Kamis, 21 April 2016

Film China/ Drama Asia 90-an dan 2000-an yang Pernah Tayang di Indosiar, RCTI, SCTV




Salah satu caraku dalam merawat blog ini adalah dengan menuliskan apa yang biasanya orang cari. Biasanya nih, aku mengkaitkannya dengan pengalamanku sendiri kayak pas nginget-inget sesuatu tapi masi belom ketemu titik terangnya. Dari situ, jalan terakhir yang biasa kutempuh adalah dengan mengharapkan pencerahan dari Mbah Google. Kayak yang kulakukan sekarang, mencoba memutar memori tentang kenangan acara TV tahun 90-an yang pernah tayang di Indosiar, RCTI, dan SCTV. Percaya ga percaya, sejak aku menggugah postingan bertemakan jadul untuk tema apapun, pasti ada aja yang nyasar di dasboard untuk kolom pencarian kata kunci ini. * kemudian Gembulnita mulai menemukan polanya....lalu mesam-mesem dewe*.

Oke deh, langsung aja yuk kubawa kalian ke masa lalu saat Indosiar dan TV lainnya masih berjaya dengan deretan drama Asia yang sayangnya sekarang uda ga ada....Plis team kreatif baca blog ini dong (* sekalian modus naikin traffic dikit gapapa kan ya, jujur banget deh guehh*). Kami kangen dengan acara-acara kalian yang jaman dulu loh.

Oh iya yang aku ulas di sini cuma drama yang bener-bener menyentuh hatiku aja ya. Mungkin kalian mikir masih banyak drama lain yang belom ketulis, tapi jujur yang paling membekas ya ini... Dan ini mungkin akan sangat panjang bagi kalian yang kebetulan cuma sekedar blogwalking saja, piece....

Fei Mao/ The Forest Cat (1999)

Berada di bawah asuhan tetangga selama siang hari (karena bapak ibu bekerja sebagai PNS), mau tidak mau akupun makmum dengan acara TV yang sering diputer si Mbaknya. Kala itu, selepas menjahit di tempat orang, si Mbak yang ngejagain aku biasanya langsung stand bye di depan TV--mantengin Indosiar. Jadi agak sedikit muter-muter bahasanya--uda dititipin di tempat tetangga, eh tetangga tersebut maen lagi ke tempat tetangga lainnya buat nonton TV. Maklum waktu itu kan kami ga punya TV. TV-ku rusak, TV si Mbaknya belom ada. Praktis, jadi nunut nonton deh...

Fei Mao


Nah, mungkin diantara kalian ada yang segenerasi dengan aku...aka waku SD tahun 1999 (sebuah tahun yang kala itu digosipkan sebagai akhir dari sebuah kehidupan--serem). Jadi di tahun ini tuh ada serial Hongkong legendaris yang nyeritain tentang sosok Fei Mao. Uda pada ngecling-ngecling belom memori inti kalian ngedenger nama ini?

Fei Mao adalah pemuda gemuk yang memiliki keterbelakangan mental dan diasuh sendirian oleh ibunya yang miskin. Klo ga salah si ibu jualan makanan apa gitu di kiosnya yang kecil. Tiap hari Fei Mao bersekolah dan bertemu dengan ibu gurunya yang cantik. Meski berketerbelakangan mental, Fei Mao bisa jatuh cinta loh. Kisahnya naksir si guru ini ngebikin aku ngikik-ngikik karena walau uda gede Fei Mao ini masi polos banget seperti bayi. Sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan karena si ibu guru sudah memiliki kekasih hati.

Namun, ternyata Tuhan masih punya rencana lain, suatu ketika datanglah gadis berketerbelakangan mental juga yang menjadi teman Fei Mao. Nah, karena sering berinteraksi, lama-lama jodoh deh mereka berdua. Nikah--punya anak--alhamdulilahnya anaknya normal (spechless).

Coincidentally (2001)

Kata kunci yang mungkin aku pakai untuk mendeskripsikan film ini adalah : hantu-hantu, reinkarnasi, pembantu, rumah bordil, indosiar, film china, tayang jam 12.00 siang. Duh, ngumpul semua di otak karena terus terang agak lupa-lupa ingat sama serial ini. Tapi entah kenapa kok ya memorable banget.

Kalo ga salah ini mami mami rumah bordil deh
Hantu tuan muda dan pembantunya menunggu reinkarnasi

Coincidentally ini berkisah tentang tuan muda kaya raya (sombong dan cuek) yang hobinya main perempuan (termasuk ngedatengin rumah bordil gitu). Suatu ketika dia mati karena dendam dari hantu wanita yang dulu pernah menjadi mantannya. Si tuan muda ini matinya ga sendirian, tapi berdua dengan pembantunya (dandanannya khas banget loh dikepang dua pake baju cheongsam ala-ala china kuno). 

Setelah mati, mereka berdua bukannya langsung diterima di akhirat, melainkan masih harus jadi hantu gentayangan yang nunggu waktu renkarnasi. Sambil tunggu-tungguan itu, muncullah berbagai drama yang menceritakan keseharian rumah bordil dengan para penghiburnya (dari yang jelek, biasa, sampe yang tercantik) paska ditinggal matinya sang tuan muda. Terus makin ke belakang makin intrik juga ketika hantu si tuan muda lama kelamaan malah saling naksir sama hantu pembantunya. Kocak deh guys !! Ada yang inget ga?

Giok di Tengah Salju / Xue Ke (Hsiao Yutien dibaca Xiao Ie Tien)

Paling inget sama lagunya yang mendayu-dayu :



Awan-awan melayang di langit
Pohon-pohon willow melambai
Awan merah di tengah lembah
bagaikan burung menuju sarangnya
Ibu dan ayah berada dalam mimpiku,
mengapa tak terlihat nyata
Burung-burung di tengah lembah,
mengapa terbang jauh ke sana..
Menempuh perjalanan jauh…

Yang menyebalkannya dari serial Giok di Tengah Salju adalah nangis-nangisnya...Duh...tau sendiri kan Gembulnita hatinya rapuh, nonton film ginian bisa-bisa bikin aer mata banjir bandang.... #tisu mana tisu.





Ditayangkan di RCTI kala aku masih menginjak bangku SD, serial ini berkisah tentang pernikahan yang tidak direstui (klasik banget kan?). Seorang perempuan dari keluarga bangsawan memiliki kekasih dari kalangan biasa-biasa saja. Keduanya nekad kawin lari padahal mulanya si perempuan akan dijodohkan dengan anak pejabat kenalan ortunya.

Dari kawin lari itu sang perempuan hamil. Ayah perempan itu marah dan meminta anak dalam kandungan putrinya digugurkan. Dengan memohon ampun dan belas kasihan, pasangan itu meminta solusi lain. Bayi dibiarkan hidup, namun kekasih anaknya harus menjauh dari kehidupan mereka (akhirnya jadi kuli di daerah terpencil.

Sementara setelah lahir, ibu perempuan itu berbohong bahwa bayi anaknya telah meninggal walau sebenarnya malah diserahkan ke seorang bibi yang bernama Chao. Lalu perempuan tadi tetap dipaksa menikah dengan anak pejabat tadi meski dengan perasaan berkecamuk. Waktu malam pertama, si perempuan berterus terang kalau ia sudah tidak perawan, sehingga akhirnya dihukum oleh keluarga suami dengan jalan memotong jari kelingkingnya (sadisss amattt yak?). Lengkap sudah penderitaannya. Di sisi lain ia masih mencintai suaminya (yang beda kasta), di sisi lain ia juga menyadari bahwa anaknya masih hidup.

