Senin, 31 Agustus 2015

Kulabuhkan Rumah Idamanku di Citra Raya Tangerang



Ngomongin soal rumah, kayaknya ini masih jadi hot topic yang ga ada habis-habisnya. Terutama di kalangan masyarakat yang sudah menyandang status berkeluarga. Ibaratnya kalau bisa beli rumah sendiri, predikat mapan sudah siap dikantongin. Parameter inilah yang membuat sebagian pasangan muda merasa ciut lantaran sudah ngebet kawin namun kondisi finansial masih cekak. Seperti halnya yang aku alamin. 
 
Salah satu wahana di Citra Raya "World of Wonders' (doc.pribadi)


Jumat, 28 Agustus 2015

Antara Aku, Pulsa, dan Lomba Blog


Waduh otak udah ngebul minta dikipas. Perasaan 3 bulan terakhir kok pulsa cepet banget ngacirnya? Uda diisi Rp 150 ribu buat paket satu bulan ternyata cuma tahan 1 minggu. Mang buka apaan kok sampe pulsanya ikutan babak belur?

Kartun buatan sendiri : Edisi Pulsa Nona Gembul

Rabu, 26 Agustus 2015

Make Over Kamar Mandi dari Niro Granite? Bisa ! Ini Caranya !

"Mampir yuk ke toko bangunan !!!"
Reflek aku berkata saat kami melewati jalan besar yang tak jauh dari situ mangkal sebuah ritel bangunan yang cukup rame.

Sebenarnya kata-kata ini bukanya terlontar satu kali. Melainkan puluhan bahkan ratusan kali. Dan ini membuat si Mas rada melirik tajam ke arah istrinya yang imut ini *asah parang*.

Kamar mandi impian (sumber : www.popeti.com)

Senin, 24 Agustus 2015

Bebek Banyumas

Ngeliat judul di atas, bukan berarti saya harus datang jauh-jauh ke Banyumas buat mengudap bebek. Melainkan cukup dengan menyambangi sebuah warung tenda beralamatkan di daerah Tangerang, tepatnya setelah Pabrik Panarub dengan patokan sebelah depan Mitra 10. Warung tenda dengan banner hijau ngejreng ini memang terbilang baru mangkal di situ. Itulah sebabnya saya dan si Mas agak tertarik untuk mengecap menunya. Lumayan hemat air, karena jajan kali ini dalam rangka mogoknya PDAM di hari-hari menjelang kemerdekaan.

Gurih manis berbaur menjadi satu

Sabtu, 22 Agustus 2015

Perawatan Mudah dari Rumah

Setelah bergumul sekian lama dengan debu jalanan paska purna tugas sebagai wartawan, saya kok ngerasa kulit saya jadi jelek banget. Kusem, item, jerawatan, rambut juga lepek karena ketutup kerudung terlalu lama. Ya kurang lebih hampir separoh hari. Pokoknya seribu satu ciri-ciri kulit tidak sehat nemplok semua pada wajah. Selain kerjaannya riweuh, dan jam terbangnya tinggi, kerjaan saya dulu juga sukses membuat saya acuh sama penampilan. Mikirnya kerja, kerja, dan kerja. Perawatan buat apa sih? Dengan gaji yang tak seberapa, mending dialokasikan buat beli gadget. Pikir saya waktu itu.

Ketimun

Jumat, 21 Agustus 2015

Nasionalisme dalam Sepotong Bibir

Akhir-akhir ini banyak sekali pemberitaan negatif yang menghiasi layar kaca. Entah itu bab kriminalitas yang over expouse, pasang surut politik, sampai labilitas harga-harga kebutuhan pokok. Mulai dari harga daging sampai harga tomat. Kita disuguhi aneka kalimat berbumbu pesimis yang tersirat lewat perdebatan panjang yang tak berkesudahan. Dari yang kontra sampai yang pro pemerintah. Dua-duanya sama. Berantem terus dan bikin capek mata. Alih-alih membantu memikirkan cara supaya merdeka dari jerat permasalahan yang ada, justru kebanyakan para pakar yang saya yakini dikaruniai otak cerdas nan brilian ini seakan-akan terlihat mejeng dari satu stasiun TV ke stasiun TV lainnya untuk urun komen saja. Praktek langsungnya ?? Ga gitu kelihatan...Atau mungkin ga dipublish juga kali ya? Diam-diam ngerjainnya di belakang layar. Biar ga dibilang pencitraan. Yah saya kudu belajar ilmu berpikir positif juga nih. Yang penting bersinergi ajalah. Jangan sampe gontok-gontokannya diperpanjang terus. Kan mau maju sama-sama?

Karikatur yang saya bikin zaman kuliah

Selasa, 18 Agustus 2015

My 7 Days Fruit Diary : Gado-gado Buah Dalam Seminggu Ala Sunpride




Sunpride like a diamond....

Sunpride like a diamond....

Sunpride like a diamond....

# Sungkem Rihanna dulu, lagunya kupelesetin jadi ngarah ke Sunpride.

Saking cintanya ama Sunpride ini, makanya sampe kebawa-bawa ama lirik lagu. 

