Senin, 16 September 2024

Mbul Maem di Bakmi Gang Kelinci 🩷



Assalamualaikum wr wb...
Hallo...hallo...hallo, jumpa lagi dengan Kelinci di sini. Apa kabarnya Teman-Teman semua? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Waaakkkk....Mbul bilang tadi Mbul jadi kelinci. Wah...wah...kuping Mbul jadi panjang dunk. Wkwkwkw. Becanda. Maksudnya Mbul cuma pake kostum kelinci, telinganya agak panjang dan warnanya agak sedikit merah jambu. Mbul tuh semalem diajakin Tamas ke daerah Citra Raya. Mbul diajak maem bakmi yang namanya itu kayak lagu riang di era-eranya Kakek Nenekku. Liriknya kayak gini nih. Pasti Teman-Teman udah pada tau.





Jakarta kotaku indah dan megah. Di situlah aku dilahirkan. Rumahku di salah satu gang. Namanya gang Kelinci. Entah apa sampai namanya Kelinci. Mungkin dulu kerajaan kelinci. Karena manusia bertambah banyak. Kasihan kelinci terdesak. Sekarang rumahnya berjubel. Oh... padat penghuninya. Anak-anak segudang. Krudak-kruduk Kayak kelinci. Kami semua hidup rukun dan damai. Hanya satu yang aku herankan. Badanku bulat tak bisa tinggi. Persis kayak anak kelinci. 

Nah, pasti udah pada tahu kan ama lagu tersebut. Mbul aja hapal pas nembanginnya hehehhe...Nih barusan aja ngetik ini, sambil nembang lagu Gang Kelinci, gegegek. Muupkan, kalau suara Mbul yang bagaikan Shirahoshi ini jadi kedengeran cemeng-cemeng basah gitu deh. 






Jadi, di Hari Minggu yang hangat kemarin, 15 September 2024, Mbul diuyeg-uyeg Tamas supaya jangan bubuk terus. Jangan kebluk aja iya Mbul. Bantal guling yang Mbul kekepin langsung diinggir-inggirkan karena siangan Tamas mau ajakin akooh kondangan di tempat konco kantor yang ngunduh mantu anak lanangnya, di daerah Citra Raya. Wah, jalan-jalan timeeeee!!! Asyik. Udah lama ga jalan agak jauhan karena Tamas kemaren-kemaren agak banyak kerjaan di IKN sana nemenin Pak Boss. Jadi baru sekalinya ini bisa jalan-jalan agak jauhan lagi, horeeeee!!!

Nah, pantarannya abis dzuhur, Mbul dah siap-siap tuh. Sholat dzuhur dulu biar apa-apa dibawa enakeun. Kalau dah sholat semuanya jadi enak kan? Cuaca di luar kebetulan lagi hot banget. Nyanyaas. Jadilah begitu masuk kendaraan langsung nyes, adem. Kena swing...swing swing....angin. Baca doa bepergian sama-sama, lanjut berangkat. Kondangannya sih cepet aja, ga nyampe setengah jam udah kelar. Yang penting dah salim-salim ama Pak Win dan keluarga, duduk bentar, terus pamit... 







































Abis itu ternyata ga langsung pulang dulu. Tamas ngajakin Mbul mampir bentar ke rumah tetangga desa yang pindahan di area Tiga Raksa. Ke tempat Mas Anto yang baru pindahan rumah jadi ada slametan. Kata Tamas, : "Ya, Salam Hay aja Dek...ke rumah Mas Anto, paling ga nglegakke yang udah pengen banget kita mampirin. Soalnya di-WA terus". Jadi kayak yang diarep-arep banget. Sebagai anak yang lebih muda maka kami pun okey. Siaaappp lah pokoknya!!! Sebelumnya kami mandeg dulu ke Holland Bakery buat beli oleh-oleh untuk Tuan Rumahnya. Ada puding 2 bungkus dan 1 pack banana cake...

Agak sedikit panjang perjalanan kami ke tempat Mas Anto. Tapi setelah tanya beberapa kali dapet juga. Ternyata ngepasi banget ama gang depan mesjid. Agak susah parkirnya mengingat jalannya sempit. Jadi kami putuskan cepet aja bertamunya, yang penting absen. Sampai sana jam 16.30 WIB, pamit jam 17.00 sore. Pulangnya malah dibontotin kenduren slametan karena Tuan Rumah seneng kami dolanin walaupun cuma bentar hehe. Alhamdulilah, semoga semuanya pinaringan sehat dan lancar dalam segala hal, dolan kayak gini itung-itung mempererat persaudaraan...















