Kamis, 19 Februari 2015

Hobiku Menggambar Kartun (Komik)

Selamat berhari libur panjang, buat yang dapet jatah 'kejepit'.... (kalo aku sih kagak #ngenes)

Pertama-tama, kayak biasanya aku bingung. Pas pertama buka blog, otak ini selalu dan selalu dijejali ide buat nambah postingan lagi. Tapi nyatanya susah banget, apalagi klo mau ngomongin hal yang serius. Jadi ujung-ujungnya ya nulis random lagi. Kayak sekarang, aku juga bingung banget mau nulis topik apaan... hahahhah...

Ya udah deh, mending ngomongin hobiku aja. Dari jaman kecil ampe besar kayak gini, aku punya hobi sama--Ngegambar. Bukan gambar pemandangan yang mainstreem kayak gambar 2 gunung yang di tengah-tengahnya ada mataharinya. Tapi gambar orang. Gambar Anime si tepatnya #walo bisa dibilang teknik menggambarku masi cupu tingkat dewa.

Tapi aku cuek. Biasanya juga nyontek sih #buka kartu. Klo berimajinasi ndiri pesti struktur tubuh orangnya ga beraturan. Misal klo ga dicontohin langsung pake peraga tangan beneran, tar bentuk tangannya kayak ada yang aneh. Jadi dalam hal ngegambar biasanya aku suka berimprovisasi dari satu komik ke komik lainnya. Tar tinggal diubah bentuk rambut or bajunya, hahahaha.....

Klo masalah prestasi, di bidang ini sih ga gitu kelihatan. Kecuali dulu pernah jadi pengisi tetap majalah SMA gabung ama sahabatku Ainun yang skill gambarnya udah sangat jauh di atasku. Di situ kita dikasi kebebasan buat ngembangin sketsa plus cerita yang tiap bagi rapor bakal dibagikan ke seluruh kelas. Hahahha...sumpah, klo inget gambarku waktu itu rasanya malu. Masih acak adut dan bener-bener bikin geli.
Tapi jujur, dari situ, aku jadi banyak dikenal orang. Hahahahha....

Waktu SMA, aku juga punya banyak karya komik. Macem-macem topiknya. Ada yang horor, dongeng (Thumbelina ma Cinderela), komik remaja, sampe ada yang berbau-bau monster gurita. Hahahaha..yang ini terinspirasi dari film Deep Rising. Kegiatan itu cuma buat nyenengin diri sendiri sih. Plus untungnya ada korban yang bisa didoktrin buat baca yaitu adikku. Hahahahha...

"Gembul Kecil Penuh Debu" (Gustyanita Pratiwi)
''Malaikat yang terjebak di keramaian kota'' (Gustyanita Pratiwi)
"Tokyo Tower", Gustyanita Pratiwi
aku=polos (Gustyanita Pratiwi)
Sepedaan Berdua (Gustyanita Pratiwi)
"2 brothers'' (Gustyanita Pratiwi)
Cinderella Express (Gustyanita Pratiwi)
''Deadly Juliet" (Gustyanita Pratiwi)
"Kencan" (Gustyanita Pratiwi)
"Ada Permen Karet di Rambutmu" (Gustyanita Pratiwi)
Merah (Gustyanita Pratiwi)
Sketsa (Gustyanita Pratiwi)
"Kurusku" (Gustyanita Pratiwi)

Demon (Gustyanita Pratiwi)
Painfull (Gustyanita Pratiwi)
"With my sisters'' (Gustyanita Pratiwi)
Rambut yang Indah (Gustyanita Pratiwi)

(Gustyanita Pratiwi)
(Gustyanita Pratiwi)

