Selasa, 08 Oktober 2024

Grocery Time 🩷



Assalamualaikum wr wb....
Hari Minggu kemarin, belom ada jam 12 siang udah free. Yeayyyy! Saatnya jalan-jalaaaaaan. Mbul semangat banget. Karena Tamas mau ajakin grocery time. Ada yang mau dibeli kayak detergen yang udah mau abis (karena ku nyuci hampir tiep hari wkwkkw), aneka bumbu, ayam, sayur ama buah. Tapi ke sananya abis dzuhur aja. Biar sholat dzuhur dulu. Kami emang lebih seneng bepergian kalau udah lepas dzuhur jadi tuh kemana-mana tenang.









Singkat kata udah siang kan. Dah sholat dzuhur tuh. Ku juga tadi udah maemin si ganteng Mas J dan juga Kakak A Cayank. Tinggal Mbul ama Tamas aja niw yang belom maem. Jadi sebelum masuk ke departemen storenya, Mbul diajakin Tamas maem dulu. Belom ada gambaran mau maem dimana. Mulanya nge-gleng aja nyampe Bitung, tapi makin ke sana kok makin ga ada tempat makan. Udah masuk segala arah, bahkan ke Magnolia Residence tapi ga nemu tempat makan yang lagi dipinginin (padahal dulu sempat maem di abang bacow tuh yang deket kali situ, tapi bacownya hari itu tutup) akhirnya balik lah keluar lagi dan menuju ke area deket-deket dept storenya aja. 

Nah, karena tadi lewat RM Padang Gumarang, Tamas bawa Mbul ke situ aja. Deket prapatan lokasinya. Mayan gede RM-nya. Parkirannya juga enakeun. Jadi mending ke situ aja. "Meyas Dedek kayake wes ngelih banget, ben Mbul diisi dulu pake Padang Gumarang, ben tambah sexy, ben tambah montok en tembem pipine hahahah..." Waduuuuuw.






"Ow mang itu enak iya Tamas?"
"Lumayan sih. Mau ga Dek..."
"Mau..mau...mau...Mbul udah laper banged..."
"Oke..."

Maem di RM Padang Gumarang

Tak lama hup...hup...hup....sampailah kami di parkiran. Kendaraan segera diatretke Mas Parkirnya, abis itu masuk ke dalem mau ngadem dulu sambil maem masakan Padang. Yeay...Welcome to Padang Gumarang. Namun sebelum duduk di meja kursi arah kanan, aku langsung disambut ramah oleh Udha-Udha yang bertanya, mau langsung diambilkan pake piring satu-satu apa diantarkan semua lauk dan sayur, nanti itungannya lauk apa yang diambil. Terus dengan sigap Tamas langsung nyahut, pake piringan aja Mase...(padahal Mbul masih loading....gegegeg). "Oke deh." Abis itu pesenlah Tamas nasi, sambel goreng ati ampela kentang pete, perkedel. Mbul nasi, sambel goreng ati ampela pete. Kakak A dan Mas J meski udah maem tadi ama lauk ayam pejantan yang kami masak di rumah, tapi di sini kami pesenin juga yang ga pedes, nasi, perkedel, telur. 






















Langsunglah dengan cekatan Udha-Udhanya ngracikin pesenan kami. Abis itu si Udha mengantarkannya ke meja kami. Yeay...yang kefoto cuma punyaku dan Tamas duank, punya Kakak A dan Mas J ga sempat kefoto hahhaha. Ada nasi padang udah sama gulai nangka siram kuah rendang, tauge dan buncis (baru tau loh Mbul sayur yang di sini ada tauge dan buncisnya, biasanya kan daun singkong, na ini buncis dan tauge), sambel goreng ati ampela pete yang berjibun cengek ijo, sambel ijo, perkedel telur. Nasinya kalau maem di tempat emang ga banyak. Setangkup duank. Tapi sambel goreng ati ampela petenya pake porsian piring jadi lumayan banyak. Enaaaaak...Mimiknya es teh manis dan air mineral. Segerrr.










































Grocery Time!!!

Usai maem siang di Padang Gumarang, kami gaskeun lagi agenda ke dept store tempat biasa kami grocery time. Sengaja pilih yang sepi dan area parkirnya luas jadi enak. Emang di situ yang paling sepi diantara yang lain sih, jadi nyaman aja ngiter-ngiternya.

