terkenal merah,  besar lagi berair. Tapi mengingat hari sudah malam, istri Zhang agak keberatan karena ia termakan isu bahwa hantu sering mengganggu orang-orang di jembatan. Tapi karena Zhang sudah minum anggur, maka ia pun nekad saja pergi. 


Minggu, 27 Maret 2022

Cerita Jaman Kecil ke Jakarta dan Ikut Kondangan Tempat Saudara



Oleh : Gustyanita Pratiwi
Hallo Assalamualaikum semua....

Ternyata besok libur lagi ya? Tadinya ga tau, tapi pas buka kalender eh libur lagi dong pemirsa, syenangnya... wkwkkwkw....Walau ga kemana-mana juga sih. Tetep di sini-sini ajah...

Jadi biar ada updatean, aku mau cerita-cerita masa kecil lagi ya. Soalnya aku mau tambahin childhood memory di laman menu (tapi lagi takrapiin dulu blognya). Kali ini aku mau cerita tentang beberapa kenangan yang membekas banget di hatiku lantaran masa kecil memang banyak kenangan manisnya. Walau urip serba pas-pasan tapi ga tau kenapa rasanya seneng aja gitu. Ya namapun masih bocah ya jadi masih polos gitu kan si Mbulnya. Eh, sekarang juga masih sih #tabok 🤯😫

Gustyanita Pratiwi, www.gembulnita.blogspot.com

Sabtu, 26 Maret 2022

Pada Suatu Hari...




Tulisan lama (tahun 2015), tapi aku naikin lagi...buat nyimpan kenangan saat jalan-jalan ke sini.

Minggu, 8 Februari 2015 kemarin menjadikan hariku sangat spesial. Bersama Tamas, aku bertolak ke Kampung China di Kota Wisata, Cibubur. Sebelumnya, aku memang sudah mengagendakan piknik ini jauh-jauh hari setelah terpaksa pending. Lumayanlah.......sejauh kami jalan-jalan, ga ada gangguan....Padahal semalam sebelum kami berangkat, kami sempet begadangan ngabisin film Taken 2. Saking terpesonanya sama akting Liam Nesson yang berlaga jadi superhero bagi keluarganya, Tamas pun jadi antusias banget ngelarin ni film ampe dini hari. Belom lagi kalau beliau ada niatan ngelirik game Plant vs Zombie 2 yang belom kelar-kelar juga level finalnya. Aduh, pasti bakal dipelototin ampe tanaman-tanaman 'bodoh' dalam game tersebut sukses ngebabat zombie yang ada dalam berbagai versi #elusdada.


Selasa, 22 Maret 2022

Review Buku : Orang-Orang Biasa, Andrea Hirata




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Alkisah di satu kota kabupaten bernama Belantik, 2 orang polisi berpangkat Inspektur bernama Rojali dan bawahannya Sersan P. Arbi kerap termangu meratapi papan tulis statistik di kantor mereka. Pasalnya kota ini sangat minim kasus kejahatan. Penduduk aslinya cenderung main aman. Mereka lebih suka menyelesaikan segala macam permasalahan dengan jalan kekeluargaan. Bukannya dengan cara kasar atau adu jotos. Mereka doyan humor dan tak suka melanggar hukum. Jika mereka miskin, mereka bersahaja. Jika mereka kaya, mereka tak rakus. Papan tulis statistik angka kejahatan jadi sering berkutat di angka nol. Tidak bisa diubah menjadi diagram batang, diagram kue cucur, atau grafik naik turun. Orang menyebut Belantik sebagai kota ukuran sedang paling naif sedunia, kota yang penduduknya telah lupa bagaimana cara berbuat jahat. 


Senin, 21 Maret 2022

Review Komik Doraemon Petualangan, Nobita dan Penunggang Dinosaurus



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Suatu hari, di lapangan terjadi perdebatan antara Nobita, Suneo dkk. Saat itu mereka sedang membicarakan dinosaurus yang telah punah sejak 65 juta tahun yang lalu. Suneo menerangkan berbagai teori yang diketahuinya dan itu diaminkan oleh yang lain. Sementara Nobita percaya bahwa dinosaurus  masih ada. Hal tersebut tentu saja membuat Nobita dicemooh habis-habisan. Ia dibilang tidak bisa membedakan antara khayalan dan kenyataan. 


