Kamis, 11 Januari 2024

Hujan yang Lembut Hari ini ฅ(^・ω・^ฅ)



 
Hmmmm.....udah tanggal 11 Januari 2024. Udah mulai ujannya sehari-hari. Alhamdulilah langitnya jadi bersih ya? Cuaca jadi adem. Hawanya jadi pengen yang anget-anget, hehehe... Langsung aja jerang air ketel buat bikin susu Milo kesukaanku. Tau ga sih, pagi tadi sebenernya cuaca cerah. Matahari bersinar lembut. Dan kucing Oranye udah mulai betah bobok di depan teras rumahku. Di bawah motor kesayangan. 





Hari ini, kayak biasanya Tamas pergi ke kantor sambil ngantarkan sekolah Kakak A, Mbul jaga rumah sama Adik (Mas Montogh), ga taunya kucing Oranye udah stand by. Kalau pagi emang Mbul rada santai. Siang baru agak sibug karena Kakak A udah pulang. Jadi Mbul sibug dengan Kakak A dan Mas Montogh (teteup). Nah, kalau abis kasih maem, biasanya berdua pada maen. Mbul sambi-sambi ngerjain kerjaan lainnya juga. Kerjaan rumah kayak biasanya. Ntar ada jamnya Mbul bakal ngajarin Kakak A belajar. Tapi belajarnya sambil bermain. Kalau dah capek biasanya tar boci. Bobok ciang. Jadi aku bisa leluasa ngrampungin kerjaan lainnya. 

Oiya, akhirnya tadi pagi itu aku memutuskan buat mandiin Kucing Oranye. Karena sebenernya kucing Oranye ini emang kucing outdoor yang sifatnya cuma main aja ke tempat  Mbul dan bukan piaraan Mbul, tapi Mbul itu seneng kalau dia datang. Mbul empanin, Mbul kasih tempat kalau dia mau rebahan. 






Nah, karena akhir-akhir ini sering ujan jadi tanah tuh betjek. Makanya bulu-bulunya si Oranye agak bluwek. Mbul pun bertekad buat mandiin dia gimana pun caranya... Mbul kasihan kalau dia belepotan lumpur #pas takmandiin itu, takkirain dia bakal berontak tapi ternyata engga... dia jadi anak manis kok, meowk-meowk duank dengan suaranya yang sember serak-serak basah, tapi dia manut #Biar bulunya bersih ya. Kucing pinter. Mbul bawa ke kamar mandi, Mbul bopong dan pakekan shampoo biar wangi...Agak sember sih suaranya, serak-serak basah gitu wkkwkwk, tapi ni kucing klulut aja takmandiin, ga memainkan cakarnya, ga pula memainkan taringnya. Ga gigit dia, hahaha....Apa dia paham ya Mbul ini penyanyang binatang. Pokoknya jadi kucing manis deh dia. Tapi emang bersuara sih. Abis itu takhandukin dan taktaruh lagi di depan biar berjemur dan cepet kering. Tar bulunya jadi wangi dan halus lagi kalau dah kering hihihi...Mbul senang kalau liat kucing bersih. Mbul kasihan kalau dia jadi bluwek. Ntar ga kelihatan oranyenya hahahah...

Oiya, Mbul hari ini cuma ada goreng tempe. Masih ada pete oleh-oleh dari Om konco kantornya Tamas yang datang ngantarin kemarin siang. Soalnya abis pulang dari kampungnya, Beliau mampir bawakan oleh-oleh pete karena ada pohonnya. Alhamdulilah, malam Mbul dan Tamas jadi keidean masak enak. Kami masak berdua kayak biasanya. Mumpung Kakak dan Adik dah anteng. Jadi di dapur mungil ini cuma ada Tamas dan juga Mbul. Mbul kebagian goreng tempe dan numis kangkungnya. Tamas kebagian nyambel dan goreng petenya. Tapi emang partnya Mbul itu lebih panjang. Soalnya selain masak, Mbul juga asah-asah piringnya. Mbul beresin semua peralatan yang kalau Tamas ikutan masagh jadinya pada turun gunung semua hehehe. Kalau Tamas kan konsen ke masaknya duank, jadinya dia santai, kalau Mbul baru team semua-mua beres kembali ke tempat semula hahahha..

































































Oiya, kami juga sempet bikin sambel belut biar serasa kayak pas kulineran di Surabaya kemarin. Eh, sambel belutnya enak lho... Cause Tamas sore-sore tuh ngajakin Kakak A muter-muter dulu pake motor, terus tau-tau pulangnya dah bawain aku sekilo belut yang tinggal dibersihkan aja pake air mengalir. Belutnya juga dah dipotong-potong. Jadi lebih ringkas masaknya. Ntar dimarinasi pake bumbu indofood buat dibikin belut goreng dan dipadankan dengan sambel. Sambalnya resep asli dari Ramane. Nah, pas maem sambal belut ini, kangkungnya direbus aja. Kalau yang semalam kangkungnya ditumis. Tapi baik direbus atau ditumis Mbul suka semua. Kangkung kan manis ya. Jadi enak diapakan aja Mbul suka. Ditambah pete anyar yang manis-manis banget dan bijinya rapat-rapat. 