AZEEEGGHH !!!

Memang ya kekuatan branding itu luar biasa besar ngefek ke pasar. Aku contohnya. 

Sehari setelah mengikuti seminar yang salah satu pembicaranya adalah manajemen PT Sewu Segar Nusantara (SSN) akhir 2014 lalu, aku jadi makin sadar akan pentingnya buah. 

Sebenarnya pembicara seminar yang kuikuti waktu itu lumayan banyak. Cuma kok ya mataku kehipnotis ama stand-nya Sunpride. Maklum cuma ini yang nyajiin makanan sendiri. Bocah gembul bertabiat tukang lapar ini kan sekalian nyari gratisan ilmu. Apalagi stand tersebut dilengkapi dengan demo buah yang dipraktekin langsung ama chef. Jadi kan lumayan buat nyolong ilmu kupas-mengupas kilat. Hahhaha...

Lincah banget tu tangan *sight*


Sabtu, 15 Agustus 2015

Jadi Ibu Rumah Tangga juga Berkah Kok ...



Ehem...ehem...

Lagi gradak-gruduk ikutan lomba nulis nih akhir-akhir ini. Maklum baru jadi Ibu Rumah Tangga dalam seminggu. Hasrat pengen eksis masih tetep ada dong. Ya salah satunya dengan ikutan lomba kayak yang diselenggarain oleh Mbak Indah Nuria Savitri kemarin dengan tema "Giveway Agustus Penuh Berkah".

Oyah, sekalian deh, mumpung isi postingan di bawah ini bakal ada sesi curhat yang panjang lebar kali tinggi tentang berkah apa yang dimaksud, jadi ..... yuk cuuuusss disimak dulu komik bikinan sendiri berikut yang mencerminkan profesiku saat ini.
 
Gambar acak adut by tangan sendiri #Edisi Ibu Rumah Tangga Multitasking


Jumat, 14 Agustus 2015

Sejumput Kenangan di Kota Padang


Tepat 1 bulan sebelum pindah divisi, aku diberi kenang-kenangan manis sekaligus menyesakkan oleh Bos. Kenapa manis? Karena ini terakhir kalinya aku bisa terbang gratis dibiayai kantor. Nyeseknya? Karena eh karena ini bukan jalan-jalan men !! Ini tugas. Dan itu artinya aku harus jauhan ama suami sekitar 4 hari terhitung mulai 11-14 Desember 2014. Doohh...4 hari itu lama banget bagiku yang tak kuat LDR # Pasang tampang cemberut habis dapat surat tugas. Ga jauh-jauh banget sih, cuma nyebrang ke Pulau Sumatera *hanya untuk ngejer Dirut Mandiri, Pak Budi Gunadi Sadikin, terkait penulisan artikel tentang Agenda CEO 2015. Kudu ya dijalanin.


Percobaan dandan yang gagal
 

Kamis, 13 Agustus 2015

Kapan PDAM Tangerang Nyala ??


Entah tersugesti oleh berita di TV atau bukan, tiba-tiba saja air di kompleksku tinggal mendadak ngadat. Padahal berdasarkan pengamatanku selama ini, air yang mengalir selalu lancar. Bete? Sudah pasti. Aktivitas sesimpel pipis aja jadi keganggu. Apalagi mau ngerjain yang lebih berat kayak nyuci, masak, ngepel, dll ??  APALAGI KALAU MAU PUP ??? Bingung kan???

Ember kosong melompong

Selasa, 11 Agustus 2015

Mencecap Lauk Berselimut Nasi Ala Tacose

"Mbak Gus, kalau pengen cepet sembuh ya makan yang banyak. Jangan dipantang. Harus daging-dagingan, jangan bening bayem aja," suara khas 'Doraemon' milik dr. Iwan, spesialis kebidananku tiba-tiba kembali mengudara.

FYI, akhir Juli kemarin memang aku sempat menjalani kuretase sehingga saat ini aku masih dalam proses pemulihan.

Wah, ketahuan deh selama sepekan makananku cuma bening-beningan aja. Kok jago bener dr. Iwan  ngeramal? Berarti kesimpulannya memang harus makan di luar nih. Cuma akhir pekan aja kok # sodorin proposal ke suami Hahahhaiii... 


 Aneka lauk hewani yang berselimut nasi
Daging-dagingan...

Sabtu, 08 Agustus 2015

Belajar Dandan

"Mbak nek wes 'rumah-rumah', yo dandan sing menarik. Lipstikan !!!!" , nasihat seorang ibu kepada putrinya yang bernama Gembul.

Siapakah Gembul yang dimaksud?
 
Yaitu aku sendiri. Ha..ha..ha

Memang itulah yang terjadi di suatu siang, saat mobil itu sudah distater, dan ada agenda ke luar.

Kusuuuut bin kucel

Manfaat Apel

Empat butir apel sisa tamu besuk kemarin masih tersimpan dalam kulkas. Sambil menunggu gigitan, tiba-tiba saja ada ide yang melintas lewat kepala. Gimana kalau dibikin suatu ulasan. Kabarnya apel ini kan banyak manfaatnya ??? Siapa tahu bisa menggenjot statistik search engine dengan pencarian kata 'apel'.

