Selasa, 13 September 2016

Sepertinya Aku Butuh Piknik...




Aku ngetik ini sambil ngunyah tahu yang terlanjur dingin. Gas lagi habis. Sementara atap dapurku masih bocor. Aku sebenernya bete karena nulis ini dalam keadaan lapar. Aku mau masak telor, tapi males-malesan ngepelin air yang trocoh dari langit terus tembus ke talang-talang air yang begitu enaknya ngalir lewat sudut eternit. Habis itu kompakan sama pasir-pasir yang ada di bawahnya buat ngotorin meja dapurku. Aku bilang ke Pak Suami kapan mau dibenerin, eh dijawabnya malah nanti-nanti. Terus pengumuman gasnya abis, eh dijawabnya malah : "Alhamdulilaaaahh (yang artinya nggak usah lagi makan masakanku yang kacrut itu, haha)." *bakaarrr!

Comic by : Gustyanita Pratiwi

Hari-hari ke belakang, rasanya  benar-benar suntuk karena diliputi hujan deras setiap hari. Mendung tebal menyelimuti langit dan bisa pecah kapan saja tanpa diminta. Bocornya atap sudah pasti membuatku malas untuk memasak. Kalau sudah begitu, paling-paling aku cuma bisa ndekem kayak kucing, terus ngeblog sambil nulis suka-suka. Sok-sokan ngegalauin hal-hal yang terjadi beberapa pekan terakhir. Kiranya apa yang bisa ditulis dan dibaca kapanpun aku sempat. Ah ya, tentang isi dompet yang sialnya makin hari makin tipis karena ada aja acara kondangan, lawatan kematian, dan lain sebagainya yang seolah ngalir tanpa henti. Kalau nggak, ya ngitungin jatah libur yang suka kebuang percuma lantaran salah satu dari kami pasti ada yang sakit. Kayak pas akhir Agustus kemaren, yang bisa dibilang 4 hari buat hanimun malah kepake buat nginep di RS karena tifus. Atau pas kepengen kemana gitu, eh sialnya pas aku lagi demam atau dipasrahin jadi penerima tamu di nikahan kerabat. Macem-macem. 

Makin ke sini, aku ngerasa semangat nulisku makin letoy. Jadwal ngeblogku juga kacau. Aku lagi badmood nulis. Ide banyak--bergelimangan. Tapi kadung puyeng memulainya dari mana. Rasa-rasanya perlu asupan gizi liwat tulisan yang ditranskripsikan dengan jalan-jalan. Semacam kudu ada momentumnya dulu biar ada sesuatu yang baru untuk dipost. Lalu aku merindukan udara Bali berikut kamboja merah jambu yang terselip diantara sesaji-sesaji yang diletakkan di sudut jalan. Aku merindukan suara rancak gamelan yang mengiring setiap lekuk liku penari Legong dengan bola matanya yang membelalak galak namun penuh sihir. Aku pengen menghirup udara pantai, main ke Bedugul, bercanda dengan monyet-monyet gemuknya Sangeh, atau memotreti setiap hijau basahnya sawah-sawah Ubud yang dikenal dengan sistem terasering atau Subak. Ya, aku lagi bener-bener pengen ke Bali. Dengan kata lain ngebet.

Udah lama aku nggak ke Bali. Eh, tunggu...kalimat barusan kedengerannya seperti : udah lama nggak bolak-balik ke Bali--iya nggak sih? Namun, sesungguhnya, aku baru ke Bali itu satu kali, yakni semasa piknik sekolah, 10 tahun lalu. Waktu itu aku masih unyuk-unyuknya dengan potongan rambut bob dan celana cutbray yang cukup hits, mengikuti darmawisata SMA bersama teman-teman satu angkatan yang berjumlah belasan. Menyeberang dari Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk dengan budget total kurang lebih 700 k untuk wisata selama 4 hari 3 malam. Ya 700 k saja dengan fasilitas bis, naik kapal, dan setelahnya booking hotel kelas melati. Sangat sederhana, walau  sesungguhnya pada masa itu adalah masa-masa takjubnya (baca : norak), ketika kaki ini berhasil memijakkan kaki di luar Bumi Jawa. Sampai-sampai ada seorang teman yang dengan pedenya berteriak lantang: "Welcome to Bali Islaaaaand !!" Dengan kosa kata islandnya yang bener-bener diucapkan is-land, wkwkwkw.

Darmawisata ke Bali waktu SMA, 10 tahun yang lalu 

Oh ya, darmawisata SMA ini juga suka ngingetin aku sama kejadian-kejadian aneh deh. Dasar akunya yang katrok kali ya, jadi lumayan cemen juga pas pembagian kamar karena toh teman-teman udah punya gengnya sendiri-sendiri. Tinggal kami-kami inilah (baca : yang kalem-kalem) yang harus pasrah andaikata harus sekamar dengan anak yang lebih populer. Kadang malah sampai ada yang ngedoa-doa juga biar kami nggak sekamar dengan anak yang lebih populer, karena kan biasanya mereka ini suka menindas yang lugu-lugu macam kami, hahahha... #masalah klasik. 