Artikel ditulis oleh Gustyanita Pratiwi pemilik blog Gembulnita

Pas di kuliah, kebetulan tingkat pertama kan kita musti asrama dulu tuh. Jadi buat ngisi waktu pas ga ada jam kuliah, aku iseng-iseng bikin comic. Ya standar banget sih. Cuma pake kertas HVS dilipet jadi 2 halaman....tar klo uda banyak baru diklip. Terus hasilnya diedar-edarin ke kamar tetangga. Lumayan rame juga komennya. Katanya anak pendiem kayak diriku punya talenta juga. Hahahhahaha...pede banget ya aku. Terus karena merasa diapresiasi, biar ga ilang juga karyanya, akupun rajin nyambangin warnet buat nge-scan itu gambar-gambar. Seriiing banget. Apalagi pas lagi produktif. Bisa 4-5 gambar aku scan. Selain itu, temen-temen juga sering ada yang minta digambarkan. Tarifnya cuma-cuma kok. Ga pake bayar. Hahaha... Itu artinya mereka cukup menghargai karyaku. Makanya aku semangat terus.

Nah, makin ke sini, kegiatan gambarku makin ga berkembang. Entah kenapa. Mungkin saking ga ada waktunya hahahha.. Tapi yang jelas aku masih punya karya deh yak? Buat kenang-kenangan jaman tua besok...


161 komentar:

  1. Wah! Keren kak, kapan-kapan ayo kolaborasi!
    Kakak yang gambar aku yang warnain :))

    mimithpunyacerita.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mita juga suka gambarkah? Hihihi...emang klo uda ngegambar kayak lupa waktu, meski hasilnya masi kurang profesional ni aku hehehehe

      Hapus
  2. diasah terus (latihan), biar semakin tajam (mahir). soalnya aku mengalaminya, kehilangan kemampuan menggambar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa...meski uda jarang bgt gambar, tp klo uda pt proyek pesti lgsg diseriusin

      Hapus
  3. wah keren, gambarin foto aku dong pake kartun hehe :D

    tifannyellies.blogspot.com
    selamat berkunjung

    BalasHapus
  4. gambarnya bagus,.. sudah bisa go international tuh...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi ya uda mampir kmari, hehee...bisa ajah, baru tingkat kecamatan ni, klo go internasional masi jauuhhh xixixi

      Hapus
  5. keren! saya ga bisa gambar, makanya suka iri liat yg jago gambar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihiii...sebenernya itu perpaduan antara improvisasi gambar anim eyang uda ada... masi tahap belajar tapinya... btw makasi ya uda berkunjung ke blog ini..

      Hapus
  6. wah keren banget bisa komik, di bukukan aja komiknya :) terima kasih sudah mampir ya salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal mb ☺😊.. pernah dibukuin tapi pake hvs dilipet jadi 2, terus diklip...pas dibaca ulang malah ceritanya bikin ga pede hehehehee

      Hapus
  7. gambarnya bagus bagus semua
    suka heran dengan tangan kalian yg gambarnya keren gini hehe
    salam kenal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Slm kenal juga 😊😊....makasi uda berkunjung ke sini.. tangannya sama kayak tangan orang pada umumnya kok, hihihii ini masih amatiran

      Hapus
  8. eh iya, gambarin aku juga dong hehe
    apa kucing gitu :)

    BalasHapus
  9. yang sketsa itu keren mbak :)
    minta dibikini dong...

    *cie cie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahaa...jd malu, itu bikinnya waktu mumet ngurusin skripsi, jadi coret2 gajelas...heheheh

      Hapus
  10. wah.. mbak jago gambar ternyata
    dan range jenis gambarnya cukup beragam
    mantep

    Saya lumayan suka bikin gambar sih
    tapi paling lemah kalo disuruh gambar manusia, hewan, ato benda yang banyak garis lengkungnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh masaaa? Mau lihat juga dong karyanyah..tar xiscan trus ap lod ke blog..