Nah, abis dari tempat Mas Anto itulah, Tamas belom pengen ajakin Mbul pulang sih. Beliau ajakin Mbul patjaran dulu. Kami ke arah-arah Bakmi Gang Kelinci karena Tamas mau rekomendasiin tempat makan yang nyaman dan menunya enak. Ya sesuai ama yang maem itulah karena sama-sama kelincinya. Mbul jadi Rabbit. Iyaitu kami akhirnya ke Bakmi Gang Kelinci. Tapi musti balik lagi ke Citra Raya karena kami mau maemnya di Bakmi Gang Kelinci yang Cabang Citra Raya. 

Kurang lebih setelah magrib kami nyampe lokasi. Adanya di Mardigras Citra Raya di kitaran ruko-ruko, sebelahan ama minimarket. Pas kami tiba di sana, yang datang cuma kami. Wah, Mbul paling suka nih, kalau tempatnya sepi begini. Menurut Mbul lebih enakeun makannya. Soalnya Mbul emang suka suasana tenang, ga terlalu rame, jadi ke Bakmi Gang Kelinci ini adalah pilihan yang paling tepat di ja-jam segini.































Begitu masuk ke dalem, langsunglah kami pilih meja yang agak panjang di area tengah mepet tembok. Seorang Mas-Mas Pegawai Magang dengan didampingi oleh Bapak-Bapak Atasanya langsung memberikan buku menu dengan sopan dan ramah. Mereka juga menjelaskan menu mana yang sekiranya enak berikut porsiannya. 

Setelah membaca deret demi deret menu yang ada, pilihan kemudian jatuh pada bakmi goreng, Sapo Tahu Seafood, dan Bakmie AK. Kalau yang punya Mbul, Mbul sengaja pilih yang porsiannya mini walaupun ntarannya begitu piringnya tiba menurut Mbul banyak juga. Kalau Tamas pesen Sapo Tahu Seafoodnya porsi combo, jadi nanti bisa dimaem bareng-bareng. Minumnya, kami pilih es campur, es susu, air mineral, es teh manis. Wow kedengeran menggiurkan semua ya menu-menunya. Ga sabar rasanya ingin mencicipinya.


























Singkat kata, pesanan kemudian diproses, kurang lebihnya 10 menit, pesanan udah matang dan diantarkan Mas-Mas Waiternya dengan cekatan ke atas meja. Bakmi goreng, bakmi AK, sapo tahu seafood, es campur, es susu, air mineral, dan es teh manis dengan es batu dalam gelas tersendiri. Langsung aja Mbul review ya. Ngetik ini Mbul sampai terbayang enaknya si bakmi yang Mbul maem tadi malam.

Pertama bakmi gorengnya. Ini yang porsi mini. Dan platingnya pake piring ceper (karena ga ada kuah). Bakmi kelihatan berkilauan banget dan menggoda selera. Dari wanginya saja udah bikin kemlecer. Bakminya lebih ke manis gurih. Tipikal mie lurus panjang. Ada topping udang, baso, ayam, dan scallop. Ada pula kucai, toge, dan daun bawangnya. Sendok demi sendok Mbul rasakan bakminya, rasanya enak banget. Ga salah sih Mbul kalau pesen sesuatu. Karena Mbul selalu pesan apa yang disuka jadi maemnya nikmat. Nah, diantara cara masak bakmi yang ada, Mbul paling suka ama bakmi gorengnya ketimbang rebus atau berkuah. Tapi, rebuspun di sini enak sih, misalnya yang ada di bakmi AK. Bakminya tipikal bakmi keriting, pipih dan kecil-kecil. Ada topping suiran ayamnya, jamur kancing, juga daun bawang. Kuahnya ada di mangkuk kecil udah dengan irisan daun bawangnya. Kalau mau racik sendiri, bisa pake kecap asin, kecap manis, lada, garam, saos, sambal yang udah tersedia di meja.


















Sapo tahu seafoodnya ini porsi gede. Tamas yang antusias pesen. Wadahnya agak menggembung jadi emang isinya banyak. Ada sapo tahu, udang, jamur, gurameh, daun bawang, dan wortel. Sapo tahunya lembut banget. Enak....Sayurannya fresh. Jamur kancingnya potongannya gede-gede dan melimpah. Seafoodnya juga seger. Udangnya menul-menul. Kuahnya kental dan menghangatkan. Ini menu yang menyehatkan sih hihihi.















































Review dari Mbul :

Tempatnya nyaman
Area parkir nyaman dan luas
Menunya banyak dan enak-enak. Favorit Mbul sih bakmi gorengnya
Es campurnya Mbul suka
Harga sesuai sih ama rasa makanannya yang enak banget
Pelayanan ramah
Mbul kasih 9,8 dari 10




