8 tahun berlalu. Bibi Chao tidak berhasil mempertemukan anak titipan tadi (Hsiao Yutien) kepada ayah kandungnya. Si bibi yang sudah renta akhirnya sakit-sakitan. Demi menebus obat, Hsiao Yutien rela dijadikan pelayan di keluarga Mertua ibu kandungnya meski ia sama sekali belum ngeh kalo di situ ada ibunya. Haduhhh......sedihlah...Palagi pas tau episode-episode selanjutnya anak ini disiksa ama keluarga mertua ibunya itu.

Kembang Kehidupan (Soi)

Bercerita tentang seorang bunga desa bernama Soi (Chamaiporn Jarturaput). Nah sejak kecil Soi uda naksir sepupunya sendiri Padres. Akhirnya mereka dijodohkan. Eh...masalah muncul ketika Soi bekerja di sebuah hotel milik kakek-kakek yang mana pada suatu hari yang suram ia dinodai oleh tamu hotel tersebut. Lelaki itu bernama Vitun (Tam Tanawanich). Karena merasa bersalah, si kakek pemilik hotel lah yang akhirnya menikahi Soi. Mereka kemudian hijrah ke Amerika untuk memuai hidup baru.

20 tahun kemudian, Soi kembali ke Bangkok dengan membawa putrinya Feren (S
uthita Ketanon) yang tengah beranjak remaja. Si Feren ini centilnya minta ampun. Suatu ketika Feren bertemu Vitun. Ealah dasarnya odong, ni anak malah main api asmara dengan lelaki yang sebenarnya adalah ayah biologisnya (di sini Feren ataupun Vitunnya ga tahu sih, cuma Soi-nya tahu dan dia diem-diem aja). Rupanya dia ingin balas dendam pada Vitun.

Ckkckkk...akhir kisahnya pun diwarnai oleh kisah tragis sosok utama, yakni Soi menembakkan dirinya sendiri sambil menjelaskan kepada keduanya bahwa mereka punya hubungan ayah-anak.


Badai Asmara

Ceritanya tentang cinta Pakin dan Rekha yang tadinya saling gengsi, terus jadi mau gitu dah. Ost-nya ngehits banget. Lagunya berjudul  Hanya Kau Seorang seperti di dalam video klip ini. Ada yang inget?


Putri Huan Zhu

Singkat kata, cerita putri yang tertukar emang kesannya ngeselin banget ya? Dan ini kejadian di Putri Huan Zhu yang walo ngeselin tapi kadang-kadang bikin ngakak juga sih. Karena saking menghayatinya, dulu aku dan kakak suka maen praktek-praktekan dandanan dan suasana di Istana. Kebayang diteror dan disinisin ibu suri dan Jung Ma Ma (pelayan penjilatnya). Pake Sendal teklek dan hiasan kepala yang kayaknya berat banget ituh, terus pake kuku-kukuan yang puanjange bukan maen dengan jubah warna cerah ceria. Eh, pas episode ada Han Xiangnya (uda meninggal book ini), lebih seru lagi. Jadi ngebayangin pake gaun bulu-bulunya yang imut serta kedatangan ratusan kupu-kupu abis dia nyanyi. wahahahahha....keren beud imajinasi gue Ya Alloh.

liat yang jadi pelayan (Jinsuo) di belakang
Sekarang jadinya cantik kek gini
Alm. Han xiang

Jadi gini sinopsisnya :


Putri Huan Zhu yang lincah

Pasangan yang lebih dewasa


Xia Ziwei (dulu gue bacanya Cuwei..at least kedenger kayak Cakwe lalala...) didampingi pelayannya, Jinsuo (anjrit sekarang Fan Bing Bing paling cantik diantara ketiga cewe ini), dipesani mendiang ibu Xia Ziwei untuk bertemu ayah kandungnya yang merupakan Yang Mulia Kerajaan itu. Berbekal kipas lipat dan gulungan lukisan yang dibuat oleh sang ayah, iapun mulai mengembara mencari akses ke kerajaan.

Xia Ziwei mencoba menemui pejabat Liang. Namun ia licik, setelah mendapatkan uang, Xia Ziwei urung dipertemukan dengan Kaisar. Xia Ziwei kemudian bertemu dengan Xiao Yanzi (dulu aku bacanya Xiao Yence), seorang gadis yatim piatu yang mengacaukan pesta pernikahan putra Pejabat Liang dengan menyamar sebagai mempelai perempuan.

Mereka berdua kemudian memproklamirkan diri sebagai sesama saudara. Kata Xiao Yanzi satu-satunya jalan untuk bertemu dengan Kaisar adalah pada saat acara berburu. Rute menuju lokasi perburuan adalah menaiki tebing yang amat tinggi. Ziwei dan Jinsuo tentu saja mustahil melewatinya. Akhirnya, Xiao Yanzi yang petakilan dan jago manjat ini terpaksa sendirian dengan membawa kipas lipat dan gulungan lukisan bukti Ziwei.

Celakanya, Xiao Yanzi malah terkena panah salah sasaran Pangeran Kelima, Yongqi. Ia hampir dibunuh karena disangka pembunuh bayaran. Namun di saat genting itulah Xiao Yanzi mengucapkan kalimat, "Apakah Yang Mulia ingat akan Xia Yuhe dari Danau Daming?"

Sang Kaisar kaget dong? Ketambahan doi lihat kipas lipat dan gulungan lukisan yang dibawa Xiao Yanzi. Kaisar memerintahkan tabib istana untuk menyembuhkan Xiao Yanzi. Akhirnya doi salah paham dan mengira Xiao Yanzi adalah putri kandung dari Xia Yuhe.

Begitu sadar, Xiao Yanzi kaget dirinya menjadi putri. Tapi ia kemudian ingat kalau misal kesalahpahaman ini ga segera diselesaikan maka kepalanya bisa dipenggal atas tuduhan menipu kerajaan.

Suatu ketika, Kaisar mengadakan arak-arakan tandu Xiao Yanzi sebagai simbol pengenalan putri baru. Saat itu pula Ziwei lewat. Nyesek boookkk. Dikiranya doi ditusuk dari belakang oleh saudaranya sendiri. Doipun lari-lari menghadang rombongan tapi dipukuli pengawal. Ia pingsan di hadapan pengawal andalan Kaisar, Fu Erkang. Fu Erkang kemudian membawa ia dan Jinsuo ke kediaman keluarganya dan diselidiki. Saat sadar, Erkang jadi terkesima sama Ziwei yang cerdas dan santun. Akhirnya jadi ragukan, antara mau percaya sama siapa? Setelah tim investigasi bertindak, akhirnya dimulailah perjuangan merekadengan mengungkap apa yang sebenarnya terjadi.

Kabut Cinta

Ni sinetron terkenal banget dengan lagunya : Hosyang-housyang...
Gue rasa Duo Vicky Zao dan Rubby Lin emang ngeheits banget di zaman itu. Makanya suka kerap dipasangkan gitu dalam satu frame yang sama. Kelar fenomena Putri Huan Zhu, lantas di Indosiar ada lagi ni sinetron yang memasangkan mereka. Judulnya Kabut Cinta. Bedanya, sekarang yang jadi tokoh sentralnya adalah si Vicky Zaonya nih. Sementara Rubby Lin jadi antagonis (walo masih dengan sifat lembut gitu lah..ya antagonis yang lebih kejam emang yang modelnya kek gini...sebenernya baik, cuman egois aja..jadi bikin tokoh cowoknya bimbang nentukan pilihan, huft).




