Senin, 22 April 2019

Daftar Sate Enak di Tangerang


Daftar Sate Enak di Tangerang

Cekidot gengs !


Setelah sukses menuliskan "Daftar Bakso Enak di Tangerang", kali ini aku akan melanjutkan up date-an kuliner tentang "Daftar Sate Enak di Tangerang". Yah, walaupun pengalamanku icip-icip sate terbilang masih minim, namun  ga ada salahnya kan kalau aku bikinkan listnya supaya kalian juga tahu spot-spot sate enak di Tangerang ada di mana aja. Langsung aja yuk kita simak listnya. 

Nulisnya pake point-point aja ya, biar jelas. 



1.) Warung Sate Madura H. Mamat
Pasar Baru Tangerang

  • Lokasi kalo dari Stasiun Tangerang, nyebrang jembatan, masuk ke Jl. Moch. Toha.
  • Dia adanya di jalan sebelum kawasan berikat PT. Torai Indonesia dan Panarub Industry. 
  • Posisinya pas di pinggiran jalan, jadi keliatan banget kalau lagi ada yang ngipas sate
  • Suasananya selalu ramai
  • Jenisnya sate ayam
  • Bumbunya spesialis bumbu kacang
  • Konon perhari bisa menghabiskan ribuan tusuk
  • Bisa buat pesenan juga, misalkan kita ada hajatan dan membutuhkan menu sate
  • Harganya Rp 20 ribu per 20 tusuk
  • Mampir ke sini seringnya untuk dibawa pulang sehabis kontrol pas imunisasi anak di RS Hermina

Sate Pasar Baru H. Mamat Tangerang, bumbu kacang melimpah !

Dimakan bareng lontong ijo terasa lebih nikmat


Warung Sate Madura H. Mamat, Pasar Baru Tangerang

Jl. Moh. Toha, Pasar Baru, Karawaci, Tangerang
Telp : (021) 5586299
Buka : 10.00-23.30 WIB


2.) Sate Solo Pak Gino

  • Lokasinya di pinggir jalan juga. 
  • Patokannya, kalau dari Jl. Moch. Toha Tangerang setelah RS Sari Asih Sangiang, Dominos Pizza Sangiang, dan Plang Perumahan Villa Grand Tomang, juga sebelum Gudang Bulog Tangerang.
  • Ciri khasnya kalau dari depan kedai, terlihat pikulan sate tradisional dan anglo untuk membuat tongseng
  • Spesialisnya : 
  • Sate kambing
  • Sate Ayam
  • Sate Sapi
  • Tongseng kambing
  • Tongseng ayam
  • Tongseng Sapi
  • Nasi goreng kambing
  • Nasi goreng ayam
  • Nasi goreng sapi
  • Gulai kambing
  • Sering nyobain sate, gulai dan tongsengnya tapi kalau untuk nasi gorengnya belom pernah.
  • Rasanya enak. 
  • Dagingnya tebel-tebel. Jarang ada lemaknya.
  • Bumbu kecapnya terdiri dari irisan bawang merah, cabe rawit, kubis, dan tomat yang gede-gede.
  • Harga sate kambing per 10 tusuk Rp 30 ribu, ayam Rp 28 ribu, gulai Rp 20 ribu, tongseng Rp 24 ribu.


Ciri khas kedai Sate Solo Pak Gino terdapat pikulan sate tradisional dan anglo di depan kedai
Kombinasi sate sapi dan tongseng ayam di Sate Solo Pak Gino (kebetulan pas kambingnya habis)
Ternyata sate sapinya pun legit, dominan pedes merica ga kalah ama sate kambingnya, dagingnya tebel-tebel pula


Sate Solo Pak Gino

Jl. Moch. Toha 
(Setelah RS Sari Asih Sangiang, Dominos Pizza Sangiang, dan Villa Grand Tomang, 
juga sebelum Gudang Bulog Tangerang)
Buka : kalau ga salah siang sekitar pukul 11.00 - malam (sepenglihatanku sih pukul 22.00 WIB)


