Minggu, 27 Maret 2016

Kartun Hari Minggu Tahun 90-an dan 2000-an yang Pernah Tayang di TV


RCTI

Power Puff Girls

Ini adalah kartun Network favorit yang bercerita tentang 3 jagoan cewek bernama  Blossom (merah), Bubbles (kuning), dan Buttercup (hijau). Mereka diasuh professor yang setiap hari melakukan penelitian aneh (soalnya sering gagal). Yang kocak dari kartun ini adalah tokoh penjahatnya. Ada Mojo Jojo yang keliatan otaknya sama yang manusia mirip vampir tapi lupa namanya. Lucunya lagi, setiap kota sedang diobrak-abrik, penjahat ini selalu telpon pak walikota dan yang ngangkat adalah sekertaris seksinya (karena bagian dada ke bawah doang yang digambarkan, sedangkan kepalanya kagak).


www.bustle.com
Sara Bellum, sekertaris Pak walikota yang sangat sexy
musuh-musuh power puff girls amat berkarakter ya
Atasinchi

Ini yang jadi bintangnya malah tokoh si ibu. Soalnya dia suka nyanyi ga jelas yang bunyinya gini : "Mawar meraaaahh...penuh gairah...." wkkwwkk, absurd banget kan?


Ibu Atasinchi yang super kocak

Nono Chan

Yang ini juga kocak nih, setipe lah sama kartun keluarga macam Maruko, Sinchan, dan Atasinchi. Herannya, ibu tokoh utama selalu digambarkan bawel, sementara anaknya ada aja sifat ngeselin yang dipunya wkwkw. 


Magic Knight Rayearth

Bercerita tentang 3 gadis pendekar Hikaru (Merah), Umi Ryuuzaki (Biru), dan Fuu Houji (Ijo), yang dipanggil ke dunia lain bernama cephyro. Mereka bertemu dengan guru sihir bernama clef yang memberi tahu bahwa mereka dipanggil oleh putri emerald yang sedang diculik oleh pendeta zagato. Petualangan seru pun dimulai, sayang...lengkapnya rada lupa huhuhu...


Umi Ryozaki, Hikaru, Fuu Houji www.aminoapps.com

Chibi Maruko Chan

Kartun bergenre keluarga sehari-hari ini mengambil peran utama bernama Momoko Sakura.  Anak SD berusia 9 tahun ini hidup sederhana bersama ayah, ibu, kakek, nenek juga kakaknya yang judes. Ayah Maruko cenderung cuek, sementara ibunya bawel, dan kakek-neneknyalah yang memanjakan. Oiya, muka kakeknya lucu banget lho. Kepalanya lonjong mirip telur ayam. 


www.maruko.wikia.com
 
Karakter temen-temen Maruko (givememoreorange.blogspot.co.id)


Tiada hari tanpa kisah yang terjadi di dalam keluarga itu dan kadang membuat penonton seolah dekat dengan tema ceritanya. Di sekolah, Maruko memiliki teman-teman yang beraneka ragam sifatnya. Ada Tamae yang baik hati, Hanawa yang berasal dari keluarga terpandang namun doyan pamer, juga Maruo sang ketua kelas yang berkacamata dan rada sok tau. Ada pula yang bentuk wajahnya mirip bawang tapi aku lupa namanya siapa. Terus tokoh bernama Migiwa yang mukanya jelek banget tapi suka ngejar-ngejar Hanawa, wkwkwkwk. Pada inget ga sama Migiwa ini?

Kobo Chan

Kobo adalah seorang anak TK yang berusia 5 tahun dan hidup bersama keluarganya yang terdiri dari ayah, ibu, kakek, nenek, paman, bibi, dan adik. Seperti halnya Maruko, di sini peran si kakek sama-sama memanjakan cucunya, sehingga kadang-kadang tokoh ibu yang bawel sering berseberangan dengan sang ayah, wkwkw. 



Ikkyu San

Menceritakan tentang  biksu cilik yang dititipkan ibunya sejak kecil di sebuah kuil Angoku-Ji. Sehari-hari Ikkyu bermain bersama teman-temannya yang memiliki beraneka ragam sifat. Oh ya, di cerita ini aku jadi tahu loh tentang boneka penangkal hujan alias Teru-Teru Bozu. Soalnya di kartun ini, si boneka tersebut bukannya dijadikan jimat malah buat curhat Ikkyu.




Tsurupika Hagemaru

Hagemaru adalah bocah berkepala botak, beralis tebal, dan sangat jahil di kehidupannya. Tiada hari tanpa membuat marah sang ibu. Dia punya temen namanya Kondo. Nah, kalimat yang selalu nancap dalam ingatan dari kartun ini adalah saat si Hagemaru tereak-terean : "Ibu-Ibu-Ibu aku ingin seperti Kondo Bu," (tentunya dengan suara dubber yang sangat khas dan terdengar menggemaskan).


tsurupika-hagemaru.wikia.com

Baby Ufo 

Miyu ditinggal ke luar negeri oleh ortunya sehingga ia harus dititipkan di tempat Kanata. Suatu malam, sebuah ufo jatuh dari langit. Ternyata di dalamnya terdapat bayi yang bernama Ruu. Karena tidak tega, akhirnya bayi tersebut diasuh oleh Miyu dan Kanata. 


www.myanimelist.net

Hamtaro

Hamtaro adalah hamster orens (dengan perpaduan putih) yang diasuh oleh seorang cewek (tapi aku lupa namanya), terus dia punya temen-temen hamster lain yang beraneka ragam bentuk maupun sifatnya. Seingetku yang paling kocak dan jadi karibnya adalah si Gembul (Gembulnita maksud ngana ???), yaitu hamster gemuk berwarna abu-abu putih. Tiap hari ada saja petualangan yang dilakukan oleh mereka. 


www.pagina-juegos.com

Crayon Sinchan

Dari sekian kartun, yang agaknya paling awet ya cuma ini. Sayang akhir-akhir ini produser tv lebih mengutamakan acara music geje ketimbang kartun favorit jutaan umat ini, huft.  Oh, iya,...entah kenapa kalo dubber kartunnya ganti-ganti, aku jadi males ya ngliatnya. Soalnya beberapa kali suara Misae, si ibu cerewet ganti gitu. Aku lebih suka kalo didubber sama Hera, hehehhe..


Paling kocak waktu keluarga Misae tinggal di apartemen dan bertemu orang-orang ini (stuffpoint.com)

P-Man

Kalo boleh jujur, keknya tokoh utamanya rada mirip ama Nobita ya. Secara gambaran tokoh teman-temannya juga mirip. Bedanya yang jadi jagoan tetep si anak cemen bernama Mitsuo  yang jadi pemeran utamanya loh.


www.filmkartun-id.com

Doraemon
  
Aaaaaak, ini mah legend. Cuma setelah gonta-ganti dubber aku jadi malas menontonnya. Aku lebih suka pas tokoh-tokohnya didubbing sama dubber yang awal. Huhuhuuuu, soalnya dah terlanjur melekat gitu. Apalagi pas Giant, Suneo, Nobita, Sizuka, dan Ibunya ganti suara, wahhhhhhh, langsung malas nontonnya aku.