      Punyaku masi konyol2an itu jenis animenya hehehheheh...buat nyenengin diri sendiri

      Hapus
  11. wuih, keren, mbak.
    jarang2 di sekitarku ada cewek hobi gambar komik

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jd tersandung ni #eh tersanjung ding hehehe..makasi ya uda mampir kemari, slm kenal

      Hapus
  12. Wah ini kan profesi Karikaturis atau Kartunis kan ya?
    bagaimana kalau melamar ke Pontianak Post saja. Posisi Kartunis atau Karikaturis Berminat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wihihiii pengen nih, tp pontianak jauh

      Hapus
  13. 2 kata Keren Banget.

    Dari dulu belajar melukis, belum bisa2. udh latihan. tapi yaa gitulah. Bisanya ngelukis di komputer aja.

    Salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehhe...ini jg masi belajar. Btw jadi pengen ikut giveaway yg tulisan wortel deh

      Hapus
  14. kirim ke majalah atau koran aja. keren lho!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi ya kunjungannya.... malu euy klo dikirim ke majalah belum layak eheheh

      Hapus
  15. Balasan
    1. Klo digital blum menguasai, masi manual pake tangan, hehe

      Hapus
    2. padahal bisa tambah keren kalau bisa

      Hapus
    3. Iya sih...tar deh coba blajar gkgkgk

      Hapus
  16. bagus tuh bisa dikembangkan dan bisa jadi animator, aku punya teman animator kayaknya seru deh pekerjaannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, masi sebatas cita2 hihihiii...

      Hapus
  17. Wahh gambarnya bagus.. KEREN!!
    Makasih udah mampir. :)

    BalasHapus
  18. Wahh keren gambarnya,, karikatur juga jago kah nita?? Salam kenal yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo karikatur ilmunya blum dapet nophi hihihi...soalnya ga bisa gambar wajah yg mirip ama orang aslinya...makasi ya uda mampir kmari 😊

      Hapus
  19. wuih..bagus2 banget gambarnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masi blajar ni...hehehhe...makasi uda mampir ke blog ku

      Hapus
  20. Bagus mba komiknya, sudah buat buku belum??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo buku dari penerbit beneran blum kak, klo yang bikin ndiri pake kertas gambar n kertas hvs uda pernah....trus dulu yang muat paling cuma majalah sekolah n kampus hehehhehe

      Hapus
  21. itu semua hasil karyamu Mbak? Mbak, kok keren banget sih mbak :' keren parah :D

    mukaku kalau dibikin komik bisa jadi ganteng kan ya? :D

    BalasHapus
  22. keren sekaliiiii.. aku bikin keplala bunder doang aja gak bisa.. kembangkan ya bakatnya, semoga suatu saat bisa jadi kartunis hebat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn ya robbb, pengen jadi kartunis n animator ni, tapi blum ada jalnnya... makasi ayu udah mampir :)

      Hapus
  23. gambarmu baguuss.
    aku engga bisa desain n gambar hehe,
    salam kenal juga.
    trims udah berkunjung ke blogku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi juga uda berkunjung balik.... aku juga baru blajar ni hehheheh

      Hapus
  24. bagus kok,,saya jg suka banget komik (detektif conan) :D
    saya jg punya temen yg jago banget gambar manga,,,bolelah gambarin dun *canda*

    salam kenal ya,,mampir yuk ke Blog Ca Ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap meluncur ke TKP ca ya... hehehe sama banget aku juga koleksi serak tuh comic conan, tapi kanapa lama2 ceritanya kebanyakan tokohnya ya sekarang???

      Hapus
  25. Balasan
    1. salam kenal juga andik, makasi ya uda bekunjung n ninggalin jejak komen heheh

      Hapus
  26. ya ampuunn cantik lucu keren bangeett ituuu.. tetep semangat ya mba... salam kenal mb Tya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. slm kenal balik kaak..hihii ^____^ itu bikinnya sebagian besar dengan tanpa ide, jadi hasilnya acak adut

