Jumat, 27 Mei 2016

Abis Drama Hunting Buku, Kegoda Tahu Crispy & Oseng Daging Khas Tanah Abang Milik Pak Hapid



Suami bukan termasuk yang pecinta buku *Itu suamikuuw*. Kadang emang pasangan diciptakan bukan untuk yang sama dalam segala hal. Tetapi lebih ke yang saling ngelengkapin. Termasuknya aku yang notabene setelannya 'perpus' banget, sementara Tamas boro-boro, buat baca isi blog ini aja mesti kudu yang dikode-kode *hahahha*. Tapi mayan lah, ada kemajuan dikit karena tiap aku up date blog, sesibuk-sibuknya dia pasti nyempet-nyempetin buat baca, biarpun akhirnya jadi tenyam-tenyum najong karena sadar istrinya cerita hal-hal yang bangke semua *bhahahhahahhahaha*.



Rabu, 25 Mei 2016

Nyobain Masakan Rumahan Warung Bambu Pak Mahmud, Tangerang



Balik lagi ke postingan lanjutan haland-haland Beiby Mbul terkait insiden libur Mei yang terancam gagal. Setelah sebelomnya napak tilas ke Telaga Sindur, mandi-mandi ke pemandian air panas Ciseeng dilanjut maraton midnight nonton AADC (e ini perlu direview ga sih kira-kira??), akhirnya keesokan harinya kami tepar. Subuh sholat, trus lanjott tidur. Kalo ada lomba bubuk, mungkin kami yang bakal menang. Soalnya cepet banget kami meremnya *percaya*

 

Selasa, 24 Mei 2016

Gembulnita Belajar Bikin Mie dari Mbak Ratu SYA



Note : ini review pribadi di luar arisan link

Mbull, kalo ditanya : "Blogger yang kek gimana sih yang biasanya kamu klak-klik-klak-klik sepanjang hari?" (e ciyee ciyee...gue penyumbang pageview terbesar dong yah dalam hal ini?) *Benerin kerah--UHUK* Jadi, aku tu suka maen ke blog yang memenuhi kaidah sbb :


Minggu, 22 Mei 2016

Ngesot Bentaran ke Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng



Assalamualaikum....

Happy Holiday, selamat Hari Ahad, pada kemana nih temand-temaand ??? Aku mau nuntasin PR Mei dulu deh ya, biar bisa hibernasi dengan panjang hahahhah...Ngelanjutin acara ngedate dadakan pekan lalu yakni saat bersantap kuliner di Telaga Sindur, pulangnya kami ga langsung cuz ke rumah. Tetapi malah ada ide cemerlang dari Pak Suami untuk mandi-mandi ceria di Pemandian Air Panas Ciseeng. Welaaahhhh--batin saya--ini kita mo wisata kamar mandi ceritanya?? Si Pak Suami tercinta cuma ngangguk-angguk lucu percis anak kecil yang mintak disayang-sayang. Baiklaaahh, karena Beby Mbul dah menangkap aura kepengen yang teramat sangat, maka hayuk aja lah pas diajak ke situ. Tapi tunggu deh, itu pemandian bentuknya kayak apa ya? Aku jadi berimajinasi sepanjang perjalanan *mikirnya bentuknya tuh kolam gede yang kek ada di Jepang-Jepang gituh.



Kamis, 19 Mei 2016

Bersantap Ria dengan Ikan-Ikan Lucu di Telaga Sindur




Assalamualaikum semuaaaa..

Hoahhhm.. Baru bangun dari hibernasi nich...*berasa jadi Beruang* Pada sehat-sehat kan??Maaf ya belum sempet main ke tempat (blog) temen-temen...Terus baru sempet balesin komend...Lagi diserang hawa ngantuk warbiasaa ni dari kemaren....Nyampe mauk buka laptop aja hawanya malez....Apalagi kalo uda kegoda nonton DVD, novel, komik, apa maen game. Uuuuh udah deh. Uda bisa dipastikan kalo blognya yudadababay ajah. Tenggelem. Sementara temen-temen yang pada baik hati ini uda bersedia ninggalin jejak di kotak komen. Ntar deh Mbul samper atu-atu. Cabal eaaakk..Gegeggegekk..


Jumat, 13 Mei 2016

Resep Kepiting Asam Manis Ala Mbul dan Tamas



Tadi malem, tiba-tiba suamiku uda ngetem aja di depan kios kepiting selagi aku belanja genjer. Fyuh...sudah kuduga, pasti malam ini dia bakal masak yang aneh-aneh lagi deh. "Habis murah sih Dek, 2 ekor gede dapet 45 ribu. Beda banget ama pas kita makan di resto X yang kena patok Rp 100rebu. Mana dapetnya kecil-kecil lagi ?"


Selasa, 10 Mei 2016

Mei di Tahun Kedua



Selamat dua tahun buat kita. 324r75557765429 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons
Aku jadi pingin cerita lucu.
Boleh ya...


Senin, 09 Mei 2016

Resep Semur Jengkol Ala Mbul



Assalamualaikum teman-teman :D

Pakabar ni pada? Hawa-hawa liburan masi terasa ya ??? Makanya Embul juga masi males-malesan ni ngeblognya !! :-p. Palagi, badan kok rasanya makin berad aja nih gegara kebanyakan kuliner tapi masih ideal sih 48 kg *walau ampek ngangkat tangan buat ngetik aja susah* (ampuni Baim Ya Alloh..).


Selasa, 03 Mei 2016

Dongeng Pak Janggut : Kemewahan Masa Kecil yang Tiada Cela



Kupikir tadinya ga ada negara lain selain Jepang yang bisa membuatku berdecak kagum dengan karya komiknya. Ternyata aku salah.Baru-baru ini aku bahkan kepincut sama komik Eropa yang jelas-jelas berbeda karakter dengan komik Jepang. Aku tuliskan keterangan 'baru-baru ini' karena agaknya aku lumayan kaget dengan asal muasal komik yang akan aku ceritakan berikut. Aku pikir tadinya komik ini berasal dari Indonesia loh, mengingat dulunya aku sering baca dari sisipan majalah Bobo (yang kala itu juga kupikir merupakan majalah lokal). Ternyata salah. Bahkan majalah bertagline 'Teman Bermain dan Belajar' ini juga nyatanya berasal dari Negeri Kincir Belanda.