www.dailymotion.com

One Piece

Siapa sih, yang ga kenal One Piece, sampe sekarang aja belom tamat-tamat episodenya, wkwkkw.  Berkisah tentang sekelompok bajak laut muda yang dipimpin oleh Monkey D Luffy yang terkenal dengan topi jeraminya. Ia menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuh setelah  memakan buah Gomu Gomu, salah satu dari buah iblis. Selama perjalanan Luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam. Di kartun ini, para tokoh ceweknya diciptakan dengan model pakaian yang sexy, serta tingkat imajinasi yang luar biasa. Dan yang aku suka dari semuanya, adalah si Chopper, rusa kutub bertubuh mini yang memiliki perangai sangat ekspresif ketimbang kawan-kawannya. Oya, aku juga suka sama tunggangannya Fifi yakni bebek kuning bernama Karu. Entah kenapa binatang tersebut kok rasanya kocak banget ya penampakannya?


id.aliexpress.com

Cardcaptor Sakura

Udah ga usah diragukan lagi bahwa kartun inilah yang paling ditunggu-tunggu setiap Minggu. Yup tepat pertengahan hari, biasanya aku dan kakak selalu nongkrong di depan TV untuk melihat aksi kocak Kero dan majikannya yang cantik Sakura. Sayang, ceritanya ngegantung pas lagi bagus-bagusnya. Klao ga salah abis Sakura ditembak Lee Saoran, terus langsung mandeg. Rasanya tu pengen banting remotttttt....wkwkwkkw


wifflegif.com




 
Animaniac

Klo yang ini bikinan Warner Bross nih. Terus lagu pembukanya ngeheits banget...yang 
awalnya gini : 


"Kami Animaniacs. Kami menghibur Anda. Si Wako suka makan. Sambil main saxophone
Kami Animaniacs. Si Pinky dan si Brain ingin kuasai alam. Dengan burung-burung yang kompak siap dipukul. Minta tolong Mindy, kami lebih dulu. Kami harus berlatih sesuai naskah yang ada. Kami Animaniacs. Kami sudah dikontrak. Kami menghibur Anda dengan aneka atraksi. Nikmati kami (Pertunjukan kami). Animaniacs… memang hebat!"


Pinky and The Barin scratchpad.wikia.com

Yu Gi Oh

Sebenarnya ga terlalu suka ini. Karena kebanyakan anak cowok yang suka.  Mengisahkan petualangan seorang anak laki-laki bernama Yugi Mutou. Berdasarkan info yang kudapat dari Wikipedia, suatu hari ia diberi hadiah oleh kakeknya sebuah kotak Millenium Puzzle. Setelah bertahun-tahun, kemudian Yugi berhasil menyusunnya dan roh yang berada di dalamnya berhasil keluar dan merasuki tubuh Yugi dan menjadi semacam kepribadian yang lain, yaitu: Yugi Kegelapan (Yami Yugi).


ygotas.wikia.com
Beyblade

Yang ini bercerita tentang kompetisi gasing gitu. Tapi jujur dulu cuma liat ikalnnya, dan males nonton karena kartunnya cowok banget. 


www.india-forums.com

Samurai x 

Aih, yang ini favorit sih, meski aku ga terlalu suka tokoh ceweknya. Aku malah sukanya pas Kensin ini ditaksir ama tokoh figuran bernama Zura. 


www.myotaku.com


Lady Oscar

Kalo ga salah inget, ini yang ceritanya putri tapi macho gitu. Namanya Oscar. Rambutnya kuning emas. Tapi lupaaaa ceritanya, yang jelas gambar orangnya ngingetin kita sama kerajaan perancis masa Renaisance gitu. 


www.pinterest.com
www.pinterest.com


Candy-Candy

Suka banget ama gambarnya, soalnya manisss gitu. Jadi suka vintage aku gegara liat gambar Candy. 




Road Runner

Aku kesel sekaligus gemes ama burung yang kalo nglakson kayak orang ngejek gini (soalnya bunyinya : Din Din !!). Hahaha...dan kasian sama Coyote yang klo nyusun strategi buat memangsa dia selalu berakhir gagal.

 sebel sama road runner, kasian ma coyote

Marsupilami

Marsupilami khas banget ya dengan ekornya yang puanjang dan warnanya yang loreng-loreng. Paling hapal sama soundtractnya yang bunyi : Buba buba buba...Marsupilami !!!

id.wikipedia.org

SCTV

Si Genius Bakabon

Salah satu yang paling memorable adalah Si Genius Bakabon yang tayang di SCTV. Sumpah ini kartun ga sesuai banget ama judulnya. Sebenarnya ini kartun menceritakan tokoh sentral Papa Bakabon. Bukannya Bakabonnya. Dan anehnya si papa ini buodohnyaaaa setengah mampus. Bakabon pun bodohnya ga kalah saing.


www.theoldcomputer.com

Yang pinter cuma adiknya Hajime. Huauauauuau....Tapi karena kebodohan-kebodohan yang disampaikan dengan kata-kata ringan bin gaul, akhirnya over all lawakannya dapet. Selain itu tokoh pak polisi, kucing setengah lele unagiinu, serta si rere tukang sapu pun melengkapi isi cerita hingga bisa menyuguhkan hiburan keluarga di hari ahad.
 
Tokyo Mew Mew

Di Tokyo Mew-Mew Aku ga terlalu suka tokoh utamanya Ichigo loh. Entah kenapa. Malahan aku suka yang kucing warna ungunya, Zakuro Fujiwara..terkesan lebih elegan ketimbang Ichigo yang manjanya kayak Momokonya Wedding Peach dan Usaginya Sailor Moon.


www.hotdog.hu

Magical Doremi

Bercerita tentang 3 gadis SD yang ingin menjadi penyihir...tayangnya di SCTV (inget kan?). Di sini aku inget banget sama tokoh penyihir yang disihir jadi kodok karena ketahuan identitasnya. Kalo ga salah dia yang punya sebuah toko gitu.


doremi-chan.tumblr.com
www.zerochan.net


Woody Woodpecker

Udah ga diragukan lagi, semua pasti taulah sama burung pelatuk nyebelin yang punya tawa ngece ini hahahhah..


www.zerochan.net

Dr. Slump (Arale)

Di sebuah desa bernama Penguin, seorang profesor bernama Senbei Norimaki atau akrab disapa "Dr. Slump" menciptakan sebuah robot perempuan bernama Arale Norimaki. Tadinya Arale ini mau dibikin cantik, eh karena salah ekspreimen makanya jadi bantet dan suka aneh-aneh gitu, wkwkwk.


www.saiyanisland.com

Ask Dr. Rin

Berkisah tentang Meilin Kanzaki yang memiliki kekuatan Feng Shui dan dipercaya untuk memberikan nasihat agar orang bisa mendapat keberuntungan. Ia menghandlenya lewat sebuah website dengan nama "Dr.Rin". Ia juga menyukai temannya Asuka Yuuki, yang merupakan bintang sepak bola di sekolahnya. 


www.crunchyroll.com

Indosiar

Wedding Peace

Ini nih yang keknya semua cewek 90-an apal. Cerita tentang 3 gadis berbaju pengantin yang cantik namun berperan sebagai pendekar. Wuihhh. Digawangi oleh si rambut pink Momoko plot seperti biasa dihadirkan dengan tokoh-tokoh jahat yang berupaya menguasai dunia. Sementara itu 2 tokoh temannya yang lain yakni Yuri dan Hinagiku pun bersama-sama mengidolakan para pria tampan yang ada di sekolahnya. Sempet ga nyangka juga ternyata si Yuri jadian ama Tokoh cowok gantengnya loh yang rambutnya emas, huft. 