      Hapus
  27. Ngakak aku liat karyamu :D Beneran lucu dan menghibur :) Dulu waktu kecil makanan sehari2 ku ya baca komik, pinjam di persewaan, jadi hal - hal berbau manga, sketsa, kartun yang ada narasi ceritanya gini aq suka. Makasih dah berkunjung di Blog aku. Aku tunggu karya kamu yang lain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaahhhhh syenangnyaa ada yang muji karya 'bodohku' ini ^______^ hehhehhe.... iya tar nunggu bertapa dulu buat cari si ide ituh hehehhehhe

      Hapus
  28. Widih, gambarnya membahana sekali :D
    Sering-sering bikin komik aja, trus di upload di FB. Bikin fanspage sendiri khusus komik mu.
    Biar yang dapat menikmati komik mu semakin banyak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cetar membahana seeperti Syahrini yaaa?? >______< Ehehehee..belom belooommm...masi banyak yang kudu ditingkatkan...mihihiii...

      Iya pengen banget bikin fanpage tapinya blum pede euy,....

      Hapus
  29. Gambarnya bagus...pengen deh bisa menggambar....sukses ya mbak.
    Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Liswanti627.blogspot.com

    BalasHapus
  30. wah bagus banget mbak...aku paling gak bisa gambar orang hehehe :D

    BalasHapus
  31. wa,ini mah bagus bangettt..ayo mbk bikin komik hehehe
    salam kenal^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pingin kak.....pengin banget...doain yaaapp ^_______^

      Hapus
  32. Gambarnya keren.. :D Kalok aku sih sebatas ngedoodle ajah :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngedoodle-nya beby juga keren, tadi aku uda liat hasil karyamuhh ^__^

      Hapus
    2. Hahah.. Seriusan? Padahal itu kan uda lama banget.. Makasih ya :D

      Hapus
    3. Iya..keknya abis ktemu blognya beby, aku jd bakal rajin baca..itu klo dibikin buku trus dipajang d gramed seru tuh hihihi

      Hapus
  33. Gambarnya bagus-bagus. keren. O_o cuma yang itu.. yang pose ciumannya bisa nggak diremove? ngiri gue. Gambar aja bisa begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaa tidak brmaksud..., thx atas kunjungannya kawan

      Hapus
  34. keren mbak gambarnya, saya suka yang "ada permen karet di rambutmu"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trims mas buret, itu pdhlasal aja bikin judul kkkkkk

      Hapus
  35. wah, bagusnya. ditunggu launch komiknya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi kunjungannya vanisa... iya pengen dilaunch...cm blum punya pembaca hehehhe

      Hapus
  36. Apa cuma gue disini yg salah fokus lihat gambar deadly julietnya? Haahaha... Oke maap....

    Btw keren juga tuh kalau dijadiin komik atau kisah berseri. Salam kenal yaa, ini kunjungan pertama :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah fokus liat apaan ?. Hahahah..

      Slm kenal balik, makasi ya buat jejak komennyah

      Hapus
    2. Nggak tau tiba tiba salah fokus gitu.... :))

      Hapus
    3. Banyak banyaklah minum jus wortel kau nak.. ggggggkk

      Hapus
  37. Ganbatte!

    Saya penikmat gambar. Pasti selalu suka kalo disuguhin gambar-gambar gini. Hehe. Tapi hanya sebatas penikmat ya bukan pembuat. Karena saya ga bisa gambar. ;'))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganbatte kudasai...^_____^, thanks rahmat

      Hapus
  38. subhanallah bakat alami yang harus dibukukan ini jangan disia2kan, bikin komik ya, saya penggemar komik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinnn kak evrina...smoga bs bikin buku suatu saat nanti ^___^

      Hapus
  39. Bagus-bagus nih gambarannya :)

    BalasHapus
  40. Mba Nit, akhirnya aq mampir jg. ^^. Gambar2nya aq inget semua itu waktu SMA dl. Msh disimpen ternyata. Terus semangat berkarya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo yg di atas gambar waktu kuliah chan...yg sma uda pada kmana ya...huhuuu

      Hapus
  41. waah,, hasilnya bagus-bagus mbak,kalau bikin komik kayaknya lebih bagus nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims mb deva sudah mampir, pingin banget ni bikin komik, tp lg miskin ide,...hehehe