Apel. Kata ini bukan menjorok pada makna yang sering digunakan muda-mudi saat mau nyamperin pacar, melainkan dalam arti sebenarnya yakni buah berwarna merah yang moncer berkat dongeng Putri Salju yang kena racun akibat jampi-jampi sang nenek sihir berhidung bengkok. Tapi aku bukannya mau mendongeng sih sekarang, hehehhe..

Ini putri saljunya

Kado Farewell

Kotak itu masih teronggok manis di deket colokan manakala gw akan mengambil setrikaan pagi-pagi. Pikiran ini langsung melanglang jauuuuh banget sampe ke tanggal 6 Agustus kemaren, dimana gw dengan resmi berpamitaan untuk terakhir kalinya dengan kantor gw tercinta. Ada rasa haru yang tiba-tiba membuncah. Yup kado tersebut sukses bikin gw meleleh. Dari siapakah itu? Ternyata dari 2 orang temen yang meski baru kenal 5 bulan, tapi udah gw anggep sebagai adek sendiri. Maklumlah, 2 bocah ini masih gadis euy...

Yippie dapat kado

Kamis, 06 Agustus 2015

Gembul Kecil Penuh Debu ...

Gembul Kecil Penuh Debu ...

Duh...

Sudah gembul...

Badannya kecil...

Penuh debu lagi...

Kacian...





Itulah aku ....

Hmm...asal mula nama blog ini serta merta terjadi begitu aja kayak malaikat yang jatuh dari langit. Rrrrr.... ga juga sih. Ada filosofinya juga. Sesungguhnya 'penuh debu' di sini mengindikasikan jenis profesi yang sempat menafkahiku saat gadis. Ya, apalagi kalau bukan wartawan alias reporter aka kuli tinta ??? Jadi saking naasnya pengalamanku bergumul dengan debu saban harinya, maka kudedikasikan sekalian perjuanganku itu lewat blog. Ini kebukti dari posting pertamaku di tahun 2013 yang bener-bener mencantumkan embel-embel pers sebagai ajang perkenalan. Biar kerenan dikit ceritanya. Meski demikian, sebenarnya ini bukanlah sejarah awal aku ngeblog lho. Melainkan ada beberapa alamat lagi yang sudah teramnesiakan paswordnya apa. Ha..ha...ha... 

Saking niatnya eksis kala itu, aku tak segan-segan buat bikin satu ilustrasi yang emang mencerminkan siapa aku. Gambarnya kayak di bawah ini :

Ini aku gambar sendiri tentang sosok yang bener-bener mewakili aku.

Cara Membuat Es Buah Sederhana

Semangat Kamis menjelang Jumat semuanya...

Kali ini aku akan membuat cacing kalian pada bernyanyi. Pasalnya aku ada sedikit resep yang boleh dikata bisa jadi variasi menu dalam sebulan. Kebayang kan, jadi istri itu kudu pinter-pinter nyenengin hati suami. Yang salah satunya bisa dijabanin dengan memasak.

Kayak biasanya, masakanku memang belum seberapa ketimbang masakan maestro William Wongso (Yaiyalah....lah aku kan bukan sapa-sapa-nya, hehehhehe). Tapiiii....karena aku ingin keluargaku sehat dan montok (macam bayi aja), maka tiap hari aku harus bereksperimen tentang masakan. Supaya ga bosen aja. Sebab dalam sebulan itu, kami kan emang diciptakan untuk makan terus hehehhe...

Oke deh, basa-basinya di-cut.

Kali ini aku mau urun menu yang manis-manis dulu. Pertama adalah es buah sederhana.Versiku gampang bangetlah.

Bahan :
- Manisan kolang-kaling bikinan sendiri
- Kelengkeng
- Alpukat
- Buah naga (sayang ketipu, kupikir dari luar warnanya merah cobaa....)
- Blewah
- Semangka kuning
- Susu kental manis
- Sirop rasa pisang


Warna-warninya ciamik kan???

Senin, 03 Agustus 2015

Jogja, Aku Padamu !!!


25 tahun jalan...

Waktu ibarat sedang marathon...

Padahal baru kemarin kanak-kanak yang masih ngompol di celana ini baru bisa bobok kalau dikelonin ibu. Padahal baru kemarin, ayah rajin pasang tampang cemberut kala anak gadisnya dilirik laki-laki.

Tapi, sekarang kedewasaan itu datang seiring dengan bertambahnya usia. 
Menikah, sempat hamil (walau musti diambil oleh-Nya)324r75557765430 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons  , dan menjalani hari-hari baru yang luar biasa indah sebagai seorang istri...


Tas-tasnya unyuk


Minggu, 02 Agustus 2015

Warna-Warni Kemenangan : Pasien Kucing Sampe Kepincut Rumah Asri di Kampung

Tanggal 11 Juli menjadi tanggal mudik kami kemarin. Lebih cepat 5 hari sebelum resmi libur bersama kantor. Memang sengaja aku habiskan sisa cutiku. Toh sebentar lagi aku bakal resign. Hehehe....

Kacang bawang paling eksis