Kamis, 22 Juni 2023

Review Bakso Idola Solo Mas Anto-Bejo



Assalamualaikum wr wb
Mbul tuw suka banget sama yang namanya bakso. Ya, bakso, ya mie ayam. Pokoknya 2 itu lah, karena kalau uda ada bakso pasti gandengannya adalah mie ayam. Walaupun prosentase kesukaan bakso lebih kecil dikit dibandingkan dengan mie ayam, tapi Mbul tetep suka dengan bakso, despite ketika berkunjung ke kedai bakso, Mbul tetep pilih mie ayam, wakakkakakak.




Seperti halnya pada Minggu siang yang cuacanya agak hot itu karena matahari bertengger di atas kepala usai dzuhur, maka Mbul pun bergegas mencari makan siang sama Tamas. Mulanya kami muter-muter belum nemu mau makan dimana. Tapi akhirnya bermuaralah ke Bakso Idola Solo, Mas Anto-Bejo ini yang berada di Simpang 6, Kecamatam Belimbing, Kosambi, Tangerang. Ke sini itu ya baru kemarin itu. Dan ga sangka rasanya enak juga. Tipikal bakso kesukaan Tamas yang gurih gandum dengan sempilan daging sapi asli di dalamnya. 

Bakso Idola Solo Mas Anto Bejo ini emang menu utamanya adalah bakso. Sedangkan mie ayam adalah pendampingnya. Jadi biar bisa saling icip, maka kami beli menu yang beda aja. Mbul mie ayam bakso. Tamas baksonya. Minumnya bonteh manis aja. Nanti kasih es batu juga. Biar seger...







Mie ayam bakso dan bakso diadon dengan cepat saja dan segera diantarkan ke atas meja. Begitu datang....jreng jreng..jreeeeeeeng!!!!! Asyik ah, mie ayamnya tipikal mie yang Mbul suka banget, karena mienya kecil-kecil tapi kenyal. Sebab emang kalau mie ayam, Mbul lebih suka mie kecil ketimbang mie lebar. Mie kecil pas aja di mulutku saat mengunyah, dah gitu ga cepad ndlodrog...jadi elastis dan udah pasti menggiurkan karena ada topping ayam manisnya selain juga ada pokcoy dan juga bakso gede 1, bakso kecil atau alusnya 1. Nanti aku racik dengan komposisi kechup agak banyakan, sedangkan saos ama sambel ya sakcrutan aja. Sambel agak banyakan dikit deng. Kalau saos emang aku suka dikit aja. Ntar tapi ga langsung diblend. Soalnya Mbul mau rasakan mie manisnya dulu dengan sisi mie yang dah kukasih kechup agak banyakan. Sedangkan sambal dan saosnya masih ada dipinggir, belum Mbul ublek karena itu akan kumakan keri-kerian versi pedesnya wkwkkwkw.

Mbul bilang sih mie ayamnya enaaaaaaaaaaaaaaak banget. Ya karena aku suka tekstur mienya yang kecil-kecil itu. Jadinya elastis namun kenyal. Begitu dibikin yamin dengan kechup...manisnya pas. Aku maem mienya bersamaan dengan pokcoy, terasa banget krius-kriusnya. Ketambahan pula topping ayam manisnya. Mantab!!
















Kalau baksonya menurutku lumayan sih, meskipun komposisi tepungnya lumayan banyak. Tapi dagingnya ada. Dan pas... Maksudnya enak dan tetep 'daging'. Kata Tamas, justru bakso kek ginilah yang jadi kesukaannya. Tapi Mbul ga icipin bakso yang dibikin versi kuah. Sebab yang jadi topping mie ayamku pun dah bikin wareg. Tapi wareg yang dalam artian puas sih. Soalnya lagi-lagi aku concern ke mie ayamnya yang beneran enak..















"Bakso Idola Solo Mas Anto-Bejo"
Jl. Simpang Enam, Belimbing, Kec. Kosambi, Kabupaten Tangerang
Buka : Setiap hari
Jam : 10.00-21.00 WIB



8 komentar:

  1. Bakso kalau sup sama bebola dagiing nya sedap maka sedap la ia,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Aku di sini coba mie ayamnya dan suka kenyal mienya sih..😁

      Hapus
  2. Mangkuknya penuh dengan aksesori yang lazat!
    Kepingin Kak Amie mencicipinya Mbul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk Kak Amie, cobain juga mamam mie ayam dan Bakso Solo Mas Anto Bejo ini...🍜

      (´✪ω✪`)♡āļ…(^・ω・^āļ…)

      Hapus
  3. Buset, sepertinya mbul tiap hari makan mie ayam campur bakso ngga pernah bosan ya.

    Sayangnya bakso idola solo mas Anto Bejo jauh di Kosambi sana ya, kalo di Cikande mungkin mau nyicipin juga, siapa tahu ketemu mbul dan bisa minta traktir.😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga setiap hari Mas Agus, pas lagie kepengen aja (´・ï―Š・`)

      😂

      Hapus
  4. enak sih dua2nya...mie ayam & bakso...

    BalasHapus

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging āļ…(^・ω・^āļ…)