Sabtu, 25 November 2023

Midnight Saturday Diary ฅ(^・ω・^ฅ)




Assalamualaikum wr wb...
Hallo...hallo...hallo...Shirahoshi Beby Mbul Nita is baaaaaack. Apa kabarnya Teman-Teman? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Weekend ini Mbul mau update lagi nih. Ga pa pa ya. Kalau ada yang bosan skip aja ^_____^ Hari Sabtu kemarin aku dibawain tahu gejrot, gorengan, dan mie ayam ceker sama Tamas. Ntah kenapa aku lagi pengen risol yang ada di tahu gejrotnya. Makanya aku sengaja pesan yang risolnya agak banyakan ketimbang tahunya. Risol yang isinya bihun itu loh. Yang luarnya krispi. Dan karena aku suka risolnya, maka tahunya aku masukin ke mangkoknya Tamas mua hahahah... #punten ya Mas.... Sedangkan kuahnya kuminta dibuntelin di plastik tersendiri, biar sesampai rumah tahu gejrot (plus risolnya) ga kebejek-bejek wkwkwk


Ini adalah Mbul ma Tamas, yang gambar tentu saja Mbul 🤭



Jadi biar tetep enak pas dicampur kuah gitu, cause Sabtu-Sabtu nyruputin kuah tahu gejrot rasanya indah dunia ini hahahahha #lebay ya 🙏Tapi serius enak deh. Hacem-hacemm seger gimana gitu. Terus ada manis-manisnya gitu deh walaupun bukan Le Mineral sih, hehehe.....

Kalau gorengannya itu ada ubi manis, bakwan sayur dan juga tempe yang setipis angin hahahah. Ubi gorengnya enak lho. Manis. Kalau bakwannya rada nyempluk tapi rasanya adalah rasa bakwan yang aku suka. Ga patio atos. Jadi empuk gitu adonan tepungnya pas (menurutku). Kalau tempenya juga enak. Apalagi kalau diceplus ama cengis ijo.







Tapi aku juga udah masak sih sebenernya. Masakanku tuh ngabisin stok yang ada di kulkas. Kubikin lah cah kangkung pete dan sarden. Kangkung itu kesukaanku selain bayem....makanya diri ini berasa kayak terwelu, lha makanane kangkung sih, hahahha... #canda. Ga....kangkung itu emang kesukaanku kok. Karena diongseng dengan bumbu minimalis aja enak. Coba aja di warung tenda-warung tenda gitu, pasti kangkung jadi primafonanya hehehe. Selain itu aku juga ada pete 2 lenjer jadi srkalian takcampurin aja. Enak nih jadi ada klethus-klethusnya. Siapa yang suka cah kangkung dan sarden, yuk sini merapat sama aku!

Sarden itu aku senengnya karena ga usah diapa-apain juga udah enak. Walau bumbunya tetep aku pakein bawang putih ama tomat lagi sih. Biar sedep. Oiya, ikannya aku goreng lagi, sementara kuahnya aku taruh di mangkuk, jadi ikannya ga patio bacah banget. Terus tar si ikan aku goreng dulu biar luarnya itu ga patio lunyu atau licin. Nah setelah dirasa matang, baru angkat dan tiriskan. Terus tumis bawang putih dan bumbu-bumbu...masukin tomatnya, baru ikan sarden gorengnya dan terakhiran kuah. Jadi sardennya itu mateng. 



































Kalau Minggunya Mbul dapat oleh-oleh dari rombongan Mas Ang yang lagi lamaran. Jadi dapat kue-kue kecil. Ada wajik, jadah, lemper abon, bugis ketan atau kue mendut, dan risol... Alhamdulilah meski Minggu ga kemana-mana, eh dapat kue-kue...

Oiya, sebagai penutup post weekend kali ini, Mbul mau taruh gambarku lagi nih. Aku gambar dulu di buku gambar pake pinsil abis itu diwarnain digital pake Autodesk sketchbook kayak biasanya. Gambarnya cewek pake baju pink, uda jelas yang suka pink fuschia itu si Beby Mbul ya hahahha. Ceritanya kayak Cinderella Beby Mbul gitu dah. Becanda. Oiya, ntar palingan di post bawahnya post ini aku mau post gambar-gambar sketsaku lagi agak banyakan sih. Tungguin aja ya. Ga usah pake tulisan banyak-banyak. Cukup gambar-gambar aja kali ya. Biar cepet, (itu sih mauku hahhaha)....Lumayan bikin semangat deh hati ini kalau udah gambar. Semacam kayak me time atau hobi di luar aktivitasku sehari-hari. 































Okey segitu aja dulu update-anku kali ini. See you and bye bye...







22 komentar:

  1. I wish I knew how to paint or draw...you draw very beautifully. Happy Sunday!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you Angie, next i'll post about my anime sketch again...maybe cartoon figure like Kenshin Himura, or anything else...

      Happy Monday (´✪ω✪`)♡

      Hapus
  2. wah, tahu gejrot favoritku itu Mbul...
    eh, ternyata ada yg jago ngegambar ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak mas tahu gejrot
      alhamdulilah makasih apresiasinya mas wawan 😊

      Hapus
    2. iya, tiap malam jumat kan dkt rmhku tuh ada pasar mlm, nah disitu sering bgt beli tahu gejrot. Lumayan enak disitu. Asli tuh yg gambar Mbul ya? cakep kok

      Hapus
    3. iya itu Mbul ndiri yang gambar...alhamdulilah matur nuwun 😊🙏

      Hapus
  3. ...I wish that I could drawn. I'll have to stick with my camera. Enjoy your week.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank's for your appreciation Tom...
      Have a great day 😊

      Hapus
  4. Your drawings are beautiful. You have lots of talent.

    BalasHapus
  5. Bellos trabajos dibujas y nos compartes, amiga Mbul, además de tus siempre exquistos platos y dulces...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks for your kindness, Carlos my friend...😊

      Hapus
  6. kadang gw bingung kalo makan mie ayam di kasih ceker mbak, mau pake tangan apa sendok garpu, coz cekernya masih utuh, jadi agak susah makannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga usah bingung Nif, tinggal pake tangan tar abis kelar makan kan bisa cuci tangan di wastafel, jand lupa pake sabun dee dee ya 🤣

      Hapus
  7. Masakan mi ayam cekernya mantap ini untuk menambah akrab suasana di keluarga besar hehe.. Belum lagi gambar yang artistik

    BalasHapus
  8. Enaknyoooo
    Auto laper deh

    Btw Mbak Mbul jago gambar loh ternyataaa

    Bisa ini mah besok jadi komikus Webtoon atau kayak Tahilalats itu tuh
    Coloring nya jg berciri khas. keren banget

    BalasHapus
  9. Risol yg isi bihun itu aku suka sebenernya. Tapi ga semua seller enak bikin 😄. Pernah dpt yg zonk juga nit, keting isi seuprit 😂. Tapi kalo dpt yg enak, ya manteeep .aku juga sukaaa

    Itu mie ayamnya kliatan yahud banget 😁🤤👍. Jadi pengen mie ayam ih. Sebenernya fav ku tipe yg mie ayam tanpa kuah, dagingnya lebih suka di suwir drpd yg msh ada tulang. Tapi terkadang mie gerobakan abang2 yang dagingnya suka msh ada tulang enak juga sih, kalo Nemu yg pas😄👍

    BalasHapus

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)