Senin, 02 November 2020

Review Candi Indah Hotel, Semarang




Oleh : G Nita 
Assalamualaikum wr wb...

Akhir 2020 kami ada kepentingan urgent pulang karena akan ninjau proyek Semarang. Selain itu juga ngurus akung gerah sebelum akhirnya ninggal. Jadi sempat bolak-balik ke kampung halaman beberapa kali. Nah pas awal ini kami pulangnya lewat Semarang. Nginap dulu karena emang ada rencana ngecek kerjaan di Semarang. Kami pun milih hotel yang sampingnya pas ama proyek kantor Pak Su. Jadi dipilihlah nginap di Candi Indah Semarang. Sebanyak 3 hari 2 malam kami nginap di sana. Dan itu menjadikan pengalaman yang cukup berkesan karena aku jadi tahu Semarang agak lamaan, sebab beberapa kali ke Semarang cuma sakjet-saknyet aja hahaha.



Hotel Candi Indah sendiri berarsitektur klasik dan elegan. Hotelnya terjangkau dan masih baru. Juga dekat fengan tempat-tempat klasik seperti katedral, panti, dan tempat-tempat makan cakep di area Semarang. Harganya murah. Memiliki 72 kamar, setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas yang baik dan koneksi internet nirkabel gratis di Hotel.

Hotel Candi Indah Convention, HCI Convention ini menerapkan konsep syariah yang ramah untuk segmen keluarga dan bisnis. Makanya ia tidak dapat menerima tamu yg bukan pasangan suami istri ( Muhrim ). Lalu di kamarnya juga disediakan Al Quran juga. 

Akses ke HCI Convention juga sangat gampang karena lokasinya strategis, yakni hanya berjarak sekitar 1 menit berjalan kaki dari SMK IPT Karangpanas dan 1 menit ke Dinas Pendidikan kota Semarang. Stasiun Semarang Poncol berjarak sekitar 13 menit berkendara saja. Juga dekat dengan Lawang Sewu yang dapat diakses hanya dengan 10 menit berkendara. Untuk tempat wisata lain lainnya, kita juga bisa mengunjungi Simpang Lima Semarang dengan waktu tempuh 8 menit berkendara dan bisa juga ke Water Park Water Blaster Graha Candi Golf dengan jarak tempuh berkendara 5 menit saja dari hotel.










Dekat dengan :

Water Blaster Bukit Candi Golf, 1.8 km
Simpang Lima Semarang, 3.55 km
Stasiun Semarang Poncol, 5.56 km
Stasiun Semarang Tawang, 6.48 km

Fasilitas yang ditawarkan adalah kamar yang cukup luas dan baru, cleaning service, dan banquet hall. Untuk layanan kamar di HCI Convention sudah dilengkapi dengan fasilitas AC, TV, sampo, sabun, handuk, pasta gigi, hingga sandal hotel. 



















Moment mengesankan saat menginap di sini adalah malamnya kami kulineran. Hari pertama itu ke tengkleng Rica-rica Pak Manto dan malamnya mbungkus nasi goreng Semarangan yang rasanya tuh rnak banget. Ada babat gongsonya. Nasgornya ada sangit-sangitnya tapi ntah kenapa enak. Rada mirip ama Magelangan cuma yang ini full of babat dan acarnya banyak. Ya walau mamnya dibawa ke hotel sih hihihi.














Hotel Candi Indah Semarang
Jl. Dr. Wahidin No.112, Jatingaleh, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50254