Tahun 1900-an hiduplah seorang jenderal bernama Lu Zhen Hua. Ia melamar seorang wanita untuk dijadikan istrinya yang ke sekian. Bertahun-tahun kemudian, saat keluarga tersebut pindah ke Shanghai, Zhen Hua mengusir istrinya itu beserta anak mereka yang bernama Yi Ping.

Saat Yi Ping ingin meminta uang kepada Ayahnya, seringkali yang didapat adalah cambukan. Inilah yang membuat Yi Ping akhirnya ingin membalaskan dendam.

Yi Ping yang miskin mati-matian bekerja sebagai penyanyi di Bar Da Shanghai. Suatu kali ia bertemu lagi dengan pemuda ganteng bernama Su Huan (yang ternyata sempat menolongnya saat ia pulang dari rumah keluarga Lu). Nah, kesempatan kan, mumpung Su Huan deket dengan keluarga ayahnya, kenapa ga balas dendam aja dengan memanfaatkan dia? Tapi karena seringnya berinteraksi, lama-lama Yi Ping cinta beneran ama Su Huan. Begitu pula sebaliknya. Namun demikian, semua seolah terlambat manakala Su Huan telah membaca diary Yi Ping yang menuliskan awal mula balas dendamnya tadi. Su Huan kecewa. Ia memilih pelarian sejenak dengan menerima kehadiran Ru Ping anak dari Keluarga Lu drai istri yang lain. Di sini nih adegan yang bener-bener mengaduk perasaan, Yi Ping akhirnya memutuskan loncat ke sungai (tapi kemudian diselametin kekasih hatinya tadi deng, uwww so sweett).

All About Eve

Dan aku suka banget ama pemain ceweknya Chae Rim (yang model rambutnya pendek bob sebahu terus jadi presenter berita). Naksir naksiran ama bosnya. Ketambahan saingan sama reporter cewek lainnya yang rambutnya panjang.





Models

Yang ini suka ketuker-tuker ni ama yang All About Eve. Tapi yakin banget kalo pemainnya beda. Tapi kalo ga salah tokoh ceweknya rambutnya pendek gitu. Bercerita tentang persaingan di label model. Lagunya memorable banget, judule "Hold Me".




Kwangki/ Ad Maniac/ Ad Madness (1999/2000)

Kwangki ini bercerita tentang  5 orang anak muda (entah mahasiswa entah udah kerja--lupa...ceritanya di bagian periklanan gitu), terdiri dari Won Bin (masih gondrong booow, slengean, gaul, agak playboy, cuek), Lee Dong Gun (culun, rajin, lempeng), Choi Kang Hee (aku ga suka tokoh utamanya ini...hiks, ya feminim gitulah), Bae Doo Na (tomboy, rambut pendek merah), Yang Dong Geun (centil). Nah aku sukanya Won Binnya ama Bae Doo Na yang tomboy di situ namanya Ruru (klo ga salah)....Ahhh tapi endingnya ga sesuai keinginanku, hiks.. AAAAKKKKK PEND BAE DOO NA SAMA WON BIN BUKAN CHOI KANG HEEEE..


kenapa mereka ga jadian aja ya di drama ini ????

Nagin

E ada serial india jadul satu nyempil di sini, ga papa ya??  Serial Nagin ini banyak ya versinya. Cuma yang paling membekas itu pas ditayangin jaman dulu di Indosiar. Lebih mencekam aja kesannya. Yaitu tentang balas dendam Dewi Ular pada sekelompok orang yang telah melukai kekasihnya dan mencuri mustika mereka di sebuah gua gitu. Nah si korban pertama ini yang paling tau tempat persembunyian mustika ular tersebut dengan membuat kode aneh menjelang kematiannya. Sanggupkah mustika tersebut ditemukan sebelum jatuh korban-korban lainnya?

Nagin versi Jadul


Long Vacation

Aku suka sama ceweknya, walaupun di serial ini lebih tua 7 tahun dari si cowok. Tapi asli romantis parah.
Gini kisah singkatnya :



Minami (31 tahun) yang ditinggal calon suaminya di hari-H pernikahannya, lari-lari pake gaun pengantin ke apartemen calon suaminya. Bukannya ketemu mempelai, doi malah ketemu sama Senna (24 tahun--pianis) : temen sekamar calon suaminya.

I like senyumnya Minami

Abis gagal nikah, Minami memutuskan untuk tinggal di apartemen Senna. Minani yang ceroboh banget kudu beradaptasi dengan Sena yang lurus-lurus aja idupnya. Karena sering berinteraksi, lama-kelamaan muncul dong benih-benih cinta? Padahal Senna suka sama Riko (sesama pianist juga), sementara Riko malah suka sama Shinju (adik Minami).

Minami dan Senna aslinya saling tertarik. Cuma keduanya uda sepakat untuk berteman aja. Minami mikir ga mungkin lah dia jatuh cinta sama berondong ye kan? Begitupula dengan Senna yang mikir ga mungkin jatuh cinta sama Minami yang selebor dan petakilan (beda sama Riko yang kalem). Akhirnya, suatu kali Minami memutuskan untuk keluar dari apartemen Senna. Dia juga mencoba pacaran dengan cowok lain. Senna juga memulai hidup baru dengan makin memperbaiki kualitas musiknya.

Suatu kali, waktu Minami jalan bareng pacar barunya, mereka ga sengaja ngliat anak-anak lagi maenan kembang api. Minamipun keinget sama kembang api yang ada di apartemen Senna dan harusnya mereka nyalakan berdua. Abis itu Minamipun ngacir ke apartemen Senna dan mendapati pemuda itu sendirian di atap. Dia menghampiri Senna, dan akhirnya maen kembang api berdua diakhiri sebuah ciuman dan adegan di ranjang....jyahhhhh (akhirnya).  Belom selese berhahihuheho, tiba-tiba Shinji yang ternyata numpang di apartemen Senna dateng. Panik dong yah??? hahhaha...Akhirnya, Minami menyelinap keluar walau sebetulnya keknya ketahuan.

Setelah kejadian itu Senna ngerasa dapat angin segar atas hubungannya dengan Minami. Maka, maenlah dia ke apartemen Minami. Tak disangka di sana malah ada pacar Minami yang waktu itu malah ngelamar. Senna kesal lalu keesokannya bilang kalo hubungannya sama Minami malam itu bukan apa-apa. Minami kecewa. Padahal doi udah mutusin sang pacar sebelum bertemu dengan Senna. Sebagai cewek yang punya gengsi tinggi, Minamipun bertekad ga akan mencampuri urusan Senna lagi. Yahhh jauhan lagi. Ahahhahah...kacau kannn??

Pas lagi break itu. Ya lagi-lagi saling kepikiran juga sih. Senna yang sukses sebagai pianis dan dapet beasiswa ke Boston akhirnya doi ga tahan karena ternyata Minami masi perhatian dan menyempatkan diri untuk melihat pertunjukkannya. Di situ, disampaikannyalah kalo doi beneran serius ama Minami dan mau ngebawa Minami ke Boston juga (nikah cuy).
 
