Jumat, 01 Januari 2016

Review Arch Hotel Bogor By Horison







Tanggal 1 nih....

Apa istimewanya dengan tanggal 1?

Bagi yang sudah bekerja pasti gajian doooong? Hahhahaha....

Tapi tanggal satu kali ini terasa lebih istimewa lagi karena tahun sudah berganti. Yup, hari ini adalah 1 Januari 2016. Sudah saatnya bikin postingan yang bermanfaat untuk pembaca blog ini. Bukan cuma ngarah ke pembaca yang short term (alias pembaca yang begitu kita promo langsung ada yang nyangkut), tapi juga pembaca long term (yaitu jenis pembaca yang ingin mengetahui sesuatu sampai akhirnya nyasar ke blog ini).

Daaaaaaaaaaaaaaaaaaaan....sebagai momentumnya, maap-maap kate ye, kalo beberapa pekan ini aku akan menyajikan banyak review (MURNI TIDAK DIBAYAR), berdasarkan pengalaman. Karena apa? Libur Natal kemarin kebetulan aku dapat rejeki voucher hotel goindonesia gratis dari Indonesia Food Blogger sehingga memampukan keluarga kami yang katrok ini *uhuk* (sebenernya cuman aku dink yang katrok) untuk bubuk-bubuk tjantik di hotel berbintang 3 dan 4. Kenapa ditulisnya sekarang? Takut keburu basi kalo ditunda-tunda.

So let’s cekidot...

selfie bentar biar ngga dikira hoaks...
***

Memasuki akhir tahun 2015 kemarin, aku merasa kali ini kami harus piknik. Bukaaaan...bukan untuk gegayaan atau terlihat kekinian. Tapi, selain memang kebetulan dapat rejeki ngeblog, rencananya sih pingin honeymoon ke-2 paska kuret. Elaaaahh....#pasti habis ini ada yang nyinyir, huft bulan madu emang mesti ke hotel? Di rumah juga bisa keleus??? 

Hahahha...

Iya sih, etapi mumpung dapet rejeki ngeblog apa salahnya kan piknik ke hotel. PIKNIK KE HOTEL PEMIRSAAH. Ajegile banget kaaaahnd??
Jadi begitulah rencananya. Tamas juga hayok aja pas tahu biniknye dapet voucher gratis sebanyak 45 lembar dengan total nilai  Rp 2,25 jeti. Ya, meski ada tomboknya juga sih. Hohoo. Tapi mayan laahh...Pas banget karena banyak tanggal kejepitnya.

Saking antusiasnya dapet rejeki dari langit, akhirnya kami sampe begadangan ngeklak-ngeklik itu website booking tiket sebelum hari H. Ya, hari H yang kami pilih mulai tanggal 23 sampai 27 Desember 2015. Total 5 hari 4 malam??? Tanggung soalnya, karena voucher ini akan hangus pada tanggal 31 Desember 2015. Tadinya mau ngepas tanggal 24-nya, tapi jadi naik berkali-kali lipet dari tanggal 23. Jadi yaweslah, mau ga mau Tamas yang kudu cuti sehari.

Terus bagaimana kenyataannya?

Dasarnya punya suami yang sangat pekerja keras, ditambah kantor yang cuma sepelemparan batu dari rumah, akhirnya beliau tetep setor muka hari itu juga. Katanya sih jam 12 siang bakal balik. EEEE lah og kacruuttt tenand...ternyata ditunggu-tunggu mpe jam 4 sore kaga dateng-dateng. Saking sewotnya karena lagi ‘dapet’ (iya, pas rencana hanimun di hotel itu ternyata aku malah ‘dapet haid’ pertama setelah kuret), akhirnya aku nyetrika aja. Kan males, kalau pulang piknik, ngedapetin jemuran pada ngejogrok belom keurus.

Yang aku setrika lebih dari 1 koper ini lho..
Ngecek baju, yang parahnya aku malah lupa bawa baju yang matching !!!

Nyetrikanya pake acara belom mandi lagi, jadi tuh berasaaa rempong banget deh itu hari. Dan akhirnya setelah jam setengah 6 sore berlalu, terdengar suara mesin mobil dari arah teras. Kucluk-kucluk Tamas dateng disambut muka manyunku. AAAAAAAARGGGGH...Sama aja tidak cuti dong yah?

