Selasa, 23 Mei 2023

Minggu Sore Kita ke Sambel Bakar Gledeg Yuk Mbul...



Minggu sore kemarin (masih anget banget ini postingan), abis boci Tamas ajakin Mbul, Si Kakak, dan Si Adik maem di luar. Kemanakah kami? Ke Sambel Gledeg Galeong aja. Soalnya Tamas lagie pengen maem iwak. Jadi, Mbul ikud aja. Mbul palingan maemnya bebek lagi wkwkkw. Malahan berdua ga konsen ke sambelnya yang jadi tagline resto ini. Emang kami bukan pecinta sambel sih. Sambel-sambelan kami ga gitu harus. Tapi yang terpenting itu rasa lauknya hihi.




Sekitar ba'da Asyar, usai bikin pisang goreng, kami berangkat menuju lokasi. Ternyata pas nyampe depan restonya, kok namanya jadi ganti ya. Semula kan Sambel Gledeg Galeong Ibu Siti Nurkhotimah, tapi pas Minggu kemarin ke sana lagi, jadi Sambel Bakar Gledeg. Meski ya di saung bagian atas pada bagan daftar menunya masih pake nama Sambel Gledeg Galeong Ibu Siti Nurkhotimah sih. 

Nah, kami ke sini itu pesan ikan bakar, bebek goreng, tempe goreng, pete goreng, lalapan dan sambel. Pilihnya ke saung atas, ga mau di bawah. Itu si Kakak sih yang pengen di atas. Semula Mbul dan Tamas pengennya di bawah, eh si Kakak mau naik ke atas. Katanya lebih asyik di atas, meski tangganya lumayan ya sudutnya hehhe. Tangga bambu sih. Pijakannya itu antar anak tangga agak tinggi, jadi kudu ati-ati apalagi Mbul pake gamis hahhaha. 




Pisang tanduk goreng, yang goreng Suami hehehe.. Mbul jagain Kakak dan Adik main

Setelah sampai atas, seneng dong. Soalnya kosong. Cuma ada kami yang waktu itu makan di sana. Jadilah ku merasa pewe maemnya dan mengabadikan kulinernya buat review di blog hehehe. Pertama kali yang datang sih menu otak-otak bakar dengan sambal kacangnya. Baru setelah itu minuman dan makanannya. Cepet juga masaknya hehehe.

Pertama ikan bakar pesenan Tamas sih. Ini buat dimaem bareng-bareng ya semuanya. Ikannya gede banget. Dia dibakar sempurna dengan belahan yang nice. Rasanya enak. Dalemnya tuh putih, lembut, dan nikmat. Luarnya kriuk dikit...enak...








Bebek gorengnya lumayan besar sih. Kulitnya gemoy hahahha. Rasanya krispi dan dalemnya juga mateng sempurna. Ada sambelnya dia. Sepaket ama lalapan timun, kol, dan terung gelatik. Sambelnya sambel bawang. Tapi ada juga sambal terasi dan sambal hijaunya. Sambel terasi ga terlampau pedas tapi ada manis-manisnya. Kalau sambel bawangnya lumayan pedes banget. Aku lebih suka nyocolinnya pake sambel terasi.

Kalau tempe goreng ya standar...tapi gurih sih. Sedangkan terpaling favorit kami adalah tentu saja jengkol goreng dan pete gorengnya. Jengkolnya dikasih uwuran garam jadi gurih. Sedangkan petenya alhamdulilah dapat yang matang jadi bijinya besar dan manis. Warnanya ijo cantik lagi. Kletuk-kletuk manis... Enak dimaem bareng lauk, nasi anget dan sambel. 




















Suami lanjut ngedesain akuarium abis dari Sambel Bakar Gledeg sore-sore


Kalau minumnya sih teh aja hihihi. Secara keseluruhan ya kami tetep suka sih maem di sini. Soalnya udah visit back berkali-kali dan harganya pun masih terjangkau. 

Balik dari sini Tamas ngajakin ke toko perlengkapan akuarium dulu karena Beliau mau lanjut nyelesaiin desain akuariumnya yang semalam belum rampung. Kami beli lampu dan batu-batu koral untuk menyaring air akuariumnya supaya bersih. Ikannya belum beli. Nanti beli di pasar ikan saja yang lebih bersahabat harganya hihihi. 

















 
Okey, segitu dulu aja review kulinerku kali ini ya. See you and dadaaa...

6 komentar:

  1. Exotic and mouthwatering foods! I hope the kitties have a home or at least someone kind enough to take care of them.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kucingnya cuma suka dolan aja tempat Mbul Angie...tapi dia lebih bebas begitu kok...cuma Mbul ga tau dia ada tuannya atau ga..soalnya malampun kadang tidur di pos ronda

      (´・ェ・`)ฅ(=චᆽච=ฅ)

      Hapus
  2. The food looks fantastic and very good.

    BalasHapus
  3. Wah, suami mbul sukanya makan ikan ya, apalagi kalo ikan bakar sambel gledek.😄

    Sebenarnya aku juga suka makan ikan, tapi kalo habis makan badan pada gatal. Itu kenapa ya?

    Tempatnya sudah ganti nama, apa mungkin pemiliknya juga ganti ya, dijual gitu.🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka mas, yang dibikin pecak ada kuahnya gitu..makanan khas betawi kalau ga gabus pucung

      kalau mbul suka ikannya kalau beneran udah ilang aroma ikannya mas..misal dibikin pindang patin yang ada nenasnya..jadi kuahnya seger

      ^___^

      kayaknya tempatnya cuma ganti nama aja mas...soalnya yang jualan juga masih orang yang sama...cuma ganti nama aja kayaknya...enak mas di sini menunya bener bener khas, ayo mas agus ajakin mbak sarilah dan anak anaknya makan di sini juga hehehe 😁☺

      Hapus