Setelah diundi, untunglah aku dapet teman sekamar yang sealiran (maksudnya sama-sama kalem gitu, jadi biar nyambung obrolannya). Satu kamar dijatah  4-5 orang. Habis itu saling rebutan, siapa yang mau tidur di posisi ujung, tengah, atau pinggir (baca : menghadap ke tembok). Kan ada mitos tuh, andaikata kita tidurnya paling dekat sama tembok, maka biasanya kitalah yang akan sering dilihatin sama kejadian-kejadian mistis. Nah, karena semua pada cemen, maka dengan gagah berani aku bilang : yaudah deh aku aja yang tidur paling pinggir. Haha, iya ! Jadi pas malemnya itu, aku ambil posisi menghadap ke tembok. Eh, mungkin karena kualat atau gimana, jadi waktu kebelet pipis malem-malem, aku menuju ke kamar mandi. Sialnya, di kamar mandi kok ya tiba-tiba pintu ngejeglek sendiri. Udah gitu muncul aroma kembang yang tiba-tiba merebak ke segala penjuru ruangan. Puncaknya, pas keluar kamar mandi, sekelebat aku kayak ngeliat ada leak terbang tembus menuju pintu, aaaaak, sumpah serem abiz. Besoknya aku cerita ke temen, tapi nggak ada yang percaya, hahhahaha.

Sebenarnya banyak kejadian gokil yang terjadi waktu piknik 10 tahun yang lalu itu. Kayak pas hunting bule buat diajak foto dan diwawancara demi tugas Bahasa Inggris. Nah di situ akulah yang paling antusias, sampai-sampai tiap nemu 'target' yang dimaksud langsung kutodong buat foto. Nggak cuma orang barat sih, turis Asia juga suka kucegat buat nambah-nambah nilai. Karena kan kalau berhasil ngajakin speaking tuh berasanya : "Ih, kok gue keren ya, wkwkwk" (maklum namanya juga bocah ndeso). Namun sayang, kenangan tersebut gagal terekam secara penuh sih mengingat kualitas foto yang kala itu kita tahu seperti apa. Rekaman CD pun lenyap entah kemana karena udah saking usangnya. Huft.

Kenangan waktu ke Bali saat kelas 2 SMA

Jalan-jalan lain kejadian di paruh usia yang lebih matang. Dulu jamannya masih jurnalis nih, kesempatan ngetrip pun kadang ada aja momentnya. Ya, emang sih dengan diselipin misi ‘ngejer berita’—yang tentunya nggak bisa disebut sebagai piknik. Meski didanai oleh kantor atau penyelenggara event, tapi pada dasarnya aku nggak bisa menikmati. Padahal sejawat lain yang masih sekantor nih ya, misal mereka dapet kesempatan yang sama, pasti langsung semangat banget, terus upload foto sana-sini di timeline medsos dengan muka-muka sumringah dan penuh ekspresi. Sementara di aku, kok ya anehnya nggak bisa menikmati. Mungkin karena sendirian kali ya, atau ngeliputnya bareng orang asing. 

Pun demikian pas ngeliat lomba yang hadiahnya jalan-jalan. Andaikata aku menang nih, lalu disuruh ngetrip sendirian atau gabung dengan orang baru, kok ya rasanya aneh. Malah jadi kayak nostalgia ke jaman pas masih jadi wartawan dulu. Kurang rileks. Lebih suka yang bareng-bareng keluarga atau malah berduaan aja dengan suami. Kalau sama orang baru, rasanya canggung, nggak bebas *ya...namapun juga orang introvert ya, jadi harap maklum, hihi...


Comic by Gustyanita Pratiwi
Akhir-akhir ini aku ngerasa pengen banget ke Bali :D (Gustyanita Pratiwi)
Sebenarnya aku pengen ngerancang liburan yang simpel aja. Berdua dengan Pak Suami dan nggak direcokin ama telpon kerjaan atau yang lain. Bener-bener pengen ngadem bentaran, menghirup tempat-tempat baru yang selama ini jauh dari jangkauan. Nah, Bali itu salah satu dari sekian opsi. Ada beberapa alasan memang kenapa pilih Bali. Satu, karena kantor cabang tempat suami bekerja ada yang di Bali, jadi sekalian modus biar cutinya nggak yang gabut-gabut amat. Minimal ada lahhh alasan buat nengokin proyek Bali *terus bininya tinggal cemplungin aja ke danau Batur gitu #eaakkk. Dua, nggak tau kenapa emang suka aja ama jenis wisata yang banyak memblow-up kebudayaan lokal yang dimiliki masing-masing daerah. Dan di Bali itu, semua hal yang berkaitan dengan upacara adat selalu menarik perhatianku untuk membidiknya lewat lensa kamera *syukur-syukur bisa nampang lengkap di blogku terus narik visitor #eaakk. Tiga, Bali itu penginepannya serba murah. Apalagi kalau kita jeli ama voucher diskon hotel yang ditawarkan beberapa toko online Tanah Air. Dibandingin ama perjalananku 10 tahun yang lalu, pasti makin ke sini, makin banyak dong sistem booking hotel online murah yang salah satunya aku dapet di sini.