Kalau Minggu kemarin, kami singgah sore-sore ke toko busana langganan karena Tamas tau aku udah butuh ini untuk keperluan hari-hari. Apalagi kalau bukan beli undies yang kini aku nemu 1 merek lagi selain Sorex yang enak dan lembut di kulit. Namanya Lydyly. Sebenernya aku dah mulai cocok ama merek ini sejak pake branya pas hamil dan masih nyusuin Kakak A dan Mas Montogh. Karena emang benik di bagian depannya itu kepenak. Jadi kalau mau nenenin tinggal buka beniknya aja, udah nyembul hehe. Bahannya pun lembut jadi ga bikin gerah. Dengan warna yang lucu-lucu, aku beli yang merah jambu dan biru. Tapi kali ini aku ga beli branya sih. Branya masih aman. Masih cakep-cakep dan terawat dengan baik. Jadi Aku beli undiesnya aja, eh dapat yang lucu-lucu juga. Berbagai varian warna merah jambu, tapi ada juga yang warna cokelat muda, krem susu. Kalau yang warna cokelat muda atau kayak skin itu yang Sorex. Yang merah jambu itu Lidyly. Merah jambunya ada beberapa, mulai dari yang jambu muda sampai yang fuschia. Aku suka semua karena enak banget dipakainya, di kulit tuh adem. Bahannya lentur dan lembut. Ngepasi bentuk body. Ga panas. Ada yang polosan tapi ada pula yang ada gambarnya.... cute. Yang jelas sih enak banget dipakainya karena bahannya bagus. Selain itu aku juga beli 2 buah kaos yang bisa buat olah raga, tapi juga bisa buat jalan-jalan santai. Juga legging buat olahraga. Senang juga Hari Minggu dapat yang lutju-lutju. Tamas juga beli sih. Beliau beli kaos, sedangkan Kakak sepatu. Adik beli tutuw.










































Nah, habis itu kami mampir ke Lotte. Beli beberapa macam kebutuhan untuk tambahan bekal, termasuk sereal sarapan kalau pas lagi kesusu-susu. Beli Coco Chrunch rasa stroberi yang agak gedean...Ntar susu bubuknya pake susu bubuk dancow aja deh hihi. Terus susu UHT stroberi dan vanilla yang kecil juga buat bekal. Tapi ini beda ama susunya si Adik sih hihi...Kalau Kakak dah minum UHT. Kalau adik beda lagi. Oiya, Paketan wedang anget dari Solo juga dah datang. Tamas kan liat di nDalem Kartowikoro welcome drinknya ternyata dari jamu-jamuan yang pake botolan gini. Nah, abis ngeh di dapur, Beliau langsung beli deh di Official Storenya. Minggu paketnya dah nyampe ke rumah. Ini enak banget. Bisa bikin ngangetin badan pas adem-adem kayak gini.

Mbul juga barusan bikin pisang goreng. Cause Mbul dibeliin pisang seepek, makanya langsung Mbul balut ama tepung aja dan goreng mumpung belum terlalu ndalu. Lumayan buat sandingan mimik anget...Lauk lainnya, ada telor dadar bunder (yang ini bikinan Suami sih hihi), tapi dimaemnya bareng-bareng. Paroan. Rasanya renyah karena dibikin gurih.

4 komentar:

  1. bunga2nya cantik dipandang mata. makanannya pulak enak sekali! Yummy......

    BalasHapus
  2. Bunga nya cakep mbk lagi bermekaran,ada pink tua dan muda,...serasi banget warnanya,
    Ngomongin kucing, barusan kemarin sore ponakan ku telfon kalo kucing yang baru dia beli di pet shop ,udah mati kemarin, dia ngasih tau sambil nangis di telpon,bude kucing kakak si Milo mati, kata dokternya karena sakit auto imun dan bawaan, padahal kucing baru dua Minggu di beli, kucing peranakan gitu, kasian liatnya pas aku di kirimin fotonya,..syukur kucing mbk Mbul sehat"aja..

    Kangkung selalu jadi sayur tumisan favorit aku mbk,biasanya aku masaknya dadakan, pas udah mau makan baru numis pan bentar ini, bumbunya juga tak tambahin terasi biar sedeep.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi sedih baca kucing ponakan Mba Heni tiada (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)

      (。•́ωก̀。).。oO

      kucing bikin sedih kalau ninggal mba, dulu kucing aku yang Potty (potter) warnanya item kayak jaguar apa panther juga meninggal...trus sedih soalnya dia gede huhu

      kangkung aku suka banget baik ditumis atau direbus kayak plencing kangkung khas Lombok mba 🌿

      Hapus

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)