Jumat, 24 Juni 2022

Review Indomie Rasa Soto Banjar Limau Kuit (versi Nyemek)




Oleh : Gustyanita
Assalamualaikum...

Kali ini aku akan membuat indomie nyemek pake varian rasa soto Banjar Limau Kuit. Kalau sebelum-sebelumnya mie nyemeknya biasanya kupakaikan yang indomie goreng rasa original. Nah, kali ini kelinci percobaanku pake soto banjar limau kuit. Bumbu dan bahan-bahannya seadanya yang ada di kulkas apa. Toppingnya ga pake banyak-banyak karena aku lebih suka begitu. Ga pake sosis atau bakso. Tapi kalau telur dan kubis sih harus ada ya hehehe. Okey langsung aja ya ini dia resepnya.




Resep Indomie Nyemek Rasa Soto Banjar Limau Kuit

Bahan-Bahan :

2 bungkus indomie rasa soto banjar limau kuit
Bawang putih
Cabe rawit merah
Cabe rawit hijau
Garam
Gula
Minyak untuk menumis
Telur ayam 2 butir
saos sambal dan saos tomat sachetan
kecap manis
Kubis
Tomat
Air

Tahapan Memasak :

Rebus indomie sebentar aja, angkat tiriskan. Jangan sampai ndlodrok ya. Setengah matang aja karena kan nanti akan dimasak lagi bareng kuah nyemeknya
Uleg bawang putih dan cabe rawit
Kopyok telur ayam
Tumis bumbu ulegan
Masukkan telur kopyoknya
Tambahkan sedikit garam dan gula pasir, masak sampai matang
Tambahkan air
Masukkan bumbu bawaan indomienya termasuk kecap, saos, dan seasoningnya
Masukkan kubis dan tomat
Masukkan mienya
Tambahkan kecap manis
Koreksi rasa
Tunggu sampai matang


























Setelah takcobain, ya enak juga loh. Gurih. Soalnya berani di bumbu. Makaudnya ada bumbu yang douleg juga. Terutama karena bumbunya ditumis lagi sebentar bareng telur sebelum dibikin kuah buket gitu. Ya rasanya sedep bener, ada perpaduan pedes, manis, gurih, dan seger jadi satu. Enak deh!

4 komentar:

  1. Terasa-rasa enaknya di lidah indomie rasa soto banjar limau kuit ini tau!

    BalasHapus
  2. Waaaaaah Indomie Soto Banjar Limau Kuitttttttt, karena aku berasal dari Banjar, menurutku ini masih Indomie kuah paling enak yang pernah kumakan hahahaha. Biasanya aku makannya sampai habisnya mie-nya dulu, nah sisa kuahnya kutambahin nasi, jadi berasa makan soto beneran wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya terinspirasi dari komen syahid kala itu yang merekomendasikan indomie soto banjarnya kalimantan...akhirnya aku coba masak Indomie soto banjar limau kuit hid

      (´∧ω∧`*)

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^