Sabtu, 15 April 2023

Cari Anggrek di Ragunan Pasar Minggu Yuk Mbul!




Mbul Kecil is here....kali ini Mbul berada di lautan bunga-bunga anggrek. Kok bisa Mbul? Bisa dund. Sebab Mbul diajak Suami lanjut ngabisin sore usai maem kepala manyung di daerah Tanjung Barat buat cari anggrek di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Buat pemandangan di teras rumahku hehehe.... Maklum, punya sudut rumahnya kecil jadi cari yang sekiranya cantik kelihatan enak dikeker-keker dari sangkar pterodactyl kami gegeggegeg...




"Ayok Dek jare arep tumbas anggrek? Sido ra?" Tanya Kamase yang memang cara beliau memanggilku dari dulu emang begitu.... Dari dulu hingga kini : Dek, Dek Nita, Adek Mbul, wkwkwkkw.... Dah kebiasaan begitu... 

"Dek Nita...kok nyruput susu ae to...nelaske susu stroberine A sing durung entek tow?"

"He em..." bibir Mbul pun robas-rabes mirip kucing persia karena sisa tutuw tobeli yang lanjut dikode beliau suruh ngelap. 

"Itu stroberine ga dimam?"

"Acem..."

"Dimaem nuw, ben tambah gembil en sexy...wkwkwkk."

#pasang tampang mirip kucing

"Uwes...ndang tangi, ayowk kita lanjut ke tempat anggrek."

"Tancaaab!"

Seperti yang udah diketahui, bahwa sebelumnya kami nemu hidden gem tanaman hias cakep di daerah Ragunan, jadi ya kami kembali lagi ke sana. Daripada cari di tempat lain, belum tentu nemu. Yaudah ke tempat yang kemaren aja. Tapi sebelumnya kami sholat dulu di Garden Cafe karena memang wayahnya dah sore. Ya, kitarannya usai asyar...Jadi daripada ntar ga sempat, maka sekalian aja sholat di situ.





Singkat cerita, kelar bayar dan say good bye sama cafenya, kami pun lanjut lagi menuju ke area Ragunan. Bukaaan...bukan karena mo nengokin si ganteng singa auuum dan si kumis unyu binturong, tapi karena mau melipir ke Taman Anggrek Ragunan. Lokasinya itu ada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Masuk parkiran terus ketemu gapura, udah deh ketemu kavling-kavling gerai anggrek dan tanaman hias lainnya yang memanjang sampai belakang banyak banget. Memang per gerai luas juga ya, dan di situ beragam tanaman anggrek yang masih tunas maupun berbunga itu buanyak banget. Cakep-cakep lagi, bikin diri ini merasa ingin memilikinya wkwkwkwk. Tapi sadar diri, harus pilih secukupnya aja. 




































Beragam warna, bentuk, juga varietas ada. Ada yang ungu, putih, kuning, oren, merah, dan lainnya. Banyak banget. Lalu tanaman hias lainnya juga banyak sih...baik yang di luar gerai, maupun di dalam gerai. Mulai dari bonsai aneka tanaman sampai pohon buah dalam pot. Misalnya ada pohon jambu wer, jambu air, jeruk, bahkan ceri. Mbul berseru..."Ih itu ada ceri Tamaaaas, Mbul pend angkut, buat aku ceplus-ceplus dan taruh di atas kue tart, atau ceri kan enak buat diemut-emut ajaaaah..." Tapi Pak Kumendan langsung mengcounter attact diriku. Permohonan Beby Mbul dicored........"Ugah ah, cherryne kecil tau Dek, aku pilihke sing iki ae ya...pohone gagah...Pohon jambu aer, wkwkkw.." 

Akupun terhenyak sejenak karena ga pake lama Tamas langsung bayar pohon jambunya walaupun ukurannya gede bongsor. Gagah tenan pohone. Semoga ndang berbuah. Auk deh, Mbul sangsi apa bisa masuk ke dalam mobil itu pohon hadew hadew...Ketambahan kami udah beli anggrek sama bonsai anting putri, bunga sepatu tumpuk, dan tapak dara pilihanku. Wah...wah...sesek juga korsi belakang wkwkwk... Untunglah setelah diantarkan sama Bapak Penjualnya pake gerobag~yang ternyata meladeni kami dengan dialek bahasa jawa setelah tau kami orang jawa dan orangnya santun en ramah pula,  akhirnya medeng juga masuk ke jok belakang, ya setelah korsine diingkupke satu, hihihi.







































Dan....setelah pamitan pada Bapaknya *lha kenapa pula musti pamitan ya hihi. Iya maksud aku udah rampungan hunting anggreknya, akhirnya kami pun pulang disambut hujan super deras dan berasa takut anggrek atau jambunya yang berhimpitan di belakang kegajlug di jalan...hohoho... #tapi alhamdulilah ga kenapa-napa sih, sampai rumah semuanya aman meski ujan malam itu masih turun dengan sangat deras...


 

1 komentar:

  1. Aku pun lebih milih jambu air daripada ceri nit 😄. Biar bisa dirujak hihihihi. Ceri segar enak juga sih, tapi Bbrp kali cobain ceri yg ditanam di sini, rasanya asem. Beda Ama ceri di LN. Kayaknya dia memang lebih enak kalo tumbuh di negara 4 musim drpd yg tropis.

    Duuuh bunga anggrek. Jadi inget dulu zaman di Aceh mamaku suka bgt Ama bunga. Jadi salah satu koleksinya ya anggrek. Cuma aku jujurnya ga paham blaaaas Ama tanaman ini. Mama bilang tanganku panas, mliara tanaman LGS mati 🤣

    BalasHapus

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)