Jadi suatu kali aku berselancar di dunia maya nih buat nyari apapun yang bisa membuatku terbang ke Bali (yaeyalaaaah, masa nyelam--ntar ketemu ikan paus lagi, bhahahah). Aku baca-baca itinerarynya dulu, kira-kira enaknya ke mana nih, lalu finishnya ke mana. Mau ngunjungin wisata pantainyakah, kulinarinya, kebon binatangnya, atau cuma bobok-bobok tjantik di dalam hotel? Ke sananya juga harus jelas pake pesawatnya apa. Jangan cuma yang sekedar murah tapi malah taruhannya nyawa atau raja delay dan sebagainya. Kalau bisa sih yang promo juga, biar minimal kempis lah anggaran holiday selama sepekan. Karena kan sebagian besar anggaran emang jatohnya di transpot ya. Antar pulau gitu loh. 

Nah, kebetulan aku nemu webnya Saleduck Indonesia yang wich is membreakdown semua hal yang bersangkutan dengan akomodasi ke tempat-tempat wisata, termasuk Bali. Tadinya aku mau langsung kunjungin situsnya satu-satu nih buat booking hotel, pesawat, atau info-info lain yang terkait agenda ngetrip. Cuma kok ya mubazir kalau sampai terlewatkan info promonya. Nah, pas nyasar ke Saleduck ini, aku jadi ngeh, bahwasannya ada pihak ketiga yang khusus pegang promo untuk toko online lokal maupun internasional yang cukup bonafid di industri e-commerce dewasa ini. Misalnya Agoda, MatahariMall, Blibli.com, Lazada, dan anything about pertiketan, sampe portal oleh-oleh khas daerah, semua ada. Gampangnya gini, di tiap-tiap toko online itu kan pasti ada ya suatu ketika ngadain promo massal. Nah si Saleduck ini, nyoba ngasih info-info khusus seputar promo code bahkan diskon ekstra di e-commerce binaannya itu. Jadi sekali buka satu web, sekali itu pula bisa langsung berselancar di banyak toko online untuk mengetahui siapa saja yang sedang memberikan harga terbaik. 

Lalu gimana caranya mengaktifkan kode voucher dari Saleduck ini? Setelah aku praktekkan, ternyata simple banget. Pertama, tentu aku harus buka terlebih dulu dong website Saleduck Indonesianya. Setelah itu, dari tampilan homenya sendiri, akan terpampang toko online mana saja yang sedang menawarkan promo terbaik. Misal, aku lagi butuh promo pesawat dan penginapan nih. Nah, kebetulan pas di halaman depan itu (lebih tepatnya baris ke-14 dari judul yang ada), terdapat kode promo AirAsia Go 8% untuk booking villa di Bali, Sapporo, Cebu dan Okinawa. Dari pilihannya itu, ada opsi Bali kan? Otomatis aku langsung tertarik buat klik tombol orange yang bertuliskan 'buka kupon'. 

Tampilan awal Saleduck Indonesia

Aku tertarik dengan promo Air Asia untuk booking villa Bali

Setelah dibuka, maka akan muncul halaman lain yang berisi copy code yang berupa gabungan huruf dengan angka beserta masa berlakunya. Nah, dari situ aku tinggal pilih mau simpan dulu untuk digunakan lain hari atau langsung digunakan pada AirAsia. Misalkan ingin digunakan nanti, aku bisa klik 'simpan kode' dengan cara memasukkan alamat email. Nanti bila masanya tiba, email kita akan mereminder supaya kita bisa segera mengaktifkan kode tersebut. Praktis dan tentunya efisien kan? Apalagi kalau sampai ngaruh di potongan budget penginapan atau pesawat. Meeenn !! Itu akan sangat nolong sekali buat kamyu-kamyu yang merupakan golongan kelas menengah ke bawah seperti akyu jikalau mau liburan. 


Langsung klik dan aku mendapatkan kode promonya
Bisa disimpan dulu
Atau langsung digunakan di web AirAsia

Nah, supaya tidak ketinggalan info tentang situs mana saja yang sedang memberlakukan promo, aku juga ada niatan nih buat berlangganan Buletinnya Saleduck. Caranya gampang aja, yaitu  dengan mendaftarkan diri lewat email. Gratis !

