Rabu, 16 September 2020

Cerita Apalah-Apalah


Oleh : Gustyanita Pratiwi 

Hal yang pertama kali kucari setelah bangun tidur sebenernya bukanlah HP, walaupun kadang penasaran juga sih mau ngecheck dashboard blog apakah ada komen masuk atau ga, hihi. Tapi itu nomor dua lah ya, sebelum benda ini nih yang kalau nyelip atau ketriwal rasanya bikin ku nyap-nyap. Apalagi kalau bukan iket rambut. Sebab semenjak pandemi ini udah terhitung berapa bulan aku ga ke salon buat cukur rambut jadilah rambut uda macam brekele saja, eeeh maksudku makin tebel aja (tebel, lurus, dan item ngikut gen orang tua alias dari sononya). Jadi kalau kagak diiket bikin kepalaku terasa berad seperti beradnya melihat tagihan listrik akhir bulan. 

Pernah sih kapan hari minta tulung Pak Su buat motongin rambutku dalam sekali seumur hidup tapi hasil potongannya aku nda berani minta yang rumit-rumit (takut jadinya poak hahahhahah...). Jadilah sebahu saja en then sekarang udah tambah panjang lagi. Nah, inilah yang salah satunya bikin aku kegerahan mulu. 


Atau emang semenjak tinggal di Tangerang ini rasaku kok hawanya sumug sekali. Kalian tahu sumug ga? Itu loh sinonimnya nyanyaaas alias panas...Ya kayaknya kok agak beda gitu sama di Prembun, Kebumen sana karena di sini ku bisa mandi lebih dari 2 kali saking panasnya. Kalau di Prembun kan adem ya. Walau udaranya agak kering, tapi kalau udah nuju sore tuh huadeeeeem banget, jadi mandi paling pol ya jam 4 sore. Sedangkan sekarang ku 'cebang-cebung' bisa nyampe 3-4 kali termasuk malam, duh sebenernya ini ga gitu baik sih ya hahhaha. Tapi apa boleh buat. Panas boook. Kalau ketemu air rasaku tuh adem banget, terus ngehayal pengen jadi model iklan sabun lux sambil berkubang dalam busa-busa dan kelopak bunga-bunga #tsailah bath up aja kagak punya Lu Bulll Bulll, sanah berendem dalam ember abis itu embernya jebol karena kagak muat menampung bayi besar macam Beby Mbul hahhahhahah...

Tapi ngomongin mandi malem, biar kata sering diomelin ehh maksudnya dinasihatin Bapak Suami tercinto supaya aku ga melakukannya kecuali kalau udah nggodog aer, tapi tetep aja aku keyel mania. Ya, karena kadang buat ngehemat listrik, aku ngakalinnya dengan cara matiin AC kamar yang lagi terkondensasi sampai aku tambah acem aja cem jeruk jadi kan nda asyik ya kalau pas lagi ditiyom #ehhh. So kalau bapake udah pulang barulah aku melipir mandi dengan kyusuknya sembari menikmati menit demi menit berjibaku dengan wangi sabun hahaha..

Tapi ada benernya juga sih apa kata artikel-artikel kesehatan yang banyak beredar di internet, bahwasannya kadang mandi malem ini bikin ku tetiba menggigil...Apalagi ditambah cari penyakit sendiri dengan tidur kok yo senengnya di bawah AC, maka lengkaplah sudah omelan Pak Su walaupun tetep aja beliau ngomel tapi juga sambil mijitin si Mbul andaikata si Mbul tetiba merindukan tatih tayang meriyang. Kadang kala kalau aku uda ngeluh pegel-pegel juga ditawarin spa atau dipijitin tukang pijit langganannya Bulek. Cuma ku emoh. Rasaku tetep enakan dipijitin Pak Suami lah ya biarpun deseu bilang tukang pijit langganannya bulek itu ibu-ibu. Ah aku mah ga suka dipegang-pegang badannya ama orang asing, walau orang asinge juga ibu-ibu haha..enaken juga pijitane bapake yang tetep terdebest lah (diblaurin dari leher,  punggung sampai ke bawah dan semua-mua sampai angin yang nggrenjel-nggrenjel caw).

69 komentar:

  1. Memang sih akhir akhir ini hawanya suka sumuk kalo malam. Yah, mungkin itu karena efek dari serangan negara api, entah menyerang siapa kurang tahu, mungkin menyerang para koruptor kali.

