Rabu, 10 April 2024

Swiss-Belexpress, Rest Area Tol Cipali Km 166



Assalamualaikum wr wb...
Perjalanan selama mudik balik kemarin, memang lancar sampai Pejagan. Tapi memasuki Tol Cipali, ternyata jalannya lumayan bikin kepala nyut-nyutan. Mbul yang kebluq ini mulanya ga ngeh, eh tapi setelah Subuh, tau-tau Ramane menepikan kendaraan dan buka jendela sedikit agar bisa bobok sejenak~ga dijor terus nyetirnya, kamipun memilih untuk tidur di pinggir jalan, jamaahan ama kendaraan lain di depan-depan kami, wkwkkwk. #judulnya kejebak macet di Tol Cipali





Bangun-bangun kayaknya udah mulai jam 6 deh. Kirain dah lancar kan, eh ternyata ga loh. Masih padat merayap aja. Dan bahkan beberapa meter sekali musti nunggu sejam-dua jam. Akhirnya, setelah tiba di Rest Area Cikopo km 164-166, Ramane bermaksud meminggirkan kendaraan dulu karena mau ke toilet. Mbul juga sih lagi kebelet pipis banget. Jadi berasa aduh....duh...pengen ke toilet. Sayangnya, waktu itu isi Rest Area Cipali lagi tumplek bleg ama kendaraan yang numpang istirahat. Toilet bisa dipastikan rame. Mana aku ada trauma lagi ama toilet rest area, wkwkwk. Jadi ga terlalu semangat. Ramane sih yang udah duluan ke toilet. Sedang Mbul belum...aduh Mbul dah ga tahan pend pipis, mpe kepuyuh-puyuh huft. 

Akhirnya abis Ramane kelar dari toilet, Beliau lalu ngabarkan padaku bahwa yodah kita coba aja istirahat di hotel yang ada di Rest Area. Lumayan kan bisa ngadem di area ber-AC barang sejam dua jam (atau lebih)? Ha? Hotewww? Mbul pun cengo karena selama ini belum pernah kepikiran ama yang namanya Rest Area tapi ada hotelnya. Iya, jadi ada tempat istirahat sejenak buat pengunjung rest area dan modelnya kayak hotel. Yaitu Swiss-Belexpress, dimana pilihannya itu bisa istirahat selama 8 jam (Rp 400 sekian ribu), atau 4 jam (Rp 200 sekian ribu). Nah, dikarenakan waktu itu badan juga pegel banget, lumayan kedinginan juga karena AC kendaraan kalau malem tuh duiniiiind banget serasa Mbul menjelma jadi beruang kutub hahahha...Akhirnya Ramane ngendikan mau cobain yang 8 jam itu. Horeeeee! 







Kamipun lanjut bergerak menuju ke pelataran Swiss-Belexpressnya. Lumayan kan bisa ngadem sejenak di dalam ruangan ber-AC sambil nonton youtube, atau mandi-mandi syantik karena per kamarnya juga ada kamar mandinya pula. Yang mau pipis juga bisa langsung cuz....Ah senangnya. Apalagi siang itu cuaca Cikopo lumayan haaaawt...kalau ketemu ruangan ber-AC serasa dapat oase di padang gurun huhu.

Nah, desain Swiss-Belexpress ini sendiri lumayan simple. Mungkin karena menyasar pengunjung yang emang bener-bener ingin istirahat setelah capek berkendara. Jadi konsepnya simple. Dari pintu masuk bakal ketemu ruangan yang dindingnya terdapat sebuah lukisan pemandangan alam, di sebelahnya lagi adalah tangga menuju ke atas. Kalau bawah, terbagi lagi menjadi lorong kanan dan kiri. Nah di sepanjang lorong itu juga terdapat aneka lukisan yang mayoritas bernuansa pink dan kembang-kembang. Meski ada pula lukisan orang bali, seorang laki-laki yang tengah duduk, juga nuansa pedesaan dan segala aktivitasnya.




















Ga pake lama, kamipun segera menuju ke ruangannya. Kami dapat ruangan agak ke pinggir. Pintunya tinggi kayak dari besi (atau baja ya) yang jelas buat ngebukanya harus pencet-pencet layar sentuh hahaha..Nah, tadinya kami agak kangelen tuh mbukanya, beruntung ada Mas-Mas hotelier yang lewat lalu bantuin buka sehingga pintu langsung kebuka dalam sekejab...Oh, begitu liat kasur empuk diri ini langsung ingin tidur ahhahahahah...Tapi ga deng, Mbul lebih milih mandi dulu biar ga berasa lengket-lengket karena capek perjalanan jauh.

Secara fasilitas, Swiss-Belexpress ini termasuknya oke loh. Ruangannya gede. Jadi jembar gitu. Semuanya masih tampak baru. Ada bed, 1 kursi yang satu sisinya bisa direbahkan dan jadi kayak kasur kecil (tapi muat untuk 2 orang), TV, AC, air mineral, handuk, odol, pasta gigi, sabun mandi, dan kamar mandi yang super duper cantik. Dindingnya tuh pake granit putih blirik-blirik kelabu. Ada shower air hot and cold, juga toilet duduk. Wastafelnya juga cantik senada dengan warna kamar mandinya.















Nah, setelah bebersih badan, Mbul pun inisiatif beliin mimik dan maem buat semuanya, selagi pada istirahat. Mbul jalan sendirian ke luar, mampir Indomaret terus beli minuman. Abis itu ke kede di belakangnya buat beli sarapan pagi. Mbul beli nasi rames (isi telor dadar dan sayur toge tahu putih), juga pop mie rasa baso beberapa cup...Ah...gini aja dah alhamdulilah dapat ngaso 8 jam. 



2 komentar:

  1. Teruk ya macet nya...ramai yang mudik ke desa untuk lebaran..Alhamdulillah, dapat isirehat di hotel yang cantik..

    BalasHapus
  2. Teruk ya macet nya...ramai yang mudik ke desa untuk lebaran..Alhamdulillah, dapat isirehat di hotel yang cantik..

    BalasHapus

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)