Untuk berlangganan Saleduck, cukup mendaftarkan via email (gratis)
Siap-siapin oleh-oleh khas Bali, ketika sudah tiba nanti (Gustyanita Pratiwi) 

Terus, kalau udah nyampe Bali kamu mau ngapain Mbul? Hmmm...yang pasti sih nggak langsung nyebur ke laut pakai bikini bottom sambil benamin kepala ke dalam pasir kayak yang dilakuin sama burung unta, aku pengen ngulang wisata baharinya sambil icip-icip kuliner khas. Habis selama ini cuma suka dipamerin Pak Suami sih yang udah sering bolak-balik ke Bali. Beliau bilang seafoodnya Jimbaran enak. Aku suka dipamerin kepiting asepnya, kerang ovennya, lalu udang bakar saus madu...aaaakkk *lap iler. Pokoknya rada jahat dia, soalnya cuma pamer doang dan belum sempet ngajakin aku ngrasain langsung, hahha. 

Aku juga mau tuh ayam betutu khas Gilimanuk yang pake sambel matah terus ada plecing kangkungnya. Lalu beli oleh-oleh kacang disko, pie susu, brem bali, salak, kipas, baju, pokoknya semua-mua deh sambil motretin semua pernak-perniknya ini buat kutaroh di blog. Makanya dari sekarang aku lagi gencar-gencarnya ngepasin bulan, yang kalau di Balinya sendiri pas lagi ada acara adatnya juga. Soalnya aku merasa keren sih kalau bisa mengabadikan itu semua buat pengunjung blogku di sini. Biar tak lekang oleh waktu gitu, mengingat setiap perjalanan pasti akan selalu ada kisahnya sendiri untuk dikenang. (Gustyanita Pratiwi)



121 komentar:

  1. Wawww kamu dulu tinggi juga ya. Skrg juga ga sih? Kok kayanya selalu tenggelam kalo poto sama paksu.
    Beneran nanya nih, bukan ngebully apalagi ngebali :p

    Cie cie yg mulai ngereview. Ayooo ganti jadi dotcom biar makin banyak, makin semangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. (((Dulu)))
      Sekarang tenggelam mb, tenggelam ama lautan lemak jadi keliatan bantet wkwkwkkw

      Hihi, alhamdulilah mb bonusan akhir akhir tahun mulai berdatangan...
      Duh...ganti tld ga yaa....eaakkkk
      Ngebali yuk mbak ahahahhaha

      Hapus
    2. ciyeeeeh, bonus blogging mulai berdatangan niiiiih ^_^ ayuh ke Bali, bali bali :)

      Hapus
    3. Mb ria, saatnya berkata alhamdulilah ya sesyuatuuw..@ala syahrimbul ^_^

      Hapus
  2. Mba Nita kemana aza?akhirnya muncul lg dg komik keyennya :)
    aku jg blon pernah ke Bali harapannnya si Dinas dari Kantor biar gratis wkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. di hatimu mb ayeyeyyeyeyye...*ditoyor*
      asal gretongan sikaatttt hihihi
      yuk mb hunting promonya :D

      Hapus
  3. Aiih tante Mbul langsiiiing yaa.. :v

    Itu beneran lihat penampakan? Iih..syerem. Trus skrg masih suka dilihatin penampakan2 gitu ngga? Katanya kan kayak gitu bakat yak?

    Betewe..aku juga mau lah ke Bali. Huhuhh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. uda kayak iklan merit blom mb langsingnya ahahahha
      iya mb rinta, tante mbul slamat-slamat kek ngliat kepala leaknya, trus tembus gitu abiz itu merinding, dasarnya pas 10 tahun yang lalu itu dapetnya wisma tua kali yak ahahahha

      aku jugaggg :D
      *kumpulin duit sekarung*

      Hapus
  4. Tenggelam dalam timbunan lemak yang dalam. Wahahahaha *eh.

    Tapi iya kamoh dulu langsying banget Niiit. Diet gih. Besok :p

    Piknik sana laaah. Aku baru pulang piknik inih.*pamer* *lalu digetok Nita*

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku tenggelam..dalam lautan...lemak dalaaaam am amm... *nyanyik lagunya Terry

      aku mauk piknik, tapi kapan mba kapaaaan?
      *guling guling*
      hahhaha

      cuz pantengin kalender ;D

      Hapus
  5. Mbaaa, aku temani deh kalau mau piknik. Aku ikhlass. Bayarin tapi yaaa. hehehe
    Asyiik yaa saleduck punya banyak promo. Tampilannya kecee :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mb yang jadi guidenya yach ahahahha
      iya mb, apalagi akhir tahun, pasti info-info promonya bejibun :XD

      Hapus
  6. walah dari dulu sampe sekarang tetap Imutt ya...