Hahhaha...
“Habisnya liat aplikasi waze siang tadi seluruh jalan uda macet deeek,” (membela diri)

“Jadi mending maleman aja kita berangkat....?”

Sambil dirayu-rayu dengan alasan biar pas di hotel ga kepikiran kerjaan, akhirnya aku luluh juga. Kamipun sholat magrib, habis itu masukin koper dan perintilan lain ke dalam bagasi. Tak lupa setrika dan hairdryer kami bawa untuk jaga-jaga supaya bisa terlihat rapi kapanpun dan dimana pun. Hairdryer? Antisipasi aja, karena hotel yang akan kami singgahi ada 3 macam. Jadi siapa tahu salah satunya tidak menyediakan itu.

Sekitar pukul 18.30, kendaraan distarter. Saking hecticnya, ternyata sedari pagi kami belum makan. HAHAHAAH....Walhasil, begitu ada ATM, kami mandeg dulu buat ambil duit dan makan di warung tenda spesialis pecel lele. Kami makan dengan tergesa sehingga perut akhirnya melilit dan rada muleg-muleg. Ah, kesian juga ni lambung sudah kami dzolimi.

Sarapan pagi yang jatuhnya kemaleman
Tamas tambah tempe goreng

Setelah isi piring tandas, kamipun melanjutkan perjalanan ini via Parung. Tamas udah males aja klo disuruh lewat tol yang muacetnya naudzubillah. Lagian ini kan bisa ngehemat uang tol. Hazeg...

Ya, meski rada sepi dan belum banyak fasilitas lampu penerang jalan, setidaknya kami bisa sampai di hotel pertama (Arch Bogor By Horison) sekitar pukul sepuluhan malem.  Hotel ini terletak di pusat kota dan kurang lebih bersisihan dengan Botani Square (0.56 km), Istana Kepresidenan Bogor (0.84 km), Kebun Raya Bogor (0.93 km) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) (1.03 km).

Berasa jadi duyung (iya duyung mangap)
Foto dulu mumpung masih fresh
Memasuki pelataran Arch, kami sempat kebingungan saat mau parkir karena jalan menuju basement sangat kecil dengan tikungan tajam. Keadaan basement  juga belum finishing project. Dinding dan lantai belum diplester. Tangga darurat dari basement 2 menuju basement 1 terdapat kucuran air sehingga becek. Namun demikian, security yang mengarahkan terbilang cukup ramah dan sangat membantu. Kami kemudian ditunjukkan lift yang menuju ke arah lobby untuk check in

Dilihat dari lantai resto
Banyak jambangan anggrek
kalau capek bisa duduk-duduk lho
resepsionis
wah ....banyak tanaman hias di depan
Ini Plangnya
Ini pernak pernik natalnya
Piano....
Kolam renang (mepet tembok)
Cakep ya lukisannya?

Suasana lobby tampak semarak dengan pernak-pernik Natal. Ada pohon cemara yang dihias lampu kerlap-kerlip. Di beberapa sudut, tampak jambang demi jambang bunga anggrek menghias meja. Dinding hotel juga tak luput dari beberapa lukisan yang dipigura sedemikian cantiknya sehingga menambah kesan artistik. Di sisi samping, terdapat kolam renang yang spacenya agak kecil (karena mepet tembok). Ga ngaruh juga sih...kan aku memang ga bisa renang. Hahah...

Resepsionis kemudian memberikan kunci kamar tipe Deluxe Double Room include Sarapan. Mayan nih, dapet deluxe dengan rincian :

Biaya Kamar : Rp 446,281
Diskon : Rp 50,000
Pajak & Biaya Layanan : Rp 93,719
Harga Total : Rp 490,000

Kamar kami...
Dikasi air mineral, teh celup, dan kopi shacetan
lemarinya boleh juga nih (siapa tau mau bikin kayak gini)
Kamar deluxe

Dikasi bonus pemandangan Gunung Salak dari jendela

Tibalah saatnya untuk cuz ke kamar. Kamar kami terletak di lantai 6. Suasananya serba coklat kayu. Ranjangnya gede. Dan 1 biji. Bantalnya 2. Ga ada guling. 

AC terasa dingin dan baru. Di depan ranjang terdapat meja dengan TV tepat di dindingnya. Channel TV lumayan beragam. Paling suka karena ada saluran National Geograpich dan American Next Top Models #dan semalaman aku malah nontonin ini.