Magic Girls

Kartun ini bercerita tentang gadis kembar yang beda karakter. Mikage Matsunaga rambutnya panjang, feminin, lemah tapi cantik) serta Tomomi Matsunaga (tomboy, berambut pendek, dan cuek). Mereka mempunyai gelang sama kalung ajaib (kalo ga salah) yang membuat mereka memiliki kekuatan tertentu.


twicsy.com



Detective Conan

Ahhhh kzl, kenapa sekarang dah ga diputer lagi ya ini. Kalo beli dvd, terlanjur suka dubber Indonesianya aku...huhu. Cuma aku sukanya Ran jadiannya ama yang lebih ganteng dari Sinichi (maksa), wkwkwk. Kalo di komiknya lebih suka Suici Akai dan berandai-andai klo Ran jadian sama dia aja. Paling ga suka pas adegan Kazuha ama Heiji...soalnya ngebosenin.


www.fanpop.com

Dragon Ball

Ini juga ngena banget ceritanya. Dari Goku kecil ampe udah punya anak Gohan. Sama-sama jadi Gorila kalo kena bulan purnama. Pas gemesnya tuh waktu Goku dikirim ke akhirat buat ngumpulin bola naga yang tercecer, perasaan luamaaaa banget, ampe mau kecemplung di neraka gitu huhu.


wiki-anime.blogspot.com


Pokemon 

Nonton Pokemon, langsung kepikiran beli bonekanya. Padahal ga begitu ngikutin ceritanya huhu. Terus aku kepikiran game onet, jangan-jangan keinspirasi dari kartun ini dia hahhaha.


www.pokemon.com

Digimon

Seru banget. Tapi lebih ke karakter kartun cowok gitu. 


digimon.wikia.com

Sonic The Gedgehoc

Seingetku  Sonic The Gedgehoc tayangnya pagi banget di Indosiar. Tapi aku kadung lupa jalan ceritanya hiks...



 

Rantaro

Rantarou adalah seorang anak lelaki berkaca mata dan berambut merah yang belajar di sekolah ninja. Ia berteman dengan Kirimaru, anak yang sangat pelit dan mata duitan, dan Shinbei, anak yang gemuk dan ingusan. Sehari-hari, ada saja kejadian kocak yang melingkupi sekolahnya, termasuk yang datang dari guru-gurunya juga.


www.flickr.com


Walt Disney Indonesia

Dibawakan oleh 2 orang host cewek dan cowok, kalo ga salah yang cewek namanya Kak Indah, Walt Disney Indonesia menayangkan beberapa serial kartunnya seperti Pluto, Donald Bebek, Goofy, dan chip and dale (tupay yang sangat fenomenal itu). Di sela-sela waktu, biasanya setelah jeda 1 kartun ke kartun berikutnya, host akan membacakan surat-surat yang datang dari pemirsa, yang mana isi surat tersebut biasanya gambar-gambar kartun yang ditayangkan di acara ini. Waktu itu, bahkan aku sempet kepikiran pengen kirimin gambar juga loh...sayang uda terlanjur males ngeposin hehhe..


chip and dale

Ge ge ge No Kitaro

Yang ini cerita tentang hantu-hantu Jepang. Tokoh utamanya adalah Kitaro yang lahir di kuburan.  Ia dan teman-temannya bertualang untuk mengukuhkan perdamaian antara manusia dan alam roh. Setting ceritanya terlalu suram, meski demikian cerita dan karakteristik pemainnya sangatlah kental.


scoop.previewsworld.com


Inuyasha

Yang ini juga bercerita tentang aneka siluman dengan setting romantis-komedi-horror. Di samping mengeksplorasi pertarungan antara InuYasha dan musuh-musuhnya, kartun ini juga banyak mengeksplorasi kisah cinta dirinya dengan Kagome yang notabene adalah manusia.


es.forwallpaper.com

Winnie The Pooh

Winnie The Pooh sebenernya ga tayang Minggu sih, cuma karena pernah ada di Indosiar makanya kucantumkan juga.  Kartun ini bercerita tentang keseharian Winnie dan teman-temannya yang terdiri dari Rabbit (panikan), Tiger (konyol), Piglet (pesimis), Eeyore (lugu), sama satu lagi kangguru tapi aku lupa namanya. Walaupun berbeda sifat, tapi masing-masing bisa saling melengkapi.


disneymovieyear.wordpress.com
www.pinterest.com

Three Little Ghost

Ada yang inget ga, kartun yang tokoh utamanya 3 hantu cilik yang pemiliknya beda profesi. Ada Bumper yang majikannya koki, Sally yang majikannya nenek penjual pemen, serta Peter yang majikannya punya barber shop. Tiap episode ganti-gantian sih siapa yang diceritain. Aku paling suka ama Sally, dia tu walau hantu tapi penakut dan cengeng juga. Hahahhah.... Kartun ini cukup memorable karena gambarnya yang warna-warni dan kesukaan anak-anak banget. Tiap tayang selalu ada pesan moral yang disampaikan.


www.pinterest.com

Ninja Hattori

Di kartun ini yang paling kuinget adalah anjing shishimaru yang kalo kuperhatikan kok mirip lemak gajih gitu ya bentuknya wkwkwkw. Paling gemes ama Kimimaki dan kucing itemnya Kagechio. Sebel banget kalo mereka uda beraksi.




Sailormoon

Ini juga fenomenal dan paling dikenal deh kayaknya. Sayang tokoh utamanya aka Usagi anaknya cengeng banget (kok kayak admin blog ini ya wkwkwkkw). Dia juga punya kucing item bersimbol bulan sabit di keningnya yang bernama Luna. Aku malah suka temen-temennya yang lebih elegan kayak Ami Sailor Merkuri, Aino Minako Sailor Venus, sama Haruka Sailor Uranus. Di masa depan, Usagi dan Mamoru punya anak yang dinamai Chibiusa.


onegoregousghoul.tumblr.com
foreversailormoon.tumblr.com


B-Robo Kabutaku 

Ini bukan kartun sih, melainkan robot-robotan. Aku paling inget ama lagu pembukanya yang kayak gini : "KAbutakuuuu robot yang paling pintar, tak terkalahkan dan paling benarrrr, wwkkwkwk." Ada yang inget ga? Dia suka makan semangka.



Big Bad Beetleborgs

Drew, Jo, dan Roland suatu ketika masuk ke sebuah rumah angker setelah menerima tantangan dari temannya Van dan Trip. Di sana mereka menemukan hal-hal mengejutkan seperti hantu tengkorak, werewolf, dan frangkenstein. Mereka juga membebaskan Hantu berdandan ala Elvis Presley yang bernama Flabber. Diapun berjanji akan memberikan satu permintaan kepada anak-anak, yang mana permintaan tersebut berupa keinginan untuk menjadi pahlawan super di komik mereka, Big Bad Beetleborgs. Namun , hal ini justru membawa musuh-musuh jahat beetleborgs ke dunia.




Kinnikuman

Yang ini cerita tentang mahluk berotot yang punya wajah mirip ikan (habis gaya rambutnya mohawk gitu). Hobinya makan mie. Penampakannya kayak gini :







Lupa Stasiun TV-nya  

Minky Momo

Ini kayaknya yang bisa ngubah diri jadi dewasa gitu (padahal masih anak-anak).




Corrector Yui

Info yang kudapat dari Wikipedia, suatu ketika seorang gadis bernama Yui bertemu dengan seorang corrector bernama IR. Ia diminta untuk menjadi corrector agar dapat mencari 7 corrector lainnya dan mengalahkan Grosser, software jahat yang ingin memusnahkan ComNet. Sekilas, tongkatnya itu mirip punya Sakura ya?


Akazukin Chacha

Tentang sihir-sihiran gitu. Paling inget ama guru sekaligus pelindungnya Seravy.




