Sabtu, 16 April 2016

Cilok Pingpongnya Kakak




Judul di atas bukanlah judul FTV. Kakakku yang karyawan swasta ini nyambi jualan cilok. Iya...aci bulet-bulet yang dikukus lalu dicolok dan biasa diedarin pake sepeda sama mamang-mamang di depan SD. Tapi kali ini sistemnya online kok. Keren ya? FYI, nama prodaknya adalah Cilok Ping-Pong. Ngomong-ngomong soal cilok, tadinya niatku adalah beli. Cuma berhubung dia lagi baik hati, jadi aku dikasih cuma-cuma.















Cilok Ping-Pong ini bisa tahan beberapa bulan dengan jalan dibekukan. Harga per bungkusnya Rp 45 ribuan. Isinya 9. Gede-gede. Kalo diibaratin kayak bola, ya mirip-mirip sama bola ping-pong gitu. Emang lebih mahal sih untuk ukuran penganan olahan aci. Tapi mengingat isiannya spesial, harga segitu termasuknya udah cocok lah, di samping mungkin kepengaruh sama ongkir. 







Cilok pertama yang aku jajal adalah Chicken Cordon Bleu. Cilok dengan isian suiran ayam dan keju gampang leleh ini mudah banget cara masaknya. Tinggal kukus beberapa menit, jadi !!! Rasanya juga paling nyoi sih menurutku. Suiran ayamnya mirip abon ...tapi potongan ayamnya gede-gede. Trus kejunya juga muluuurrrr anget-anget uuuhhh sedep banget lah. Guri-guri nyooooooii kalo kata Bang Ocid. Tinggal dicocolin saos dan sambel kacang jadi, udah deh.....masuk ke perutku. Bintang 9,5 dari 10.














Cilok kedua --> yang aku cobain 1 minggu kemudian--adalah Beef Bolognese. Yang ini percampuran antara keju sama daging sapi cincang nih. Rasanya kenyel-kenyel gitu. Mungkin level mengenyangkannya 1 tingkat lebih tinggi ketimbang yang Chicken Cordon Bleu. Makanya aku pake dia buat sarapan kalo pas lagi keabisan ide mau masak apa. Tinggal kukus kira-kira 15 menit, beres !! Sarapan cilok di pagi hari ternyata bole juga nih klo pas lagi kefefet aka bangun kesiangan. Bintang 8 dari 10.