Selasa, 16 Agustus 2016

Lesehan Dulu di Warung Nasi Uduk Pakde Supri




Ciyehh yang besok libur 17-an?
Tapi kok letoy gitu ya?
Sini eke kasih asupan gizi (liwat tulisan) #minta digamparrr.

Kali ini Mbul mau pamer lagi *ya ho oh sih kalo mau pamer ga sah nanggung-nanggung tauk Mbul*--lalu ditabok. Nah kan jadi lupa tadi mau ngomong apa. Oh ya, tentang nasi uduk ngehits di wilayah Jatiuwung, Tangerang. Namanya Warung Lesehan Nasi Uduk Pakde Supri. Siapa itu Pakde Supri? Apa itu semacam nama tetangga yang ada di sebelah rumah? Dan apa pula varian lauk yang dijualnya? Semua itu akan diulas secara tajam setajamm......

asssudahlaah.. 


Warung Lesehan Nasi Uduk Pakde Supri, Jatiuwung, Tangerang


Intinya sih biar makin nge-blow-up kulinari potensial yang ada di Indonesia dengan tujuan terselubung buat nampung foto-foto akyuuhh--yang diambil secara candid #anaknya-sokcandid en menahan malu akibat dilirik orang-orang yang pada mau beli juga loh (malah bangga -___-") dengan makna tersirat dari lirikan itu berupa kalimat-ini ada wartawan apa ya, kok maen motret-motret dagangan orang?- HAHAHHAHA.

Mantan Mbak...mantan wartawan, uhuk..(terus lempeng aja teroos jadi badak sehari demi sebuah ilustrasi postingan blog)

Nemu depot makan ini sebenernya antara sengaja dan ga sengaja sih seperti layaknya tontonan olimpiade yang kutonton dan selalu kalah (Mbul-penuh-kutukan). Jadi cerita intronya uda kuulas ya pas awal-awal mau mudik bulan lalu, namun pengembangannya baru bisa kutuntaskan sekarang. 

Sehabis belanja dadakan untuk parcel lebaran di Indogrosir, eke dan Pak Suami niatnya mau buka puasa sekalian di deket-deket lokasi belanja. Maklum booook, ga sempet masak. Waktu itu aroma Lebaran uda bikin ga konsen ngapa-ngapain termasuk juga buat manasin panci. humb....(bilang aja akuh malazzz).

Ya, sewaktu adzan magrib berkumandang, lalu kami menunaikan ibadah sholat...kamipun teringat ada tempat makan menggiurkan di tepi jalan yang lauknya uda ditata-tata sedari sore. Iya, kami ini anaknya visual banget. Liat aneka gorengan menggunung ditambah lauk-pauk dan sayur-mayur aneka rupa yang menghiasi baskom-baskom besar di atas meja, langsung deh bikin liur naik turun. Saking hebohnya kami belanja, sampe ga terasa perut uda meronta minta dimanja, ahsegggh. Pas dideketin, ternyata letaknya ga jauh dari si Indogrosir tersebut sehingga kendaraan kami tinggal aja di parkiran mall dan kami tinggal jalan kaki.

Pemandangan 1 bal kerupuk di depan mata
Main tunjuk lauk :XD
ceker, ati ampela, semur jengkol, bihun, daun paya
usus pedas, telor dadar, tumis daun paya, sambel

Nyampe sana, rupanya warung sudah rame aja dengan pengendara motor yang memilih buka puasa di tempat. Kebetulan suasana juga rada dingin dengan gerimis tipis di langit, sehingga menjadikan warung tersebut satu-satunya jalan buat berteduh. Jadi udah bisa dipastikan kalo bakal ngalamat sesek nih. Soalnya emperan uda full, dan tinggal tersisa beberapa space di ruangan bagian dalam yang kurang lebih dikondisikan jika warung sedang dalam keadaan ramai-ramainya. 

Sebelum resmi copot sepatu kami dilayani oleh seorang Bapak-Bapak berpembawaan lembut--yang mungkin beliaulah yang bernama Pakde Supri itu ya, mengingat kalo dari segi muka, cuma dia yang paling pantes menyandang predikat selaku owner itu ketimbang asistennya yang lain yang kebetulan emang masih mas-mas semua, not (yet) pakde-pakde *halah. 

