Minggu, 23 April 2023

Review Bakso dan Mie Ayam Kang Wahyoe, Andong, Butuh, Purworejo




Ngemie ayam lagi berempat. Kali ini di Bakso dan Mie Ayam Kang Wahyoe, Andong, Butuh, Purworejo. Ini juga rame banget nih. Habis muter silaturahim ke tempat Pakliknya Suami, akhirnya kami melipir ke Bakso dan Mie Ayam Kang Wahyoe ini pada jam-jam 5 sore sebelum balik rumahnya uti. Kami nyebrang dulu sih, karena adanya di seberang jalan raya gitu. Dan karena jalanannya lagi rame banget, maka untunglah ada Mas parkir yang menyeberangkan sampai depan warung bakso dan mie ayamnya.






Nah, kali ini pesanannya kompak mie ayam semua. Kami pesen di bangku lesehan habis itu dibuatkan 4 porsi mie ayam, walau nanti ada yang bungkus juga untuk dibawa pulang buat orang rumah. Ya, kurang lebih 10 menit menunggu akhirnya mie ayamnya datang. Mienya seperti halnya di Bakso Sukar, yang di sini pun tipikalnya lurus, panjang, serta gede. Bukan tipe mie keriting kayak yang ada di rantauan. Tapi rasanya enak juga kok, teksturnya lebih lembut jadi paling nikmat dimaem pas masih panas-panas gitu. Apalagi cesinnya banyak, ijo seger lagi...Hmmm...yummy!

Topping ayamnya juga gede-gede. Dan rasa ayamnya pun manis agak pedes lada dikit. Kuah kental pekat dan pas diracik pake sambel, saos serta kecap...mantab. Sluuurpt banget dah ah! Mbul sukaaaa banget sama mie ayam nyummm!!! 

























Okey, demikianlah reviewku tentang kuliner di sekitar kampung halaman. Ya, itung-itung biar pembaca tahu dan siapa tahu mampir mencicipi andai mampir daerah Andong Butuh Purworejo. Sampai jumpa lagi di review selanjutnya. See you and dadaaaa....

1 komentar:

  1. mie ayamnya bikin nagih. kurang merah itu biar tambah nikmat

    BalasHapus