    Kalo malam hari sih biarpun panas juga aku ngga berani mandi malam, soalnya pertama air rada sulit, kedua takut masuk angin, dan ketiga ini yang paling malesin, tempat mandi yang ada airnya itu adalah kolam air yang besar tapi letaknya bersebelahan dengan kuburan umum.πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyiahaha kalau tempat mandi di sebelah kuburan umum, aku juga takut kak Agus 🀣. Nanti kalau lagi jebar jebur terus tetiba ada yang nyinden gimana? Ya nggak kak Nit? 🀣

      Tapi belakangan ini memang lagi sumug, mungkin mau perpindahan musim ke musim penghujan jadi hawanya panas *nggak tahu teori dari mana sih ini*

      Hapus
    2. mas agus : benar mas hawanya memang panas kan, apa karena aku cocok dengan air ya, makanya betah bener berendem #ehhh.

      oh ya, kok kalau denger negara api menyerang aku teringat kartun avatar eng ya mas agus, apa malah wakanda yak πŸ˜†πŸ™„πŸ€­

      iya yak, jadi langsung inget mas agus pernah bilang belakang rumahnya kuburan umum, mana ternyata ada kolamnya lagi hihihi #lalu terdengar suara siapa ya di deket waru doyong (hahhaha)

      Hapus
    3. lia : haha iya lia, kedengerannya wingit banget. Tapi aku jadi ingat film KKN Desa Penari dong...beydewey kkn desa penari udah ada blom sih, jadi pengen nonton...tapi ga nemu. Soale dulu aku ngikutin banget pas viralnya kkn desa penari wkwkkwk

      iya kayaknya karena cuaca ekstrem ya...#langsung buru2 buka buku geografi

      Hapus
    4. Ohiyaaa! Aku juga ngikutin dong kak dari awal sampai selesai itu soal kkn desa penari πŸ˜‚. Sepertinya belum rilis filmnya? Atau aku juga nggak tahu karena aku nggak terlalu update 🀣

      Hapus
    5. Ketauan mas agus lagi genit genitan sama mba Kun..mandi aja di kuburan 😳😳😳😳

      Tapi salut..selera mas Agus Rakman ini memang beda. Cowok yang lain nyari berkulit halus, dia nyari yang punggungnya bolong πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

      Keren

      Hapus
    6. iya lia, aku malah baru lihat di youtube trailernya doang, tiwas aku penasaran πŸ˜ŠπŸ˜†

      Hapus
    7. loh kok tiba tiba ada nyelip mas anton ya, sampe kaget aku πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£

      mas agus kan sudah fren sama suketi mas hihihi

      Hapus
    8. Namanya juga mas Agus kalau ngga beda sama cowok yang lain bukan mas Agus namanya, mas Anton.. wkwkwk

      Hapus
    9. wakakakak jadi mules aku bacanya

      Hapus
    10. Sebenarnya ngga sebelahan persis dengan kuburan sih, ada kebon kosong nya, dibelakangnya baru ada makam umum. Nah, kadang memang kalo lagi mandi disitu karena terpaksa rasanya ada yang ngawasin.😱

      Hapus
    11. Seketika langsung tergambar dalam benakku...#apa mungkin ku mirip sara wijayanto #eeeetdah

      Hapus
    12. Mungkin mirip Nita Kiyoshi kali, yang bisa melakukan terawangan.πŸ˜†

      Hapus
    13. waaaaaakkk 😱

      ogahh mas kayak cowok

      Hapus
    14. Nita Kiyoshi itu siapa, mas?

      Hapus
    15. Mungkin sodaranya nita kimochi kali mas πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    16. Kalau Nita kimochi itu siapa?

      Hapus
    17. Terus nita kimochi itu siapa πŸ˜†

      Hapus
    18. mas kal el n mas jaey : nganu tadi itu aku cuma salah ketik πŸ₯ΊπŸ˜³πŸ˜±πŸ˜‚, maksudnya nita admin blog ini yang anaknya baik hati, ramah, tidak sombong dan pintar menabung mas, juga suka kue mochi, review mochinya pernah aku ulas di blog ini juga πŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    19. Oh mbak Nita suka menabung juga ya, pasti tabungannya sudah banyak, apalagi yang dibelakang.πŸ˜‚