3.) Sate Alun-Alun Depan Wali Kota Tangerang

  • Lokasinya ngumpul bareng kaki lima lain 
  • Jenisnya sate kambing dan ayam
  • Senengnya sama sate ini karena banyak kulitnya yang which is kulit tuh rasanya gurih banget yekan, anjaaaaay uda sok bahasa jaksel gw
  • Misal ga suka bumbu kacang untuk yang sate ayam, bisa direquest pake bumbu kecap
  • Harganya per 10 tusuk Rp 18 ribu-20 ribu (kalo ga salah inget)


Kaki lima di Alun-Alun depan Kantor Walikota Tangerang salah satunya sate
Lihattt ! Bumbu kecapnya penuh irisan rawit, alamaaak !


Sate Alun-Alun Depan Wali Kota Tangerang

Ada di lapangan depan Kantor Walikota Tangerang yang sebelahan ama Masjid Al Ahzom
Buka : magrib- tengah malam



4.) Sate Madura Samping Masjid Al Jihad, Villa Mutiara Pluit

  • Samping-sampingan ama tukang nasi goreng dan bubur ayam, depannya pecel lele dan kumpulan tukang kelapa muda
  • Dagingnya ga tau kenapa sekarang lebih kecil ya
  • Tapi enak soalnya ada kulitnya
  • Harga 10 tusuk Rp 16 ribu


Sate Madura

Samping Masjid Al Jihad, Villa Mutiara Pluit, Tangerang
Buka : Setelah magrib-22.00 WIB


5.) Sate Blora, daerah Permata Tangerang

  • Lokasinya sebelum Bundaran Permata Tangerang, Sebelah Soto Betawi H. Jenggot, dan warteg, depannya Indomaret.
  • Satenya gede-gede
  • Ada sate ayam, kambing, maupun sop kepala kambing
  • Tapi paling juara ya sate kambingnya walau Pak Suami lebih demen sop kepala.
  • Rasa satenya juicy, sementara sop kepala kambingnya empuk dan menurutku no amis sama sekali
  • Paling mantep dinikmati pake lontong, acar, emping, dan juga sedikit percikan sambel
  • Harga 10 tusuk sate ayam Rp 20 ribu, sate kambing Rp 25 ribu.


Sate Blora merupakan kuliner favorit Pak Suami sejak masih bujang, dan aku sakseis ditularin untuk suka juga !
walaupun kedai satenya terlihat usang, namun jangan salah sate bikinannya sukses bikin kami ketagihan
Yang ini sop kepala kambing favorit Pak Suami, dagingnya lembut loh ga segahar namanya !
Sate Blora yang terlihat sangat menggiurkan, nyuuuummm


Sate Blora, daerah Permata Tangerang

Sebelum Bundaran Permata Tangerang, 
Sebelah Soto Betawi H. Jenggot
Buka : setelah magrib-22.00 WIB



6.) Sate Madura Sang Engon Abang Madun 2

  • Lokasi persisnya sebenernya lupa, soalnya waktu itu nemu dadakan pas lagi jalan ke arah Kutabumi
  • Satenya ada sate ayam dan juga kambing
  • Dagingnya tebel-tebel
  • Yang aku suka lagi bumbu kecapnya banjiiir
  • Lontongnya pulen


Yang ini nemu dadakan
Satenya uda terlihat instagrammable
Sate kambingnya josss ! Awas ati-ati ada ranjaunya
Bumbu kecapnya banjiiir !


7.) Warung Sate Madura H. Munir

  • Yang ini ada di Jalan Villa Tomang Baru, Blok A 1, Gelam Jaya, Pasar Kemis, Kuta Jaya, PasarKemis, Tangerang
  • Kedainya yang warna cat ijo
  • Sate ayam maupun kambingnya jos
  • Daging semuaaaaa
  • Harganya agak mahal sih ketimbang yang lain, seporsi Rp 28 ribu per 10 tusuk untuk sate ayam maupun kambing


