Sabtu, 17 Januari 2015

Daftar Seserahan

Sabtu sore, di bawah mendung langit Tangerang...



Iseng-iseng buka FB, eh banyak juga temen-temen yang lagi 'pasang janur kuning' alias mantenan. Ngliat foto-foto mereka, status kebahagiaan mereka, deg-degannya, sampe undangan yang tiba-tiba nongol di inbox atau event yang  menandai namaku untuk datang...jadi mengingatkanku pada beberapa bulan silam -- salah satu hari bersejarah dalam hidupku, dimana bapak menyerahkanku pada seorang pria yang kelak bisa menjadi imamku .... (ceilehhh....jadi pingin joged-joged) patpat dance crazy rabbit

Yup, 15 Mei 2014. Dan tanggal merah.
(Kalo ga salah itu libur Waisak).

Kalo penganten lain ribetnya pesti H-beberapa bulan sebelum hari H, nah aku malah punya waktu buat benar-benar tenang dan mempersiapkan segalanya H-7 sebelum hari H. Jadi tu 2 minggu sebelum merried aku masih digangguin tugas ama salah seorang bos di divisiku dulu haahhhh !!! Pengen ngegetok tu pala orang, ga tau apa klo calon manten itu super duper sensi klo diribetin kerjaan. Hahahha... Jadi statusku waktu itu masih sebagai wartawan, banyak liputan yang sebenarnya tuh ga enting-penting amat. Maksud aku di hari menjelang cuti itu aku mau beresin kerjaan yang penting, e tapi yang ga penting-penting malah ngribetin. Jadi rada-rada mumet juga ngatur persiapan weddingnya. Biasalah, pesti mereka berdalih karena aku flexy time jadi bisa diganggu kapan ajahh...alhasil h-3 atau h-4 aku baru ngajuin cuti. Aku emang 'hemat-hemat' klo urusan cuti, karena aku masih pengen ada planning bulan madu ama tayang tamas.hahahhahah....Untungnya di kantorku selain dikasih cuti, kalo ada karyawan yg merried dikasih tambahan libur nikah 5 hari, manstaabbbb !!!

Dan...kepanikanku dimulai ketika aku bloging-bloging masalah perweddingan, dimana orang-orang pasti mempermasalahkan pentingnya seserahan. Aku jadi galau, habis masih ga ngerti emang itu wajib ya???? Setahuku yg wajib tu cuman mas kawin. haduuuhh...bad luck crazy rabbit

Tanya kakak yang super antusias masalah pernikahan, jawabannya apa coba? lumayan penting. Tanya ibu, juga jawabannya hampir sama. Tapi mereka bilangnya sih, ga usah yang aneh-aneh, cukup kebutuhan kita sebagai perempuan ajah... (kebutuhan pokok).

Terus aku liat internet lagi. Liat blog si A, seserahannya branded semua. Si B carinya yang kece-kece. Si C, ampe kotak-kotaknya pun kudu perfect. Haaa.....

Waktu aku tanya ama tamas? Jawabannya malah bikin neguk air liur ama jambak-jambak rambut. Katanya itu mah urusan belakangan. Kan bisa dibeli waktu udah 'rumah-rumah'. Iya sih aku tau. Tapi klo pas rombongan datang ga bw tentengan, rasanya gimanaaaa gitu... masa tentengannya cuma mas kawin duang? head crazy rabbit

Tamasku yang galak    baik hati ini orangnya emang super duper cuek, (Sebenarnya aku tau dia lagi ngumpulin modal buat membangun istana kita kelak). Jjadi dia tu lagi banyak proyek dan tiap kali ditanya konsep kawinan, dia selalu bilang atur-atur ajah, tinggal bilang mau budget berapa ntar disiapin). Huaaaa...gimana ga moci, masa aku yg disuruh urus ndiri . Hahahhaha....