Itazura Na Kiss

Nonton Itazura Na Kiss yang ada gemes ama Kotoko (tokoh utama ceweknya) dan pengen tereakin : "Gengsi dong Kotoko, gengsiiiii !!!" Udah ditolakin berulang kali oleh cowok cakep dan pinter macem Naoki yang ditaksirnya dan memberikan tumpangan hidup waktu rumahnya kebakaran ini--tapi tetep aja pantang menyerah buat ngejar-ngejar dia.




Beach Boys

Dorama Jepang jadul ini sukses melambungkan si muka mesum Sakurai Hiromi (Sorimachi Takashi--yang jadi Great Teacher Onizuka lama-haha...) dan Suzuki Kaito (Takenouchi Yutaka). Cerita bermula saat keduanya bertemu dalam perjalanan menuju pantai di awal musim panas. Hiromi, hidupnya ngegabut gitulah. Doi  diusir oleh mantan kekasihnya, sehingga mau ga mau harus mencari tempat tinggal baru. Sedangkan Kaito adalah seorang pekerja kantoran yang lempeeeng banget, berencana liburan ke pantai untuk ngadem dari suasana kantor.


Di pantai itu terdapat sebuah penginapan bernama Minshuku Inn yang dikelola oleh seorang kakek bernama Izumi Masaru (Mike Maki) dan cucu perempuannya, Izumi Makoto (Hirosue Ryoko---ni dia yang bikin gue betah nonton ni drama). Kebetulan, Minshuku Inn sedang butuh pekerja part time. Pas banget lah. Jadinya Hiromi melamar pekerjaan itu, sementara Kaito tetap menjalankan rencananya untuk berlibur dan menjadi costumer di penginapan itu. Lama-lama jadi kayak keluarga gitu deh intinya...

Mars

Duet maut Vic Zhou dan Barbie Hsu ni. Ceritanya rada banyak mengaitkan dengan unsur psikologis sih. Jadi rada berat bahasanya. Tapi berhubung uda terlanjur suka ama actingnya Sanchai, yaudah hajar ajah hehehheh...

Agedan Romantis Qi Luo dan Ling

Chen Ling ditinggal mati bunuh diri oleh saudara kembarnya Chen Sheng. Tak jelas kejadiannya seperti apa, tapi hal itu sukses membuat Ling stress. Ia kemudian melarikan diri dengan fokus pada hobinya balapan motor. Di kampus ada gadis aneh yang sangat takut pada laki-laki. Gadis itu bernama Han Qi luo. Dia pernah diperkosa ayah tirinya di masa lalu sehingga membuatnya amat sangat trauma. Selain itu, di kampuspun ia mengalami pelecehan seksual dari dosennya hingga akhirnya diselamatkan oleh Ling.

Meteor Garden

Aaaaakkk, ini mah fenomenal banget waktu itu. Dan entah kenapa langsung suka sama Barbie Hsu dan Tao Ming Tse hahahaah....Ya walo yang seri satu masi agak kaku, tapi justru di situlah letak romantismenya. Beda ama yang Meteor Garden Jilid 2. Uda terlalu ga fokus ide ceritanya. Trus Vic Zhounya uda ga sekurus pas jilid satu, wkwkwkw....Ketambahan pula ada Yesa...ahhhh kacau deh. Mending yang jilid 1 kemana-mana.



Twins /100% Senorita

Kampreddd, sekarang DVD ku dirusakin Tamas (karena waktu seret diolesin minyak--berharap jadi lancar--eh malah ga bisa keputer haaaaa).

Tayang di SCTV nih
aku tidak suka muka Fei Yang yang dulu

adegan cipokan di bukit yang bikin deg degan ni

Bermula dari seorang ibu miskin yang sedang hamil besar namun bayinya sudah dipesan oleh seorang pengusaha kaya dari Formosa. Saat waktu melahirkan tiba, ternyata didapatlah bahwa bayi yang dilahirkannya kembar. Ibu tersebut kemudian bimbang. Karena dalam lubuk hatinya yang paling dalam, ia juga berhak atas putrinya itu. Maka iapun kabur dengan mengambil salah satu dari putri kembarnya.

20 tahun berlalu, saat ultah si nona besar yang diberi nama Chuang Fei Yang (1 dari anak kembar yang diambil pengusaha Formosa dari ibu tadi), tiba-tiba dari siaran TV mengatakan bahwa sang ayah telah mengalami kecelakaan pesawat. Hal ini lantas dimanfaatkan oleh Peter dan kekasihnya untuk mencelakai Fei Yang dan berusaha menguasai Formosa. Fei Yang yang kehilangan tempat untuk bersandar mulanya naif banget dan menerima cinta Peter. Suatu kali, saat diajak dinner dan hendak dilamar, Fei Yang malah dibunuh dan dihilangkan identitasnya. Ia dibius, lalu dimasukkan ke dalam mobil dan dijatuhkan ke jurang. Peter kemudian membuat alibi sempurna kepada semua pihak lalu menyampaikan kalau si nona besar kabur ke Perancis akibat kehilangan ayahnya.

Cinta yang tak terkatakan itu sakit
Untung Li We Xiang peka dahhh

Sampai suatu kali, Tuhan masih berbaik hati kepada Fei Yang. Ia ditemukan oleh dokter bedah plastik yang sudah gila sehingga wajahnya diubah menyerupai wajah putrinya yang meninggal. Fei Yang histeris, dia kabur dan berusaha pulang ke rumah. Tapi tak seorangpun percaya. Malah dia dikira mau mencuri. Akhirnya dengan keputus asaan yang tinggi, ia malah ketemu kelompok pemuda (nama grupnya IM yang diketuai oleh si ganteng Li Wi Xiang) di sebuah kos-kosan. Wi Xiang kasian dan ngasih makan Fei Yang, sampai akhirnya ia sadar kalau pemuda ini yang nolongin dia saat jatuh waktu pesta ulang tahunnya tempo dulu. Sayangnya Wi Xiang ga sadar kalau gebetannya ini uda ganti wajah. Doi malah bingung karena ketemu cewek satu lagi (yang merupakan kembaran Fei Yang) tapi jauh sekali dari sifat tuan putri. Apalagi ketambahan kalau dia jualan pinang di bilik kaca yang identik dengan perempuan nakal (karena memakai rok mini). Jadi intrik yang menguras emosi adalah perjuangan mereka mengembalikan identitas masing-masing yang dipenuhi dengan bumbu-bumbu cinta yang romantis parah.

Dan salah satu adegan yang bikin nyesek adalah, ketika Fei Yang dicintai cowok-cowok baik, tapi mereka malah ga tau Fei Yang yang sebenarnya tuh yang mana. Malah pada geregetan ngejer adiknya Xiao Feng. Iiiihhh gemes... Kenapa ga pada terus terang aja sih dari awal? Kan bikin gregetan hahahaha *kalo gitu ga jalan dong Mbul sisi dramanya?*

Untungnya Li Wi Xiang tetep aja tau cinta sejatinya yang mana. Secaraaaa...ga rela dong klo doi sampe jadian sama adeknya yang manja (dari muka keliatan). Mending Penny Lin kemana-mana....Aaakkk.

