Selasa, 13 Februari 2018

Film Indonesia tahun 2000an yang Menurutku Bagus Tapi Jarang Diputer di TV



Ada ga sih yang kadang mikir sama kayak aku tentang film-film Indonesia sekarang yang kayaknya baruuu aja kemaren diputer di bioskop, e beberapa bulan kemudian uda tayang aja di Tipi. Itu kenapa ya? Semacam jadi kurang greget buat nontonnya alias ngerasa sedikit aneh. Jadi berasa kurang dari sisi eksklusivitasnya hmmm...



Kamis, 08 Februari 2018

List Lagu Indonesia 90-an dan 2000-an yang Musikalitasnya Cerdas dan Bikin Eargasm



Terjebak dalam mesin waktu youtube, ga terasa tau-tau telunjuk ngeklik satu demi satu lagu dari band Indonesia lawas (antara 90-an en 2000-an) yang menurutku cool banget. Yah, memang sih klo dari segi teknik aku engga gitu paham soal musik, cuma klo ditelaah liwat kuping orang awam macem aku yang taunya lagu enak itu ya liwat ketukan alat musik, kedalaman lirik, serta, coolnya yang menyanyikan, maka bisa dibilang ini dia list yang menurutku tepat.

 1. PADI (Hitam, Sesuatu yang Indah, Terbakar Cemburu)

GIIIIIILAAAAAAKKKK. Dari jaman jebot sampek gue tua bangka gini, Padi memang selalu di hati. Selain karena sosok Fadly yang memang cool dan misterius lagunya bermakna dalam, masing-masing personelnya punya skill mengoperasikan alat musik demikian keren. Sapa yang meragukan lagu-lagu ciptaan Piyu yang dalem-dalem banget maknanya, gebukan drumnya Yoyo yang rumit en kedengeran 'kelas' banget, serta cabikan gitarnya Ari yang genius pula. Ditambah suara Fadli yang emang ga bisa diungkapin dengan kata-kata saking cool dan bikin eargesm berkali-kali terutama buat lagu berikut ini.

Hitam