Wifi....kencengnya standar ya. Sekitar 0,6 MBps, membuat Tamas sedikit menggerutu kala akan streammingan One Piece. Muter sih. Tapi cuma nyangkut yang low quality.


Kamar mandinya cucokkk
peralatan mandi lengkapp
handuk bersih dan kering
ini buat guyur guyur cantik di bawah shower
bisa setel air panas maupun dingin

Lemarinya juga lucu. Diset model geser dengan rak dan juga hanger. Sendal hotelnya juga tersedia dan sempat buat jalan-jalan sampe teras hotel. 

Kamar mandi? Keren. Toilet duduknya yang kelas bagus. Shower ada air panas, ada air dingin. Namun untuk mendapatkan taste panas dalam jangka lama, agak sulit. Karena tiap 10 menit sekali air kembali dingin. Samphoo, sabun, lotion baunya harum. Sementara itu, sikat dan pasta giginya juga lengkap. 



Jangan lupa jaga kebersihan ya
Saluran TV Beragam (TV Kabel)
Ada kamus tempat-tempat kerennya juga
Ini mah cemilan kami...hahhaa..
Kalau ga salah ini brankas ya
Telepon ada...remote ada
di slorogan ada nomor telepon tempat-tempat penting
Sebagai tukang AC, kami selalu penasaran gimana pemasangan AC di tempat lain
Sandal hotelnya kecee

Ada kulkas mininya juga sehingga cemilan yang kami gasak dari minimarket bisa tetep renyah di bawah suhu dingin.


Sarapaaan !!!  


Pukul 06.30 pagi (ampun bener-bener kepagian untuk ukuran kami sarapan), kamipun turun ke resto di lantai 2. Di jam segitu, rupanya sudah ada yang nongkrong lebih awal dari kami. #niat banget. Tapi bagus juga sih....setidaknya, kalo pagi-pagi begini menunya masih lengkap dan rapi. Coba deh dateng siangan, pasti uda acak adut, hihi. Jadi ga jelek juga buat difoto. Apalagi meja makannya menyerupai kapal gitu sehingga sangat fotogenic untuk diabadikan #eaaakkk...teteuppp hasrat jadi food blogger reflek jalan.



cantik ya mejanya (kayak kapal)
Jahe, beras kencur, kunyit asam
Jus-jusan

Pertama ke meja resto, yang ada adalah disambut sama botol-botol jejamuan. Kan aku suka banget ama beras kencur. Jadi bisa nenggak bergelas-gelas nih. Kalau Tamas, kebetulan nyobain yang kunyit asem. Terus terang aku ngga berani nyoba kunyit asem...takutnya malah mules kalo minum yang asem-asem.


Jujur cukup takjub juga dengan sajian menu yang ditawarkan. Dengan harga yang sudah disebutkan di atas, Arch termasuk total dalam hal penyajian menu. Konsepnya sih Indonesia banget ya. Nasi-nasian jelas ada. Ada nasi putih (yaiyalah), nasi goreng, juga nasi uduk yang bertabur bawang goreng. 



nasi goreng dan nasi putih
nasi uduk

Sedangkan sayur dan lauknya didominasi oleh menu tradisional dengan wadah menyerupai wajan yang terbuat dari tanah liat. Misalnya kayak telor pindang, tempe orek, dan tahu kremes. 

Ada pula tumis bayem yang dari penampakannya aku pikir adalah kangkung. Ngeliat menu yang satu ini aku jadi inget sama masakanku -_____________-". Pernah suatu kali aku gegayaan mau bikin olahan bayem yang ga itu-itu aja sehingga akhirnya diputuskan untuk menumisnya. Eh lha dasar memang bukan ahli masak, alhasil makananku yang satu itu malah kena kritik pedes Anton Ego (siapa lagi kalau bukan misua tercinta, haha). Katanya kealotan. Soalnya kan tekstur bayem ama kangkung beda. Kangkung cenderung lebih lemes ketimbang bayem kalo ditumis. Jadinya ya gitu deh. Tamas bilang, aku dilarang coba-coba bikin resep aneh lagi macem tumis bayem. Eh sekarang di hotel malah ketemu. Hahaha...jadi pingin ketawa.