      Hapus
  42. keren banget gambarnya mba hehe kalo saya belum tentu bisa menggambar seperti itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Msh amatir ni..he hee, makasih ya uda mampir

      Hapus
  43. wah sama. dulu juga seneng bikin komik. tapi udah lama ga lagi malah sibuk nulis sekarang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku klo nulis mlh blum terlalu lancar

      Hapus
  44. keren keren gambarnya. Dulu sempet suka gambar tapi sekarang lebih suka nulis, pengennya sih suatu saat baklaan suka gambar lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku malah klo nulis belum terlalu oke gaya bahasanya...hehehhe

      Hapus
  45. tulisan terbarunya ditunggu nih... masak dari kemarin ini terus hehehe
    (peace kalo lagi sibuk hhe)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia, klo urusan nulis aku belum sekece kalian-kalian para master blogger heghegheggg... ide si banyak di kepala, tapi begitu mau dituangin, malah ketunda2...

      Hapus
  46. jarang sekali lho aniamator perempuan....semoga mbak menjadi salah satunya... aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin amiiinn ini masih sangat amatir tapi mba yuni, hihihi

      Hapus
  47. keren gambarnya, kalau saya nggak terlalu jago menggambar, saya lebih suka menghitung

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru berhitung itu yang jarang orang bisa nguasain hehehhe
      kayak aku ini

      Hapus
  48. Bener-bener nggak nyangka, ternyata hobbi ngegambar. Gambar yang paling atas anak kecil lari ngejar layangan juga gambar sendiri?? keren keren.

    Tapi, dari sekian banyak gambar yg ada di enteri ini, ada gambar yang mencuri perhatian dari gambar2 yang lain, yang judulnya "Ada Permen Karet di Rambutmu", itu romantis abisss.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahihihii...iyaw gambar iseng2 aja sih fi, Itu ceritanya judul header blog ini, si gembul kecil maen layangan di rel..

      Oh itu..hahahaaa, aslinya ngasal aja ngasi judul gehehee

      Hapus
  49. Kereee bingiiit ini mah gambarnya, sayang kalau nggak dikembangin lagi bakatnya Mbak. Aku juga suka menggambar, lebih ke realis sih dan bisanya gambar wajah doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah realisss, itu mah udah ilmu tingkat tinggi y mas ihwan.

      Hehe, iya nih kepentok waktu, jadi gambarny buat iseng aja

      Hapus
    2. samaa, saya sekarang lagi asyik ngeblog, kerjaan dan ngasuh anak :D *soksibuk*

      Hapus
  50. Bagus2 dan keren2 mbk,coba daftarin ke google aja mbk, siapa tahu dapat panggilan (cuma gak tahu kirimnya ke mana?inisiatif sendiri saja ya.hehe)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mmmmm...gitu ya, heheeee, aku ga ngerti juga gmn promonyah,, hihihi,

      Cm ngejalanin hobi aj ni mas des

      Hapus
  51. Keren-keren gambarnya, hobinya terus dikembangin mba, siapa tau bisa menghasilkan hehehe

    BalasHapus
  52. wah keren gambarannya,ajarin dong mbak ,aku juga sering gambar,tpi ah sudahlah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudahlah itu...yang penting kamu bisa gambar kan? gegeggek

      Hapus
  53. wow, kereeeen, suka. udah kaya komik beneran ini mah.
    dulu aku juga suka gambar anime, meski nyontek semuanya XD sekarang udah gak pernah gambar lagi,males, udah kaku juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahhh thanx il, kamu juga bisa gambar jugakah??? mau liat juga dung, hihiii

