Minggu, 16 Desember 2018

5 Kebahagiaan Sederhana


Bismilahirohmanirohim ...

Tantangan Day 27 : #BPNChallenge30day2018

Tersisa beberapa tema lagi, rasanya klo weekend tiba, jadi angot-angotan nulisnya...wkwk... 

Sapa yang ngalamin juga, cuuung? Tapi lega juga sih, seenggaknya ga perlu rapelan banyak ngedraftnya. Caranya, aku akalin dengan nulis yang gampang dulu, yang sulit ntar nyusul (kayak yang ada di tema hari ke-26 tuh, yang mana buatku angel temen yaaah ahahha, temanya berhubungan dengan beauty blogger ala-ala .... #dan itu belom sempet dibikin Ceuk, soalnya nunggu eyke pemotretan duluk #halaaaah....). 

Jadi, aku lanjut aja ke tema 27 #suka-suka lauw aja deh Mbul, suka-suka loe...ahahaha...


Nah, tiba saatnya di pembahasan : "5 Kebahagiaan Sederhana Ala Saya". Gampang juga ya? E kok jumawa ya, wahaha.... Yang penting nulisnya spontan aja lah, biar pikiran ga spaneng, abis itu kan bisa taktinggal weekend #ntabs. 

Lalu apa aja bentuk kebahagiaan sederhanaku ? Cekidots gengs...

Dimasakin Indomie Telor + Dikupasin Mangga ama Pak Suami dengan Penuh Cinta *uhuk*

Ga perlu mevvah-mevvah macam dibelikan mobil rubicon atau range rover, cukuplah pas aku lagi rempong dingertiin dengan dibantuin masak atau bikin makanan. Soalnya klo uda keisi perutnya otomatis kan orang bakal bahagia, yekan? Ga gampang resek, Hahhaha.... 

Apalagi klo pas ujan-ujan gluduk, langsung dibikinin indomie nyemek campur 2 telor yang ga pecah ambyar kuning telurnya, plus kocokan sawi klo ga bayam, aduuuuh eduuuun mantabbbb bianget lah. 

Uda gitu penutupnya dikupasin mangga. Nah ini ahli banget ni Pak Su urusan kupas-mengupas, soalnya potongannya rapi, ga kayak potonganku yang jlabut tangan dan mencang-mencong hihihi...

Tambah cintaaaaak pokoknya. 

Hal yang membahagiakan, dibikinin indomie telor khas abang abang warkop

Beda potongan mangga punyakku dengan punya Pak Suami

Asyiqa Sehat, Lincah, Ceria, Maemnya Ga Susah
Papa Sehat
Orangtua Sehat, Semua Sehat

Ga ada yang lebih melegakan jiwa selain mendengar kabar semua sehat. Telpon ortu or mertua, semua sehat. Berkabar dengan kakak, adek, ipar, semua sehat. Itu uda jadi kebahagiaan tersendiri yang rasanya melegakan karena kami hidup berjauhan di tanah rantau.

Terpenting, tentu aja di lingkup keluarga inti sendiri yakni Pak Su sehat, mama sehat, anak heppy, gampang maem, udahlah Mamak bisa tersenyum dengan gumbira. 

Klo anak lagi mbegod maemnya, kan Mamak jadi ga bisa ngapa-ngapain dengan tenang sebelum perutnya ternutrisi dengan cukup #tsaaaah.

Papa Pulang Cepet biar Bisa Pijit-Pijitan/Kruntelan

Paliiiiing bahagia tuh ya, klo uda ada bayik, Pak Su pulang kantornya tenggo, hahaha. Rasanya uda ga bisa digambarkan dengan kata-kata betapa kepulangannya amat sangat mengobati rasa lelah Mamak yang seharian uplek di rumah. 

Walopun ujung-ujungnya klo nyampek kasur disodorin kaki buat dibelai pake minyak #baca : dipijit, wakakaaa (yes, karena Pak Su ini hobi banget sama yang namanya minyak-minyakan. Segala jenis minyak pijit dikoleksinya untuk mentrial keahilan Mama Bull dalam hal pijit-memijit).

Minyak pijit koleksi Pak Suami, ada yang ga kefoto soalnya dah mau abis

Tenggelam dalam Lautan Komik-Komik/Novel/Majalah Bekas + Nonton Film dengan Kyusuk

Sapa yang klo beby uda tidoooor, Maknya langsung pengen tereak horeeeeee ahahaha #kesempatan me time an walo kudu lirih-lirih biar si beby ga bangun. Klo uda gini kan eyke bisa baca komik receh sejenak, klo ga streammingan film Korea ato horror Thailand, muahaha...

Bisa baca komik dengan tenang
Ibuk ibuk cem eyke pun masi doyan komik, huehe


Nostalgia Bobo lawas

Dibeliin Es Krim Gocengan

Minggu itu waktunya Mama dibawa keluar rumah menghirup udara bebas, ya sekedar menclok di pasar, liat sayuran ijo-ijo, buah-buahan, atau ditraktir es krim gocengan juga udah waw banget hihihi... 

Es krimnya itu yang dijuale pake mobil dengan bunyik sirine macem odong-odong itu loh. Biasanya ga perlu nyamper pasar juga uda ngetem di depan rumah sih, tapi cuma pas weekend-an. Dan itu Papa apal banget klo Mama selalu kepengen, jadi tanpa disuruh uda distopin aja buat dibeliin yang rasa vanila, uh wooow, to twwwweeeeeeeet hahaaa...

Yang penting keluar sejenak dari rutinitas atau ngelakuin hal apa kek yang bikim hepi, uda deh gitu aja bakal jadi amunisi buat kegiatan rutin besokannya.

Ditraktir es krim gocengan di depan pasar

Kalian sendiri, punya kebahagiaan receh juga ga kayak w? Ramein kotak komen boleh banget lah hihi...



16 komentar:

  1. Bahagia kalau bisa berkumpul bersama keluarga tercinta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betcyulll mb nur, rasanya ga tergantikan dg apapun, mangan ora mangan, penting kumpul

      Hapus
  2. Bahagia itu memang receh ya.. Aku juga bahagia kalau Pak Suami pulang cepet. Lebih bahagianya lahi kalau dibawain sesuatu meskipun cuma bakso semangkok. 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu um er, setelah merried paksu pulang cepet itu yang paling ditunggu tunggu
      Palagi manten anyar koyok kamu #eciyeeeh ciyeeh hehe

      Hapus
  3. Saya pun hobi banget baca komik sampe lupa waktu hihi tos ah mba :)

    BalasHapus
  4. Bisa nonton film dr awal sampe akhir..itu aku jarang banget sekarang. Misal pke iflix...satu film bisa 3 sesi baru kelar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pakd indosat...ga bayar kii

      Hapus
    2. Tapi aku nek tumbas kuota ntah knp buoros yo mb lis, aku pske e wifi bareng tipi kabel

      Hapus
  5. Waduh eskrimnya enak bener kayaknya

    BalasHapus
  6. Saya yang jomblo jadi ngenes membaca artikel ini, jadi merasa tidak punya kebahagiaan. tidur, makan hanya sendiri. Tidak ada yang membuatkan mi atau kopi.

    BalasHapus
  7. Ampun deh, salah aku buka ini pagi-pagi. Jadi terbayang indomie telornya dipecahin, juara enyaknya deh. Padahal dua hari lalu aku udah makan indomie. Kebahagiaan receh aku ya itu mba, makan mie instan sama bisa bobo nyenyak dan cukup :D

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...