    BalasHapus
  7. hihihi postingan nya asyik, jadi dapet info tentang saleduck mbak. btw, komiknya keren mbak...salam kenal yach

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb....sebagai emak-emak kitah harus awas dnegan aneka promo mb *eh..

      salam kenal kembali mb ummuqisya ^______^

      Hapus
  8. mbak Gustiii kece banget ih selalu komiknya, tambah kece kalo diseriusin xP btw aku baru tau soal saleduck ini mbaaa hohoho thanks infonya, jadi nmbah daftar website buat nyari diskon :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhh bisa aja deh ndin,.,hihik
      Yuk langganan aja no, kan kamu suka ngetrip tau tau ngilang aja ke bandung, jogja ehehheheh...^_^

      Hapus
  9. Wuaah Nita waktu SMA keliatan tinggi ya.
    Samaan nih atap dapur bocor kalo hujan, jadi nggak bisa ngapa-ngapain nunggu hujan reda dulu baru bisa klontang-klontang lagi di dapur.
    Aku juga pengin ke Bali lagi *ish kok ikut-ikutan aja sih? Eeeh emang Bali bikin kangen kok, baru 2 kali ke sana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma keliatan mb li >______<", aslinya tingginya 155 cm ajah, itu permainan angle pas moto biar keliatan tinggi wkwkwkw

      iya, dapur bocor bikin malez masak, ahahaha...efort di ngepelnya
      huum, bali pulau dewata yang selalu punya kansnya sendiri buat didatengin ulang :XD

      Hapus
  10. wah, saleduck bisa nih buat salah satu cara untuk mengusir kesokgalauanku. eh, ngomong-ngomong itu buat kartunnya bagus, terus jaman SMA oke punya tuh tinggi badannya, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahhah sama eri, kesokgalauan harus dilenyapkan dengan aland-aland...hihihi

      eh engga gitu kok, aku mah aslinya pendek, cuma 155 cm ajahh :XD

      Hapus
  11. Dulu tinggi semampai ya mb
    Seneng ya bisa mengenang masa2 darmawisata
    Btw sedih jg sih kalau rumah bocor dan duit nipis

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga kok mb mei, cuma karena dulu kurus jadi keliatan tinggi
      aslinya pendek, 155 cm,
      iya pokoknya jaman dulu itu ada aja yang bikin ngakak moment-momentnya

      hahha, iya nih, atap bocor itu paling bikin zbl pas bulan-bulan berakhiran 'ber' mb mei :D

      Hapus
  12. Komiknya keren ihh... pinter nggambar yak😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atu neloman la mb rita, hihi, masih harus banyak belajar ^_______^

      Hapus
  13. Saya masih belum menyimpulkan pada diri sendiri mba bagaimana sebenarnya intovert itu memandang dunia, kalau udah berhadapan dengan PC serasa dunia itu milik saya sendiri. ngk keluar kamar, apalagi jauh-jauh dari kosan, ngomong2 itu fotonya tahun berapaan mba hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesimpulan yang sama mas Imron, saya juga belum 'dong' alias mudeng, hehhee
      ya macam ada batasan gitu klo dah bersinggungan dengan dunia nyata,
      itu jaman sma mas, kira-kira tahun 2006, sampeyan uda lahir belum kira-kira?? eheheh

      Hapus
  14. Balasan
    1. makasih mb :) masih acak adut kok mb...

      Hapus
  15. Apa cuma aku yang ngerasa mba nit jaman muda (SMA maksutnya) mirip banget sama suaminya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sriyus mb? jadi ge er deh hihihi

      Hapus
    2. Iyak, ciuussssss banget-banget...
      Mba nit kok jarang posting sih?
      Aku selalu menanti postingan muh...... T_T

      Hapus
    3. Bhuahaaaa, jadi tersanjung kitanya pan mb wurr hihi

      Sebenernya lagi ngatur jadwal post enaknya rentang harinya berapa lama dari postingan satu ke postingan baru ya mb wur ?

      Hapus
  16. Sudah lama juga ya, foto yang pertama 10 tahun yang lalu. Kalau sekarang ke sana pasti akan berbeda .. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih ndi, jadi penasaran setelah satu dasawarsa seberapa cepat perubahannya ?

      Hapus
  17. Kalau lagi bete emang suka flashback hal-hal menyenangkan di masa lalu ya mba Nita, jadi ketemu deh masalahnya apa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya mb, spaneng en lagi butuh yang ijo ijo :D

      Hapus
  18. Hihihi, aku juga butuh piknik nih Mba.
    Yuk, ah, ke Bali..sapa tahu abis ini ada yg nyeponsorin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dapet sponsor rasanya tuh mendadak melayang ya mb ety hihihi

      Hapus
  19. Ngakak aku baca postingan ini. Komiknya bagus mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha sriyus mb, kok mbul jadi terharu ya, makaci mb ^______<

      Hapus
  20. Mba, aku malah tertarik baca komiknya.
    aih keren mba komiknya, gambarnya bagus. itu bikin sendiri pake tangan apa teknologi?
    eh mba komiknya diposting gak sih?
    yang banyak gitu.

    wahh Bali, ayo mba bali kebumen. hahaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku gambar di kertas gambar biasa di pake potlot ((ya Alloh bahasanya potlot wkwkwk))) terus ditebelin ama bolpen boxy, diitemin rambutnya huahahahha, masih banyak belajar sana sini kok, liatin referensi banyak komik2 lucu dari jepang
      Gabung2in
      Bali mbumen, akkk tahun baru kali yaak hihi

      Hapus
    2. waah keren pake potlot, di posting bae mba.
      bagus e.
      aku tertarik buat baca.

