Jumat, 29 Juli 2022

Review Komik Pansy (Mariko Okumura)




Komik yang akan aku ulas secara singkat ini aku beli setelah terinspirasi dari komen Mbak Fanny, blogger senior yang dah aku anggab sebagai mbak sendiri. Cause di beberapa postku yang pernah membahas tentang resensi komik, Mbak Fanny sering bilang dulu tahunya komik Pansy (komik Serial Cantik dari Penerbit Elex Media Computindo). 




Nah, karena Mbak Fanny sebut Pansy beberapa kali, makanya aku jadi penasaran dan akhirnya beli deh hehehhe. Ya, walaupun sudah dewasa, tapi aku tetap suka baca komik. Tapi komik justru kebanyakan diperuntukkan untuk dewasa deng hihi. Padahal Mbak Fanny taunya pas beliau masih kecil ya. Tapi aku telat dunk baru bacanya sekarang, dan fyi, ini rupanya komik yang cukup langka sekelas Candy Candy, cuma kalau Candy Candy ga kira-kira harganya. Nah, kalau Pansy ini masih affordable sih menurutku. Waktu itu aku beli 1 set lengkap dari nomor 1-11, masih mulus dan bagus. Ada jaketnya pula (di luar cover masih ada sampul yang kalau di kalangan pemilik toko buku bekas dan komik disebutnya jaket komik langka) dan ada boxnya juga. 

Ceritanya kurang lebih tentang Seorang Kakek baik hati yang kaya raya bernama Earl Harvard Raymond. Beliau ini punya puri yang sangat megah dan baru-baru ini sedang mendapat kebahagiaan karena kehadiran Pansy, seorang gadis kecil yang lincah, lucu dan lembut hatinya. Ia sangat pandai membuat Kakek Earl tertawa riang dan itu membuat Sang Kakek teringat akan cucunya. Nah, singkat cerita sebelum meninggal, sang Kakek sudah antisipasi bahwa ia akan memilih Pansy sebagai ahli warisnya. Namun, ada saja yang tidak suka dengan hal tersebut sehingga mereka berusaha membuat Pansy tidak nyaman.







Di luar ceritanya yang lumayan berat, ternyata aku itu paling suka saat ngamatin gambarnya. Karena sebagai anak yang suka nggambar, rasanya tuh kayak aku nemu style gambar yang kesukaanku banget. Sebab style gambarnya cewek banget. Yang model chibi-chibi dan cute gitu. Mulai dari model rambut dan gaunnya semua serba kayak era-eranya Zaman Victoria. Jadi rambutnya ada kruwel-kruwelnya, lalu model gaunnya pun banyak renda dan rumbai gitu. Sudah gitu aku suka penggambaran garisnya yang luwes. Dan mata tokoh utamanya yang terkesan jenaka dengan pipi penuh, bulatx manis-manis...jadi kesannya Beby Mbul banget...uhum...maksudnya tipikal gambar yang kawai. Untuk cerita, lumayan panjang sih karena sampai 11 seri. Tapi sejauh ini aku menikmati karena suka duluan ama style gambarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)