Tempe apa tahu ya ini? akuh lupa
Tempe orek
Telor pindang
Ini ternyata bayem lho, kirain kangkung hahah

Kami juga bisa request olahan telur mata sapi baik yang dibikin matang maupun setengah matang. Olahan telur lain yang bisa by order adalah omelet atau dadar. Tadinya ngerasa agak gimana gitu nyantap yang masih klemer-klemer. Tapi begitu disendok sedikit demi sedikit, apalagi ditambah dengan olesan saos tomat, beugggh....mantab juga rasanya. Guri-guri nyoiii !!! Sama sekali tidak ada rasa amis atau gimana. Berarti memang ceplokan telor bikinan koki resto ini patut diacungi jempol #maapin norak sebab eyke kebiasaan nyeplok yang matengnya kebangetan (alias yang rada gosong).

kami berdua ketagihan telur mata sapi setengah mateng
bisa dicocol dengan saos
atau...mau pake acar juga boleh

Bagi yang punya maagh, bisa menyiasati dengan makan makanan lembek atau berkuah panas macam bubur ayam ataupun soto-sotoan. Apalagi bubur ayamnya bisa ditopping sesuai selera baik itu dengan taburan ayam, ikan (yang sorry to say bagiku keasinan), kacang kedelai goreng, daun bawang, serta bawang goreng.


perintilan bubur ayam
Bubur (cocok buat sarapan di pagi buta)

Untuk soto, kebetulan Tamas yang demen makan makanan yang berkuah macam ini, jadi akhirnya cuma doi yang ambil. Pas diaduk dan dicermati isinya, kayaknya sih jeroan sapi deh isinya. Ngoahahaha.....untung aku ga main ambil-ambil aja. Soalnya aku ga begitu suka jeroan #kemudian teringat dengan lemak-lemak yang menempel di tubuh ini.


Tamas coba-coba ambil soto
ternyata tidak sesuai ekspektasi

Menu lainnya standar ya. Ada kentang goreng, mie goreng jawa, tumis sawi putih campur tahu, ayam lengkuas, serta sosis-sosisan. Di sini Tamas langsung melirik aku supaya tidak tergoda untuk makan sosis-sosisan. Iyak, aku memang ada pantangan dengan jenis makanan olahan yang satu ini. AAAAAKKK...Padahal ini favorit banget. Jadinya aku cuma ambil kentang goreng ama sayurnya aja.

tumis sawi putih tahu kuning
mie goreng jawa
Ayam lengkuas
sosis goreng
kentang goreng

Dessertnya sih yang sedikit. Cuma ada roti-rotian sama buah (pepaya dan semangka). Rotinya jenis tawar dengan aneka selai dan topping, serta satu lagi jenis croissant. Kayaknya croissant ini ada isinya deh. Sayang aku ga sempet ambil. Pagi itu rupanya aku belagak cuek ama makanan bule yang satu ini. Takut keyang duluan. Mending ambil yang bener-bener pengen dimakan ketimbang perut pada berontak saking banyaknya ngemil sesuatu (((DI PAGI-PAGI BUTA))).


Buahnya masih rapi kalau jam segini
roti-rotian biar kayak orang bule
macem-macem toppingnya

Selain jenis roti tadi, kami juga bisa pesan waffle yang fresh from the oven (panggangan kecil sih) yang kayak model happycall. Baunya harum banget. Apalagi kalo ditabur vanilla cream atau madu sebagai toppingnya. Oh...no !!!!! Ga kuat iman (perut) ane !!!! Sayangnya, antrian waffle ini cukup panjang sehingga aku lebih memilih untuk memotretnya saja buat dokumentasi blog.

bisa request panggangin waffel juga ni
topping waffle

Oh iya, satu lagi dink, M-A-N-I-S-A-N. Iseng aku ngambil manisan mangga, pala, dan salak. Rasanya kecut-kecut manis, tapi juga ada sepetnya. Itulah seninya makan manisan. Deuh...aku ga mikir panjang kalau habis ngemut ini tu rasanya ngantuuuuk banget. Jadi kesimpulannya, makanan ini cocok untuk penderita insomnia akut.

Manisan pala, mangga, dan salak
bumbu salad
perintilan salad


Bagi yang vegetarian ato pingin tetep diet di suasana liburan kayak gini juga ga usah takut. Karena ada menu yang pas banget buat kalian yaitu salad-saladan. Bahan utamanya yaitu polong-polongan, mentimun jepang, bawang bombay, serta saus mayonaise dan thousand island sebagai pelengkapnya. Sebagai mahluk gembul, hasrat pingin nyobain semua tentu ada, tapi sayang kapasitas perut tak mencukupi.