      Hapus
    3. Hahaaa, tapi lagi nyari yg bener2 ide ndiri blom nemu formulanya di,
      Masih yang banyak liatin contoh komik2 jepang trus dimodifikasi gitu, soalnya cuma buat iseng sih
      Ntar deh klo mau diseriusin aku beli intuos wacom dulu, trus ngarang indah biar ga terpaku sama contoh komik komik beneran ^_^

      Hapus
  21. Aaaaakk....aku mau promonyaa. Aku juga butuh piknik nih, pengen mbolang kayak jaman gadis dulu *itu kan 16 tahun yg lalu. Appah?? *Te Mbul kaget :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aland aland ama bapake rara dunk mb ita biar tambah ihiiw ahahhahahhah ^_________<

      Hapus
  22. saya juga pengeeeeeeeeeeeeeen banget ke bali Mba Nita, kemarin 2kali batal ke sana :(

    semoga suatu hari nanti keinginan saya menginjakkam kaki ke pulau dewata bisa menjadi nyata, amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi sama mb, penasaran ya klo belom nyobain ke sananya langsung..
      Pengen liat parade ogoh2..:)

      Hapus
  23. Wow, ini job review niat banget.. kirain ikutan lomba, wkwk..

    Kalo aku pengen ke Belitong.. pokoknya daerah yg ada kota tuanya.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya totalitas mer ahahahhahaha
      Belitong aku jugakk, kabarnya tiket pesawat ke sana rada murah ya, secara lagi rebranding pariwisatanya kan sejak booming laskar pelangi?

      Hapus
  24. waaah save dulu infonyaaa ^o^.. kebetulan lg nyari2 promo utk traveling thn dpn nit.. blm nemu yg cocok... coba ntr aku buka saleduck ini..

    sama nih, aku akhir2 ini jg ngerasa maleeees bgt update blog.. bnyk draft yg blm publish, tp kok ya ngerasa biasa bgt utk dipublish -__-. kyknya memang butuh libur buat cari ide tulisan baru -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah pas banget kan mb fannn.,mumpung bentar lagi libur akhir tahun, etapi natal tahun baru jatohnya hari minggu yak wakkaaka

      Iyak aku juga napa ya, update blog rasanya mualeesss bener, padahal ide nulis uda segudang ndiri hihihi..#penyakit lama :D

      Hapus
  25. kemaren kamu yang sakit nit? pantesan lama gak update

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paksu yang rawat inap nyin, jadi akuh nda sempet liat internet hihi, uda kebawa rempong aja soalnya ngurus ini itu,,..

      Hapus
  26. darurat liburan ya nit hahaha smg cepet terealisasi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Darurat militer banget buat liburan nyin...secaraaaa...tiap weekend pas paksu libur la kok ada aja kegiatanya, kondangan, jenguk orang sakit, layat, pergi ke tempat sodara...hahahha...someday akuh butuh yang waktu beduaan ajahhh sekali kali hihihi #modus

      Hapus
  27. panjang bangettt nyiiittt

    repiunya keren ih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar totalitas nyin, aku berguru ah ke kamyuuu

      Hapus
  28. Haha seperti biasa, komiknya kocak.

    Bener deh, sekarang mah kudu disempet-sempetin liburan. Buat penyegeran otak. Semanjak saya terjun di dunia kerja, bawaannya pengen main mulu. Gak tahu kenapa, padahal dari kecil ampe kuliah, gak terlalu suka piknik. Faktor beban pikiran, mungkin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, gabtau kenapa dulu jaman bocah banyak waktu luang ga sempet piknik, giliran uda banyak urusan malah pinhin piknik kitah yak wakakaka

      Hapus
  29. foto peratma masih unyu2 mbak :)
    hi hi hi

    makasiih infonya mbak, jadi tertarik sama Saleduck nih, *langsung ke tkp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih anak ingusan itu mas hahahhaha
      Yuk mas choirul, pantengin aja promonya, bisa buat belanja online juga sih promo2nya

      Hapus
  30. Saya termasuk yang kurang piknik nih Nit. Ayo ajakin saya kalau ke Bali, biar sekali-kali pergi jauh gituu

    Apalagi dapat promo dari Saleduck, pasti semakin semangat pikniknya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iyak mb anjar, mbolang yang rada jauhan biar nda diteror boss kantor ahahhahaha

