Minggu, 05 September 2021

Pengalamanku Belanja Jilbab Bergo di Rabbani Cabang Kutoarjo


Oleh : Gustyanita Pratiwi

Assalamualaikum semuanya...

Kali ini aku akan mereview brand jilbab/hijab yang biasa aku pakai dalam beberapa tahun terakhir karena kepraktisannya. Ya, kalau dulu aku team jilbab segi empat (sebenarnya sekarang masih sih), cuma karena sekarang apa-apa kudu praktis, makanya aku mulai tertarik dengan jilbab langsungan juga atau yang biasa aku sebut sebagai jilbab slup. Karena tinggal dikenakan aja beres ga ribet pake peniti, ga bete nyari bros buat nyampirin lipetan satunya karena biasanya tiap kali aku mau pake jilbab segi empat ndilalahnya kok ya selauuuuu aja brossnya itu ketriwal, wkwkwk. 


Sabtu, 04 September 2021

Kompilasi Foto Menu Meja Makan yang Paling Mbul Suka




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Hallo Assalamualaikum Blog...

Semoga Bulan September selalu manis ya... Ya kan ini bulan kelahirannya Mbul...#Jadi kalau udah Bulan September bawaannya Mbul itu lebih manis dari biasanya #eh ga ya? Ya kan anak Virgo itu bawaannya feminim manis kayak Mbul gitu loh yang jelmaannya Putri Duyung Shirahosi...eh salah ya? Kaaat!!! Kaaatt! Kaaaat!!!!! Break dulu shootingnya dalam air, Sayang!! #buru-buru lepasin kostum duyung.


Jumat, 03 September 2021

"Kenangan dengan Otang"




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Waktu kecil Mbul pernah punya kenangan dengan otang. Otang yang Mbul maksud di sini bukan Otang tanpa G ya alias Otannya onye yang ada di program hewan-hewan di trans 7. Tapi otang singkatan dari oven tangkring. 

Berhubung Mbul tinggal di desa, dan saat SD-SMP rumah juga masih amat sangat sederhana, dapur belakang masih belum disambung rumah utama, jadi oven yang Mbul punya juga masih yang modelan tangkring. Jadi ovennya ditangkringin di atas kompor. Ga pake colokan listrik. Lebih hemat, walau pas masak asap jadi kemebul kemana-mana, udah macam lagi difogging hihihi.





Rabu, 01 September 2021

Kenanganku Tentang Rumah Mbah Buyut Kaliwatu




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Biarpun udah gede begini, tapi aku masih tetep suka cerita tentang masa kecil loh. Ga tau kenapa tiap kali lompat ke masa kecil, aku selalu dibuat senyam-senyum karenanya. 

Kali ini aku keingetan sama tempat Mbah Buyut dari pihak Bapak yang tinggal di Kaliwatu Kranggan. Beliau adalah ibu dari ibunya Bapak yang udah duluan sedo saat aku masih balita (bahasa kromo alusnya ninggal). Anak lain dari Mbah Buyut yaitu Mbah yang tinggal di Jakarta masih ada (waktu itu...(kalau sekarang udah ninggal semua) dan kebetulan ada titel jenderal cuma hidupnya memang LDR dengan ibunya ini meski sering kirim parsel atau Mbah Buyut minta diantar Bapak ke Jakarta naik kereta ekonomi bodol sambil bawa ayam hidup, hahaha.


Biarpun sekarang Mbul udah dewasa, tapi Mbul tetep seneng cerita kenangan masa kecil (foto Mbul Gustyanita Pratiwi jaman now 2021, dokumen pribadi)