Rabu, 20 September 2023

Kado Ikan Merah Chubby Buat Mbul



Assalamualaikum wr wb...
Waktu memutuskan untuk ngisi akuarium yang bener-bener 'jadi' (atau beneran diisi air dan dipasang saringan, lampu, serta pompa untuk oksigennya), Tamas udah mem-planning bahwa akuarium tersebut bakal dikasih ikan yang besar-besar (P. Bass, Bawal atau Tambaqui, Jaguar, Parrot, Oscar dan Gurame). Wah-wah, padahal Mbul pengen yang imut-imut unyu, rada nyempluk gitu matjam ikan mas koki, ikan parrot merah, atau yang agak kecil gitu. 


Ikan parrot tail orange merah yang Mbul beli di Toko Ikan Hias Jatinegara, Jakarta Timur


Cuma karena akuarium Tamas gedenya mirip kulah (bak mandi di desa jaman dulu, hihi...piece ya Tamas), makanya lebih bagus kalau diisi ikan yang besar. "Nanti kalau diisi iwak cilik koyo awakmu kui ntar langsung dimangsa loh Dek, hahahhahha..." ledeknya sambil memainkan pipi tembemku. 

Tapi, akhirnya kemarenan itu Mbul dikasih kejutan. Sabtu sore tahu-tahu Beliau dah pulang dan di depan rumah kayak ada tamu. Eh ternyata paket akuarium second yang dibeli Tamas udah datang. Karena yang punya mau pindahan dan agak riweh, makanya akuariumnya dijual ke Tamas. Eh, kami dapat harga oke. Padahal 2 akuariumnya lumayan gede. Ya sedang sih. Ga segede akuarium utama kayak kulahnya Tamas, ahhahah. 
















Sementara Tamas sibug ngurusin pemasangan akuarium di depan ama Om yang dari Cimone itu, Mbul pun anteng nyesep mie ayam...Yem...yem...Mie ayam dibungkusin enal bener banyak sawinya. Cekernya juga manis. Tapi ada yang ikutan nganyuk sih pas Mbul mam mie ayam.... Dan akhirnya kami maem bareng-bareng.

"Nah...ini...special nggo siro Mbul, biar yang ini dikasi ikan-ikan yang cuwilik-cuwilik tapi semok-semok kayak Mbul. Sing oranye rada merah. Bagus tow?" Akhirnya akuarium tersebut Tamas isi pake louhan, parrot tail dan oscar yang kesemuanya warnanya oranye semi merah. Eh...iya juga ya, setelah dibersihkan dan dipasang pompa jadinya cakep. Ikan yang unyu-unyunya anteng di sini hihi...Kalau dilepas di akuarium gede takut dimam ikan gede hahahah.... 




"Lha kui sing paling demplon mirip siro Mbul..."

Hahahhahaha....asem lah... Tapi setelah diliat-liat iya juga sih. Kata Tamas, 1 yang paling demplon dan chubby itulah yang paling mirip sama Mbul hihihi...

 ฅ(^・ω・^ฅ)(。・ω・。)

⊂(● ̄(エ) ̄●)⊃

1 komentar:

  1. Duuuh aku kalo liat ikan2 bgini tuh suka, berasa adem, tenang, bikin rileks, tapi ga mau suruh pelihara hahahahha. Ga telaten nit. Soalnya ikan rada ga boleh sembarangan kan.

    Oksigen, keasaman air, dll. Mau hias aquarium ya juga ada beberapa tumbuhan air hias, yg ternyata ga bagus utk ikan tertentu. Jadi Yo wislah, suka melihatnya aja 🤣. Ga usah ikutan plihara. Lagian serem juga kalo kucing2ku yg jiwa penasarannya gede banget, pada nyemplung nangkepin ikan 🤣🤣

    BalasHapus