Sate Madura H. Munir, Villa Tomang Baru, Pasar Kemis
Satenya daging muaaah tsaaaay...
Penggila Sate baik kambing maupun ayam...yak itu adalah gw
Bumbunya full irisan bawang merah, tomat, dan cabe rawit

Warung Sate Madura H. Munir 

Jalan Villa Tomang Baru, Blok A 1, Gelam Jaya, Pasar Kemis, Kuta Jaya, Tangerang
(021) 59316027
Jam buka : pukul 17.00-23.00 WIB



8.) Sate Madura Cak Mun
(Pemiliknya selalu pake peci khas Madura) 


  • Lokasi persisnya setelah Gudang Bulog Tangerang, Masjid Jami Al Hikmah, RM Padang Fahrizal, seberangnya Mie Ayam Baso Sari Rasa Pade Jl. Moch. Toha Tangerang
  • Modelnya pake gerobak
  • Kulitnya banyak
  • Dagingnya banyak
  • Harga sate ayam per 10 tusuk Rp 18 ribu, sate kambing 20 ribu
  • Sate ayamnya enak banget

Sate Madura Cak Mun termasuk yang paling murah diantara yang lain
Pemiliknya selalu memakai peci khas Madura
Seporsi sate ayam dan kambing dimakan pakai nasi panas, beeegh !


Sate Madura Cak Mun

Setelah Gudang Bulog Tangerang, Masjid Jami Al Hikmah, RM Padang Fahrizal, dan seberangnya Mie Ayam Baso Sari Rasa Pade Jl. Moch. Toha Tangerang
Jam buka : magrib-22.00 WIB

Gustyanita Pratiwi docs





Sekian liputan kuliner kali ini, pantengin terus blog aku ya....bye bye !



68 komentar:

  1. Wooww!!! Baca kuliner diatas jadi pengen ke tangerang nih...Menikmati sate Madura yang tempatnya boleh dikatakan lebih dari satu tempat...Dan sudah pasti rasa heemm!!! Melihat gambarnya saja sudah ngiler yaa apa lagi nyata didepan mata..πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, bener-bener rame pula antriannya
      Apalagi yang nomer 1, 2,5, 7
      Joss gandos mantab djayaa !
      Saya paling suka bumbu kecap, baik sate ayam maupun kambing...
      Next liputan di luar sate madura hehe
      Ζͺ(˘⌣˘)┐ Ζͺ(˘⌣˘)Κƒ ┌(˘⌣˘)Κƒ

      Hapus
    2. Mas satria katanya pantangan makan sate πŸ˜ƒ

      Hapus
    3. @satria MWB @sopyan @ Gustyani:
      itu kang satria klo makan sate nanti susuknya bisa ilang, wkwkwkw,.,,,

      Hapus
    4. Bukan saya yg bilang loh hahaha

      Hapus
    5. Wwwwwwkkk ...

      Susuk berliannya bisa pada gugur rontok ...

      :D

      Hapus
    6. Hahahaaaaa kang satria pada diledekin tuh wakakak
      \(´▽`)/ \(´▽`)/ \(´▽`)/

      Hapus
    7. Ssesorang yang suka menu sate tentu ingin mencicipi olahan sate dari berbagai khas daerah...misal sate - sate enak yang tergabung yang ada di wilayah Tangerang....walaupun tempat keberadaanya di Tangerang, namun kata khas sate itu tetap dimiliki oleh nama Madura iya kan? karna menu sate ini erat sekali dengan nama MADURA

      Hapus
    8. Bener banget karena rasanya udah autentik mas

      Hapus
  2. Uih banyak banget ya moga para pedagang nya juga online juga biar bs pesen online via driver online

    Aku klo sate seperti nya suka nggak suka tapi kalo dikasih pasti dimakanπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas beberapa uda ada yang bekerjasama dengan go food

      Hapus
  3. Kalau soal sate, saya lebih suka sate madura. Khususnya sate kambing, buat penambah darah. Rata-rata harganya hampir sama ya, ditempat saya juga berkisar seperti itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas palagi yang buat penderita darah rendah