Global TV

Catdog

Ini kocak gila. Soalnya anjing kucing berada dalam 1 badan (jadi ga punya kaki). Nah pada tau sendiri kan kalo yang namanya anjing sama kucing deketan, yang ada biasanya malah tarung. Jadi begitulah si tokoh dalam kartun ini, tiada hari tanpa berantem, meski selalu diakhiri dengan kisah yang so sweet.

nickelodeon.wikia.com
Chalkzone

Yang ini bikin adekku pas masih TK sukses ketagihan ngulang-ngulang terus. Padahal mah ceritanya dibolak-balik juga dari hari-ke hari, tapi masih tetep dipantengin. Bercerita tentang Rudy Tabooti yang berkawan dengan manusia kapur yang memberinya kapur ajaib sehingga jika ia menggambar sesuatu, hasil gambarnya itu bisa jadi kenyataan. Gambarnya rada bures sih, soalnya kan maunya ngasih efek 'kapur' gitu.

www.pinterest.com

Rugrats

Bercerita tentang kawanan bayi yang bisa berkomunikasi layaknya orang dewasa gitu, pokoknya cerdas tapi aneh-aneh dah.


My life is A Teenage Robot

Bercerita tentang robot centil bernama Jenny Wakeman yang bertugas melindungin bumi. Dia diciptakan oleh Rob Renzetti dengan warna bitu dan rambut kuncir 2 yang identik dengan dandanan remaja.


Kartun Rumah Produksi TORA

Dulu ada yang memorable dari kartun-kartun ini. Misalnya Putri Duyung, Cinderella, Gadis Penjual Korek Api, Heidy, dll. Pokoknya yang ditayangin sekali puter abis, di RCTI gitu. Ganti-ganti cerita tiap episode.

Nah, gimana teman-teman... generasi 90-an beruntung banget kan bisa ngliat kartun-kartun ini full dari pagi hingga siang (nonstop lagi). Waktu itu TV swasta yang masih berjaya sih RCTI, SCTV dan Indosiar yang ga tanggung-tanggung nyuguhin kartunya. Duh, jadi pingin balik ke jaman dulu lagi deh. Tontonan sekarang kayaknya buat orang dewasa semua nih, huhu.

 




158 komentar:

  1. Power puff girls gue pernah liat di tipi tapi tayangnya subuh, jam 3. Ini siapa yang mau tontonin jam 3.

    Chibi maruko chan, Kampret gue kangen banget ini.

    Sinchan juga favorit tuh. Kalo gak salah awal 2015 masih ada deh. Kan baru baru aja tuh di blokir sejak KPI menggila.

    Doraemon masih suka sampe sekarang. Yah gitu deh, walaupun dubber nya ganti ganti tapi gimana gue udah terlanjur cinta.

    Woody wood pecker, ketawanya masih gue hapal sampe sekarang

    Yang di Indosiar, gue tontonin semua tuh. Apalagi rantaro.

    Kabutaku. Mainan pertama yang gue punya. Suka banget. Hahaha gue ingat tuh sama lagunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaaa, masa ben?
      Pas jaman gue minggu siang kok,

      Iya sinchan mang kocak, gue suka sama misae

      Doraemon sekarang dah ga terlalu suka aku tapi huhu
      Iya rantaro kocak ya, si sinbeinys

      Haha iya itu lagunya heits banget

      Hapus
    2. Gue gak ngomongin jaman dulu. Ini gue liat akhir 2015 atau awal 2016. Gue lupa. Tapi baru baru aja.

      Hapus
    3. Di tipi mana ben di tipi manaaaa? Wkwkwk
      Jangan bilang tipi kabel

      Hapus
  2. Nostalgia banget tayangan TV-nya. Sekarang udah pada nggak ada. Kalo nggak salah Dragon Ball masih tayang tapi beda stasiun TV. Kangen sama Digimon..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dragonball ditayangin ulang din, tapi atmosfernya beda pas nonton dulu

      Hapus
  3. Doraemon tuh yang sampai saat ini masih sering saya tonton, kalau kartoon lainya paling saya suka Tom and Jery.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doraemon mang kayaknya favorit semua orang ya mas, tapi sejak ganti dubber di beberapa tokohnya kayak suneo dan giant, aku jadi jarang nonton

      Dubber keknya mempengaruhi deh uhuhu

      Hapus
  4. Paling suka sailor moon, card capture sakura, detective conan, lady oscar.
    Haha..jadi inget dulu suka ngga sabar nunggu kartunnya tayang. Btw, aku kok ngga pada nonton akhir dari keempat kartun favoritku ini. Endingnya gimana yak? Kok lupaaa...aiih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeayyyy syamak..
      Aku juga yang paling sukak sakura, sayang ngegantung #jadi pengen protes ke rcti nih huhu

      Aku juga luping, hihi...lupa lupa ingat

      Hapus
    2. Wah kirain yang generasi muda masih ingat...ternyata luping juga..hahaha...

      Hapus
    3. huum mbak, wkwkwwk...kurang minum aqua agaknya

      Hapus
  5. Kalo saya suka detektiv conan
    Itu gimana kabarnya sekarang dia udah gede apa masih kecil ya?
    Ngomongin soal kecil, jadi kasian sama nobita dari dulu g tamat sd
    Terus juga saya suka dragonball, bleach, shinchan, one piece
    Tapi sekarang saya engga ngikutin alur one piece lagi
    Lebih suka ngikutin alurnya si naruto
    Tapi naruto bosenin juga sama cerita fillernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, bener juga nik
      Tp gue sukanya conan ketimbang sinichi

      Hapus
  6. Ninja Hatori kayaknya dulu tayangnya di RCTI deh. Ada lagi yang aku suka juga kartun zaman dulu kayak candy candy sama remi yang sedih banget plus dulu katanya kalo nonton harus pake kacamata tiga dimensi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum di rcti di indosiar mb dew, memang ada yang pindah pindah hahahha

      Iya yah, gambarnya khas banget, aku lupa yang cendy candy tapi pernah baca komiknya selintasan, pinjem di rentalan :D

      Hapus
  7. Waaa dirimu memang pencinta kartun sejati Nit, ini komplit plit :)

    Tapi saya kebanyakn nggak ngikutin karena tahun itu sudah awal-awal SMA ya, hanya beberapa aja yang ngeh meski lupa ceritanya

    Yang paling fenomenal itu : Sinchan, Dragon Ball, Detective Conan, Pokemon dan Doraemon. Baru tahu ternyata Sailormoon ceritanya sampai punya anak. Avatar nggak masuk era itu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahihi iya mb, aku suka kartun, yg cewek banget terutama
      Iya mbk tapi anak di masa depan kayaknya

      Hapus
  8. Akuh suka sailormoon Dan arale!!!!
    Arale lucu banget apalagi yg pas dikejar2 baju besi eh baju besinya lari ketakutan lantaran mau dimakan arale.

    Aku paling sebel sama shincan Dan chibi maruko Chan, kok kayanya bikin kartun asal2an gambarnya, kaya ga niat gitu -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahaha same like me dunkkkk

      Arale itu bantet seperti akuhhh

      Nah aku justru kebalikannya mb ratu, aku suka yang gambarnya pletat pletot tapi critanya sehari hari gitu, lebih natural :D

      Hapus
  9. BTW, kok update posting my di blogroll ku agak delay ya? Post ini baru aku tau gegara liat di group keb. Mengapa oh mengapa?