Lengkap..
kap..
kap..

kaaaaap...

#emaap jadi kayak iklan.

Setelah sarapan, kamipun segera beberes buat check out karena akan hijrah ke hotel kedua. Iya kami memang pindah-pindah. Pengen merasakan sesuatu yang beda aja. Secara keseluruhan Arch Hotel sangat baik. Recomendid lah untuk ukuran hotel bintang 4 namun dengan budget yang pas di kantong. 


Tungguin part selanjutnya tentang liburanku ini yaaak, stay tune !!!

Keterangan : Semua foto diambil dari kamera Gustyanita Pratiwi (dokumen pribadi). 



ARCH HOTEL BOGOR BY HORISON

Alamat: Jalan Raya Pajajaran No. 225, Bogor Utara, Jawa Barat 16153
Telepon:(0251) 8377168


82 komentar:

  1. Hotelnya bagus ya.. Pastinya sangat nyaman sekali ketika menginap di sana ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya friendly banget untuk kalangan seperti kami mb, pelayanannya top..

      Hapus
  2. Gajian ya udah habis hehehe. Asyik ya tahun baru liburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini libur natal mb

      Tahun baru aku ndekem di rumah..

      Hapus
  3. Lengkap banget review nya. Minta fee ah sama hotelnya. Wkwkwkwk

    BalasHapus
  4. Bakal seru nih ceritanya soalnya hijrah dari hotel satu ke hotel lainnya

    BalasHapus
  5. Lengkap..kap reviewnya.. ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Supaya bermanfaat mb bagi yang mau cari hotel di bogor ^_____^

      Hapus
  6. Aku sering lewat situ mbaaaak!!!
    tapi gak pernah nginep ._.

    BalasHapus
  7. Menunya me-nusantara gitu ya mbak. Duuuuh, tanggung jawab mbaaak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ngga mau tanggung jawab weeekk >____<

      Hapus
    2. Da aku mah apa atuh, cuma bisa liatin .___.

      Hapus
  8. vocer yg dari kamu gak kepake mbaa,, soale gak kemana mana, ngadem di rumah aja heheh..
    btw, mau ngasih saran: foto2 jadikan landscape kalo bisa 16:9 biar makin bagus dilihat, trus tulisannya dibikin rata kanan kiri.. sekian sarannya wkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo yu,

      aku juga bingung soalnya klo disuruh transaksi 45 kali
      -______-"

      Aku ga mudeng yu pengaturannya, maklum gaptek hehe

      Hapus
  9. waow mba nit lengkap review ne.kereen.
    aah mantep banget dah.

    BalasHapus
  10. kalo ini anak usaha dr Horison, udh pasti bagus sih seharusnya :)... Horison nya sndiri aku suka bgt, walopun blm prnh cobain yg Arch ini... eh tp bnran gitu air panasnya hanya bertahan 10 menit??? aduin aja ke resepsionis mba... masa bintang 4 air panas ga lancar jaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya horison memang anak asuh hotelnya ciamik-ciamik ya mb fanny..

      iya, moga-moga ke depannya ada perbaikan yang belum optimal

      Hapus
  11. beuuuh... dapet voucher nya banyak bgt tuh.. pengen jadinya.

    BalasHapus
  12. keren pengalamannya gan...ketiban rejeki pula...plus itung-itung sambil promo hehehe

    BalasHapus
  13. hihihi....mayan banget itu 400an dapet deluxe. koreksi Nit..apliaksi 'waze' hehehe

    BalasHapus
  14. Lumayan tuh dengan tarif 500 kurang dikit per malam bisa nginap di kamar yang oke banget, apalagi di hotelnya ada kolam renangnya. Kalau ajak anak-anak nginap di sini pasti seneng. Kamarnya nyaman trus bisa berenang2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb, bagi pemburu penginepan seperti kita harus cermat itang itung ya hihii

      Hapus
  15. Ciee yang jadinya honeymoon ciee :v
    Duh, ini review terlengkap yang pernah aku baca. Detail banget. Ampe remote, handuk, sendal, semuanya di tampilin. Hahaha.
    Sarapan hotelnya enak ya, Teh. Aku kalo dijejelin yang enak-enak gitu bodoamat sama kapasitas perut. Wong luaperrr. -___-" Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahahha (aku sebenernya pengen malu ah..ini dipuji atau gimana pev?)
      wkwkw

      iya, termasuk lengkap itu neng, bisa gendut pulang pulang dari sini...wkwk

      Hapus
  16. Kayaknya cocok nih buat liburan keluarga hehehe.

