Jumat, 24 Desember 2021

Review RM Padang Fahrizal



Aku suka banget ama masakan padang. Apalagi dari RM Fahrizal. Ada beberapa cabang yang sering aku lewati, tapi yang paling sering aku beli yang di km. Suamiku yang perkenalkan aku pertama kali tentang betapa enaknya nasi padang RM Fahrizal. Sebenernya ada 1 lagi sih yang Beliau rasa oke. Atau bisa dibilang enaknya di atas rata-rata, namanya RM Padang 45. Tapi berhubung yang paling sering aku beli adalah Fahrizal, maka yang aku review duluan adalah Fahrizal.




Masakan Padang ini ngingetin aku sama moment ketika kami sekeluarga tinggal selama 2 bulan di apartemen selama renovasi rumah pada Desember-Januari 2023. Nah, tiap abis pulang kerja dan nengokin kerjaan Pak Tukang kan Mas musti balik ke apartemen lagi, biasanya Beliau akan kontek aku minta dibeliin apa, hihihi. Dan karena liwat RM Padang Fahrizal, maka aku minta dibelikan itu aja.

Atau tiap weekend Tamas akan ngajak aku, si Kakak, dan si Adik buat nengok Pak Tukang juga, maka siangnya kami akan mampir ke RM Padang Fahrizal. Di sini Udha-Udhanya ramah banget. Walau aku bawa kakak A masuk (karena kan ia pengin ngadem di RM Padangnya, sementara Tamas tunggu di kendaraan bareng Mas Montogh), tapi aku dipanggil Dek heheheh. Ga penting ya. Ga pa pa lah ya, kalian skip aja hahahha. Becanda....Jangan serius-serius ngapa hehehe..

Lalu biasanya aku akan langsung minta dibungkuskan nasinya sepincuk, ga dicampur sama sayur, sambel ama lauknya. Tapi kadang kalau lagi pengen ngerasain khasnya nasi padang yang dah diracik bersamaan ama lauk, sambel ijo, dan daun singkong rebusnya, aku minta nasinya dicampur. Dua-duanya sama-sama enaknya.













Dan Udha-udhanya pun hapal kalau aku suka paru. Kalau Suami sukanya ati ampela balado dan perkedel kentang. Nah, perkedel kentangnya sini khasnya itu gede, agak pipih, tapi lembut. Luarnya banyak kruwilan telornya. Enak sih meski cenderung lebih ke asin gurih. Terus biasanya kalau ada rempeyek, aku akan minta sertakan itu juga buat renyah-renyah. 

Sayurnya kami biasa kompak pilih daun singkong rebusnya agak banyakan. Sesekali kasih gulai nangka atau thewelnya juga bisa. Terus sambel ijonya diplastikin sendiri. Nanti kalau udah ketemu sama nasinya, dipuluk pake tangan enak banget ni nasi padang. Sensasi sambel ijo oily ketemu daun singkong rebus, ati ampela balado, paru goreng dan gulai nangka....hmmm...enaknya ga bisa diungkapkan dengan kata-kata. 










Terus kebetulan arah pulangnya itu lewat tahu Sumedang juga jadi sekalian aja deh beli hihihi. Tahu sumedang diceplus bareng rawit ijo rasanya enak banget ^___^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)