Jumat, 08 September 2023

Menu Sarapan Tempat Mbul Hari ini...



Assalamualaikum wr wb...
Pagi-pagi Tamas ama Mbul sih beli sarapan sayur dan lauk matangan di Gudeg Jogja Bu Karman yang reviewnya dah pernah kutulis di blog ini. Namun pada kesempatan kali ini, kami ga beli gudegnya sih. Melainkan jenis lauk yang lain. Ada beberapa macam lauk yang kelihatannya lezat-lezat ya. Kami beli tumis cumi asin, urap atau kulupan/kluban, brongkos, mangut lele, ayam serundeng, lodeh, baceman (ayam kepala, tempe dan tahu), kering tempe dan udang goreng tepung. 





Warung makannya buka pagi-pagi banget. Itu baru aja selesai dimasak jadi masih anget. Nah, kalau ke sana agak siangan maka biasanya udah habis. Ya, jam 12 an siang udah habis. Makanya lebih baik ke sananya agak pagian. Diantara semua jenis lauknya, aku paling seneng tuh kulupan atau kluban sayur. Enak deh. Apalagi ada udang goreng tepungnya. Baceman kepala, tahu, dan tempenya juga enak. Manis dan besar. Lodehnya juga seger banget. Ada berbagai macam perintilan yang ada dalam lodeh diantaranya labu siem, melinjo, tempe, kacang panjang, dan daun so. Maem yang kuah-kuah di kala sarapan bisa ngehangatin perut kan. Terus ayam goreng serundengnya juga gurih pisan. Aku suka bagian kulitnya hahaha...meski ini pakenya yayam lehor sih hahahha. Untuk kering tempenya juga enak dan renyah. Walau ga ada kacangnya. Cuma tempe tok. 







Selanjutnya, menu enak lainnya yang didapat dari gudeg Bu Karman ini adalah mangut lele dan tumis cumi asin. Mangut lele, lelenya termasuknya gede. Duduh atau kuahnya gurih pedes, terus daging lelenya juga lembut. Enak deh. Tapi terpaling nikmatnya sih udah pasti kalau ke sini tumis cumi asin. Ini ada cabe dan tomat ijonya jadi agak asem seger gitu. Pakenya baby cumi jadi ga dirajang lagi, melainkan bentuk utuhannya aja. Pokoknya recomended juga beli di sini kalau pas lagi agak kesusu seperti Mbul hari ini hehehhe... kami beli juga kue-kue kecil buat suguhan tamu...

Oiya Mbul juga ada ikan wader kecil goreng tepung, keripik tempe, donut mochi lucu yang bentuknya kelinci dipakein mahkota donat dan kopi robusta (walau di rumah ga ada yang ngopi sih, paling kalau ada tamu Bapak-Bapak konconya Tamas aja kopinya dihidangin hehehe). 

























































Okey, sekian dulu postinganku kali ini. See you and dadaaaaah...