Si Pakde ini dengan cekatan menanyai kami ingin pesan apa dalam 1 piring ceper yang ia bawa di tangan kanan. Lalu sambil ngeliatin semua lauk yang melimpah ruah, tiba-tiba aku jadi blank mau pesen apa karena di situ ada perkedel kentang, ikan pindang kuning, ikan kembung, usus pedes, ceker mercon, udang pedes, pindang telor, telor pedes, telor dadar, balado, ikan asin, gulai daun singkong, tumis daun pepaya, semur jengkol, sate kerang, tumis kacang panjang, dan lain-lain. Pokoknya masakan Sunda pisan lah...meski gaya ngomong si Pakde medok Jawa Timuran, anyway

Setelah, selesai mendengarkan pesanan Pak Suami yang berupa nasi uduk, ceker pedes, semur jengkol, ati ampela, bihun goreng, dan daun pepaya (Ya Robiiii, banyak banget pesenanmu Maz), tiba giliranku untuk mengambil keputusan. Karena saking bingungnya akhirnya aku minta dicidukin usus pedes, tumis daun pepaya, dan telor dadar. Wes itu aja. Paling toppingnya dikasih kerupuk Tersanjung (Ya Alloh nama kerupuknya Sinetron banget), ama sesendok kecil sambel. Dan aku ga ngira ternyata sambel ini pedasnya wrbyzh--warbyazahhh !!


Ya Alloh..godaan bangeeeuddd :D
perkedelnya gemuk-gemuk amat ya?

Kucluk-kucluk ke dalem, akhirnya kami ambil posisi paling pewe aka jegangan *ketauan ibu langsung sentlik ni, paztii*. Kami makan ditemani satu bal kerupuk di depan kami yang berfungsi sebagai jog-jogan (ketika persediaan di toples depan habis). Oh iya, minumnya sih standar ya, 2 es teh manis ama air mineral 1 buat barengan #irit mode on. Tapi itu juga uda buanyak Mbullll??!!

Lalu bagaimana dengan rasa?

Ya Alloh, tega banget ini Pakde, bikin makanan kok pedaz semua ya? Uhahahhahah...Itu belom termasuk sambel. Jadi kalau dianalisis yang pedes itu usus, ati ampela, ceker, sama sambelku. Pedeusnya itu bisa sampek mengusik sudut mata hingga  menimbulkan air mata yang berlinangan hahhahah *lebeee*. Agaknya emang isinya rawit semua. Jadi bikin lidah cukup bekerja keras dalam mengecap rasa. Kalau tingkat kenikmatan sih, jelas nikmat ya. Merakyat lagi dengan takaran 2 piring (yang cukup mengenyangkan itu) hanya dibanderol Rp 30 ribuan. Itu udah sama minumnya cuy. Cuma emang iya sih, kebangetan pedesnya. Untunglah rasanya jos gandos dan mantab jaya. 

 Note : seluruh artikel dan foto asli milik Gustyanita Pratiwi pemilik www.gembulnita.blogspot.co.id

74 komentar:

  1. Mba nittt.......ahhh laper nihhhh liat bermacam-macam lauknya itu >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. ( '́⌣'̀)/(⌣́_⌣̀) pukpuk, mam yuk mb :XD

      Hapus
  2. aku selalu tergoda posan nitaaa
    itu itu cekernya melambei lambeiii :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cekernya mintak salaman nyin hhhhahahah

      Hapus
  3. waaahh mba nit, betah inih kalo kuliner kek gini.
    duuhhh menggoda banget e mba, cekernya lha semua-muanya. welah rasane pedes belum termasuk sambal hmm.. tambah nikmat.
    murah juga ah cuma 30ribuan.

    BalasHapus
  4. Byuuuuh... Ikan bumbu kuningnyaaaaaa bikin ngiler... Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, tapi entah kenapa kok berasa manteb kalo beli ya hahahaha

      Hapus
  5. gue nggak suka ceker, tapi liat fotonya jadi pengin nyoba, kampret dahhhh.