    BalasHapus
  10. Baru sekarng loh aku mikir kalo wedding peace itu aneh. Ribet ngga sih ngelawan kejahatan pake wedding dress? Tapi lucu sih transformasinyaaa. Favorit aku banget jaman dulu. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan pertanyaannya lagi adalah kenapa yang jdi tokoh utamanya selalu yang pink, bukan yang ijo atau biru wkwkwkk

      Hapus
  11. Anjir ini gue banget Mbak wkwkwkw

    Ih suka banget ama Dr Slump, Wedding Oeace, sailormoon, Inuyasha, conan.., ah hampir semuanya dah nonton....


    Nanti cari di utube ah siapa tahu nemu mereka
    *Nostalgia masa kecil uhuk :p

    BalasHapus
  12. aduuhh ternyata saya sdh cukup tua saking gak sempet lagi film2 kartun ini, hehe *lgsg pake antiaging
    but aku dulu suka nonton maruko dan ikkyu san, maruko lucu :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. #bagi dunk mb antiagingnya (eh..)
      Iya yang 2 itu tayangnya pagi buta, sekitar jam 6 sebelum doremon ^^

      Hapus
  13. Yang paling sering aku nonton sewaktu masih kecil dan masih tinggal dikampung yang siaran TV-nya terbatas, seperti Crayon sinchan, doraemon, one piece, dragon ball, pokemon, digimon, dan B-robo kabutaku.

    Itupun nontonnya harus ke rumah orang dulu yang punya TV Kabel atau gak menggunakan parabola. Belum lagi kalau hari minggu dikampungku PLN cuma nyala dari jam 10 sampai jam 1 aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. B robo kabutaku fenomenal banget ya lagunya

      Klo aku numpang tipi tetangganya pas liat drama telenovela wkw

      Hapus
  14. doraemon dari jaman saya kecil sampai sekrang masih tetap eksis, masing seneng liat juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas terutama yang movie, ceritanya lebih panjang ya durasinya

      Hapus
  15. nit nit, itu kartun kamu tontonin smua?? masih inget aja loh hueebaatt ;D.. aku cuma yg RCTI, paling sering, kalo indosiar cuma dragon ball.. sctv ga prnh sentuh ;p..

    eh lady oscar ada kartunnya juga yaa?? aku cuma baca komiknya doang.. tp kalo disuruh milih aku toh lbh suka baca komiknya drpd nonton di tv :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rcti memang rajanya, wkwk...dari maruko sampe sakura, tipi dipanjer terus, abis itu disuruh ibu buat berangkat les ekw

      Adaaaa...gambarnya setipe ama candy candy dan remy...aku juga suka komiknya,..klo baca komik bisa diulang ulang n sambil tiduran kiikikik

      Hapus
  16. berasa lg nostalgia baca ini nit, tp ke sinisini jd ngerasa tuak, *anti aging mana anti aging ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. #sodorin serum vitamin c
      Aaaaa akupun sudah menua wkwkk

      Hapus
  17. serasa kembali ke zaman batu liat postingan ini :(

    baiklah, dengan kekuatan bulan, aku akan menghukum mbak tya yang bikin nostalgia pagi2!

    *tuxedo bertopeng mode on :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo jaman batu adanya manusia purba dong mas, jadi inget kartun flinston

      Topengya bukan topeng kertas kan? Hahaha

      Hapus
  18. jadi kangen sama film-film ini,.. cuma di depan TV aja udah terhibur banget,.. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, coba sekarang...ga ada ya
      Adanya pororo yang buat kelas teka huuhuhu

      Hapus
  19. Hahahaha komplit banget anjirr. :))
    Hagemaru. Arale. Itu yang paling rusuh tuh. Huehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa jadinya ya klo arale, sinchan, ama hagemaru duet maut? Wkwk

      Hapus
  20. Chibi Maruko Chan, Kobo Chan, Power Puff girls, Shincan, Hamtaro. Aaaaaaaaakkk aku kangen film film itu, mbaa :(
    Biasanya tayang hari Minggu.

    Bhahaaa iya iya bener, mba. Kakeknya maruko chan lucu banget bentuk wajahnya. Lonjong. Wkwkwkw

    Woody woodpecker. Ketawa dan suarany ciri khas banget. Aku suka banget iseng nyobain ketawa ala woody waktu aku kecil, mba. Hahahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain di ar ci ti ai, ga nonton lan....wkwk

      Iya kakeknya itu kocak banget

      Coba lan praktekkin...klo blum ada bukti blum percaya ini hahaha

      Hapus
  21. aku suka ikyusan lucu ceritanay juga bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mb, itu yang ngisi suaranya oni shahrial mb, yg ndubbing sinchan

      Hapus
  22. niat banget mba gusty nulis lengkap begini :D
    sampai statiun tvnya segala
    semuanya hana sukaaaa kecuali yang Big Bad Beetleborgs
    hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar keindeks mesin pencarian han hihihi

      Hapus
  23. Duh kaya kembali seperti dulu lagi, nostalgia :D

    Alhamdulillah semuanya pernah di tonton :D

    BalasHapus
  24. Suka banget sama kartun hamtaro, doraemon dan pikacu pada jamannya itu deh tapi yang masih ada sampai sekarang kartun doraemon deh ya mbak nit :)) eh kartun pikacu juga sekarang tayang lagi di mnctv deh mbak nit haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. pikacu sampai beli bonekanya akuh hheheheh
      masaaa, wah siap siap pantengin nih..
      tapi ini cenderung ke kartun cowok ya

      Hapus
    2. Aku seneng doraemon tapi sampe sekarang masih belum beli bonekanya haha
      Iya mbak nit pernah waktu itu nonton pikacu di mnctv coba deh liat ga tau masih tayang pagi2 atau nggak ding

      Hapus
    3. sebenarnya bonekanya ngrampok punya sepupu aku wkwkwk

      Hapus
  25. yang aku ikutin sesekali adalah Doraemon, Sin-chan sama Disney... Ada yg plg aku ingat dialog ortunya Sin-chan soal lelahnya kerja... Tapi kl berhenti gimana bayar segala tagihan2 sehari2? Huahahahhaa.... jleb banget... keluhannya... Walau film animasi tapi mengambil cerita dari kejadian sehari2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaha iya, misae mamanya sinchan emang realistis banget hihihii
      klo bapaknya sukanya maen golf diem-diem

      Hapus
  26. Aku paling suka Candy-Candy, Sailor Moon dan Doraemon, kalo yang lain nggak begitu suka..haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaha, coba tanya rara mb, sukanya kartun apa klo sekarang?

      Hapus
  27. beruntung banget waktu itu ya betah hari minggu di rumah

    BalasHapus
  28. Wuidiiiih. Salut. Lengkap, Mbak Nit. Ini bikin postingannya niat banget. Ngingat-ngingat sampe sebanyak itu. Langsung nostalgila pas baca ini. Jadi kangen nonton kartun tiap pagi :'D

    Aku suka banget sama Shinchan, Doraemon, Samurai X, Detective Conan. Tapi sedih, Detective Conan jarang banget tayangnya :(

    Sama, Mbak Nit. Aku juga kurang suka sama Heiji dan Kazuha. Lebih suka Shinichi dan Ran. Huehehehehe. Tapi lebih suka lagi kalau Shinichi sama Heiji itu adu analisis, kadang saling ngatain juga. Lucuuuuuuu. Aaaaaaak. Btw kenapa pengennya Ran sama Suici Akai, Mbak Nit? Apa karena Suici Akai lebih ganteng dari Shinichi? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Latian nulis yg banyak dicari gugel cha
      Maklum biar pejviuwnya merangkak gitu