      Hapus
  54. Walau masih terpengaruh sama gambar-gambar orang lain, kelihatan kok Mbak Nita ini berbakat dalam menggambar. Mau nggak kerjasama bareng saya? Mbak yang bikin gambar (komik) - nya, aku yang bikin ceritanya. Kalau mau, kabarin aku aja. Hehehe. Atau gini deh, mbak bikin gambar apa gitu, ntar aku bikinin cerpen dari gambar buatan Mbak. Mau nggak? Contohnya ada di blogku sekarang, barusan kupost, hehehe. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen euy kolaborasi...tapi kapan kapan ya..
      kerjaanku di kantor sedang lucu lucunya, baca : dedlen smua, hikhik

      Hapus
  55. Baca yah, aku bikinin cerpen buat salah satu gambar buatan Mbak, hehehe.

    http://immanuels-notes.blogspot.com/2015/05/another-fiction-pra-sebelum-sangka.html

    BalasHapus
  56. Postingan random yang terencana :D, gambarnya bagus-bagus

    BalasHapus
  57. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Gambarnya bagus-bagus, senang pasti bisa gambar sebagus itu. :)
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    BalasHapus
  58. Kereeeeen

    Kaya adeku, dia pinter gambar juga, tiap hari gambar dia, gabosen, dan gambarnya itu hidup sih, kalo saya mah, kaku :)

    BalasHapus
  59. wah.., keren bingit. anak saya harus lihat ini deh, soale dia suka banget gambar-gambar kartun, lebih tepatnya ke arah manga. eh, kartun ama manga, beda apa sama ya? maklum, maknya ini gatot kalau urusan gambar menggambar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaa bisa dikembangkan mb, siapa tau itu bakat utama si kecil...
      Iya manga alias komik itu sama deh kyke hihi

      Hapus
  60. *sebelum baca tulisan liat gambarnya dulu*

    Wah wah, itu gambarnya cakep-cakep loh mbak. Itu langsung buat manual atau liat contoh mbak? Kalo langsung mah itu udah bagus bagi saya. Soalnya saya bisa nggambar kalo liat contoh dulu, kalo nggambar sendiri masih agak gak proporsional. Hehehe. Tapi kalaupun udah diimprovisasi itu juga cakep. Saya nggambar mah lurus-lurus ajah, wkwk.

    Posting di instagram aja mbak gambarnya, pengen saya like tuh satu-satu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yg manual, ada yg liat contoh tapi diimprove sesuatu ygnlain rul...
      Ga sama2 bgt ama contohnya.

      Akunya nda punya instagram #betapa katroknya aku hahahag

      Hapus
  61. kamu gak cuma pinter nggambar, tapi juga pinter nulis. pasangan yang cocok tuh.
    keren. lanjutin hobinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhehe masa sih kak
      masih amatiran ni :)

      Hapus
  62. Uwah....

    maaf nggak baca tulisannya.
    Seru menikmati gambarnya. Sukah..

    BalasHapus
  63. Bagus mak..keren banget 👍

    BalasHapus
  64. Salut deh sama yang punya skill ngegambar.. Apalagi gambarnya gak sembarangan..
    Aku mah menggambarnya pakai kata2 aja deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi mb nisa, masi perlu belajar byk hihii

      Hapus
  65. Jadi ingat seseorang kalau liat orang yang jago gambar Mbak hahaha

    BalasHapus
  66. Saya juga suka gambar *tapi tetep gak bisa*, dan bagian yang ini kena banget :"Klo berimajinasi ndiri pesti struktur tubuh orangnya ga beraturan" hehe. Sama.

    *daritadi ngubek2 blognya nyari gambar doang*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii iyakk, kadangkala contoh itu penting buat latihan :D

      Hapus
  67. Hobi yang postif :)

    Lanjutkan ! :D

    BalasHapus
  68. Suka ngiler ih liat gambarnya mbak nita. Ngiler pgn ngegambar jg jdnya._. Kliatannya gampang tp pas aku gambar sndiri ga bisa2 :'D rambutnya keriting2 gtu kan susah mbak, aku aja klo bkin rambut yg aneh2 malah jd kaku. Wkwk. Mendingan yg lurus2 dah.