    BalasHapus
  6. Wah ini gimana ya ???
    kok ane malah bingung pilih lauknya :D Hahaha

    BalasHapus
  7. aduh gt aja udh menggugah selera bgd, apalagi ditambah rasanya yg pedes, pasti makin endesss, saya suka saya suka ...hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mb inda sukah pedazz ya..kebalikan ama akoh

      Hapus
  8. waduh, menu begini bikin lapar pagi2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat siang juga malam jugabokay loh maz

      Hapus
  9. menunya banyak juga ya, asyik leshan malem sama temen & keluarga. 1 bal krupuknya langsung habis gak? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ng...anu sebenernya pingin ngabisin mb lid, tapi takut ditimpuk ama dagngnya ahhahahah

      Hapus
  10. Menu perbaikan gizi sih mantap ya. Tapi kalo pedes, saya mundur, entar diare, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama din, aku juga ga bisa yang terlalu pedas ^_^

      Hapus
  11. Cocok nih sama gue yang doyan pedes. Ehehe. Anjir, perasaan baru makan siang tadi, udah laper lagi aja. Mbak Nita beliin! :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ng...pembayaran di blakang juga bisa kalik hahhahahha #otake bisnis tross

      Hapus
  12. Jelasin aku gimana pedes dan mantap jayanya usus pedes itu, Mbak Nit. Jelasiiiiin! Huaaa aku suka makan usus. Jadi ngiler :(((

    Jegangan itu apa, Mbak Nit? Btw tujuan bikin postingan gini buat nge-blow up kuliner Indonesia itu keren, Mbak Nit. Bangga sama kuliner dalam negeri! Sama keren karena namanya nge-blow up. Bukan nge-blow job. Eh. Hahaha. Ampun, Mbak Nit. Komennya apa dah :(((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya ususnya dominasi merica jadi pedesnya nyegrak huhuhu

      Moga postingan kulinerku nambah deh biar kayak food blogger beneran hahaaa
      Duduk sante kayak di bale2 atau di saung sawah, lesehan

      Hapus
  13. Saya kalau makan dimanapun paling sulit mau foto-foto nih Nit, malu gitu diliatin orang-orang sekitar situ. Jangankan orang lain, suami aja komentar : makanan kok difoto sih, dimakan dong. Hehe emang harus cuek ya kalau mau foto-foto gitu?

    Ni menunya kayak ramesan gitu ya, lauknya banyak dan tinggal tunjuk, sedap pastinya apalagi nasinya gurih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi aku juga pas moto2 gitu suka kikuk mb, takut dipandang aneh ama orang wkwk

      Hapus
  14. PARAH SI ITU CEKERNYA NGELEDEK!!
    Bawa aku ke tempat itu mbak nit!!! pleaseeee ku mohon...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ityu cekernya ngledek yaaaakaaand ahahaaa

      Hapus
  15. Mbuuuulll kenapa tiap buka blog kamu, postingannya makanan muluk siiihhhh. Jadi lapeeeerrrrr. Ini nasi uduk lengkap bener pulaaaa, satenyaaaaaaa. Dooohhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dian ampuni akuh dian ahahahahhah
      Cini cinihhh

      Hapus
  16. Yang beginian yang bikin kalap. Hahaha sebulan puasa kemarin beli makan di warung kayak gini. 10rb dapet macem macem. Warteg mah kalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aji mumpung ya nay, mumpung brasa prasmanan wakakak

      Hapus
  17. Pas yah jam makan siang baca tulisan ginian, jadi makin laper.
    Itu yang doifoto enak-enak semua, mau.. :3

    Tujuannya keren nih, mau blow-up mkanan enak di Indonesia. Berarti banting setir ke food blogger dong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen ki, menurutmu template blog ini ama fontnya cucok ga sih buat dijembrengin bareng foto makanannya?

      Hapus
  18. waduh untung udah lunch dan kenyang he he he


    asli suka bgt makanan kayak gitu mba nit...

    BalasHapus
  19. duh itu lauk-lauknya seolah memanggil-manggil untuk segera dicicipi Mba Nita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mb ira, palagi klo pas lagi laper2nya ^_^

      Hapus
  20. Itu lauknya banyak pilihan. Menggoda...