Dekichatta Kekkon/ Shotgun Marriage

Inilah awal mula aku menyukai seorang RYOKO HIROSUE.
Chiyo, 20 tahun, adalah pegawai sebuah departement store yang secara tak sengaja bertemu dengan Ryunosuke, 30 tahun, seorang sutradara mesum yang playboy dan slengehan. Pertemuan itu terjadi saat temen Ryunosuke ngajak minum-minum bareng cewek-ceweknya masing-masing. Nah, temennya ini pacaran dengan kakak ceweknya Chiyo. Chiyo sendiri ikut meramaikan dan jomblo. Kebetulan nih, jomblo ketemu jomblo....ya jadi deh....Di bawah sinar rembulan yang terang, si Ryunosuke yang awalnya cuma iseng doang, malah kebablasan dong ngajakin Chiyo berhubungan badan. Walhasil hamillah dia. Wakakakaka...Nah, gregeratan dan lumayan mendayu-dayu juga ni perjalanan cinta kilat yang berakhir romantis dari pasangan yang semula tidak direstui ayahnya ini.


Pesona Ryoko Hirosue uda mulai keliatan di film ini
Ciyo hamil di tangan orang yang rada brangsek


Strawberry on the Short Cake

Tentang filosofi sepotong cake stroberi. Deuhh.....
serial cantik banget (keinget genre komik jepang).

"Kalo dikasih makanan enak (cake stroberi), biasanya yang akan kamu makan duluan apanya? Kuenya dulu atau stroberinya?"


Kebanyakan orang sih ngembat kuenya dulu ya, yang enak-enak (aka stroberinya disimpen terakhir). Nah mungkin begitupula yang akan diceritakan di drama Jepang jadul ini.

Jadi ada 4 tokoh sentral. Manato Iriye, Yui, Haruka Sawamura, sama Tetsuya Saeki. 4 orang ini jatuh cinta segi 4. Ribet. Sebenernya ga cuma 4. Tapi 5. Puyeng kan?

Jadi gini....Iriye hidup berdua dengan bapaknya. Kehidupan mereka flaaatt banget, sampe mencetak pribadi Iriye yang penyendiri, tertutup, dan bullyable banget. Doi suka dipalak temen-temennya di sekolah. Bahkan didandanin jadi banci juga pernah. Tapi herannya kok ya nrimo-nrimo aja. Malahan Haruka Sawamura (tetangga sekaligus seseorang yang diem-diem menaruh rasa sama dia) yang jadi prihatin.

Suatu kali Iriye uda ngeblank banget ngejalanin hidup. Dia pengen bunuh diri tapi cemen. Sampe-sampe diledek gitu sama gadis berbaju merah yang malah nantangin doi berani beneran pa ga. Akhirnya pas ngomong gitu, si gadis tersebut samar-samar malah kayak ketabrak mobil atau gimana pas Iriye hendak mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Dari situ Iriye jadi kepikiran ama tu cewek.

Beberapa hari kemudian, bapaknya menjalin hubungan dengan janda 1 anak. Akhirnya dibawa dong keluarganya ke tempat tinggal Iriye. Ternyata eh ternyata anak si ibu itu adalah Yui, si cewek baju merah yang tempo hari ngeledek Iriye. Nah loh !!! Kakak adek dong mereka. Sejak kedatangan Yui, hidup Iriye mulai berubah. Doi jadi gampang tersenyum karena Yui itu lucu. Diem-diem Iriye malah suka sama Yui (lahhhh???) Sayang, Yui malah terobsesi sama kakak kelas yang nggak naik kelas beberapa kali (karena menjalin hubungan dengan gurunya) bernama Tetsuya Seiki. Duh ribet....Sementara itu Sawamura malah diem-diem ngirim surat cinta bersampul biru yang ngebikin Iriye bertanya-tanya siapa pengirimnya. Haalaaaahhh...pusing ya??

Aku malah suka Haruka Sawamura
Senpai Tetsuya Saeki yang ditaksir Yui
Manato Irie sukanya sama adik tirinya Yui
Menurutku Yui egois nih huft, lalu siapa yang sama Sawamura?

Tapi terlepas dari konflik yang lumayan njlimet, aku malah suka Tokoh Sawamura dan Saeki loh ketimbang Iriye dan Yuinya (yang jadi tokoh utama). Entah kenapa, pada saat itu aku ngerasa jadi Sawamura kok ya nyesek banget??? Biasanya aku suka sama tim yang nyesek-nyesek nahan cinta...wkwkwk.. Dan Saeki...huuhhh...kenapa sih adegan doi berhubungan intim entah sama Yui atau si ibu guru itu kesorot banyak?? Kenapa ga sama Sawamura ajaaaa??? Hhahahha ngarep. Soalnya kalo di dorama jepang aku sukanya tokoh yang slengehan macam ini nih. Dan alhamdulilahnya sih akhirnya Saeki dan Samawuranya jadian (kegambar dalam foto yang dikasihkan ke Yui-Iriye gitu)...hahhahah...apesih???

184 komentar:

  1. ebuset, ada nagin kan india :)

    btw, list berikutnya meteor garden *womingpao "Wo jing ran you hui yu jian ni
    Wo zhen de zhen de bu yuan yi"

    berasa nostalgia saya baca ginian, terhibur nih di tengah kesibukan kerja dan padatnya i bukota yang macet merayap...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakk inget kan ada nagin yang dewi ular?

      Ah iya saya lupa blom masukin tao ming tse nih haha
      Padahal saya suka banget sama barbie shu loh
      Wkw

      Hapus
    2. makasih mas tambahannya
      sudah aku tambahken meteor garden ahahah

      Hapus
    3. Saya lg cari judul film mandarin tpi lupa..,cuma yg saya ingat cinta dri msa anak2 yaa cinta segitiga gitu..,cuma yg saya ingat hnya pemeran cewe kecil yg jahat nama'nya ERIKA,anak org kaya yg sombong..,dia sllu aja ngejahatin cewe yg jdi musuhnya dri SMP lah..,itu bgus tpi aku lupa.apa judulnya..,bisa bntu gk yaa..,meingat judulnya

      Hapus
    4. ada satu lagi selain fae mo ada fil mandarin kisah anak perempuan yang meninggal dan reingkarnasi apa ya judulnya dulu q ingetnya sioco

      Hapus
  2. kok gk ada At The Dolphin Bay?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya aku ga suka cewek yang main di at the dolpin bay hikhikhik

      Hapus
  3. Engga ada yg tw filmnya
    Kalo film2 vampire itu dari china juga bukan?

    BalasHapus
  4. Aku td udah mbatin twins kok gak ada, ternyata di bawah.. ini yang soundtracknya dolphin bay itu bukan sih?


    Gara2 giok di tengah salju, suka pake tutup bolpoint di kelingking, wkwkwk..

    Ada lg di RCTI MVP lover, tapi aku gak suka pemainnya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh beda ya dolphin bay sm twins??