    BalasHapus
  17. Saya sekeluarga di Pontianak, Kalimantan Barat) mengucapkan Selamat Tahun Baru 2016 ya. Semoga di tahun 2016 ini kita semuanya diberikan kemudahan, keberkahan, kemakmuran, keselamatan dan kebahagiaan dari Allah SWT. Amin Amin Amin Ya Robbal Alaminn. Tetaplah terus menulis. Tetaplah terus menjalin Silaturahmi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama pak asep, semakin rajin menulis (moga-moga konsisten dan bermanfaat) tentunya...
      :)

      Hapus
  18. Ebuset.. Teviemwnya lengkap amat. Sampe sendal, ac, di poto juga yah

    BalasHapus
  19. Wah lengkaaap banget ini mah reviewnya.. Saya bobo dirumah sambil baca ini sambil bayangin ajaa berasa d hotel deh hihihi..
    Mbaak bagi voucher nya doong kalau ada lagi *mupeeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaa tau gitu kmaren mb sinta takkasih...huhu
      Sekarang dah angus :(

      Hapus
  20. Widih... kerennya yang lagi tahun baruan di Hotel. Eh... makasih ya buat vouchernya tempo hari.

    BalasHapus
  21. Wih mantap sebanding dengan tarif kamar :D

    BalasHapus
  22. Mbak Nita enak bener dah honeymoon kedua sama suami di hotel. Huhuhu. Lengkap kap kap kap campur aduk lihat ini. Pengen iya, seneng iya, laper juga iya. Liburan kemaren malah Mamaku yang liburan. Aku malah jaga rumah aja. :(

    Btw itu aku juga ngiranya kangkung loh, Mbak Nit. Ternyata bayam ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah anak baik..jagain rumah fi saat msma berlibur...icha memang setrong, wakaakk

      Iya tumis yang ambigu ituh

      Hapus
  23. Reviewnya mantap, lengkap semua. Saya juga Mba pernah ngajak keluarga piknik ke hotel (padahal mah tinggalnya di Jakarta dan hotelnya juga di Jakarta, tapi waktu itu emang kepengen ngerasain hotel bareng keluarga aja :p).

    Wah oke juga nih, dapet kamar deluxe dengan harga segitu. Plus view Gunung Salak pula... ahai. Iya, yang Mba foto itu emang brankas, buat kita naro barang berharga. Wow, list cemilan Mba Nita ada Richeese Nabati keju!! saya suka tuh, enak banget kalo udah nyemilin produk yang satu itu :D

    Sendal hotelnya unik, berwarna gelap, biasanya kan putih, atau ngga warna cerah. Yup, sarapan di hotel emang paling enak pagi Mba, biasanya masih sepi dan sajiannya masih rapi, lengkap semua (well, meskipun kalo habis bakal distok ulang sama petugasnya, tapi tetep lebih enak kalo awal-awal).

    Overall, mantap lah review-nya. Ditunggu review lanjutannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan !!! :) hihii
      Syamaakkk aku juga pilih yg deket deket aja bay dari rumah...ya ngehemat ongkos transpot..tadinya pingin ngacir ke bsli kok ya sayang masa pesawatnya sendiri yang bikin jebol wkwk

      Oo huum, brankas itu...aku pikir tadine oven wakaaakkk #hanyalan ini setinggi tingginya

      Hahaaa iya yak, tapi dimana mana sendal hotel kegedean ya...munhkin menyesuaikan ukuran kaki para model

      Iya walo dengan konsekuensi ngsntuk banget..yaa merem merem sambil ngunysh gitu deh hihi

      Hapus
  24. mantaabs pisan review-nya. area Bogor sayah baru ngerasain htl Amaris, htl Safari Puncak, 2 htl budget sekitar puncak, lupa namanya, sering utk grup meeting.

    Haturnuhun jepretannya sip, menambah refferensi utk perbandingan.
    C out-nya jam brp mba? 12 atau 14.00? Ada kolam renang?

