Jumat, 23 September 2022

Menikmati Sebungkus Nasi Padang



Waktu Mbul libur ngeblog beberapa bulan lalu, Mbul sempat meriang. Ga cuma Mbul aja sih, tapi ama Tamas. Makanya Mbul sempat mengecil wkwkwk...Mbul nimbang, cukup syock juga liat angka 43,3 kg terpampang nyata ada di sana, tapi sekarang udah menembem lagie sih...huft. 




Sekarang 45,5 kg. Beberapa minggu yang lalu sempet 46-47-48 kg hahhaha. Ya mentok-mentoknya 48 kg. Mbul jadi demmplond lagi. Gagal kurus Adek, Bang.... mbem lagie Ha ha ha...

"Ga pa pa!" Kata Tamas itu tandanya Mbul ayem. 

Mbul ama Tamas tiyep pagie emang suka cepet-cepetan menuju timbangan. Abis bobok nimbang gitu. Belom mandi emang. Rutin di jam yang sama. Pakenya timbangan digital. Abis nimbang, biasanya kami liat-liatan. Siapa diantara kami yang konsistain gembil. 

Pas Tamas nimbang, ku bener-benerin deh tuw tangan Beliau biar posisi biasa aja. 

"Posisi lurus! Tegak! Kakinya jangan di pinggir banget. Nanti ga kebaca....uuuwww!" Abis itu keluar deh angkanya". Oh ternyata segitu angkanya Tamas.... hihihi....... Udah pas itu. 

Abis itu kini giliran Mbul. Mbul pun langsung sat set. Dan diri di atas timbangan.

"Ih! Mbul pas mau nimbang baju ama celana luarnya dilepas. Terang aja jadi keliatan lebih ringan. Ckckckck!"

Kan pas nimbang doang. Abis itu juga dipake lagi. Kata Mbul kalem... 

"Kayak beby kamu Mbul!"

Hahaha...





Ya begitulah kemeriahan tiap pagi. Tapi Mbul itu uda paten kali kalau pipinya dikatain gembil. Itu uda disematin Tamas. Jadi kalau sampai gembes tu pipi ya harus divomva lagi # divomvanya pake apa? Pake asupan makanan bergijih Kakak, huft hahahhah..




Jadi, meriang kami kemarin sampai 2 mingguan. Kompak banget emang, meriang aja sampai barengan πŸ˜‚. Lalu yang Mbul dan Tamas lakukan adalah cuma nguntal obat puyer, sanaflu ama kerok. Berdua ganti-gantian πŸ˜‚

Mbul juga minta dipijitin dari tengkuk turun ke punggung mpe titik syaraf deket pantad dipencet-pencet. Langsung kena ke titik syaraf....sakid banget. Abis itu yang grenjel-grenjel di sepanjang punggung diuyeg-uyeg mpe kerasa enakan. "Itu tandanya meriang beneran Mbul. Anginnya nggumpal di punggung banyak banget. Takutnya jadi angin duduk! Biar cepet sembuh. Pantad takpencetin...dah seger kan sekarang!" Aku pun mengangguk. Maklum Beliau emang paling tahu cara bikin angin di badan Mbul bubar. Tapi kadang iseng, yang pegel itu kaki aku, tapi pijitnya naik-naik wkwkkw...

















Abis itu seluruh tubuh Mbul diblonyohin minyak pake geligaaa yang paling panas... Duh duh....mentang mentang yang punya pabriknya adalah kenalan beliau (si Bapak yang punya usaha resto bebek juga hallo!, punten Bapak...nanti usaha bebeknya insyaAlloh kami review juga 😍) maka akulah yang akhirnya dipromosiin suruh nyoba minyak geliga varian paling hotnya..... #bukan iklan bukan endorse

Memang minyak pijitnya hot banget. Tahan hot sampai pagie. Habis itu ya ganti-gantian. Walau lebih seringnya kalau di luar episode sakit, aku yang rutin pijitin Beliau sih usai kondur dari kantor. Ya karena itu uda sematjam titah πŸ˜‚, walau abis nyaman takpijitin betisnya, e akunya malah ditinggal sare hahaha... Katanya tangannya Mbul ga pinter masak ga pa pa. Yang penting pinter mijitin aku. Hohoho...





Nah, barulah, 2 minggu kepungkur, badan udah mulai enakan. Ya walau 2 minggu itu ndekem aja kayak kelinci baik di dalam kandang. Makan antara nafsu dan ga nafsu, soalnya mulut pait. Jadi begitu udah mulai recovery, tetiba aku terlintas ide pengen dibeliin nasi padang ama Tamas. Secara kalau ama nasi padang, nafsu makan Mbul kembali. 

Mbul itu kalau udah disodorin nasi Padang-nya langganan pasti semangat. Nasi yang dibungkus daun pisang double kertas minyak, terus dipincuk sampai menyerupai segi empat dan kadang bagian luarnya ada kertas korannya. Itu buat Mbul udah enaaaaaagh banget. Apalagi daun singkong yang ga tau kenapa terasa enak aja. Ada sedikit minyak-minyaknya. Dan teksturnya juga lemes. Tidak kaku Darling....

Aku pernah dibisikin Tamas kalau salah satu campurannya itu ada bawang putihnya segala. Terus dikasih minyak dikit jadi ya berasa betul bagaimana gurihnya. Ga daun singkong yang direbus thok. Tapi aku pernah nyoba bikin ga sewuinuk bikinannya RM Padang ya, wkwkwkwk






Kalau masalah lauknya, paling favorit paru goreng ama dendeng basah. Dendeng kering ga terasa dagingnya booowk. Jadi Mbul pilih dendeng basah. Tapi karena dendeng itu tipis banget jadi berasanya itu kemahalan hahahha. Akhirnya opsi lain dialihkan sama ati ampela balado, jengkol teri, dan perkedel. 