      Hapus
  4. Baca postingan ini jadi ngiler pengin nyoba semua sayang lokasinya jauh hiks. Harganya beda2 tapi enaknya sama atau beda mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Variasi mas
      Ada yang
      - enak standar
      - enak banget
      - enak yg nagihin

      Seperti ituuuuh

      Hapus
  5. Waaahhh apapun satenya, nasinya juga banyak yak... hahahaa
    Sate adalah masakan favorit semua orang termasuk saya hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas, jand sampe nasinya masi byk sayenya uda habis wkwk

      Hapus
  6. Aku juga penggemar sate2an mbak, terutama sate kambing & tongseng, aduh, love banget pokoknya. Skrg suamiku malah suka bgt makan sate kikil & biawak, soalnya byk yg jualan deket rumah hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow kuliner ekstrem tuh hihihi
      Aku nda berani

      Hapus
  7. sate madura lah paling enak, di mana-mana di jakarta sekalipun namanya tetep sate madura, bukan sate jakarta ckckck :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuppp sate madura emang joss, klo selain mafura aku juga suka sate ambal

      Hapus
  8. Yang bikin paling ngiler kalau ada sambal matahnya alias yang ada bawang2nya mantap tenan tu kak nita yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu um mb vika, dalu biasanya minta irisan bawang mershnya agak dibanyakin
      Biar sweger ^______^

      Hapus
  9. wah informasi yang sangat bermanfaat ini kak, bisa buat referensi kalau pas mampir di tangerang bisa cicipin sate enak disana ya, makasih buat info nya dan salam kenal ya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip sama sama
      Semoga menambah kazanah tentang persatean Indonesia #saelah ahahha

      Hapus
  10. Ini daftar harus di gilir satu persatu deh, enak semua...mesti diicip semua...

    BalasHapus
  11. Waaah satenya mantap! Di Tasik baru ada sate bumbu kacang dan taichan, belum ada yang pake bumbu kecap kayak di Tangerang. Apalagi kalau pake tomat dan jeruk nipis, disajikan dengan indomie goreng.. Nyam nyam nyam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thaican aku blom pernah nyoba mb elsa, soale warnae putih, aku sukae yang coklat kecap

      Hapus
  12. dan aku lgs pengen sate ayam dengan sisipan kulit di tengah2... hahahahaha... bener nit, sate yg ada kulitnya itu yg paling uenaaaaak, dibanding daging thok :p.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu um mb, mari bergabung dg #pecintakulitayamklab ahahhahah

      Hapus
  13. Kayaknya di sana bumbu sate itu pakai pendamping potongan rawit, bawang, n tomat gede-gede ya? Di Jatim belum pernah nemu yang pakai irisan gitu, paling banter irisan bawang tipis2. Apa aku yang kurang eksplor ya? Heuheu.

    Gak begitu doyan sate sih, yang doyan banget suamiku tapi karena istrinya gak begitu suka bumbu kacang, jadi jarang beli sate-satean #pukpukpaksuami :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawang putih jeung?


      Akupun ga suka bumbu kacang, baik ayam maupun kambing selalu takrequest bumbu kecap

      Hapus
  14. Those satay must be so yummy...
    I follow you GembulNita

    BalasHapus
  15. Eh kenapa ya #sambil mikir πŸ€” ..

    Nyariiis dikota mana-mana ...,paling banyaaak pedagang sate itu tulisan spanduknya pastii .. dari Blora dan Madura 😁

    Apa produksi ternak kambing dikedua kota itu sangat produktif ya, kak ?.

    Ada satu lagi sate yang menurutku punya ciri rasa eunaaak banget dan khas, loooh ..., namanya sate Blengong.
    Adanya cuma di daerah Brebes dan Tegal.