Kalau minumannya, Mbul suka banget es campur. Esnya pake gelas tinggi. Wadahnya njembluk jadi muat menampung es serutnya sebelum mencair berikut isian es campur yang aneka ragam. Ada irisan kolang-kaling bening, tape singkong, alpuket, cincau, kelapa muda (degan), nangka ama pineapple. Pas awal-awal es serutnya masih njembluk gitu jadi begitu pelan-pelan mencair, baru deh kelihatan bonus isian es campur di bawahnya. Sluuuurrpt...Seger...manis legit. Mbul sendiri begitu nyruput es campurnya berasa pengen gitu terus wkwkwkw. Kolang-kaling beningnya kenyal, tape singkongnya wangi, cincaunya lembut dan bikin adem, serta nangkanya nih yang paling Mbul suka. Manis....hhmmm... Kalau minuman yang lain Mbul icip dikit yaitu es teh manisnya. Tapi es susunya nda hihihi. 







Alhamdulilah ya sesuatu...Bakmi Gang Kelinci itu. Ternyata enak banget. Jauh melebihi ekspektasiku. Jadi bener-bener yang ngerasa seneng banget pas Mbul diajakin Tamas maem  ke sini tadi malam. Suka...suka...

"Bakmi Gang Kelinci"
Mardi Gras Citra Raya, Cikupa, Tangerang
Buka : Setiap hari
Jam : 10.00-20.00 WIB


26 komentar:

  1. That food looks delicious - and the flowers are lovely too.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Elephant's Child, Today, Bakmi Gang Kelinci is one of the top-rated chains of Indonesian inspired noodle restaurants in Indonesia, their dishes have a good taste, i really like their fried noodle with fresh seafood such as prawn, scallop, and fishball... Hmmm...that smells so good...

      Hapus
  2. I like rabbits too. I even have one. He is black and has blue eyes. It's unique. I would love to eat what you show on the plates.
    Greetings and I invite you to see my new painting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank's Jenovia for visiting my blog. When i was studying in college, we have a cute rabbit too. We call him Ocow. Ocow (or sometimes i call him Oco), he is a cute furry animal. He has a grey collor. His tail is fluffy. He has long ears and wiggly nose too. He likes carrot and cabbage very much...Hops around on his back legs.

      Visiting Bakmi Gang Kelinci reminds me about Oco the Rabbit. My favourit dish is their delectable fried noodle, but in small portion
      ヾ(^-^)ノ

      Hapus
  3. ...I'm drawn to your red hibiscus, my in the garden has stopped flowering. It was beautiful this summer. Mbul, take care and have a wonderful week.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, Tom. I like Hibiscuss with their red and large petal. They bloom in warm climate, adding beauty to the garden. We see this beautifull Hibiscuss when we come to Cikupa, near Mr Win's house that invite us to go to their son's party

      ヾ(^-^)ノ

      Hapus
  4. Beautiful series of photos with beautiful flowers.
    The food looks delicious.
    Greetings Irma

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Irma. This is our good experience with Bakmi Gang Kelinci, one of the best and well known noodle resto in here. There are so many delicious dishes like bakmi AK, fried bakmi, fried rice, kwetiaw, bihun, ifu mie, fuyunghai, nasi sapi, capcay, sapo tahu seafood, cah kangkong, cah caisim, cah kailan, cah brokoli,seafood, grilled fish, chicken steak, etc.

      My favourite one is fried bakmie with mustard green, bean sprouts, green onion, prawn, fishball, scallop, and shredded chicken

      ฅ(^・ω・^ฅ)(*・ω・ノノ゙☆゚゚

      Hapus
  5. The flowers are lovely as is your food..take care.

    BalasHapus
  6. Mi goreng macam ni memang kegemaran uncle!

    Cantiknya lukisan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak Uncle hehe
      ヾ(^-^)ノ

      Mie gorengnya enak Uncle...Mbul paling suka menu di Bakmi Gang Kelinci ini mie gorengnya. Raa an guri, dan toppingnya melimpah. Ada suiran ayam, udang segar, baso ikan, dan aneka sayuran seperti kucai, daun bawang, cesin, dan toge...Garnishnya timun ama tomat....Enak banget Uncle 🍜

      Hapus
  7. Mbul, itu ada lukisan, kok gak dibikin postingan tersendiri aja? Bagus loh gambarnya. Td pikirnya, eh sejak kapan bakmi GK bikin anime, gak taunya bikinan si mbul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...makasih Mbak Ri....Nanti InsyaAlloh Mbul bikin post tersendiri di label hobi menggambarku aja kalau gitu

      ヾ(❀╹◡╹)ノ゙ฅ(^・ω・^ฅ)

      Mbak Ri pernah maem di Bakmi Gang Kelinci belom Mbak Ri? Pasti udah ya, karena pusatnya di Jakpus deket tempat Mbak Ria...Kalau Mbul cobain yang cabang Citra Raya Mardi Gras nih Mbak Ri...outlet yang di sini nyaman, bersih...pelayanan okey...makanan enak, porsi kelihatan banyak...padahal Mbul udah pesen yang mini...tetep aja begitu piring tiba di meja...lha kok banyak ugha porsiannya

      ฅ(๑⊙д⊙๑)ฅ!!ฅ(^・ω・^ฅ)

      Jadi Mbul paroan......sampai binund Mbul menu menunya kelihatan enak semua...kapan kapan pengen cobain menu lainnya ah....

