Rabu, 31 Agustus 2016

Bebek Sambel Gledek





Sudah lama ga makan bebek. Sekalinya makan, dapetnya warung bebek yang menghasilkan rasa setrong, alias Bebek Sambel Gledek, sebuah tempat makan kekinian yang berada di bilangan Permata, Tangerang. Lokasi persisnya adalah belok dikit setelah perempatan depan Giant Permata. Pokoknya berada di jajaran ruko yang sebenarnya terbilang masih sepi. Tapi lumayan sih, karena kan rasa emang ga pernah boong. Jadi tetep ae, aku dan Pak Suami merapat sejenak untuk mencoba.


Jumat, 19 Agustus 2016

Montoknya Ayam Sogil, Bikin Ga Bisa Berpaling !



Judul yang sangat ngiklan banget, aku rasa.....seperti juga pemikiran kalian, haha.. Maafkan ya, Mbul emang gitu anaknya...suka hiperbol dalam berkata-kata.... Tapi suwer lah ini, ga dibayar :D Jika dunia perayam-ayaman di negeri ini masih dirajai oleh franchise ayam berlogo simbah-simbah (yang terkenal mahal itu), maka untuk menyiasatinya Mbul mencoba memilih alternatif ayam yang lebih murah. Namanya Chicken Sogil.



Selasa, 16 Agustus 2016

Lesehan Dulu di Warung Nasi Uduk Pakde Supri




Ciyehh yang besok libur 17-an? Tapi kok letoy gitu ya? Sini eke kasih asupan gizi (liwat tulisan) #minta digamparrr. Kali ini Mbul mau pamer lagi *ya ho oh sih kalo mau pamer ga sah nanggung-nanggung tauk Mbul*--lalu ditabok. Nah kan jadi lupa tadi mau ngomong apa. Oh ya, tentang nasi uduk ngehits di wilayah Jatiuwung, Tangerang. Namanya Warung Lesehan Nasi Uduk Pakde Supri. Siapa itu Pakde Supri? Apa itu semacam nama tetangga yang ada di sebelah rumah? Dan apa pula varian lauk yang dijualnya? Semua itu akan diulas secara tajam setajamm......

asssudahlaah.. 


Sabtu, 13 Agustus 2016

Oleh-Oleh Telor Asin Brebes




Salah satu daya tarik mudik adalah godaan untuk berhenti di pusat oleh-oleh. Tak terkecuali jalur Pantura yang arah-arah ke kali Brebes dimana sepanjang jalannya dihiasi oleh gunungan telor asin baik yang bakar maupun rebus, selain juga menyediakan komoditi bawang merah mentah. Nah, rupanya moment inilah yang paling ditunggu-tunggu oleh Beby Mbul tatkala mudik sudah mencapai separoh perjalanan. Kira-kira jam setengah 6-an ba'da Subuh, mata yang tadinya kriyep-kriyep langsung tiba-tiba semangat ngeliat telor-telor asin itu menumpuk manja di dalam baskom. Kataku, "Melipiiiiiir Masss !!" Lalu yang terjadi selanjutnya adalah sudah bisa dipastikan bahwa Embul kepengen beli.



Senin, 08 Agustus 2016

Sate Ambal Kebumen Buatku Tetep Paling Enak Sedunia !!




Yaayyy !! Keturutan juga ngicipin Sate Ambal yang bagiku masih dan akan terus menjadi sate terenak sedunia. Yup, urusan perdagingbakaran *khususnya sate*, aku emang rada strict nentuin kata terenak dalam versiku. Selain emang udah terbiasa dengan model sate jenis ini sedari kecil, bagiku Sate Ambal juga memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan sate-sate lain. Baik dari segi rasa, bumbu, sambal, tekstur kekenyalan, hingga volume potongan dagingnyapun sangat kontras dengan sate lain. Yah, bisa dibilang udah ga bisa ke lain hati deh kalo disuruh milih.


Senin, 01 Agustus 2016

Ronde dan Kuliner di Alun-Alun Kebumen




Semangat pagi Sobat Mbul semua...Gimana Seninmu? Dah terasa Senin rasa Jumat belom?*mintak dipites. Kali ini aku mau posting makanan lagi. E gag denk..sebenernya lebih fokeus ke arah minuman sih. Moga-moga ga pada bosen ya aku nulis kuliner mulu. Ngepostnya ga kira-kira lagi, maen bablas aja, ga lompat ke label lain diantara jeda hari yang lumayan pendek. Abisan postingan ini  yang paling aman sih biar ga dikata-katain yang agak skeri...kayak pas nulis label laen *kek opinih misalnya* wakakak..