      Smangat banget kalo ngaruh ke potongan transpot atau penginepan ^_^

      Hapus
  31. wahh akhir2 ini ujannya emang bikin senewen mbak Nita, rumahku juga sempet kebanjiran, huhuhu..

    btw, langsung meluncur ahh ke saleduck, penasaran..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb zata, kadang ujan deres banget trus tau tau atep jebol, tapi blom sempet benerin uda ujan lagi, mau naik genteng takut licin hihi #banyak alesan emang kamu Mbul

      Asyikkkk

      Hapus
  32. semoga tercapai liburannya ke Bali ya mbaaa, seneng ih masih berduaaaa aja sama suami pacaran terusss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihihi iyak teh, apapun tahapan kehidupannya selalu harus kita syukuri ya hihi
      ^______^

      Hapus
  33. Mbulll buatin komik dooong...ayo dukung mbul nerbitin komik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pingin mb, cuma mbul blum ada koneksi orang penerbitan nich,,,#ngarep

      Hapus
  34. Suka iiih sama komiknya, kece! Bakat yang harus diseriusin ini Nit. Aku malah baru tau saleduck, intip2 dulu aaahh... sapa tau khilaf *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasil awur awuran kak mol akkk ahahahha
      Iya ini situs penyedia info promo2 dari e commerce gede kak ^_^

      Hapus
  35. wah kok horor banget ya cuma gara-gara tidur menghadap tembok..

    BalasHapus
  36. Bwkaka itu muncul foto pake kacamata aseli kayak bukan kamu banget dah

    BalasHapus
  37. LIat gambarmu aku inget komk kesayanganku miiko, gambarnya lucuuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belajar dari miiko mb rahmi, maklum baru bisa klo liat contoh klo gambar hee

      Hapus
    2. Aku kan blom master atau jadi komikus kayak dirimu hehe,
      Ini juga cuma latian nggambar biasa buat iseng2

      Hapus
  38. Walah ternyata pengenane samaan kite, aq jg ameh gawe plan ke bali iki, tapi pake provider lain. wkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaa kira2 u kapan ke bali?
      Duh pengen segera atur cutine ms bin deh, ntar tau2 tahun baruan dah diribetin ama pulkam, trus makan budget lagi deh wkkkk

      Hapus
  39. Ke Bali ajaaa, berangkaaattt.. GWK sekarang bagusan lho Mbaak *bakaaaar* haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahaaa seeeeeipp, tambah diiming imingin mb yuni, ya mbul berangkad uwuwuu

      Hapus
  40. eh postingan dodlw itu apakah nyit? doodle an kah? gambarku gak selemes kamyuuu, ini lagi belajar pake cat aer nih. eniwei ngobrol di email aja yuk bwahahaha
    *nyepam postingan nita

    smg sehat terus dikau berdua yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaak akuh typo nyin, doodle maksudku, ayo dunk posting tutorial ngedudlemu

      Amiiin makasih anyiin :*

      Hapus
  41. baca tulisan ini jadi nambah wawasan :-)

    BalasHapus
  42. Sepuluh tahun lalu..pipi kamu nggak bulet nit☺ ayo gek ndang pesen tiket. Iyo sih..jalan2 klo dlm rangka kerja, rasanya mmng beda... Soale plus ada kewajiban meski ngliput dsb...

    Aku juga ngerasa lbh nyaman jln2 ma keluarga drpd sendiri. Tapi kadang2 mmng butuh sendiri. Yang deket2 aja tp..☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. 10 taun kemudian pipi aku seperti bapao, terus bisa ditowel towel deh wakakak

      Iya e mb sulis, aku gitu.,.nek pas ada pergi2 kemana gitu tapi pad dewean apa liputan, walau tempate sebagus apa jatohnya jadi kurang enjoy wkakakkak, pengennya pure piknik

      Hapus
  43. Mbak Nit, kok di foto pertama keliatan tinggi gede en dewasa yak? Buahahhak! *dijambak*

    Eniwei.. Ku juga kangen ke Bali. Kuy lah trepeling bareng!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa cubit sini beb..
      Kuy itu bahasa jepang ya ?

