Sabtu, 24 Januari 2015

Souvenir Nikahanku



Emang PR sih kalo musti nulis event yang kejadiannya udah 9 bulan yang lalu. Tapi karena aku pengen punya memori yang ngerecord itu semua, jadinya tetep musti aku tulis satu-satu. Kali ini tentang souvenir kawinan.Perintilan yang satu ini aku pasrahkan sama mami. Soalnya tahu sendiri sovenir yang murah tapi cakep itu kebanyakan ada di kampung. Di Jakarta kayaknya susah. Udah cari ke Esemka bolak-balik tetep aja ga nemu. Pertama ditemenin mbakku. Kedua ditemenin mbak kos. Malahan waktu itu nemu yang lain yaitu buku tamu. Hahhahaha...

Ya udah daripada kebanyakan cerita, ni kukasih lihat aja souvenirku waktu nikah. Bentuknya dompet batik. Dipesen dari kenalannya mami (sekali lagi karena mamiku gaul gitu looh, banyak kenalan, thanks mam...ketjup ibu..:*).

Cantik dan ga pasaran meski harganya terjangkau. Kalau ga salah per bijinya sekitar 4000an atau 3ribuan gitu, aku lupa.Yang ga dateng maaf ya ga kebagian. Pesennya sih ngelebihin kuota. Tapi ada juga yang nyomot doble atau triple (biasanya sih kebanyakan ibu-ibu ato cewe) hehehhe...Artikel ditulis oleh nita pemilik blog Gembulnita





Sabtu, 17 Januari 2015

Undanganku, Karyaku

Kayaknya aku tipe orang yang idealis deh (walau kadarnya dikit...)
Buktinya mpe undangan kawinanpun aku pengen ada karakter 'akunya'. Alhasil aku kekeuh selipin gambar kartun yang mewakili aku dan si tamas...hihihii....

Waktu itu, sebenarnya aku gambar beberapa macam karakter. Pertama, karakter cewek cowok yang cantik n cool. Kedua, karakter konyol. Pas aku kasih liat ke orang-orang, mamiku pilih yang karakter cantik n cool. Sedangkan adekku pilih yang karakter konyol. Katanya itu lebih mirip ama aku. HAaaaaa !!!!!

Setelah aku timbang-timbang emang bener sih, miripan yang itu. Ya sudah aku pilih itu ajah...hahahha...Ga lupa pula aku selipin gambar kucing di bawahnya biar makin otreeh..

Setelah ada kata setuja dari mamih, akhirnya dikirimlah itu desain ke percetakan di Purworejo. Namanya Salsa. Kalo ga salah tempatnya di daerah Baledono (deket kali). Mayan murah. Model buku kertas undangan, dilipet jadi 2 (buka-tutup) dengan kertas tebal plus tinta emas cuma 3 ribuan perak per biji.....Kebetulan yang dicetak kan 3000 an undangan, jadi lumayan menghemat budget.

Begini ni tampilannya :
Artikel ditulis oleh Gustyanita Pratiwi pemilik blog Gembulnita

Jumat, 16 Januari 2015

Kotak Seserahan dan Isinya



Menyambung postingan sebelumnya, beginilah episode paling menguras tenaga sebelum ijab !! Ya, apalagi kalau bukan seserahan beserta drama kotak-kotaknya. Setelah heboh hunting aneka printilan manten, aku putuskan untuk membungkusnya dengan kotak seserahan berwarna merah cabe yang kudapat dari toko bernama Immanuel di Pasar Mayestik.



Kamis, 15 Januari 2015

Daftar Seserahan





Sabtu sore, di bawah mendung langit Tangerang...

Iseng-iseng buka FB, eh banyak juga temen-temen yang lagi 'pasang janur kuning' alias mantenan. Ngliat foto-foto mereka, status kebahagiaan mereka, deg-degannya, sampe undangan yang tiba-tiba nongol di inbox atau event yang  menandai namaku untuk datang...jadi mengingatkanku pada beberapa bulan silam -- salah satu hari bersejarah dalam hidupku, dimana bapak menyerahkanku pada seorang pria yang kelak bisa menjadi imamku .... (ceilehhh....jadi pingin joged-joged.