Tapi setelah dipikir-pikir, bener juga ya. Lebih efisien dan efektif klo aku yang sigap sendiri. Akhirnya aku bilang aku butuhnya buat ini sekian, dia siapin sekian. Dan itu juga semampu kita. Ga yang berlebihan, tapi tetep layak. Klo list seserahannya sih udah aku cicil dari 3 bulanan. Itupun kadang dapat rejeki dari acara apa...hihihii. Yang bikin bete adalah nyari kotakannya. Habis anak imut nan gembul ini bingung mau beli yang biasa aja apa yang sesuai tema kawinan yakni merah.. Gitu deh calon manten yang melek internet emang kesannya jadi bingunganhelp crazy rabbit. Liat punya orang emang bagus-bagus baget, dihias-hias gitu, tapi mahaaaaaalllll. Aku maunya yang bagus, murah, dan sesuai tema. Akhirnya aku belanja seorang diri di Toko Immanuel cabang Pasar Cikini yang adanya di Mayestik. Pokoknya deket ma blok M, naik kopaja 1 kali klo ga salah 70 atau 69.

Tiba di pasar Mayestik, waduhhh lupa ga bw duit. Tanya satpam ternyata ATM mandirinya nyebrang..
 bye crazy rabbitMana rame lagi, akhirnya diniatin cepet selese, nyampe ATM langsung gesek duit, balik lagi, langsung cuz ke tokonya. Nyampe di sana, aku takjub. Ini toh pusatnya aneka persiapan mantenan yang ramai diperbincangkan para bride to be. Ada make up, kebaya, handuk, dalaman, baju, barang pecah belah, dan yang pasti juga paling mencolok adalah kotak seserahan. Dijajarnya dari ujung ke ujung. Macem-macem pula bentuknya. warna-warni, cantik-cantik..kyk orang yang mau beli ini.. Nah, karena waktu itu hari Jumat, aku mau langsung aja ke Immanuel seperti yg direkomendasiin orang-orang. Di sana mataku langsung tertuju pada satu kotak yang desainnya simpel, warnanya merah cabe, dan modelnya juga ga out of date. Bisa dipakai kapan aja. Mana tau adekku besok bisa pakai juga. Jadi aku pilih yang itu ajah.

Aku beli 12 biji cuma abis 400ribuan kalau ga salah.
Dannn yang paling butuh perjuangan adalah ngebawanya..Itu kotak segede gaban mau aku bawa-bawa di buswe apa ga heboh nanti..hahahha.. Ah ya sudahlah yang penting misi tercapai meski tiap mata memandang pasti arahnya ke kotak tsb. Begitu nyampe halte Monas, aku langsung pesan taxi....

Biar lengkap ini aku sertakan yaaa gambar-gambar seserahanku

baju buat kondangan
kain songket
sendal pesta dan tas pesta
baju tidur

baju gamis

mukena

perlengkapan mandi

make up
dalaman

baju kerja
dalaman

handuk

hem

tas n gamis (again)

4 komentar:

  1. Iswng baca artikel yang ini.
    Jadi ngakak sendiri, ini mah buanyaaaaak tenan seserahannya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahah iya, ini dicicil dari jauh jauh hari, sebagian malah dapet gratisan dari acara pas aku masi kerja hihi

      Hapus
  2. branya omaigattt nit hahaha
    makeupku nggak sebanyak itu karena aku malas nanti kalau nggak cocok jadi yang sederhana banget macam bb cream, lip tint dan bedak tabur udah. aku males seserahan kalau banyak2 sih jadi itemnya satu2 aja. soalnya apa bingung aja kalo ditanya daftar pengen apa lagi wong blm pengen apa2. udah lengkap semua kalau dibeli dobel2 malah mubazir. tar aja kalo butuh gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. woahahahhah *tutup muka ah maluuu

      itu nyicil nin
      dapet gretongan juga banyak, pas aku kerja di media kan banyak kenal brand, jadi kebantu ngumpulin gratisan hahhaha

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...