      Hapus
  44. "Dari ujung ke ujung bacanya senyum-senyum seolah-olah kegalauanmu adalah kebahagiaanku. Bahagia sekali diri ini, bila gas habis terus diajak ke bali sama dia. Sayang kisah kita berbeda.
    Eh, itu namanya unik ya saleduck, jadi mudah ngingatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aagagagak, jahaaad kamoh mb lidh ahaha

      Hahahah oiya yak, perumpamaannya rada lebe, tapih au mang lagi pengen banget ke bali jew wakaka

      Iyak, namanya unik, logonya ada gambar bebeknya

      Hapus
  45. Komentar ini ramai sekali. Wuaaahhh. Hm, jadi suaminya entar-entaran betulin biar gak makan masakan, Mbak? Masa segitunya? Wahaha. :p

    Asyek dah bahas Bali. Ya, bikin gue mupeng banget nih karena belum pernah ke sana. Huhuhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahah, jemput bola makanya yog
      Biar ramai

      Hahhaha maap ya perumpamaan komiknya hiperbol abeeez
      Iya aku juga nih mendadak pengen renang2 ceria ke pantai kuteee hahahah

      Hapus
  46. Mba Nita tinggi banget sih :) komiknya selalu bikin ketawa :D kalimat pembukaan bikin senyam-senyum juga. Saleduck yaa? Oke mau liat-liat ah. Cuss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaa tinggi dari hongkong lang, kagaaakk wkkkkwww, itu permainan angle aja biar kliatan tinggi hihi
      Asyikkk bole bolee

      Hapus
  47. Mantep ih, bisa bikin komik. Aku baru tau apa emang ini baru dikeluarin? Kayaknya mesti sering-sering deh.

    Zaman SMA-nya dulu begitu ya. Nggak pake rok sepan. Hehehe. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih rob, jadi terinspirasi bikin konten komik ala gue yang masih anak bawang ni hihihi
      O iya itu kan judulnya liburan jadi pake baju bebas, klo di sekolah dulunya pake rok span hahhaha

      Hapus
  48. Weeew Mbak Gembul pinter banget bikin ilustrasi dan kata-kata yang ngebikin kita pengen mampir dan mbaca :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wadyuh, akoh jangan dipuji gitu mb, nanti hidung mbul bisa megar hihihi

      Hapus
  49. Gusty sayaaang, aku terpaku terpana ngeliat komiknya. TOP BGT! keep it up gurls! Keren ih, coba dikirim ke mana gt...laki deh pasti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pingin mb ning ntar coba mbul beli intuos wacom duluk hihi
      Trus aku blajar bikin yang pure imajinasiku, yang sekarang masih gabungan modifikasi banyak liat contoh dari komik2 beneran mb ahihi

      Hapus
  50. Serius ada yang nembus pintu? Aduh kok syerrem gitu yaah....
    Btw komiknya lucuuu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, apa cumak perasaan mbul aja kalik yach, tapi leaknya berasa nyata uhuhuu

      Makaci mb retno

      Hapus
  51. Akhir-akhir ini sering banget baca tentang Bali
    Ke sana sekitar 3 tahun yang lalu, duh pengen deh kesana lagi.
    Btw mbak Nita unyuuuuu banget banget suka deh ehehhe
    Aku mau join saleduck juga ahh, biar kalau ada rezeki langsung cuss berangkat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaaa sama teh sinta, aku juga ngidam ke bali uwuwuwuuw

      Iyak, di saleduck bejibun aneka promo, keep pantengin situsnya teh

      Hapus
  52. Wah fotonya unyuu banget >_<
    wiiiih ada diskon...
    wiiiih.... ada promo
    komiknya lucu. Imut-imut gambarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada dunk ran, ayokkk berburu diskonan hihi
      Makaciii

      Hapus
  53. Duh... Pengen piknik aja, dibayarin postnya. hehehehehe. Nice.... :) Tapi, keknya emang iya, nit. Lo perlu piknik. Biar gak galau mulu mikir yg kemaren (soal blog) disadap. Eh, udah amankan? Buruan, deh... ganti domain.. Biar makin kejte...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget pange, gue sedang butuh banget piknik aaaakkk, ngeblog gagl fokus muluk klo blom liat pemandangan yang seger seger hahhahahah

      Hmmm ganti ga ya wakakak

      Hapus
  54. Huaaaaaaa, aku jugak butuh piknik nih.. Apalagi abis menghadapi kenyataan rawat di rs juga. Huhuhu....

    Enaklah, Kak Mbul udah pernah ke Bali. Lah aku? Pernah juga sih, tapi masih di dalam mimpi. Huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nuriii hihihi
      Mari kita piknik
      #bikin bekel
      #gelar tiker
      #nikmatin udara pante

      Hapus
  55. fotonya masih polos banget mbak .. Hahaha
    Duh jadi sama keinget pas jaman sekolah dulu ke GWK.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah foto jaman bahela itu
      Iya gwk dulu bagus ya,

      Hapus
  56. Huaaaa, semakin mupeng pengen halanhalan ke Bali juga, blm pernah ke Bali, huhuhuh.

    Noted dulu infonya, coba nanti cek2 jg ahh.. thanks ya Mbak :)

    BalasHapus
  57. Ripta Paranoan9 November 2016 10.38

    Kak 'Mbul,ke Bali lagi dunk hehehe..ada 'Maldives'-nya di Bali http://avillabali.com/nusa-lembongan/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa aku bloman ke maldivesnya bali ripta, nanti akuuh mluncur dulu ke blog kamu ya

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...