      Hapus
    20. menabung daon ya mas, daon tetehan hahhahahahah

      Hapus
  2. Saya pun kalau panas bisa mandi sampai 3-4 kali mbaaa :D entah kenapa segar kalau habis mandi tuuuh hahahaha. Cuma berhubung Bali nowadays dingin jadi cukup dua kali saja :))

    By the way soal jepit rambut, rasanya kebanyakan wanita nggak akan bisa lepas darinya :3 meski mungkin bisa jadi bukan yang pertama kali dipegang saat buka mata, tapi termasuk yang utama digunakan ketika harus beranjak pergi dari kasur tercinta :P kebiasaan saya saat duduk di pinggir kasur itu cari kunciran di side table, pakai dulu baru berdiri jalan ke kamar mandi mba. So, saya bisa relate sama cerita mba yang harus ikat rambut setiap bangun tidur :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh mba eno dan suami masih di bali ya ternyata, kupikir dah ke jeju lagi πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜ƒ

      benar mba, sebentar panas tapi sebentar ujan juga, lagi galau kayaknya cuaca yak hihihi

      yeayyy toast kitah mbaaa 😜emang salah satu benda terurgensi buat cewe tu iket rambut, tapi kalau tidur tu ritualnya agak ribet...rambut digerai dikeatasin, taruh iket rambut deket2 situ..besokannya kadang keselip di bawah bantal uda keburu kegerahan wkwkwk

      Hapus
    2. Kasian amiir si kesayangan..kalah sama iket rambut πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

      Dicariin belakangan

      Nasib

      Hapus
    3. hahaha...iya memang bagi wanita iket rambut adalah numbe one mas biar suasana hati ga keburu ambyar gegara kegerahan πŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    4. Lha kalau yang itu nggak usah dicari mas. Kelihatan segede gaban orangnya :))

      Setuju sama mba Nita, rambut kalau nggak diikat tuh geraaah. Apalagi baru bangun biasanya gerah banget entah kenapa :3

      Hapus
    5. eh iya juga ya hahhaah,

      ngekek aku mbaaaaa
      bener bingits, kalau iketan rambut ga ada gempar dunia persilatan hihi

      Hapus
    6. Berarti rambut mbak Eno dan mbak mbul itu sama sama panjang ya.

      Hanya sekedar saran, kalo ngga nemu iket rambut pakai tali rafia saja.πŸ˜†

      Kaboorrrr πŸƒπŸƒπŸƒ

      Hapus
    7. Sapu lidi disini biasanya pakai karet ban dalem mbak, mungkin daleman nya mas Herman juga ada karetnya.

      Hapus
    8. astagfirulloh πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      tapi iya juga ya hahhaha

      Hapus
    9. Ngga ada karetnya tapi ada sabuknya warna merah, mas..wkwkwk

      Hapus
    10. Untung masih ada sabuknyabmas, kalau ga ada kan malah repot πŸ˜‚

      Hapus
    11. Kalo ngga ada sabuknya terus main perosotan gimana ya.πŸ˜‚

      Hapus
    12. mas kal el : πŸ˜†πŸ€­πŸ™„

      Hapus
    13. mas agus : waduuuhh πŸ˜†πŸ˜±πŸ˜³

      Hapus
  3. Kok kebalikan sama di sini ya, di sini saya merasa malah dingin apalagi kalau udah lewat Maghrib kayak bukan tinggal di Jakarta aja berasa banget dinginnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah masa sih mas kal el, apa gara gara pemberitaan corona yang semakin meluas ya, jadi berasa jakarta mendung terus huhu..etapi iya deng di tangerang juga kemaren makbresss kenceng banget ujannya jadi hawanya pengen ndekem aja mas kayak kucing πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      Hapus
    2. Udah hampir seminggu ini mendung terus dan anginnyanya terasa basah entah hujannya di mana di sini cuma kebagian dinginnya aja.