Mbul paling senang ke area persabun-sabunan. Baik itu sabun cuci, sabun mandi, atau pembersih lantai hihi. Suka nyobain variant yang wanginya enak. Nah, kemarin itu lagi pengen nyobain detergen Sayang. Yang pouch gede lagi cakep nih harganya. 1,6 liter Rp 22 sekian ribu. Love..love...Tapi Mbul juga ada beli Rinso yang buah peach sih. Suka banget Mbul tuh ama aroma buah peach gitu. Ada manis-manis enaknya. Kalau pewanginya yang Molto biru. Ini wanginya super lembut bikin betah cium-cium terus. Itu yang utama. Lainnya, Mbul ada beli Pembersih lantai rasa jeruk dan lavender, Shampoo Emeron yang Pink, Head and Shoulders menthol, Kisspray, sama Shinzui Sakura yang warna pink. Itu juga Mbul suka banget ama wanginya. Nyaman di tubuhkuw iniw hihi.



















































Kalau bagian makanan, Mbul ada beli nugget, Top Coffee Avocado, Milo, Mayumi, teh dandang, Santan, Mie Telor, dan cemilan. Eh ada mie gemes varian lucu deh. Rasa ayam kecap wkwkkw. 

Terakhiran masuk ke stand bahan makanan segar, dedagingan, ayam, ikan, sayur dan buah. Ini yang paling semangat Tamas nih. Soalne Beliau mau beli 2 kg ayam pejantan buat beliau bikin jadi ayam goreng ala-ala RM Ciganea. Dia langsung antusias gitu nuntun si montok Beb Mbuk ke sana. Udah gitu mau beli buah bit merah yang rencananya mau Beliau tanam di taman mungil kami yang ada di atas wkwkwkw... Kita liat aja apa buah bitnya bakal tumbuh ya hihi. Soalnya kayaknya itu buah yang ditanam di suhu dingin kan. Tapi ngeliat Tamas semangat giyu, Mbul jadi ikutan semangat juga. 














































Mbul pegang minuman yang packagingnya lucu hehe



Sayurannya lumayan oke nih. Ada timun, terung, paprika, zuchini, gambas, kembang kol, kubis ungu, letuce, tomat, sawi putih, kubis, jamur, jagung, edamame, dll. Buahnya ada jeruk, apel, anggur, ubi manis, kabocha, labu parang, buah naga, melon rock, melon golden, kates, mangga, nenas, dll. 

Ada juga minuman yang menyegarkan macam yougurt dan juga minuman berbasis susu. Packagingnya lucu banget. Cute...hohoho. Ada milkis sama Olatte. Olattenya lucu gambar sapi pegang apel wkwkwkw.. Ada pula 7 kurma ama Indomilk stroberi. 







Masak Ayam Basah ala Ciganea, Tumis Kangkung, Sambel

Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu pun tibalah. Masak ayam pejantannya jadi ayam basah ala Ciganea. Tamas yang antusias ajakin Mbul masak ini. Nanti bumbunya diblender aja terus diungkep di panci presto yang biasa buat Mbul bikin bakso itu lho. 

Ayamnya pake 2 ekor ayam pejantan. Ga gitu gede tapi karena pejantan kampung jadi dagingnya itu enak. Dipotong jadi beberapa bagian, dialub-alub terus diungkep. Setelah meresap, angkat tiriskan. Goreng pake minyak agak banyakan biar matang di setiap sisi.






















































Rasanya enak. Kayak ayam bacem. Gurih manis...enak banget pokoknya. Sambelnya juga sambel dadak ala Ciganea. Resep sambelnya kayak yang Mbul tulis kemarin tapi kali ini yang nyambel Tamas (walau menurut Beliau sendiri sambel ulegannya kali ini terlampau kehaceman wkwkwk kebanyakan asem jawa, tapi menurut Mbul enak kok hahhaa, dasarnya Mbul cuma ada enak dan enak banget hihi. Resep lengkapnya dia ada cabai merah keriting, cabai cengek ijo, cabai rawit, terasi sangrai, tomat segar, dan asem jawa. Diuleg masih ada tekstur. Sedep banget dicocolin bareng ayam pejantan basahnya.

Nah, selain daripada itu Mbul tumiskan kangkung biar makin mantab lagi. Kangkungnya ditumis cepet aja biar masih ijo cantik. Mantab kan, ayam basah pejantan ama tumis kangkung dan sambel dadak....love banget pokoknya...





1 komentar:

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)