Jumat, 21 April 2023

Review Bakso Sedap Pak Sukar Kutoarjo



Abis muter di tempat sedulur-sedulurnya Tamas, Aku, Tamas, Budhe Eni, Kakak A, Adik J, dan Mas Alba (anaknya Budhe Eni yang dah bujang) akhirnya melipir dulu ke Bakso Sukar Kutoarjo. Sedang Pakde Cupakmang suami Mbak Eni dan juga anak bungsunya ga ikut alias jaga kandang aja pas kami muter. Kami ke sini dadakan aja soalnya kata Mas Alba mie ayamnya enak. Ya udah melipirlah kami sebab kami penasaran juga kan udah lama dengar yang namanya Bakso Sukar cuma kok belum pernah merasakan. 




Dulu itu mbakso di Bakso Mesra Pak Maman Jangkung yang di Lor Teteg Sepur Kutoarjo pas A dan J masih bayi banget. Ya kitarannya Adik J masih 4 bulan dan A juga masih setahunan punjul. Nah sekarang mau nyobain yang di Bakso Sukar ini dengan lokasi di area sebelum Prapatan Kutoarjo deketan sama Es Piring Kutoarjo.

Bergerak menuju sore sehabis hujan reda dan tertahan di rumah Pakdhenya Tamas, akhirnya kami sampai juga di wilayah paling ramenya Kutoarjo. Apalagi kalau bukan Prapatam Kutoarjo. Dan Bakso Sukarlah yang menjadi tujuan kami meski lebaran pertama kemaren ramenya bukan main, padahal banyak warung lainnya yang masih libur. Parkirnya lumayan nyari celah sih, tapi alhamdulilah dapet. Nah, abis parkir ternyata warung bakso Pak Sukarnya ada 2. Dan kami nyari yang masih ada bangkunya jadi jalan agak jauhan dikit dari yang deket parkir karena ternyata yang di sana baru ada mie ayamnya. Soalnya kata Mas Alba mie ayamnya enak. Jadi kami pilih yang di sana.

Nah, tapi kami pesen ga 1 macem tok, karena ada yang pesen mie ayam, ada pula bakso. Aku dan J bakso polosan, Tamas, A dan Mas Alba mie ayam, Budhe Eni mie ayam bakso. Minumnya ada yang Es Teh, Es Jeruk Peras, dan jus buah naga pesenan suami. Rame juga suasana lebaran orang-orang pada maem bacowww. Kuahnya seger. Apalagi yang ikutin caraku, pake kecap dan sambel agak banyakan. Kalau Budhe Eni saosnya yang banyak dan sempet aku foto dulu hasil racikannya. Punya Tamas dan Mas Alba juga kelihatan manteb racikannya. Kalau A dan J yang versi manis aja ya hihi













Mie ayamnya sendiri tipikal mie lurus, panjang, serta gede-gede. Beda ma tipikal mie di rantauan yang kebanyakan pake mie keriting yang lebih elastis atau kenyal. Tapi yang ini enak juga deng, karena kuahnya kan juga gurih banget selain topping ayamnya juga gede-gede serta manis. Kalau baksonya sendiri aku suka banget. Sebenernya aku lebih suka yang banyak sawinya. Lebih kres kres gitu. Mie kuning atau mie bihun ga pake ga pa pa. Yang penting banjir sayuran ijo. Baksonya itu ada tipe bakso urat dan bakso alus. Uratnya 1, alusnya beberapa. Uratnya berdaging banget dan kenyal...enak deh dimaem belakangan. Soalnya kadang yang kumaem dulu pertamanya alusnya, baru kemudian yang bakso uratnya. Kuahnya aku kucrutin sambel 3 sendok kecil sama kecap lumayan banyak jadi pedes-pedes manis seger bikin uham uham hahahha...














Ya lumayan recomended sih bakso Sukar ini. Secara, namanya udah terkenal sejak dahulu kala, jadi begitu nyobain rasa penasaranpun terentaskan juga..





2 komentar:

  1. baksonya sedap dap
    tambah minum es jeruk

    BalasHapus
  2. Kalo bakso di Jawa mah, aku selalu percaya enaaak 😄😄. Jarang sih nemuin yg ga enak. Dari penampilan udah ngiler banget nit.

    Tapi memang aku agak kurang cocok Ama mie ayam di Jawa. Ntah kenapa blm ada yg ngalahin Jakarta. Atau mungkin Krn tipenya beda kali yaaa. Atau aku belum Nemu aja yg enak hahahaha .

    Kalo udah makan bakso gini, temennya udah wajib es jeruk peras. Kalo sirop aku ga mau 😂. Harus jeruk asli biar segeer 😄

    BalasHapus

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging āļ…(^・ω・^āļ…)