      Iya cha suici akai lebih jentelmen ekwk

      Hapus
  29. sama saya juga Mba kalau pengisi suaranya diganti itu serasa jadi males liatnya :)
    kalau inget film drgon ball, yugi oh ama one piec ma jadi kebayang lagi suasana nnton film di rumah ttngga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toast, dubber awal biasanya yang paling melekat di hati ya mas

      Hapus
  30. lengkap banget postinganya mba, saking nitanya bikin. keren, nostalgia jaman kecil.
    paling suka sama marsupilami, digimon, pokemon, dragon ball. kalo one pice gak terlalu suka. kalo yang acara sctv gak ada yang tau solanya dulu gak pernah nonton sctv, paling cuma si woody yang ku tahu.
    postinganya mantap mba nit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Niatnya totalll

      Marsupilami kayak nonton tarzan ya

      Oya si woody memang fenomenal

      Hapus
  31. udah ga inget kartun jama dulu anak2, suka rebutan sama sodara2 hehe

    BalasHapus
  32. Dulu banget seringnya nonton woody woodpecker sampai inget betul gaya ketawanya yang khas.Sayangnya sekarang sudah jarang nonton tv lebih banyak ke internet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga ya mas, secara umur makin bertambah

      Hapus
  33. dulunya kalau soal kartun weee g mau ketinggalan, sekarang makin dewasa beralih ke internet mbak ngurusin blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang ini pamor tv kalah saing dengan internet

      Hapus
  34. arale tuh epic banget, sayangnya cuma sebentar di tv tuh, karena gak banyak peminatnya padahal lucu abis

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, kocak ya..dr. slumnya aja ngehank ni otaknya wkwkwwk
      klo arale itu aneh aneh ya sukanya

      Hapus
  35. arale tuh epic banget, sayangnya cuma sebentar di tv tuh, karena gak banyak peminatnya padahal lucu abis

    BalasHapus
  36. Aku suka Ikkyu San. Inget banget pas dia mukul-mukul apa sih itu, semacam batok gitu. Trus three little ghost juga, aku masih inget nada lagunya; one and two and three little ghost, nanananaa...lupa.
    trus kabutaku, hattori mah kita hapal banget dong yaaa, di luar kepala ini mah. dragon ball, conan, sailor moon dan wedding peach, aku suka banget.

    betewe inget ga sih, dulu juga ada kartun "teko ajaib", pemeran utamanya Pangeran Dan Dan sama Putri Syalala. Pokoknya si teko itu bisa bikin lorong waktu gitu deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyakkkkkk, aaaaakk seneng akhirnya ada yang inget three little ghost dari sekian komentator wkwkkwk...bener-bener yang nyanyiannya gitu < one and two and three, nananananan....hahhahahah

      teko ajaib, aku taunya itu ada di majalah bobo bukan ya???
      apa ada kartunnya jugak?

      Hapus
  37. Doraeman udah legend pokoknya ya.. selain nonton Doraemon, dulu juga suka nonton sin chan dan dragon ball.. nah sekarang mengenai one piece sepupu saya sedang tergila-gila nonton one piece Mbak, tapi bukan di tivi lokal,,, kalo gitu kayak kita seangkatan ya Mbak ?? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang one piece masi tayang terus ya mas, biasanya di onlinennya up date tiap minggu, suami saya ampe hapal hahhaha
      mungkin mas, sampean kelahiran berapa memang?

      Hapus
  38. Hwaaaa... legend semuanya. Sampe sekarang masih doyan nonton Doraemon dan Woody Woodpecker karena cuma dua itu yang masih ada. Kalo Woody lumayan jarang nemu di TV, tapi lebih sering di pasar. Depan toko perhiasan biasanya. Iya, itu es krim Woody. Sorry.

    Beberapa ada yang nggak pernah nonton. Kalo ditonton sekarang, kayaknya agak gimana gitu. Telat banget. Kecuali Conan yang emang bisa buat semua umur. Nonton yang versi orang beneran aja mantap gila, si Shinici Kudo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. es krim woody rob??? ada ya? kok gue baru tahu wkwkwkkw

      yang versi orang aku ga suka tokoh pemeran rannya rob, lebih bagusan kartunnya :D

      Hapus
  39. Wow, ini lengkap banget. Kalau Azuki Bunny pernah nonton nggak, Nit? Itu ceritanya anak SD yang udah cinta-cintaan, sampe tukeran diary segala. Hahaha. Tapi tetep One Piece dan Doraemon yang termasuk puncak kreativitas umat manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. azuki bunny ? gambarnya aku suka...tapi itu kartunkah?? kok aku nyangkanya dia komik ya? wkwkw
      one piece memang idenya warbiasak banget ya, wkwkwk

      Hapus
  40. Wah.... datanya lengkaaappp.....
    di antara daftar itu, lebih dari setengah aku sama sekali tidak paham. hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhhh...mungkin anak-anaknya mb susi yang tahu ya :)

      Hapus
  41. Di tahun 1990-an banyak film2 kartun bagus dan imaginatif ya. beda dengan zaman sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lebih tepatnya 1998 sampai awal 2000an gitu mas

      Hapus
  42. wihhh..... kerenn..!!!

    aku sih sukanya SHINCHAN....!!!!
    emaknya galakk, terus SHINCHAN nya bandel bangettssss...
    seru dah pokoknya..

    BTW, makasih udah nulis ini kakakkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyakkk, aku juga koleksi komiknya lohh

      Hapus
  43. Wah ternyata banyak kita ya kartun tahun 90 an...saya hanya ingat dan kebetulan suka dengan woody, Dragon ball dan Doraemon

    BalasHapus
    Balasan
    1. 3 itu emang ngehits di jamannya ya mas, dragonball apalagi, semua anak cowok pasti suka n niru-niruin model rambutnya wkwkw

      Hapus
  44. OMG MAGIC GIRLS! Jadul banget ini.. Magic knight rayearth aku juga suka nonton nya.. Ikkyu san, cardcaptor sakura, tokyo mew mew, wedding peace, sailormoon. Candy candy belum kesebut deh.. Sama itu loh, remi si bocah yatim piatu yang sama monyet kecil itu.. Kalau conan memang suka nonton di indosiar, plus koleksi manga nya. Rurounin kenshin juga. Love love deh.. So excited!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelahiran tahun berapa maaakkk.. Ini jadul parah loh hihihii

      Hapus
    2. Wkwkwkwkkwk iyakaaannn hihihi
      Agaknya kita seangkatan ni...soalnya tahu kartun itu wkwkkw
      Magic knight rayearth itu aku suka pantengin sinolsisnya di majalah bobo mak...
      Iya ya, candy candy ama remi boleh deh tar kutambahin wkwkw

      Aku juga koleksi lengkap komik conannya loh mak

      Hapus
  45. dulu tiap hari minggu bangun tidur langsung nonton tv sampe siang jam setengah 12 an,full of cartoon. beda banget sama jaman sekarang, hari minggu bangun nonton tv siarannya gosip selebritis, acara musik-musik gak jelas.. huft banget lah tv sekarang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pingin usul ke stasiun tipi, tapiiii kayaknya percuma hiks

      Hapus
  46. tontonanku tiap mingguuuu,, tapi paling favorit itu hamtaro dulu sampe apal lagu2nya kartun2, maraton dari pagi buta sampe siang.. sekarang kayaknya doraemon aja yg masih bisa tak liat, meski kadang ceritanya udah rada geje..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hamtaro tidur
      Hamtaro tidur di mana saja
      Apa yang...paling dia senangi, biji bunga matahariiiiii, wkwkkk...apal juga aku

      Hapus
  47. Doraemon, Woody Woodpecker dan Ninja Hatori Mbak Nita :)
    saya sukanya sama tiga kartun itu tapi paling suka sama woody, suka sama tawanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb ira, kocak dan nyebelin suaranya woody

      Hapus
  48. wuahaha, banyak bingits film -film kartunnya, tapi aku suka Wiinie the poh, deh, tapi aku tetep suka bingits sama donal bebek, hehehe

    BalasHapus
  49. Kalau liat semua film di atas itu mengingatkan saya pada waktu semasa kecil dulu itu rasanya sangat menyenangkan setiap minggu pasti ada salah satu film diatas, tapi kalau yang paling berkesan adalah film bobo kabutaku itu film seru banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, b robo kabutaku mang gokil, lagunya legendaris banget

      Hapus
  50. maruko masih samapi tahun 2000.an.. ponakan suka nonton jadi suka ikutan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii yang versi kartun lebih greget ya mb nova?