Jumat, 18 Maret 2022

Review Buku : Aroma Karsa, Dee Lestari


Oleh : Gustyanita Pratiwi

Berjuluk si Hidung Tikus, Jati Wesi adalah pemuda sederhana yang digembleng oleh kerasnya kehidupan TPA Bantar Gebang. Ia bekerja 7 hari seminggu dengan 4 profesi : tukang kebun, pegawai pabrik kompos, pegawai Nurdin Suroso di lapak tanaman hias, dan pegawai Khalil Batarfi di toko parfum Attarwalla. Seluruh gajinya ia serahkan pada Nurdin yang sering ia sebut sebagai 'Mbah' dan konon harus diajeni seumur hidup karena memungutnya dalam kondisi bayi merah yatim piatu. Meski sosok tambun tua itu tak lebih dari parasit yang memperkerjakannya bak sapi perah tapi Jati tetap santun padanya, mungkin sebagai kompensasi atas tempat tinggal yang boleh ditumpanginya selama ini. Toh ia masih punya sosok lain yang bisa dianggap sebagai 'bapak' meski tidak ada hubungan darah sama sekali. Adalah Khalil Batarfi, guru kimianya saat SMA, yang kemudian merekrutnya sebagai peracik parfum di toko parfum refill murahnya yang punya kans besar di mata pelanggan. Memang, di rumah Khalil ini, Jati selalu dianggap sebagai anak lanang olehnya dan juga istrinya Lasti yang memang tak memiliki anak. Siang hari sepulang sekolah, tujuan Jati adalah makan siang di sana. Biar kata cuma pakai lauk ikan asin dan kuah bening, tapi itu sudah membuat ia bahagia.


Jumat, 11 Maret 2022

Nemu Lagu yang Enak Didengar....


Hallo.....

Update list lagu lagi ya. Memang label list lagu ini sudah ada sejak lama. Adanya di awan kategori bilah sisi sebelah kanan. Dan aku isi begitu nemu lagu bagus di youtube. Sebenarnya ini list lagu lama sih. Bahkan beberapa lumayan populer, sayangnya aku baru tahu kemarin setelah ga sengaja nyari di youtube karena sebelumnya sempat dengarin di sepanjang perjalanan pulang dari tempat kakak.  Apa saja lagunya? Menurutku lagu ini sih yang sukses membuat kupingku ingin mengulang-ulang terus lagunya dalam beberapa hari terakhir. 


Rabu, 09 Maret 2022

Masakan Rumahan Ala Mbul....



Oleh : Gustyanita Pratiwi
Uhuk....ehemmmmmmm !!!

Gladag-gludug kayak kelinci, masak-masak lagi. Horeeeee!!! Mbul ngepost masak-masak lagi semoga ga pada bosan ya, hehehe. Masak rumahan aja. Mumpung Mbul dan Tamaz sempat belanja sayuran agak banyakan. Kali ini collab masak bareng Pak Swamik. Ada kangkung, asem-asem, tempe, ikan asin, layur, buah-buahan. Ya Alloh merdeka banget kalau udah nyetok buah-buahan di kulkas, berasa tenggorokan bakalan anyes at the same time....


Selasa, 08 Maret 2022

Review Indomie Mie Kuah Rasa Seblak Hot Jeletot



Oleh : Gustyanita Pratiwi
Hallo Assalamualaikum....

Jumpa lagi dalam postingan reviewnya mie instan ala goyangan wajannya Beby Mbul. Postingan review mie lainnya udah aku buatkan label baru di laman menu (bawahnya header blog) ya. Nanti di situ aku akan update masakanku untuk mie instan dari berbagai merek dan rasa. Nah, sekarang aku akan memakai merek kesayangan yaitu Indomie. Namun variannya baru sekali ini aku cobain. Yaitu Indomie mie kuah rasa seblak hot jeletot. Wow!!! Kek gimana tuh hawwtnya ya...apakah sama kayak tahu jeletot yang biasa dijual bareng pentol kuah di kaki lima? Apakah sepedes ituw?