      Hapus
    3. iya ya, kalau anginnya basah jadi syahdu gitu
      tapi ya takut juga sih

      takut banjir 😱😣

      Hapus
    4. Takut banjir? (Bingung)

      Hapus
    5. takut banjir soalnya uda mulai ujan gede mas πŸ˜†

      Hapus
    6. Bukannya Kal El di planet Krypton..emang disana juga musim ujan yah 😳😳 kok takut banjir

      Hapus
    7. Karena kebanjiran di krypton maka Kal El ngungsi ke bumi pak.πŸ˜†

      Hapus
    8. Bukan planet krypton ah bukannya galaksi andromeda, salah satu bintang? Ehhh

      Hapus
    9. Siapa tahu di bumi ketemu bidadari kan 😁

      Hapus
    10. Kalo bidadari nya punggungnya bolong gimana itu mbak? Apa buat pak Anton saja.πŸ˜‚

      Hapus
    11. mungkin pak anton mau mas πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜‚

      Hapus
    12. Iyah, siapa tahu kalo pasangan sama 'bidadari' itu pengunjung blognya naik drastis dan pendapatannya langsung banyak, dari iklan adsense dan job. Setahun sudah bisa beli Fortuner. Tapi setahun kemudian sudah out karena kontraknya sudah habis.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    13. Sepertinya bakalan jadi bahan cerpen nih, tokoh utamanya mas Anton judul cerpennya T"bidadari yang nyasar"..hihihihi

      Hapus
    14. #lqngsung teringat lirik lagu coboy junior : "kau bidadari jatuh dari surga di hadapanku....eeeeeaaaaa...πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    15. Bidadari pembawa keberuntungan fortuner ya, bukannya yang bikin kaya ama sundel bolong yang malih mas πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    16. Mungkin juga itu mbak Sun yang malih jadi bidadari buat goda mas Herman mbak.πŸ˜†

      Hapus
    17. mas agus : hahaha bidadarinya molah malih ya serem atuh hahhaha

      Hapus
  4. klo pas di tempel aku masih berani mandi jam 5an
    kalo di Malang hmmmmmm jangan harao mbak
    wong siang aja udah 20-23an derajat
    lepas asar bisa turun 16-17 derajat wkwk

    kalo pas engga ngelesi kayak kemarin rambutku sempat panjang dan aku juga cari karet hahahah
    tapi akhire kok aneh ya pas new normal baru tak potong
    klo pijit jadi kangen soalnya sekarang tempat pijit langganan banyak banget syaratnya mbak sebelum pijit
    jadi cuma sekali aja sejak new normal kemarin huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaaah dingin banget mas
      Iya ya malang kan sejuk (kelingan agrowisata apel : D)

      Wakakkk, sempet gondrong no haha, iya mas karena pandemi pak suami ku juga gondrong haha, wedi meng tukang cukur :D

      Hapus
  5. kalo mandi malem udah tiap hari mbak gw, cuman memang agak bikin masuk angin setelah mandi, apalagi yang gak ama dingin, biasanya gw sedia antangin atau tolka angin yg sachet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata uda langganan mandi malam ya nif, yang penting ngrebus air dulu ya...biar ga masuk angin :D

      Hapus
    2. gw langsung hajar aja mbak gak pake rebus air haha, yg penting setelah mandi minum yg anget2 dan pake baju tebel hehehe :D

      Hapus
    3. khanif : hu um nif abis itu mah kekepan baju lengen panjang n minum yang anget anget ya #syahdu euy..jadi pingin bikin susu cokelat milo nif :D

      Hapus
  6. Eittts, tiati loh tidir dibawah ac persis, atau juga badan dipanteng krna kipas angin .. , bisa kena stroke mendadak.
    Ada temanku yang udah ngalamin kejadian begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaakk jangan sampe d3h mas him 😱😨

      Hapus
  7. Kalo saya, yang pertama dicari ketika bangun tidur itu kaca mata, mbak. Biar bisa melihat dgn jelas. Hahaaha. Setelah itu ngecek hape, ngecek WA, apakah ada yg ngechat. Ternyata ga ada hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah ini karena efek dari kejombloan yang haquiqui ya mas dodo πŸ˜‚

      Hapus
  8. Kalau gak salah ada iklan koyo yg bisa auto mijat πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas jaey : apa mereknya handsaplast koyo ya πŸ˜„πŸ˜†

      Hapus
  9. sama mbakk di rumahku kalau malem kok ya sumuk pisan
    nyalain kipas ini masuk angin, ga dinyalain sumuk, repot dah
    aku termasuk sering mandi malam,katanya memang nggak bagus. nah pulang kantor sampe rumah magrib, rebahan rebahan rebahan ehhh tau tau jam 7-8-9, kalau lagi niat pengen mandi ya langsung mandi, kalau dirasa udah males atau terlalu adem ya ga mandi hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah iya mba ai, kalau abis pulang kerja enaknya emang bebersih ya, tapi kalau udah cape banget pengennya nggableg aja tidur ya πŸ˜†

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...