    Ukuran satenya .. wooouw .. pasti bikin kaget buat yang pertamakali melihatnya, guuuede dan panjaang πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya 2 itu emang survive dimana mana

      O iya saya juga pernah liat yang sate blengong pas mudik lewat tegal mas
      Blengong itu angsa kan ya alias soang, klo bahasa jawane banyak

      Hapus
  16. wah saya sebenarnya suka sate kak, terutama sate kambing, tapi masalahnya sekarang ini kondisi keuangan lagi krisis moneter kak, sehingga hanya makan nasi dengan lauk seadanya hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener saya pun lebih suka sate kambing ketimbang ayam, dagingnya itu loh lebih gede

      Hapus
  17. Kenapa kalau warung-warung kuliner macam ini mesti selalu nyantumin nama "daerah" tertentu ya mbak? Padahal kayaknya sate ayam dari daerah A sama daerah B, rasanya sama aja. Kenapa coba?

    Respon e Mbak Nita : hayombuh, Nu. Pikiren dewe *kemudian lanjut momong Asyiqa dan adik'e*

    Sate sapi aku belum pernah nyoba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh khas indonesia bgt, walau tiap daerah ada beda beda, entah di bumbune atau olehe ngolah dagingnya

      Asyiqa n adike njuk ngrusuhi mamake olehe mam sate ahahhahah
      Sate sapi mirip kambing, tapi luih enak kambing deng

      Hapus
  18. awas jangan terlalu banyak makan apalagi satu:
    1. kegemukan
    2. darah tinggian (pemarah, cerewet, suka kesel)
    3. dll (ini berbahaya karena masih banyak lagi...) :))

    BalasHapus
  19. Kemarin ke sini di suguhin bakso, sekarang di suguhin sate, besok kalau ke sini lagi kira-kira di suguhin apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next mue ayam, tungguin aja ya mas budi ahhaahha
      #biar pejview saya nambah

      Hapus
  20. OK fix... malam ini makan sate. Ngiler banget liat semua fotonya dan udah lama juga sih gak makan sate.

    BalasHapus
  21. awww.. mantep nih..
    aku kalo sate, belum tau di tangerang tuh yang mana yg enak..
    mau nyobain tapi takut.. pernah beli sate kambing kerasnya bukan main.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yg enak ti....
      Tapi aku juga baru nemu aegitu sih, next nambah lg klo nemu

      Hapus
  22. Wah lumayan juga ya harga-harga satenya, saya paling mahal beli sate disini cuma 15rb, itupun belinya 2 minggu sekali wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas hendri, rata rata diantara harga segituan sih
      Klo di tempat sampeyan berarti maranggi y

      Hapus
  23. Owoww enak-enak semua nih kayaknya heheh :)

    BalasHapus
  24. KOk jadi ngiler sama foto-fotnya..hheheh
    Pesan seporsi Mba, kirim ke Kupang,NTT. hehhe

    BalasHapus
  25. Wheeeeww aduh auto laper.
    Aku mah semua sate suka aja hahahahha
    Tapi yang paling suka sate madura sih memang

    apalagi sate padang ampooonnnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sate padang ku pernah nyobain yang mak aukur punya dan di padangnya langsung dong aul#sombong #ditabok

      Hapus
  26. Saya prefer yang bumbu kecap dan potongan cabe bawang mba. Klo bumbu kacang khawatir lemaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bang day, saya kecap lebih suka apalagi yang potongan bawangnya melimpah, berasa kretes kretes

      Hapus
  27. wawww jadi pengen coba masak mba,,, kali aja bisa dan mirip rasanya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba masak ndiri mb, aku loh ma suami ada niatan masak sate sendiri nda sempat sempat, selain blom nemu bumbu yg pas, pembakaran dan arangnya yg nda eneng

      Hapus
  28. ya allah....
    aku nghielr parah
    bagiku sih penting gada gajihnya
    tapi nomer 6 itu keliatan juara
    amber bener kecapnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu uh mb ikrom, sate yg bumbune kacang tuh nahih palagi klo irisan bawang merahe geday geday, itu bisa buat obat masuk angin juga katanya

      Hapus
  29. Anakku yang paling kecil suka sate, tapi sukanya sate ayam yang berbumbu kacang, kalo sate daging sapi/kambing nggak begitu suka.
    Sate tuh enaknya dimakan pake lontong ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo kacang di perutku langsung mblenek alias wuareg mb li

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...