    Aiih sayah kesengsem sama minumannya : kunyit, beras kencur, ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaa waaa,...aku jadi penasaran ama safari garden? Mb lady pernah ngulas di blog ga? Jadi pingin bacaaaaaa hihihi

      Check out seperti biasa mb jam 12 siang
      Iya jejamuannya bikin nuansa tradisionilnya keangkat banget ^___^

      Hapus
  25. Lengkap e mbakk...puanjang... Trus, gmn cerita honeymoonnya yang terhalang bendera "merah"?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii untung berhenti pas tgl 25 mb, jadi hajarr blehhhh !!! #ops apa ini?
      Wkwk

      Hapus
  26. viewnya cakeeeep...plus itu menu sarapaaan..komplit pisan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii iya mb indah...
      Jadi betah n mengganggap rumah sendiri ama ni hotel #eh..

      Hapus
  27. Mbaaa, warna kostum pink nya cakep. Eh,

    Hotelnya kereeeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake gamis itu mb, hihi,..biar adem n ga ribet
      Soale perginya dah kemaleman :)

      Hapus
  28. Wah pemandanganya keren mbak itu gunung salaknya..
    btw,, mbaknya gak foto sama gunung salaknya ?? :D
    dan itu menu makananya juga bikin orang ngiler :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, ini ga sengaja banget mas eksa nemu spot dari jendela
      Keren ya :)

      Hapus
  29. sangat indah ya bu dari segi pandangan dan moment yang menginspirasikan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buuuuuu ????

      Omaigat..
      Memang aku sudah seperti ibu ibu?
      Hahahaa

      Iya makasih ya sudah mampir

      Hapus
  30. wohoho... semua-semuanya dipoto, berasa ngeliat marketingnya yang nulis...
    itu kalo lagi "dapet", honeynoon nya tetep diitung honeymoon atau gimana, mbak Nit?

    *allooh...ini aku nanya apaan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. (((MARKETING ????)))

      Ahahaa bisa aja jow, harusnya dapet insentip ya dah bantu promoin gini wkwkkk

      Ahaha

      Hushh...di sini banyak anak kecil ysng baca.

      Hapus
  31. Blogwalking mba, salam kenal yah!

    BalasHapus
  32. Satu lagi, selamat tahun baru 2016

    BalasHapus
    Balasan
    1. Met tahun baru jg, semoga makin rajin ngeblognya ya

      Hapus
  33. Ka Nita mah kalo posting bikin iri mulu huhu:((( ada foto makanan pula.......... *anisanaklemah

    Asique sekali ya hoki akhir tahun^^ Selamat tahun baru:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan aku anaknya hobi ngemil #ngemil makanan berat
      Ehhhh

      Hihi iya alhamdulilah, met tahun baru juga ya nis, ditunggu tulisan terbarumu ^______^

      Hapus
  34. Review mba Nita lengkap sekalii. Liat foto sama penjelasannya jadi serasa lagi di situ hihihi. By the way, mirip banget wajah mba Nita sama suaminya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee jadi jungkir balik gini klo dipuji wkwk

      Makasih gilang ^_^

      Hapus
  35. Sumpehhh Mupengggg akuuuu ka Nitaaaa.... Itu makannya banyak banget, semoga bisa dapat juga voucher sampe nominal 2 jeti gitu.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii padahal kemaren aku sempet bikin giveaway hadiahnya itu lho ri...aaaa dirimu telat si..gegekgek

      Hapus
  36. Mba gusty cantik :D lucu deh pas gaya foto duyung di kasur :D

    BalasHapus
  37. dek, kalau bisa foto2nya jangan pakai blitz... By the way, itu gayanya kayak putri duyung banget ya :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo ga pake blitz kok ngeblur ya mb ria, maklum kamera digital biasa kikikikk

      Hapus
  38. Mba, belum ada yg nyinyir ya? Aku aja ah.
    Huft, bulan madu emang mesti di hotel? Di rumah juga bisa keleus..

    HAHAHAAA NGGAK DENG. AMPUNN MBAA.

    Duh enaknya yg dappat voucher. Huhuu pengen liburan juga. Pengen pindah pindah hotel juga, :( Bareng suami. Tapi belum nikah. *apa ini*

    Kentang gorengnya bikin ngiler.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhahahh....tiada maaf bagimu raisa wkwkwk

      kemon lan, ambil cuti trus holliday tuh, padang bukannya banyak lembah lembah keren ya lan???

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...