Sabtu, 09 September 2023

Menu Sarapan Tempat Mbul Hari ini...



Assalamualaikum wr wb...
Alhamdulilah akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga, hehehe. Hari ini tempat Mbul kedatangan tamu istimewa. Jauh-jauh dari Temanggung sambil dia ngenalin calonnya hihihi. Yup, Mbul lagi kedatangan sedulur Mbul dari Temanggung sambil dia dolan bareng calon suaminya. Jadi tadi pagi Tamas ama Mbul persiapan menjamu mereka dengan  beli kelan atau lauk buat sarapannya agak banyak. Karena pengen praktisnya aja, maka belinya di Gudeg Jogja Bu Karman yang reviewnya dah pernah kutulis di blog ini.





Namun pada kesempatan kali ini, kami ga beli gudegnya sih. Melainkan jenis lauk yang lain. Ada beberapa macam lauk yang kelihatannya lezat-lezat ya. Kami beli tumis cumi asin, urap atau kulupan/kluban, brongkos, mangut lele, ayam serundeng, lodeh, baceman (ayam kepala, tempe dan tahu), kering tempe dan udang goreng tepung. Warung makannya buka pagi-pagi banget. Itu baru aja selesai dimasak jadi masih anget. Nah, kalau ke sana agak siangan maka biasanya udah habis. Ya, jam 12 an siang udah habis. Makanya lebih baik ke sananya agak pagian. 

Diantara semua jenis lauknya, aku paling seneng tuh kulupan atau kluban sayur. Enak deh. Apalagi ada udang goreng tepungnya. Baceman kepala, tahu, dan tempenya juga enak. Manis dan besar. Lodehnya juga seger banget. Ada berbagai macam perintilan yang ada dalam lodeh diantaranya labu siem, melinjo, tempe, kacang panjang, dan daun so. Maem yang kuah-kuah di kala sarapan bisa ngehangatin perut kan. Terus ayam goreng serundengnya juga gurih pisan. Aku suka bagian kulitnya hahaha...meski ini pakenya yayam lehor sih hahahha. Untuk kering tempenya juga enak dan renyah. Walau ga ada kacangnya. Cuma tempe tok. 







Selanjutnya, menu enak lainnya yang didapat dari gudeg Bu Karman ini adalah mangut lele dan tumis cumi asin. Mangut lele, lelenya termasuknya gede. Duduh atau kuahnya gurih pedes, terus daging lelenya juga lembut. Enak deh. Tapi terpaling nikmatnya sih udah pasti kalau ke sini tumis cumi asin. Ini ada cabe dan tomat ijonya jadi agak asem seger gitu. Pakenya baby cumi jadi ga dirajang lagi, melainkan bentuk utuhannya aja. Pokoknya recomended juga beli di sini kalau pas lagi agak kesusu seperti Mbul hari ini hehehhe... kami beli juga kue-kue kecil buat suguhan tamu...

Oiya Mbul juga dapat oleh-oleh berupa ikan wader kecil goreng tepung, keripik tempe, donut mochi lucu yang bentuknya kelinci dipakein mahkota donat dan kopi robusta (walau di rumah ga ada yang ngopi sih, paling kalau ada tamu Bapak-Bapak konconya Tamas aja kopinya dihidangin hehehe). Alhamdulilah makasih banyak untuk oleh-olehnya. Semoga keberkahan melingkupi kita semua, amin..

























































Okey, sekian dulu postinganku kali ini. See you and dadaaaaah...

11 komentar:

  1. itu sayur lodehnya sangat menggoda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, soalnya sedulurku datang, bisanya nyediakan seadanya gini, tapi menu beli sayuran matang di sini lengkap dan enak

      Hapus
    2. Wah, adeknya mbul mau kawinan nih kayaknya.πŸ˜„

      Hapus
    3. Kalo acaranya di Cikande boleh lah kasih undangan biar bisa makan gratis.🀭

      Hapus
    4. Wkwwkwkk...itu sih uda ciri khasnya Mas Agus...

      δΈ‰δΈ‰α••( ᐛ )α•—

      canda...kabooor

      Hapus
    5. Tenang, nanti ngasih amplop kok, malu dong kondangan ga ada amplop nya.

      Tapi ga tau ada isinya apa enggak.πŸ˜‚

      Hapus
  2. Sama, istri saya juga suka kluban bahkan kadang suka masak sendiri. Kalo tumis cumi asin juga suka tapi jarang masak soalnya harganya lumayan.😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mbak sarilah pintar masak ya Mas,

      beruntung mas agus dimasakin trus ma Mbak Sarilah, istrinya ☺

      cumi asin yang beby cumi emang lumayan mas, tapi enak kadang Mbul pengen jadinya beli deh

      Hapus
  3. Aduuuuh urapnyaa niiit 😍😍😍😍. Paliiing suka aku Ama urap sayur.

    Blm berani bikin sendiri, takut racikannya ga pas 🀣. Tapi kalo makan di resto yg ada jual urap, pasti ga lupa aku pesen.

    Ikan wader itu susah amat yaa dicari kalo jakarta. Apa memang jualnya di Jawa doang? Ini juga enak, dimasak sambel ijo ,beuugh ngabisin nasi πŸ˜„

    BalasHapus

Happy blogging ^___^ Komentar dimoderasi dulu ya. Dilarang menyertakan link hidup, mengutip sebagian/keseluruhan isi artikel, mengambil gambar, tangkapan layar, foto masakan atau kuliner juga segala catatan yang bersifat personal tanpa seijin pemiliknya. Komentar boleh sambil becandaan atau bahasa santai/lucu karena blog aku emang bahasa tulisnya santai, jadi jangan terlalu serius ya. Aku lebih suka komentar yang kebacanya friendly, hehehe...Terima kasih ^_^