Rabu, 28 Juli 2021

Bacaan Masa Kecil yang Masih Kuingat Sampai Sekarang




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Ga sengaja aku lagi sekrol-sekrol si burung hantu ijo, eh nemu majalah Donal Bebek jadul yang judul covernya kek familier gitu di telingaku. Soalnya aku pernah dibeliin Ibuk pas masih bayik dulu...eh balitaan deng, buat dicep-cepin karena mamiku itu mau dinas penataran ke luar kota, makanya aku yang masih bocil ini dibeliinlah Majalah Donal Bebek ama beberapa buku mewarnai yang ada gambarnya, ntar Bapak yang suruh dongengin. Kalau ga salah buku mewarnainya itu yang buah-buahan ama yang cerita hewan tapi ada narasinya.


Selasa, 27 Juli 2021

Mbul Iseng Gambar Lagi, Hehehe....



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Hallo...

Assalamualaikum teman-teman semuanya? Semoga tetap dalam keadaan sehat ya.

Sampai lupa kalau ini Hari Kamis. Besok udah Jumat lagi. Hari yang paling sibuk diantara semuanya setiap minggu. Tapi Sabtu dan Minggunya berasa pendek banget, hehehe....

Berhubung aku lagi agak nge-blank, jadi hari ini mau setor postingan gambar aja. Biar banyakin gambarnya, tulisannya dikit, hihi. Biar nambahi label komik atau karikatur di widget samping. Kan salah satu tujuanku awal ngeblog biar bisa nampung hasil dari hobiku ini. Tapi biasanya...kalau uda setor post gambar, ni admin mau hibernasi panjang kayak beruang kutub. Ha ha ha...ya liat aja nanti sikonnya gimana kalau pas lagi mood update ya update kalau ga ya ga...Biasa tergantung mood emang kalau nulis di blog yang ini hehehe...


Kamis, 15 Juli 2021

"Do the Hobbies that I Love"




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Kali ini postingan pendek aja ya. Lagi-lagi mau ngetik hal-hal yang aku suka di luar aktivitas harian kayak biasanya garis miring hobi. Kalian punya hobi apa? Kalau aku, selain nulis, salah 2-nya yang lain adalah menggambar dan mendengarkan lagu.

1. Menggambar Kartun (Manga)

Salah satu tujuan aku ngeblog adalah buat modus naruh gambar-gambar kartun atau manga yang aku buat. Dulu  aku bikinnya pake kertas gambar terus discan, tapi sekarang aku nyoba pake digital walaupun dengan  alat seadanya, ada tab s jadul yang udah retak bagian pinggirnya juga jari biasa ga pake stylus. Tapi alhamdulilah touchscreennya masih bisa disentuh-sentuh. Jadi masih bisa gambar, hehehe. 


*Nita*, Digambar langsung dalam waktu 5 menit oleh si admin Mbul Gustyanita Pratiwi

Jumat, 02 Juli 2021

Contoh Menu Kenduri (Berkatan) di Desa



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Kali ini Mbul akan menuliskan beberapa contoh menu kenduri atau yang biasa disebut sebagai berkatan atau slametan. Harapannya supaya ngasih gambaran aja tentang contoh menu-menu apa saja yang ada dalam kenduri di desaku ini.

Seperti yang kita tahu di Jawa, ada tradisi yang disebut sebagai kenduri. Yaitu acara yang digunakan untuk memperingati sesuatu peristiwa, mendoakan anggota keluarga yang telah meninggal, atau seremoni lainnya. 

Contoh Menu Kenduri di Desaku (www.gembulnita.blogspot.com)