      Hapus
  51. sunggah bahagianya orang-orang yang terlahir di era 90-an, hiburan untuk anak, permainan tradisonal jga masih sangat lengkap. Dan hiburannya pun tak pernah membosankan, apalagi kartun-kartunya kadang masih suka nonton hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali, heheh, mkkbs istilahnya...masa kecilku bahagia sejahtera eheheh

      Hapus
  52. Ini mah kalau dikasih kacang,kuaci,Ama coklat terus disuruh seharian melototin TV kek nya enjoy aja.. Dedek mbul maniak kartun sih..kalau mba paling suka Doraemon,Sinchan. Abis itu ga ngerti yg lainnya

    BalasHapus
  53. Wah sip banget mbak, hampir semua kartun diatas ane tonton..
    dulu paling favorit beetle borgs sama digimon. Biasanya kalau nonton 2 film ini ane sama temen temen rebutan pilih jagoan yang mana. Hahaha
    nice post jadi nostalgia sama film dulu :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haseeeg nemu yang seangkaatan ni agaknya

      Hapus
  54. lengkap yah mbak. wahhahaha, gue jadi nostalgia abis setelah meliha kabutaku. dulu gue waktu tk nonton itu, gileeee flashback abis. belum lagi tokyo mew mew, kalau gue sih nonton itu di spacetoon. keren jug aceritanya, salah satu anime yang gue suka. sebagai bukan penggemar anime, tokyo mew mew itu asyik buat diikutin ceritanya entah kenapa. dan kalau doraemon sama shincan, NGGAK USAH DITANYA! THEY ARE LEGEND.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah, iya jef. biar ada yang kesasar di mari klo misalkan ada yang lagi nginget-inget judul kartun

      Hapus
  55. Kesukaan aku semua ini.. hihi makasih ya sudah membawa memory kembali hihi

    BalasHapus
  56. Yang punya Hamtaro itu namanya Laura apa kalo gak salah.
    Ketawanya Woody emang paling unik. Terus Kabutaku itu favorit gue. Sampe ngoleksi robot-robotannya. Awalnya culun, pas berubah jadi asoy! :))

    Wadaaaaauuuu, ini lengkap yaaak. Tapi masih ada yang belum disebut.
    Boleh nambahin gak? Nube, Ghost at School, Makibau, Slam Dunk, The Law of Ueki, dan... lupa. Ehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa laura, bukan deh yog...haruka apa ya?

      iya kabutaku culun kayak anak bocah wkwkw

      duh gue check dulu ya satu2 rada lupa udah hahah

      Hapus
  57. pada zaman dahulu sajah..monyetnya lucu..ngefans banget.. :D

    BalasHapus
  58. Paling suka sama Inuyasha...entah sekarang ini gak terlalu bervariasi tontonannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu juga menguras otak, tuanku seshomaruu cakep yaa

      Hapus
  59. Ya ampuuun, berasa jadi muda lagi baca list film ini. :D Yang gak ada matinya itu Doraemon dan Conan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb nisa, mengenang jaman muda critanya :D

      Hapus
  60. Ikkyusan kalau nonton pasti sedih, enggak tahu napa. Kalau mau yang ceria Chibi Maruko Chan...sekarang kok semakin menghilang ya kartun kartun di televisi yang Nita sebutkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ikyu menghsrukan ya mb pas fia ditinggal ibunya dititip ke kuil

      Hapus
  61. Aaaaa...Kangen banget sama kartun-kartun itu :'(

    BalasHapus
  62. Dari semua kartun itu cuma doraemon yang berhasil bertahan, sudah jadi legenda dia.

    Judul kartunnya nostaljik banget, jadi inget kenangan dulu. Pas Tk sebelum berangkat nonton global dulu, nonton dora sama blues clues. Entah kenapa aku menyesal kok dulu suka nonton dora. Pulangnya nonton space toon, nonton ninja hattori. Atashin chi juga suka tuh, ibunya suka banget sama mawar merah makanya kok nyanyinya itu mulu.

    Jadi kangen kartun jaman dulu/

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibunya atasinchi terkadang kok mirip ibuku ya, ahahaha ngakak

      iya nih, sekaarang udah pada ga ada, padahal bagus-bagus...malah diganti tontonan dewasa kabeh huhu

      Hapus
  63. DEMI APA BANYAK BANGET! MBA NIT JUARAAAA HUAHAHAHAHA.

    Aku suka nonton beberapa tapi kalau gak nonton gakpapa juga sih soalnya gak terlalu suka kartun. Tapi suka gemes sama woody soalnya dia ngeselin dan cempreng (mungkin kaya aku) -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahah iyaa aku juga swebel ama woody tauk

      Hapus
  64. Lengkap bangettt :) ada yang kurang mbak yaitu kartun makibao :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi mas dah ditambahin, ntar aku liat dulu makibao ceritanya gimana hehe

      Hapus
  65. W-O-W. Ini lengkap banget Nit daftar tontonan kartun masa kecilnya haha. Thank you, lo telah membuat gua kembali bernostalgia dengan kartun-kartun zaman 90-an. Jadi inget masa-masanya pagi hari abis sarapan duduk di depan TV bareng keluarga, nungguin serial kartun favorit, masa-masa dimana imajinasi kita sebagai anak kecil dibiarkan bebas. I wish i could turn back time... sumpah, postingan ini sukses bikin gua senyum-senyum sendiri bernostalgia :)

    Gua termasuk salah seorang yang menjadi saksi kejayaan kartun era 90-an, tapi ngga semua kartun di atas sempet gua tonton, so gua akan coba share comment tontonan yang gua tahu ya hehe.