Ati ampela ini Mbul suka banget. Kadang ada jantung ayamnya yang kugigit kenyal enak. Asin gurih pedes. Kalau perkedelnya tipikal yang lonjong gede-gede gitu. Yang pinggirannya banyak kriwilan telurnya. Terus rasanya lembuuuwt banget. Aduh love banget lah. Apalagi kalau dicawuk bareng nasinya dan abis itu diusek-usekin bareng sambel ijonya Masakan Padang yang enak itu, ya Alloh serasa meriangnya Mbul langsung cembuh hahhahahah....I love nasi padang so much!







Okey, sekian dulu postinganku kali ini. Sampai jumpa, dadaaaah!





25 komentar:

  1. nasi padang ini ada dimana-mana di seluruh Indonesia. Memang makanan padang jadi bukti betapa kayanya bangsa ini akan makanan enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. He em iya mas, Mbul sangat suka sambal ijonya masakan padang...ga gitu pedes banyak gurihnya. Apalagi ama paru goreng...enak banget ☺

      Hapus
  2. Rindunya Kak Amie sama Nasi Padang.
    Mbul memang comel kok, walaupun turun timbangan waktu sakit, tetap cute!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak favourite mbul nasi padang, apalagi yang banyak sambal hijaunya juga tumisan daun singkong, uw lahab mbul kalau maem itu

      ΰΈ…(^・Ο‰・^ΰΈ…)

      Hapus
  3. Sambal ijonya sedap banget tu Mbul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. He em iya Kak γƒΎ(❀╹◡╹)οΎ‰οΎž

      Hapus
  4. Saya tepar hampir dua minggu, merian dan batuk.
    Jika sakit, saya langsung minum obat.
    Sebenarnya pengen kerikan, tapi tak ada yang ngerikini hehe
    ah ada jengkol dan bregedel, kesukaan saya banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas bumi, jengkol dan bergedel enak banget 😊

      Hapus
  5. Boa noite minha querida amiga. Obrigado por dividir conosco suas maravilhosas receitas.

    BalasHapus
  6. Oh tasty foods :-D Hope you are well dear :-D

    BalasHapus
  7. Enaknya dipijit guna minyak panas, badan rasa segar...kena selalu olahraga supaya berat badan sentiasa maintain.. enak jg nasi padangnya..lauk paru goreng bercili favourite saya jg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak Nohas, nasi padang Mbul suka banget, gurih pedes nikmat hwehehe

      (´✪Ο‰✪`)♡

      Hapus
  8. nasi padang, rajanya makanan sumatera. sedap ee makanannya

    BalasHapus
  9. apa gak salah tuh judulnya mbul... di potonya kok ada dua bungkus ya... hmmm...

    BalasHapus
  10. Nasi padang, ada dimana-mana dan penyelamat anak kost nih, harga terjangkau dengan rasa, beuh... Nikmat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas rudi, nasi padang ada dimana mana dan selalu ada penggemarnya, termasuk mbul 😊

      Hapus
  11. Mbul, nasi padang emang obat terbaik saat kita lagi kurang fit hahaha :D Gairah makan pasti bangkit lagi ketika melihat nasi yang banyak lengkap dengan sambal dan daun singkongnya. Kemudian menu rendang atau ayam bakar, plus perkedel dll duuuh aku jadi ngeces, ayo tanggung jawab Mbul wkwkwkwkwkwkw :D Beli nasi padang kalau dibungkus itungannya lebih banyak porsinya dibandingkan makan di tempat, Kenapa itu yach? Hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. He em iya nich Mba Nurul, 2 bulan lalu berat badan Mbul merosot hahhahahah...eh tapi sekarang uda digembilin lagie...pipi uda matjam bakpao lagie mba hohoho...45, sekian kilo...anggap aja 46 kg...hihi

      mba nurul sesungguhnya urutan makanan favorit mbul tuh kangkung, sate yayam, sate kambing, nasi padang en lauk lauknya, pempek, dan kue kue basah hihihi

      Hapus
    2. e ama satu lagie deng, bacoooow dan mie ayammmm

      (⁄ ⁄•⁄Ο‰⁄•⁄ ⁄)ΰΈ…(=ࢠᆽࢠ=ΰΈ…)

      Hapus
  12. Samaaa kita, lauk kesukaannya paru goreeeng πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜. Itu juga yg paling aku sering pesen kalo ke resto Padang. Trus lauk lainnya kayak ayam pop, atau jengkol balado πŸ˜„πŸ‘πŸΏ

    Tapi memang ga semua resto Padang aku doyan. Ada yg rasanya keasinan juga, jadi ga suka. Malah sbnrnya yg enak itu, yg biasanya malah ga terlalu terkenal. Justru enaaak 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk...barusan aja tadi sore ku dibeliin Padang lagi....sekarang lauknya paru, ayam pop, ati ampela sambal ijo, daun singkong, tapi tadi masak nasi sendiri di rice cooker wkwkwkkw...

      Kalau aku favoritnya itu Padang Garuda, Sederhana, Fahrizal ama Padang 45 hihihi

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS . Mohon tidak meninggalkan link hidup juga. Komentar dengan link hidup, akan langsung dihapus :)

Oh ya, Tidak diperkenankan mengambil gambar, foto masakan atau kuliner juga segala catatan yang bersifat personal note tanpa seijin pemiliknya. Terima kasih ^_^