      Hapus
    2. Bukan mer, twins beda ama at the dolpin bay..walo dua dusnya ada wallace huo dan penny linnya...
      Tspi fi the dolpin bay penny lin bukan jadi pemeran utama
      Aku ga suka cewe pemeran utama at the dolpin bay soale hahaa
      Begiyupula mvp lovers...toast :D

      Hapus
    3. Iyaaa dan aku baru nyadar tutupnkelingking itu ternyata ada sebabnya akkkkka

      Hapus
  5. Huaaaa. Won Bin pernah gondrong. Ganteng banget ya, Mbak Nit. Aku nggak tau drama itu tapi dulu sering ngedenger si kakak teriak-teriak kalau ada Won Bin. Mungkin waktu itu dia Kwangki. Itu dia yang main di Endless Love juga kan? Aku lupa. Soalnya waktu itu aku masih SD kelas satu apa berapa tuh :(

    Penasaran sama Long Vacation. Ceritanya unik. Namanya juga lucu. Minami sama Senna. Aaaaaak. Nah yang Twin ini aku suka, Mbak Nit. Cuma itu yang pernah kutonton dari sekian judul. Suka banget juga dengerin soundtracknya. Walaupun nggak ngerti bahasanya tapi bagus. Dulu sampe berantem sama adek, tanding-tandingan mana yang lebih bagus. Dia nggak suka Twin, sukanya At The Dolphin Bay. Haha jadi ingat waktu kecil :'D

    Oh iya mau nanya lagi, kalau Sassy Girl Chun Hyang (walaupun tayangnya kayaknya bukan di tahun 90-an), Mbak Nita suka? Kalau suka kita tosss. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cha dulu pas gondrong won bin lebih keluar machonyah wakaaaaa
      Jadulll tp okay

      Iya , tapi aku ga terlalu suka endless love, terlalu mengharu biru
      Iyap cha long vacation unik, lucu, cute ahaaaa...crita komik banget

      Agagaaakk aku klo yang maen ceweknya ga suka biasanya malas nonton cha
      Aku ga suka cewe yang di at the dolpin bay jadi skip hahaaa

      Sama yg cewe di sassy girl cunyang aku juga kurang tertarik jadi ga nonton cha

      Hapus
    2. Cha, ost penutupnya lagunya lene marlin

      Hapus
  6. Saya mah ikutan nyimak saja mbak, soalnya saya tidak tahu nih dengan film2nya, :D

    BalasHapus
  7. Aku lupa-lupa ingat sama film-film yang disebutkan di atas soalnya itu film tayangnya udah lama banget. Mbak Nit bisa aja membawa orang ke dunia zaman dulu {}

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya wid, soale aku klo nginget2 film apa2 suka ngegoogle jadi tercetus ide buat ngedokumentasiin film favorit
      Biar ga lupa

      Hapus
  8. haa... nek kw isih kelingan buku cerita jadul sing isine tentang anak vampir namane kiyut pora? judule apa ya? lali blas je

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hantu judule luyut aku ngertine wkwk
      Napak tilas keluarga hantu, hilman n boim udu?

      Hapus
  9. ya ampun aku udah lupa ada serial beginian, yang aku inget cuma Putri Huan Zhu, dulu sering nonton soalnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Putri husn zhu yang seri pertama itu mang fenomensl ya mb dona

      Hapus
  10. Gembulnita akan membawamu melewati lorong waktu. Gitu lama lama tagline blog ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gembulnita akan kolaborasi dengan doraemon :D

      Hapus
  11. Wuahhhhh film-film lamaaaaa. Aku dulu suka liat Putri Huan Zhu, Kabut Cinta, Fei Mao dan All About Eve. All about Eve itu favoritnya suamiku haha.
    Eh Fei Mao akhirnya nikah, punya anak? Aku kok lupa ya :)
    Yang kuingat, Fei Mao jadi seperti itu karena demam tinggi. Punya 3 saudara kalo nggak salah, yang akhirnya diberikan ke orang lain oleh sang ibu karena kondisi keluarga yg miskin waktu itu. Aku suka karena ada masak-masaknya kan di film ini. Dan mewek bombay saat Fei Mao nyanyi lagu Mama Hao. Duh, jadi kepingin nonton film nya lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiiii asyiiikk ada yang inget :D :D

      iya aku suka semuanya

      yang Fei Mau ampe bikin mewek saking terharunya. Iya akhirnya dia nikah sama temannya (yang keterbelakangan mental juga) mb li : D

      Hapus
  12. kabut cinta, all about eve, meteor garden, itazura na kiss.. ahhh drama-drama itu yang menemani keseharianku saat sma dulu Mba Nita :D

    paling lucu kotoko dan naoki, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. horeeeee, samaan

      klo kotoko bikin gregetan ya mb ira, masalahnya dia uda ditindas, dicuekin, tetep kekeuh ngejar naoki...eta gengsinya kamana si Kotoko wkwkw

      Hapus
  13. Huahahaha mbak nit emang paling bisa deh meningkatkan traffic dengan peka terhadap apa yang dicari oleh netizen dumay. Bisalah ilmunya ditiru ya? Hahaha.

    Da aku mah apa atuh mbak nit taunya cuma sebatas drama meteor garden aja. Itu juga cuma judul doang taunya, ceritanya mah ya hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahhaha

      silahken dicontek triknya meningkatkan review :D

      meteor garden dulu heboh loh awal 2000-an wakakaka

      Hapus
  14. meteor garden dan Long Vacation itu favoritku banget :)
    Soal meteor garden, aku smp beli vcd bajakan smp yg original...:))))) hahahah, padahal skrg gak tau kemana tuh semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahha iyakk long vacation romantis banget
      klo yang Meteor Garden aku malah pinjem VCD tetangga hahhahaha

      Hapus
  15. Jadi pengen nostalgia lagi nonton drama2 jadul kayak putri huanzu, dan kawan2. Dulu suka banget nonton drama2 kayak gini. Ada yang ular putih ular hijau apa yak...trus drama jepang y juga ga kalah bagus2. kyk ordinary people, trus ada juga drama yg aku suka banget tapi judulnya ngga tau...dicari2 kok ga pernah nemu. yg cowoknya jadi hantu gituh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mb lev, yg cowoknya jadi hantu coincidentally bukan ?
      #kedipkedip

      Hapus
  16. kalo film meteor garden itu gak termasuk 90an ya Ta? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uda aku edit judulnya hihihi
      Tambah jadi era 2000an ;-D

      Hapus
  17. Yang aku pernah nonton cuma nagin


    hahahaha ketahuan mbak nita angkatan berapa :p

    P.S.
    Iyaaaa blog ini terawat banget
    Blog aku terlantarr huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaaaaa
      Sngkatan sepuh lah aul hahaha
      Nagin keren ya ul, berasa kek dewi ular beneran

      Hapus
  18. kreatif banget mbak..aku suka nya putri huan zhu..aku juga penggemar film2 loh mba

    BalasHapus
  19. Hanya tau Putri Huan Zhu sama Meteor Garden. Kalo Mars, nontonnya di dvd. Yang lainnya saya gak tau..hi..hi..keliatan angkatan tuir ya.. :))
    Tapi beneran, deh, itu meteor garden bisa nonton berkali-kali. Co cwiit, terutama yang jilid 1. Kalo yang jilid 2, udah gak begitu rame, ya, kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi asyikkk pernah nonton juga ^________^
      Iyak meteor garden jilid 1 lebih bagus menurutku, crita blum melebar kmana2..

