Jumat, 24 November 2023

Review Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi



Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi.....aku datang lagi!!!! Tapi kali ini ga di Ungaran (kalau Temen-Temen ada yang ingat aku pernah singgah ke Ungaran dan ga sengaja mampir di Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi Ungaran setelah nginap di Melva Balemong, nah karena malemnya ngelih maka suami ajakin aku ngiter jalan-jalan cari maeman. Ketemulah sama Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi ini yang lalap serta sambelnya prasmanan silakan ambil sepuasnya. Wow mantab bukan?!!




Kebetulan kami cocok dengan rasa alub-alub atau bumbu marinasian bebek dan ayam kampungnya. Ga keasinan kayak bebek pada umumnya. Nah, yang ini cocok, jadi pas aja gitu dicocolin ama sambel dan lalapannya. Kerasanya tuh enak gitu di perut. Kami mampir yang di Cabang Tangerang. Sebelumnya aku udah ndulang Kakak dan Adik sih pake Chicken Montok Sogil sebelum nyampe restonya. Tapi pas ke sini ya tetep ndulang juga walau  pada kenyataannya keduanya udah wareg >________<" Jadi pada akhirnya semua ditelasaken Mbul dan juga Tamas.

Ini seberangnya Tang City nih. Kayaknya sih cabang baru ya, tapi udah rame banget. Dia ada plang gede dengan banner merah dan tulisan kuning jadi nyata banget karena kena sorot lampu. Pas datang dan parkir, dah disambut ramah ama mas-mas penjaga rumah makannya yang kesemuanya adalah laki-laki, sama ya kayak yang di Ungaran dulu. 
















Begitu nyari tempat duduk, Tamas langsung pesen 1 bebek goreng dan 1 ayam kampung paha atas buat Mbul. Lalapnya ambil sendiri, sambelnya ambil sendiri. Lalapnya itu ada timun, kemangi, kol, dan rebusan daun singkong. Sedangkan sambelnya ada 3 macam. Sambel yang pedes banget, sambel tomat, sambel ijo. Nasi juga ambil sendiri di magic com ya. Tamas ini sengaja ambilkan nasi Mbul agak munjung-munjung. Jarena biar Nita tambah sexy bin gembil....ealaaah. Yaudah takbuat paroan aja ama Adik. Tapi tentu bagiannya yang ga kena sambel ya. Yang kena sambel itu udah pasti bagianku wkwkwk. Untuk mimiknya sih sepakat es teh aja.

Selain lauk bebek dan ayam kampung pesenan kami, tak lupa pesen satu lagi buat sayurnya. Tadinya kan mau cah kangkung. Cuma cah kangkungnya lagi kosong, akhirnya pesen cah tauge deh. Tanpa disangka-sangka rasanya enak juga. Biarpun porsiannya imut, tapi pas lah buat lambung kami. Taugenya itu kres banget ga kelodongen. Dimasaknya ga overcook. Warnanya juga masih putih cantik seger. 


















Kalau untuk bebek dan ayam kampungnya sendiri seperti yang dah kubilang di atas, rasanya enaaaaaaaaaaaak banget. Menurutku pribadi ya. Soalnya marinasiannya itu pas. Ga keasinan. Jadi ga bikin wareg. Tapi bikin enak di perut. Kulit bebek dan ayam kampungnya keemasan cantik, rasanya gurih dan kulitnya bikin nagih...Aduh...dagingnya juicy pula. Mantab lah dicocol sama sambal tomat dan sambal ijonya. Tapi aku sendiri lebih suka sambel tomatnya sih. Karena seger. Ga patio pedes. Terus dimakan pake lalap udah paling nikmat deh....















Okey, demikianlah reviewku kali ini. Sampai jumpa lagi di post kuliner lainnya ya. See you and bye bye....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)