      Hapus
  8. The noodle looks so flavourful and moreish!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank's Angie....Mbul ke sana abis diajak kondangan ke nikahannya Hanif, anaknya Pak Win...nah, karena abis kondangan ke rumah temen yang pindahan, abis itu lapar...jadi diajakin makan di Bakmi Gang Kelinci ini....Bakminya enak...tapi selain bakmi menu lain juga kayaknya enak. Ada nasi goreng, cah sayuran, nasi sapi, ikan, ayam, bihun, kwetiaw, fuyunghai, ifumie, dll...

      ฅ(^・ω・^ฅ)ヾ(❀╹◡╹)ノ゙

      Hapus
  9. Bakmi gang kelinci, cocok sama mbul yang suka kelinci ya.😄

    Bakmi gang kelinci sudah lama di sana di citra raya, selain bakmi juga ada makanan lain ya, seperti nasi BBQ atau nasi goreng . Tempatnya juga agak luas karena dua ruko jadi satu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dunk...😁

      Udah lama banget Mbul tahu bakmi gang kelinci, tapi baru kemarin malam Senin Mbul cobain yang di Mardi Gras, Mas....emang recommended...karena suasananya nyaman...resto bersih dan pilihan menunya enak-enak. Bakmi tetep yang jadi primadonanya...baik rebus ama goreng, ada yang topping seafood ada yang jamur kancing. Tapi Mbul lebih suka bakmi gorengnya. Beneran enaaaakkk....Selain itu ada pula nasi goreng, kwetiaw, bihun baik rebus maupun goreng...Kayaknya enak-enak juga...Kemon mas juga cobain, ajakin istrinya Mas, Mbak Sari dan anak-anaknya Mas, Dek Afika kulineran bakmi gang kelinci Mas ☺

      Hapus
    2. Pasti mbul sukanya bakmi goreng topping seafood nih.

      Kalo aku sukanya bakmi ayam keriting, ada topping jamur nya, kuahnya juga dipisah sehingga sesuai selera. Kalo minum sukanya es campur

      Hapus
    3. Paling suka ama bakmie gorengnya soalnya gurih manis. Kalau bakmi rebus lebih tasty-an lagi kalau diracik ndiri pake kecap, saos apa sambel...Kecap asin juga ada di meja. Kalau bakmi gorengnya topping seafood sedang bakmi rebusnya topping jamur ada suiran ayamnya juga...Es campurnya di sini enak Mas..seger banget. Paling suka es campur kalau nangkanya gede-gede, alpuket, ama tape singkong

      Bukan yang di Pasar baru...tapi mardigras, Cikupa Mas Agus 😄 Yang di sini cenderung lebih sepi, daripada Pasar Baru yang rame, tapi Mbul seneng maem di resto sepi tapi enak hahhahah, lebih nyaman aja makannya...😂

      Hapus
    4. Oh yang sebelum bunderan Citra Raya itu ya. Emang sih enaknya kalo makan jangan terlalu rame, kalo rame malah kurang enak soalnya takut yang lain mau duduk juga.

      Aku juga kadang ke situ kalo lagi malas makan, kadang juga bungkus mie ayam spesial 10 bungkus.

      Kaboor.🚶🏃🏃

      Hapus
    5. ⊂(● ̄(エ) ̄●)⊃(* ̄(エ) ̄*)

      ⊂( ̄(エ) ̄)⊃

      🤣🤣🤣🤣

      Hapus
    6. Lho, perasaan ada tulisan
      Sering bungkus mie ayam spesial 100 Bks

      tapi bo'ong

      kok ngga ada ya? 🤔

      Hapus
    7. wakakakakkak....na ini muncul lagi 😂

      enak es campurnya 🍧 mas agus, dan favorit Mbul itu bakmi gorengnya 🍝🍜..tapi menu lain juga kayaknya menggiurkan jadi pengen cobain cah kangkung dan kangkung krispi juga kalau ada kesempatan ke Bakmi Gang Kelinci lagi..
      ฅ(^・ω・^ฅ)

      Hapus

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)