Minggu, 29 November 2020

Review Noodle Kulture



Sabtu kemaren adalah kali ke-2 aku keluar setelah lahiran. Deng engga deng. Ada beberapa kali ngemol tapi yang agak lamaan dikit itu ya kemaren. Yah, demi pemenuhan gizi yang lagi menyusui bolehlah klo sekali-kali ngerefresh mata en kulineran setelah 4 bulan lamanya jarang hang out lagi wkwkkw... jadi selain karena ada keperluan beli sebuah barang elektronik yang dirahasiakan apa mereknya *sok misterius kamu Mbul*, aku juga berhasil digiring Pak Su buat makan siang di satu tempat makan yang berada di lantai dasar Supermall Karawaci. Namanya Noodle Kulture. Sebenernya ke sini dalam rangka dadakan aja sih, karena perut udah saking lapernya. Makanya aku langsung menyanggupi untuk hayok aja begitu mentok dan ga ada ide lagi mau makan dimana setelah muter-muter sekian lamanya dan kaki lumayan gempor.



Klo diliat dari segi interior, tempatnya pewe juga sih soalnya areanya lumayan luas. Ada tipe korsi biasa ada juga yang tipe sofa. Lightingnya pas, krem semu-semi oranye jadi mengesankan suasana hangat. Uda gitu jarak antar korsinya juga lumayan jauhan jadi lebih privat aja.

Jadi....ujug-ujug, pantat uda duduk aja di salah satu set sofa punyaknya Noodle Kulture hingga seorang pelayan datang menghampiri. Dia memberikan buku menu untuk kami checklist pesanannya apa. Oh ya, sengaja pilih table dan korsinya yang model sofa karena biar bisa buat bubuan si Bageum (bayi gemash aku), Abisnya dia uda ngantuk gitu dan pingin segera mencicip Comotomo. Turun dari stroller, langsung nyot nyot nyot tutuuuw ehew. Sementara nunggu si Bageum bubuk, aku berpikiran untuk memesan menu yang khasnya restoran ini. Judulnya kan 'noodle' ya. Jadi pasti khasnya itu mie. Yawdahlah yang itu aja, selain abis ngepoin emang harganya paling murah diantara yang lain wkwkwkw...




Setelah membolak-balik buku menu dengan galaunya, akhirnya kami pesen yang agak familier aja di kuping. Biar ga kaget-kaget amat karena kan udah umum ama rasa-rasa menu kebanyakan. Jadi aku pesen bakmie ayam spesial jamur, sementara Pak Su pesen nasi ikan saus lada hitam. Minumannya, smoothie avocado, sementara Pak Su ice lemon tea. Ekspektasiku sih smoothie avocadonya paling mancaaab soalnya aku juga lagi dalam ikhtiar nglancarkeun ASI. Alpuket kan boosternya ASI, hehehe..... Oh ya pas ngelirik menu Pak Su aku rada ngledek sih, kupikir pesenan deseu macem ikan-ikanan fillet yang nugget style gitu, e ternyata enak juga pas aku cobain ntarannya ahahhaha...sial enakan punya dia ternyata.




Kurang lebih 15 menit menunggu, yang dateng duluan adalah corn snack beserta sambal dan saus. Entah ini menu jodohnya bakmieku apa emang menu gratis yang dijadiin pembuka di tiap meja. Yang pasti sih, lumayan buat nambel laper karena menu lainnya sedang on process. Rasanya asin gurih, cucok buat cemilan.

Menu yang datang selanjutnya adalah bakmie pesananku. Begitu dateng....boooook, itu mangkok gede binggow...porsinya emberan jumbo. Ckckckck....dalam hti langsung bertanya akankan diri ini sanggup menghabiskannya. Jadi penampakan bakmienya itu terdiri atas bakmie semangkok gede yang tertutup sama siraman kuah jamur manis. Eh jamurnya ini ga pure jamur doang deng. Ada ayamnya juga. Mix gitu. Jadi mienya itu ceritanya lagi sembunyi diantara kubangan jamur manis plus yayam. Oh ya dia ada kuah juga deng. Semangkuk kecil gitu uda sama taburan daun bawang yang diiris tipis. Rasanya? Pas suapan awal sih hauceuk. Ya hampir mirip bakmie pada umumnya sih, bedanya dia porsi gedaaay karena kan emang harganya dua kali lipetnya mie ayam abang-abang gerobak. Tekstur mienya kenyel. Bentuknya panjang-panjang. Guriiiiih. Sengaja aku ga ublek langsung bareng jamur ayamnya karena aku emang prefer makannya misah gitu. Ga suka ublek-ublek wanna be Cuy. Sementara itu ayam jamurnya kerasa manis sih cuma kalau kebanyakan lama-lama kasi efek ngenyangin juga.









Tak lama kemudian, giliran menu Pak Su yang dateng. Yup Nasi Ikan Saus Lada Hitam. Jadi di dalam satu piring yang panjang ceper itu terdapat setangkup nasi, nugget ikan iris, salad kubis dan wortel, mayones, juga saus lada hitam. Agak mirip paketan hokben sih, dan rasanya semprul tenan lebih enak daripada pesananku wkkwwk *makanya Mbul jangan suka ngece dulu hahahah...

Untuk beveragenya, baik avocado smoothie maupun ice lemon tea, keduanya dikemas dalam wadah gelas yang super cantik. Avocado Smoothienya terutama. Warnanya bagus. Ijo campur vanilla ice cream. Juice alpuketnya kentel dan manis, jadi cucok banget buat pemenuhan kebutuhan makan busui ahahha. Sementara ice lemon tea Pak Su, rasanya lebih seger. Asem-asem lemonnya itu loh yang bisa menetralisir efek kenyang. 




Overall, untuk menu yang kami psan rasanya lumayan. Pokoknya asal perut kenyang, hati juga jadi hepi. Yang ga bikin hepi cuma harganya sih....lumayan mahal cyiiint hihihi...ya setara deng dengan konsep cozy dan kenyamanannya itu sendiri 

"Noodle Kulture"
Supermall Karawaci LG Floor