    BalasHapus
  21. wow, perkedelnya tuh.. menggugah selera
    soalnya saya suka perkedel :D

    BalasHapus
  22. Ya ampun otu cekerrrr.. Ngilerrrr akuuu.. Kita samaan ih, kalo udah mau mudik jd malas masak..wkwkak.. Alasannya biar ngga harus nyuci banyak2 dan ninggalin makanan di kulkas..wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. (´⌣`ʃƪ)♡ huum, berasa males ngapa ngapain,mauknya beli, tinggal tunjuk tunjuk tunjuk awawa *trus tanduk akeh maeme hihi

      Hapus
  23. 30ribuuu? Kaga rugi tuh si pakde?
    Coba lewat situ lagi besokannya, jgn2 langsung gulung tikar. Huahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. (`˘⌣˘)-c<´⌣`“) sing penting akunya syenang mb ratu ahahahahhaha
      *kekepin dompet kenceng2 :XD

      Hapus
  24. Siniii kasih ke aku makana pedesnya. Aku hajar semua mesti. Tenang Nit, bukan Nita kok yang aku hajar, wahaha. Etapi beneran itu nama kerupuknya tersanjung? Pakde Supri belum bisa move on dari sinetron itu ternyata, ckckck...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahhahahha ( ˘⌣˘)づ)˚з°) bisa aja ni mb rotun wkwkwkk
      padahal krupuk tersanjung uda ngehits jaman akuh sd ahahahha

      Hapus
  25. Lauknya menggoda bangeeeet! Tapi pedes ya Nit? Aaaw.. belum icip aku udah berasa mules ngebayangin pedes warbiyasah. Ckckckckck.. jontor dah bibirku :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii huum kak mol, aku klo kepedesen antara nagih, tapi lidah kelu *eahhh malah berpuisi ahahahha Щ(ºДºщ)

      Hapus
  26. Jadi laper lihatnya. Kelihatannya enak semua... Membuatku ngeces... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. *\(´▽`)/* uwaaaa maapin mbul ya mb ummi...
      tasengaja kumembuatmu ngences hihihi

      Hapus
  27. Aku pengen perkedelnya, malas masaknya. Mau jadinya aja. kirimin aku dong, Nit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. (ʃƪ´▽`) mau masakan mbul apa masakan warungnya teh ahahahah?

      Hapus
  28. malam malam lihat makanan langsung lafaaaaaaarrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. (ɔ ˘⌣˘)˘⌣˘ c) ayuk ayuk, mari ke dafurr

      Hapus
  29. Wuih murah banget ya cuma 30ribu.. di Surabaya aja belum tentu dapet segitu, yang ada rata-rata 25ribu seporsi belum minumnya, ckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. surabaya uda mirip jakartakah mer harga dagangannya??(۳˚Д˚)۳ ε(⊙__⊙)з~ (۳˚Д˚)۳ ε(⊙__⊙)з

      Hapus
  30. Nit..itu kamu makan nasi pa makan lauk siiih...akeh tenannn...

    BalasHapus
    Balasan
    1. (˘⌣˘ʃƪ) aaaakk jadi malu ketauan makanku banyak ahahhahah

      Hapus
  31. Emang sih kalo lihat penampakannya itu godaaaaan. Eh tapi itu kayak masakan jawa tengah juga, cuma versi pedes, hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal mainkeun takaran cabenya ya mb wati ^______^

      Hapus
  32. hiks...pengeeennnnnnn -__-.. daerahnya aku g mudeng tapi... makanan pedes bgini yg aku suka bgttttt Nit.. makin pedes, makin cinta dan udh pasti enak ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ( ื▿ ืʃƪ)kuliner pedes itu ngangenin ya mb fanny

      Hapus
  33. itu lauknya banyak dan komplit bangeeeet. Bahaya nih kalau mampir :)

    BalasHapus
  34. wihh pilihannya menunya nendangggg

    BalasHapus
  35. wuih rumahnya yang deketan sama warung pakde Supri pastinya gak mau melewatkan kesempatan untuk icip2 kuliner yang enak nan terjangkau ini.
    *sesuaidenganllidahjawaku nih

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...