Selasa, 21 Desember 2021

Review Gado-Gado Ibu Hana, Taman Aster Tangerang




Oleh : G Nita
Assalamualaikum wr wb....

Dulu, jamanku masih bocah, kupikir yang namanya gado-gado itu sama dengan pecel. Ada pula yang nyebutnya lotek. Karena kan ornamennya hampir sama ya, yakni sayur-sayuran aneka rupa dicampur jadi satu dengan guyuran sambel kacang uleg. Nyatanya, setelah mukim hampir 2 tahun lebih di kota seberang, yang tentu aja jauh dari kampung halamanku di salah satu dusun kecil Provinsi Jawa Tengah, ke-3 istilah makanan tadi beda beda harfiahnya. Wakakak. Iya, terus terang aku baru ngeh dong kalo antara gado-gado, pecel, ama lotek itu beda beda elemennya. Belum lagi ketanbahan karedok ama ketoprak. Wes lah nambah tenan perbendaharaan kulinerku di sini.






Pada kesempatan kali ini, admin berpipi gembil dari blog ini akan mengajak pembaca buat jalan-jalan ngudap Gado-Gado Ibu Hana yang udah kesohor seantero wilayah Regency Tangerang. Untuk lokasi kedenya berada di Jl. Taman Aster Blok D6 No.1, Gebang Raya Tangerang. Kede ini berjejeran sama depot air minum isi ulang sama bakso (kalo ga salah inget). Kedenya emang agak kecil, tapi jangan salah, ruamenyaaaaa bukan main. Apalagi kalo hari minggu, wuih bisa ngantri nih, karena kebanyakan warga di sini emang jarang sih yang pada masak. Kalo sepenglihatanku banyakan beli, karena lebih praktis gitu hehe.

Kenapa terkenal? Soalnya, meski berani ngambil harga lebih mahal Rp. 5000 dari kede gado-gado pada umumnya, Ibu Hana beserta bapak (yang jualnya), berani kasih kualitas rasa lebih. Iya, jadi dengan sebungkus gado-gado, karedok, ketoprak, dllnya yang dihargai Rp. 15000 ini, pelanggan bisa tahu sendiri setelah mencicipinya. Bumbu kacangnya lebih pekat. Asli ulegan tangan sehingga lebih kerasa nikmat dibandingkan jika kacang tanahnya diblender begitu aja. Sayur-sayurannya, meski standar tapi dijamin fresh dan porsinya banyak. Kita juga ga usah khawatir masalah rasa apakah mau dipedesin atau mau yang model manis tanpa cabe kayak yang biasanya aku pesen. Masalah pake nasi atau lontong atau tidak keduanya, jelas dikembalikan lagi pada masing-masing pelanggan. Kalo aku sih biasanya ga usah beli nasi atau lontong lagi, soalnya di rumah juga udah bikin. Jadi ngirit cyiiiint !










Nah, yang lebih menariknya lagi adalah, di sini juga dijual gorengan fresh from the wajan sehingga pasti rasanya masih anget-anget panas. Ada tempe mendoan juga tahu isi. Biasanya nih ya, admin Blog ini juga suka khilap main tilep-tilepin gorengan ampe tau-tau ngambil aja 1 plastik sedeng. Wkwkkwkw. Gorenganya agak mahal sih, klo ga salah 3 biji itu diitungnya Rp 5 ribu.

Aku dan Pak Su lebih sering beli untuk dibawa pulang sih. Mengingat tempatnya yang agak kecil, sementara dagangannya laris manis tanjung kimpul, jadi mendingan kami take home pay aja itu gado-gado, wkwkwkw, uda bahasa franchise resto aja kamu Mbul.






Wuuuhhh, manteb banget kan? Pokoknya harga emang ga membohongi kualitas. Recommended !!!

"Gado-Gado Ibu Hana"
Jl. Taman Aster Blok D6 No.1, Gebang Raya Tangerang
Buka : pagi-sore







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^