      Hapus
  20. EBUSET !! Cuma Meteor Garden doang yang aku pernah tonton !!
    Yang lain Asing semua TOLONGGG !!!! -_-
    Beda generasi emang susah kalo ngikutin mba Nit. Maaf ya :(

    Tapi kalo tayangan itu ditayangin di TV Nasional lagi kayaknya agak susah deh mba Nit. Soalnya audience sekarang kan suka film-film yang hits-hits. Yang menampilkan spesial efek dan backsound yang melekat. Uttaran contohnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaaa
      Iya ka, yang meteor garden sempet ngehits banget potongan rambut tao ming se haha

      Iya anak sekarang jarang yang tau drama ini ka

      Hapus
  21. Aaaaak, semuanya asing. Aku bukan anak 90-an. Ya, paling kenalnya cuma Meteor Garden dari cover-cover buku tulis punya kakak gue. Hahaha, nggak paham deh kalo ada bahasan tentang Meteor Garden di obrolan pergaulan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bi, berarti kakak lo sepantaran kali ya ma gue haha

      Hapus
  22. Duluaku pernah nonton film mandarin gitu waktu masih kecil, tentang anak yg pisah sama ibunya dia, sedih pas pisahnya sama pas dia nyanyi, ingetnyasih bagian itu doang soalnya dulu masih bocah nontonnya pake kaset vcd rental, nontonnya juga sampai nangis.

    Sampai sekarang penasaran pengen nonton lagi tp gatau judulnya :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh vi, yang drama coincidentally ada juga alur yang nyeritain anak pisah sama ibunya, tapi anaknya dah jadi hantu gitu...bener ga ?

      Hapus
    2. Bukan mbak, aku cuma inget adegan anak itu nangis pisah sama ibunya trus nyanyi "woseunye mamapao" yang aku inget cm lyric sama adegan itu, lupa juga kalau anaknya itu cewe apa cowo, soalnya nontonnya waktu umur masih 3-4 tahun kayanya.

      Inget adegan itu juga karna sedih banget sampe nangis, tp karna cluenya cm adegan itu makanya sampai sekarang ganemu filmnya :((

      Hapus
    3. apa giok di tengah salju ya? itu juga perpisahan ibu dengan anaknya loh vi?

      Hapus
  23. Cuma Putri Huan Zhu sama meteor garden yang saya ingat serial drama china. Malah untuk film meteor garden sempat ikut-ikutan gaya mereka, seperti gaya rambutnya.

    BalasHapus
  24. kalau mvp lovers gimana nit? yaampunn suka bangetlah aku list2 ini hahahahaha
    betapa masa kecil dan masa mudaku bahagia
    aku suka yang coincidentally yang hantu rumah bordir itu tapi nih pas nonton aku nggak tahu kalo judulnya itu (kok bisa ya salah indosiar itu mah)

    aku sukaa banget itazura na kiss juga, aduh om takashi kashiwabara imut banget sekarang mah udah om2 yee orang aku masih umbelan dia udah segitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mvp lovers ga suka tokoh cewe n cowoknya nin...,kurang cakep huhu
      Iyaa say itu concidentally judule
      Iya naoki so cool gimana gitu yaaaa

      Hapus
  25. Aku ingetnya cuma Fei Mou sama Meteor Garden. Tapi kalau MG gak pernah nonton sih, cuma terkenal banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fei mao keren dan mengharukan ya, aku aja mpe mewek

      Hapus
  26. Iya nih, sama kayak anak-anak gen z (bacanya genset) gak tau judul filmnya sama sekali.

    Btw aku jadi kepikiran bikin drama India yang sekarang lagi ngehitz tapi dipublish 10 tahun lagi, jadi pembaca masa depan bisa flashback. Kayak artikel yang mbak Nita bikin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ansk anak genzet nontonnya anak jalanan ya ki huhu

      Nah voba bikin ki

      Hapus
  27. Hmm berhubung saya masih imut imut dan kece gak pakai badai nanti malah rusak jadi belum tau mbak film yang beginian, ahi hi hi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm tapi ini gak cocok ya mbak kalau ditonton sama pacar ?

      Hapus
    2. wahahahah kayaknya bisa juga mas

      Hapus
  28. film vampir mana mbak? :p

    hehehehe

    BalasHapus
  29. dulu gak sering nonton kaya gini. Jadi penonton aja ahhh

    BalasHapus
  30. Meteor Garden, paling fenomenal mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka ma siapa feb diantara ke 4 f4 wkwkwkwk?

      Hapus
  31. bhahaha,,, berasa flashback saya, dan ketauan deh umur saya sekarang berapa.
    terima kasih, bhay

    BalasHapus
  32. Mbak nitaaaa ubah nama blog deh... Jangan gembulnita, tapi gembuljadul aja mbak huahaha.

    Masa iya dari segini banyaknya list, yang aku tau cuma Meteor Garden, mbak :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahai anak millenium, kalian nonntonnya apa sih sekarang huhuhu

      Hapus
  33. Ini blog khusus nostalgia ya sepertinyaaaahhh. Tiap BW kesini jadi terbawa nostalgia terusssss. Wkwkwkwkwk. Btw kok nggak ada At The Dolphin Bay ya? Itu drama korea apa cina siiihhh? Kamu pasti inget kan At The Dolphin Bay, ituloh yang nama panggilan pemeran utamanya tutup botol. Yang di SCTV. Yang lagunya it's a long, long journey~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga juga
      Cuma iseng bikin tema ini soalnya banyak yang ngeklik ternyata
      Kan lumayan, naikin pageview karena ada yang butuh info ini

      Tau at the dolpin bae, kayaknya banyak yang nanyain di komen di atas
      Cuma aku ga suka pemain ceweknya. Jadi aku ga ngikutin critanya

      Hapus
  34. Gw tau nya cuman meteor garden doang hehehe

    BalasHapus
  35. kali ini aku nyerah mbak :D... 1 pun dari judul2 di atas, aku ga ada yg kenal hahahah ;p. cuma 2 film china yg dulu rutin aku tonton, judge Bao ;p ama ular putih hihihihii... itu doang... makanya judul2 yg kamu sebut di atas, aku ga tau krn ga pernah nonton.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ular putih pas akuh masi balita mb fan, jadi lupa lupa ingett

      Hapus
  36. Ini semua tontonan aku mba.. berasa kembali ke masa kecil.
    Kangen putri huanzhu.. hikkss

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaa hihi
      aku juga pengen liat acting artis artis ini lagi

      Hapus
  37. Nita bring back old memories again hehe.

    Lo harus bersyukur dikaruniai ingatan masa kecil yang kuat Nit, dengan berusaha inget tontonan masa kecil plus bantuan Mbah Google, akhirnya terbitlah postingan-postingan yang bisa menaikkan page view. Luar biasa. Kasih applause dulu dah ke Nita *prok prok prok* :D

    Ingatan masa kecil gua tidak sekuat lo, dan karena ngga banyak nonton drama di TV juga (btw, cerita lo tentang titip-titipan di tetangga itu buat gua senyum-senyum sendiri, soalnya dulu kadang kalo mau nonton TV gua sekeluarga juga suka numpang tempat tetangga hehe), jadi ngga begitu banyak yang membekas. Dari semua judul yang lo tulis di atas, cuma satu yang masih nempel di otak gua, karena emang gua nonton, yaitu Putri Huan Zu.

