Minggu, 15 November 2015

Memoriku Bersama Tanjung Pasir dan Untung Jawa



Aaaaaaaaaaaaaa....hari Minggu pagi yang sangat excited. Label cemen yang sering disodorin buat aku akhirnya pelan-pelan aku gagalkan. Dengan sedikit keberanian, aku berhasil melancong ke kota paling ujung (baca utara) dari Jakarta--yaitu Tangerang. Huaaahahahahaa (ketawa ala Gatotkaca) !!! 



Perjalanan by kereta akhirnya dilakoni dengan semangat dan gagah berani, karena ternyata persinggahan kereta yang kedua harus pake kereta ekonomi bobrok yang bau pesing. Haaaa....impian naik Commuter Line jurusan Tangerang pun pupus sudah, karena ternyata loket pada hari itu tutup. Tapi lumayan menghemat karena ongkosnya cuma Rp. 1.000,00 saja. Lumayan duit sisa bisa buat bayar kencing kan?

Next step, perjalanan berjalan lancar hingga akhirnya nyampe di stasiun Poris. Tempat yang direkomendasikan untuk menunggu. Sang penjemput ternyata belom nampak batang idungnya (yang berkomedo) TETT !!! Wuhh ada acara nunggu dulu nih. Baiklah, dengan ditemani rintik hujan di udara, akhirnya ngetem pun dilaksanakan. Setelah 15 menit menunggu, datang juga kesayangan saya,... dalam hati emang pingin cepet-cepet cabut sih dari situ...karena tempatnya ga kondisional buat cewek cantik bin manis ini nunggu lama-lama. Serem--sarang penyamun oiii. Hahahaha !!! 

Setelah chit-chat kecil, diputuskan buat maem siang terlebih dahulu di tempat langganannya Tamas yaitu Bebek Royal. Ya, karena jarang makan enak (ini pas masih LDR-an ceritanya) jadi aku mah manut saja. Semua sikaatttt.. Apalagi ama saudara sendiri (baca : bebek...da aku kan sodaraan amah bebek). Pastinya pas banget lah di mulut ini. Nasinya habis satu piring dan kami pun kenyang.

Setelah sholat, kami cabut menuju Pantai Tanjung Pasir. Rencananya mau nyebrang ke Pulau Sebrang yaitu Untung Jawa. Perjalanan menuju ke sana tidak gampang ternyata. Cuaca panas menyengat--dan matahari berasa jatoh di kepala. Kami udah mirip banget ama telor ceplok yang ada di dalam penggorengan. Meskipun begitu kami tetep fun..enjoy dan melenggang kangkung bersama alang-alang kumiter kesayangan  (nama motor Ninjanya Tamas). 

Sejam panas-panasan, akhirnya nyampe juga tempat yang kami pengen datengin. Tulisannya adalah "Selamat Datang di Objek Wisata Tanjung Pasir". Dan begitu dateng, abang-abang tukang kapal langsung nyamper. "Bos, nyebrang pulau Boss!!" 

Hahaaaaiii walhasil kami langsung termakan bujuk rayu si calo kapal (sebenernya ga juga si, karena emang awalnya udah pengen pergi ke saanaa). 

Nah, selanjutnya, kami digiring menuju kapal, yang notabene harus ngetem karena mau menuhin kuota. Cukup lama juga ngetemnya, ga terasa haus juga initenggorokan. Belilah es jeruk  seharga 3000 rupiah. 

Ada kejadian lucu di sini, karena setelah nyodorin es, kami bercakap-cakap kecil, kokkk tiba-tiba ada bau-bau aneh. Apaan yah? Pertamanya si cuma anggapan kalo kapal ini yang bau kotoran kuda. Nah, setelah diamat-amatin, ternyata aroma tersebut makin tajam. Ya sudah aku cek-ricek aja. Wealah dalahhh, ternyata kakandaku tercinta yang membawa sumber bau tidak sedap itu. Sepatunya nginjak kotoran kuda pemirsaaah. Kepingkel-pingkel lah aku ngliatnya. Akhirnya dia lari ke laut buat ngebasuhin itu sepatu sembari tengsing karena ketahuan biang baunya dari situ....wuh wuhhh kasian kali, melihatnyaaa. 

Nah, abis kejadian itu, lama-lama penumpang kapal bertambah banyak. Akhirnya, setelah kuota mencukupi, mesin pun berbunyi, kapal siap diberangkatkan. Menujulah kami semua ke Pulau seberang. Iseng-iseng melirik ke kakanda...wehhh dia jadiii salah tingkah gaa-gara kuda sialan tadi.... (kotorannya padahal, bukan kudanya) ihihiii.....

Setengah jam perjalanan dengan menggunakan kapal bernama Saskia (Rp 20.000 per orangnya), akhirnya, kami tiba di Pulau dengan ribuan hutan bakau. Pulau Untung Jawa namanya. Pulau tersebut terbilang masih asri dengan suguhan utama wisata desa pantai. Pulau kecil ini merupakan salah satu rangkaian dari kepulauan Seribu. Lokasinya sekitar satu jem naik kapal tenaga diesel dari Pantai Tanjung Pasir. 

Pertama kali melangkahkan kaki di sini, cuma bisa berucap...wahaaaaaaaa laut!!! Akhirnya nemu juga salah satu laut yang ada di Jabodetabek selain Ancol pastinya. Karena emang jarang banget kan ada laut di Jabodetabek. Nah, karena saking antusiasnya sama pulau kecil yang cantik ini akhirnya ga ada salahnya kalau langsung ngeluarin hape. Dan...Taraaaaaaaraaaaaa foto-foto timeeeee! (ini aku sendiri sih yang antusias, Tamas kupaksa ikutan) kacauu nih si Gembul....!!