    Aku jg suka gambar anime/manga gtu, tp aku msh nyontek, klo gak nyontek gambar gak bisa. Haha. Nah, tangan tuh yg paling ribet, biasanya klo tgn suka aneh aku bkinnya, Sama lipetan baju jg susah :(

    Coba mbak, aplod komik2 , pgn bacaaa! :D Mantep banget udh sering bkin komik. Aku mah cuma sekali doang, itu jg krna tuntutan tugas sklah :')
    Semangat trs ngegambarnya ya mbak! :D Teruslah berkarya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhhhhh asyikk hobi kita samaaaa
      Iya lipetan baju susah, ma gerakan tangan dan kski jugakkk
      Pingin luk, tp lg males ngomik nih, maklum faktor u hhaaaaa

      Hapus
  69. Wah!! Bisa gak kasih aku saran gambaranku di fb?

    BalasHapus
  70. Aaahhhh bagur banget. Kamu keren banget. Aku juga suka bikin sketsa komik gini, tapi harus ngejiplak. Hihi suka ngegambar, tapi nggak pernah didalemin lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga masih banyak ngliat contoh kok, maklum baru sebatas hobi di waktu senggang

      Hapus
  71. wah....bagus dan kreatif gambarnya mbak...temanya kejepang-jepangan ya..:)

    saya dulu sempet suka gambar kartun dikertas..tapi kebanyakan gambarnya jelek dan gk seimbang...jadi kesel dan udah nggak suka lagi gambar langsung...sekarang malah suka gambarnya pake aplikasi corel..

    o iya kalo boleh memilih saya pilih gambar yang pertama, karena gambarnya mencerinkan jepangnya banget...mulai dari rel dan tiang listriknya.. keren (y) ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaaa, baru cek postingan lama n ada tambahan komen, makasihhh ya, ^__________^
      Wah corel, hebat dunk, aku malah blum nguasain klo pke kompyuter nih
      Oya jejepangan ala ala jar :)

      Hapus
  72. Kyyaahhh aku cek kakunya kalo ngegambar mbak :3

    Sketsany mbk nita bagus bingitt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huwaaaa jadi malu nih hihi, belum seberapa mb rohma ^______^

      Hapus
  73. Subhanalloh gambarnya pada keren2 semua mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ヽ(o`皿′o)ノ
      (・∀・ )
      ( ̄(エ) ̄)
      ( ̄へ ̄)
      (  ゚,_ゝ゚)
      (ι´Д`)ノ
      (・ェ-)
      ლ(́◉◞౪◟◉‵ლ)
      щ(ಠ益ಠщ)
      (ノಠ益ಠ)ノ彡┻━┻
      。◕ ‿ ◕。
      ಠ_ಠ
      ( °٢° )
      ʘ‿ʘ
      ಥ⌣ಥ
      ಥ‿ಥ
      (ΘεΘ;)
      (n˘v˘•)¬
      (✪㉨✪)
      ヽ(๏∀๏ )ノ
      (╹ェ╹)
      ╮(─▽─)╭
      щ(ಥДಥщ)
      ≖‿≖
      (ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚✧
      (⊙ヮ⊙)
      ᕦ(ò_óˇ)ᕤ
      ᕙ(⇀‸↼‶)ᕗ
      ( ಠ◡ಠ )
      (•⊙ω⊙•)
      ‘︿’
      ( ´∀`)☆
      Ahahahha....blum kok mas, blum seberapa
      (´ー`)

      Hapus
  74. Keren keren gambar komiknya. Saya mah ngga bisa eung gambar kayak gitu walaupun pengen bisa. tetep susah. emang ga ada bakat kali yak.hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ヽ(*′ω`)ノ゙ duh jadi pingin malu hihi

      Hapus
  75. Waduh, cantik-cantik banget kartunya. Sangat berbakat.

    BalasHapus
  76. Gambarnya keren2! Ayo dong, dijadiin buku ^__^

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...