    * Powerpuff Girls meskipun sasaran penontonnya adalah gadis-gadis cilik, tapi gua sempet nonton lho haha, soalnya kartunnya unik, garis-garisnya tegas dan imajinasinya juga oke. Entah kenapa mukanya si sekretaris Pak Walikota disembunyikan dari layar, jadi penonton hanya disodorkan badannya yang seksi hehe.
    * Chibi Maruko Chan itu juara. Gambarnya absurd tapi simple, menyimbolkan jalinan ceritanya yang juga kerap menyinggung masalah-masalah keseharian. Muka kakek Chibi emang unik Nit, malah dulu pas kuliah temen sekelas gua ada yang dikasih julukan Kaci (kependekan dari Kakek Chibi) gara-gara struktur wajahnya sebelas dua belas sama si Kakek Chibi (Ya allah, jahat banget ya kelakuan temen-temen gua waktu itu hehe, orangnya sendiri terima-terima aja dikasih julukan begitu :p)
    Btw, yang Migiwa juga gua inget, unik tuh :p
    * Kobo Chan setipe sama Chibi jenis kartunnya, mengolah kehidupan sehari-hari dalam jalinan kisah sederhana. Gua lebih suka baca komiknya malah, komik strip yang dengan cerdasnya digunakan si pengarang untuk menampung keseharian Kobo Chan cuma dalam beberapa frame. Dulu kalo diskusi sama kakak gua tentang komik Kobo Chan, bisa sampe panjang lebar, soalnya kehidupan keluarga Jepang (plus budayanya) ditampilin disitu.
    * Ikkyu San dulu sempet ngikutin, tapi ngga tuntas, gua inget banget gayanya kalo dia udah nyari ilham, bener-bener khas hehe. Boneka penangkal hujannya juga legend.
    * Crayon Sinchan meski kerap mengandung "cara mendidik anak yang tidak baik" tapi tetep bisa jadi tontonan pelepas stres. Banget. Komiknya juga, sampe sekarang masih sukses bikin gua ketawa-tawa sendiri. Iya Nit, cerita keluarga mereka yang pas tinggal di apartemen itu kocak abis :D
    * Doraemon udah ngga perlu dipertanyakan lagi kandungan legend-nya. Kartun mana yang sukses bikin semua anak bermimpi pengen punya seorang Doraemon juga dengan kantung ajaibnya. Ah, kisahnya juga simple tapi bermakna. Imajinasi Fujiko F. Fujio futuristik nan cerdas. Doraemon sanggup membawa gua ngelupain masalah masa kecil kalo udah terbuai nonton.
    * One Piece is truly the best, i think. Kreatifitas si Eiichiro Oda udah luar biasa "liar"nya, seliar tokoh-tokoh yang dia keluarin. Kalo cerita yang satu ini sukses membawa pembacanya menyelami kisah heroik yang juga nyisipin unsur drama yang "warm", bukan sebatas action semata. Mantap deh pokoknya.
    * Yu Gi Oh malah gua ga pernah nonton anime-nya, cuma baca lewat komik. Ceritanya seru, cukup sukses lah jadi pelepas stres.
    * Road Runner dan Woody Woodpecker ngegambarin binatang sebagai tokoh utama yang kocak, seru pula. Suara khasnya si Woody selalu nempel di kepala hehe.
    * Detective Conan itu juga cerdas penggambarannya. Gua lebih sering baca komiknya, tapi sekarang malah udah kelewat beberapa (sama kayak One Piece :p). Kalo Conan udah mecahin kasus, seru aja ngikutinnya hehe.
    * Ninja Hattori juga keren tuh, sempet ngikutin beberapa episode.
    "...anjing shishimaru yang kalo kuperhatikan kok mirip lemak gajih gitu ya bentuknya" --> haha, iya bener :D
    * Inuyasha juga sempet ngikutin komiknya, kalo nonton animenya jarang, itu juga ga full, kadang lompat-lompat haha.

    Iya Nit, generasi 90-an emang beruntung banget dapet tontonan pagi di hari libur yang seru-seru kayak yang ada di postingan lo itu. Sekarang gua jarang nonton TV lokal, lebih sering ke internet hehe. Kalo mau nonton TV, paling nyasarnya ke TV berlangganan :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntabbbb abiz breakdownnya bay

      Xd xd

      Iya si sara bellum sekertarisnya pak walikota itu memang misterius, kapan kapan pengen bahas dia ah di blog ini, kenapa yang ketampil cuma dada ke bawahnya doang, hahhaha

      Iya jeli juga kamu bay, garis pinggir tokoh tokoh di power puff girls emang tegas tegas, kayak ditebelin pake spidol marker wkwkw

      Hhahah, migiwa...dulu salah satu temen smpku ada yang mirip dia loh, enta kenapa...soalnya sama sama mukanya gede, rada kotak gitu

      Hahhah lucu jadi bayangin wajah temenmu yang mirip si kakeknya maruko

      Yang di apartemen sinchan paling kocak tokoh cowok gemuk yang mau ujian ga masuk masuk univ tokyo..wkwkw trus tembok tempatnya dia ama tempat misae jebol, trus klo misae pas punya makanan enak , berusaha sebisa mungkin menyembunyikannya biar ga ada yang minta wkwkwk (apal banget gue)

      Hapus
  66. hmmmm nostalgile saya mbak ketawa ketawa ,rudy tabutti favorift saya mbak,Chalkzone ,trus marsuppylami ternyata ada juga hoho yang di ketawain sincan hahahahaha asyik nice for share,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii iya ni mas, banyak kartun favorit ^_^

      Hapus
  67. Dulu hal yang paling ditunggu itu hari Minggu, nonton kartun dari pagi. Dari Maruko, Hamtaro, Doraemon, Shinchan, Pman (ehyaa, gegara Pman dulu waktu SMA kami sampe ganti sebutan nama guru jd Pman) dll..

    Btw, ninja Hattori dulu di Indosiar ya? Kirain RCTI #mulaipikun :D



    BalasHapus
    Balasan
    1. Berurutan yak nontonnya hihi

      Sebelum di rcti, klo ga salah dulu aku liat dia di indosiar mb diah

      Hapus
  68. kotaro minami tahun berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah itu yang modole power rangers jepang bukan yak ?

      Hapus
  69. ada ni yang belum kecatat kayak

    Hunter X hunter
    captain Tsubasa
    Creamy Mami
    Lest Go (tamiya)
    Blues Clues
    Backyardigans
    fairy old Parent
    Baby
    Horry (hantu Coklat.. ini lucu banget sepulang sekolah sebelum berangkat les wajib nonton ini)
    Honey Bee Hutch

    Dll masih banyak banget deh kalo diudek udek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makasi ya tambahannya, aku tau sebagian yang hatcy, creammy mami blues clues

      Hapus
  70. NITAAAA... NEMU POSTINGANMU YANG INI AKU RASANYA BERKACAK-KACA DAN SENYUM SENYUM SENDIRI...
    YA ALLAHHH. BAHAGIA BANGET AKU YAK WAKTU ITU BISA NONTON KARTU-KARTUN DI ATAS....

    udah ga paham lagi gimana nikmatin kartun kartu di atas itu, apalagi di youtube juga ga semunaya ada huhuhu. sedih banget.
    Terus banyak kartun yang belum selesai ditonton sampai tamat juga huhuhu...

    kalau aku punya anak... mau kucekokin kartun kartun jamanku SD hahahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhahah iyak hanceuuu
      jadi pengen nyaranin tipi tipi swasta, ini loh anak 90-an pada kangen kartun2 inih, tayangin lagie harusnya jangan cuma nyampe jam doraemon lanjutnya malah acara musik geje hohohoooo *emociii

      iya cardcaptor sakura masih blom tamat padahal lagie seru-serung abis sakura ditembak ama lie saorang aaaaarrrrrrgh hahhahah

      Hapus
  71. Baby ufo sukaaak banget tp lebih suka komiknya drpada filmya. Magic girls, wedding peach jugaa, uh jadi kangen. Cari2 di youtube ga ada yg berbahasa Indonesia 😔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya film cewe2 yg bikin ngayal hihi
      Bajunya unyu2 ya

      Hapus
  72. Sampai skrng suka Chibi Maruko Chan, anak2ku jg suka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa, tp klo nonton di yutub dubbernya jd beda, pingin dengerin dubber yg dulu di rcti qaqaa

      Hapus
  73. Yang keterangan ' gak tau stasiun tv mana ' itu kayaknya di Spacetoon ,soalnya yg saya ingat Miky momo itu adanya di Spacetoon ,spacetoon itu nama stasiun tv sebelum Net TV :D heheh

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...