    Itu cerita Putri Huan Zu keren dramanya, kadang suka gregetan sendiri pas mereka maen kucing-kucingan nyembunyiin identitas, karena tingkahnya si Xiao Yanzi ini kan ngga "putri" banget haha, dan dia bisa ilmu silat juga kan ya? Pernah duel juga sama Han Xiang kalo ngga salah. Ngga ngerti dah kenapa gua tertarik nonton ini, tapi ceritanya emang seru kok. Belom lagi suka berdecak kagum kalo lihat busana mereka saat itu, gimana si putri-putri China masa itu mesti bertahan dengan hiasan kepala yang entah berapa kilo beratnya haha :D eh btw, drama Putri Huan Zu ini ada novelnya lho, dulu waktu sekolah gua sempet pinjem di perpustakaan, karena gua penasaran mau bandingin gimana cerita di film sama di novel. Entahlah novelya diterbitin karena ada filmnya atau novelnya duluan yang terbit, tapi yang pasti gua menikmati dua-duanya kok hehe. Tapi berhubung ingatan gua tidak sekuat lo, kalo mesti inget-inget lagi detil ceritanya, gua akan lupa, jadi postingan lo membantu gua kembali mengingat-ingat hehe.

    Udah, itu aja yang gua tahu Nit, yang laen ngga tahu, atau gua yang ngga sadar pernah nonton apa ngga haha. Yang Fei Mao/The Forest Cat kayaknya seru ya, pasti dramanya menyentuh kalo masukkin unsur keterbelakangan mental. Yang Giok di Tengah Salju sadis amat ampe dipotong jari kelingkingnya? Duh.
    Itu yang DVD Twins sayang banget Nit bisa ampe seret dan rusak gitu (dikasih minyak apa?). Kalo dulu ada VCD/DVD yang seret, gua kasih minyak kayu putih sih, tapi alhamdulillah-nya normal lagi. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. you're comment is truly made me semangat (apasih abhasa inggris gue kacau, maapkeun)

      iseng bay iseng , target 1 bulan bisa ga ya 100 ribu page view *tetep ya bokkk statistik ihihi

      iyaakkk huanzhu emang bener-bener memorable banget.
      memang sih ada banyak serinya
      tapi teteup paling nampol di ati yang duet vicky zhao ruby lin hihi
      inget ga jaman dulu di tabloid gaul, atau majalah remaja suka diprofilin atu-atu wkwkwkw
      termasuk pas tampilan casual mereka, dan gue kaget..ah ternyata putri huan zhu bisa pake baju modern juga. gue pikir waktu itu mereka cuma pake baju adat aja ahahahha

      *maklum jaman bocah mikirnya neh-aneh

      e tau ga sih bay, klo pemeran han xiang uda meninggal lama
      jadi kecelakaan gitu. nama aslinya liu dan
      doi meninggal muda gitu deh
      padahal cantik ya
      pake baju bulu-bulu terus suka maenan kupu-kupu kalo biz main musik apa gitu

      Hapus
  38. Aku nonton pakhin-rekha. Soi lihat juga , tapi jarang. Yang nayangin LaTv (skrg Antv) bukan sih Nit. Kayaknya ada pemain yang sama dlm dua drama td. Yang kuingat..aktor utamanya cakep bgt. Yang cewek juga cantik, rambut pendek, lincah gitu. Reporter klo nggak salah si rekha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haziiigh ada yang kelingan
      *antusias aku

      iya rekha kalo ga salah paula bowden (´⌣`ʃƪ)
      tapi au lupa tayangnya di mana

      yang badai asmara sama satu lagi aku lupa hihi
      iya ciri khasnya rambut pendek lucu gitu

      Hapus
  39. Femao, itazura na kiss, kabut cinta, putri huanzhu, meteor garden, kalau aku plus siluman ular putih hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inget ga mb wuri, yang jadi suaminya si uler putih kok pemerannya cewek ya hihi

      Hapus
  40. Tante Mbul nih..sukanya bikin pengen balik ke masa lalu.

    Betewe, itu soundtrack Giok di Tengah Salju jg aku masih inget. Itu acara kesukaannya almarhumah ibuku, hiks.. Dan aku suka banget sm bibir mungil anak kecil itu. Lucu-lucu menggemaskan, tp kalo nangis bener2 kasihan.

    Trus yg acara di Indosiar ttg rumah bordil itu, aku jg nonton. Dari situ aku jadi tau kalo orang sana, kalo mau ngasih bekal buat orang meninggal tu membakar benda bekalnya itu. Kayak uang kertas, baju, dll gitu, buat bekal mereka di alam sana, malah dibakari. Wewww..

    Trus yg paling aku suka tentunya putri huan zhu dong. Dulu sepupuku sampe beli novelnya segala. Tapi aku kurang suka pas di akhir2 si Siao Yence (biar nulisnya gini lah ya) diganti sm orang lain. Huuu..bagusan Vicky Zao kemana-mana laahhh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. horaaaaaiii
      ada yang ingettt

      iya soundtracknya giok di tengah salju dramatis banget
      si gadis kecin xiao i tien nya juga melaaas banget
      aku ampe ga tega n trauma nonton yang sedih dan penuh penderitaan gitu (wkwwk, maklum nontonnya pas masih bocah)

      iya yang coincidentally jadi tau adat orang sana ya, bakar uang untuk bekal arwah hihi *jadi banyak pengetahuan

      hahahhah sepakatttt, vicky zhao ruby lin ga ada yang ngalain. Kalo ganti orang jadi males nontonnya :D

      Hapus
  41. Wiiish, kereen dirimu, film begitu banyaknya bisa direview, panjang lagii.
    beberapa film aku ikuti, aku terkesan dengan Jang Geum ( salah nggak nulsinya) dan beebrapa film kerajaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahah lebih tepatnya ga ada kerjaan aku mb ya Alloh hihi

      jang geum aku ga ngikutin ampe akhir soalnya ;D

      Hapus
  42. Lagi---lagi---ngetik internet putus! oalaaa,
    Nitaaa, aku suka yg klasik2 itu. Tapi..tapi...mana belenggu pintu cinta? atau kamu gak suka? oke...oke..Misteri Perkawinan? aduh itu romantis tauk, bikin termewek-mewek. #danterbukalahrahasiakusukayangmewek-mewek
    Terus mana white snake legend, ini kenapa malah nagin ditaruh disini, sejak kapan nagin china nitaa..nggak rela tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilahhhh ahahahha

      belenggu pucuk cinta? waduh aku belom tau deh ini

      misteri perkawinan?? ini juga...ya Alloh judul judul film china jadul kalo diIndonesiakan lucu juga ya Mb

      Ular putih, aku lupaaa huhu

      Hapus
  43. all about eve, kabut cinta, mars, meteor garden, twins. Aku ngikutin semua nih mba. ga bisa dipungkiri zaman dulu sinetron atawa dramanya lebih kuat ceritanya drpd yg tayang2 sekarang, makanya membekas banget di ingatan penonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. horaaayyyyyy

      iya yang jaman dulu konfliknya ga sebertele-tele kisah sinetron jaman sekarang ya mb :D

      Hapus
  44. Nah aku pengen nangis yg di film coincidentally yang pas cerita vampir kecil tahu kalau orang yg dia sayangi selama ini adalah ibu kandungnya yang telah mengaborsinya, hiks hiks.. jadi sedih lagi nih Nit

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaaaaaaaaaaakkkk kok kita samaan, iya yang ibunya si anak ini primadonanya rumah bordil itu kan??? yang disirikin cewek-cewek lainnya di tu film hihi

      Hapus
  45. Inget gak drama asia Sang Primadona, dulu di TPI, entah apa judul aslimya aku mau cari ending soundtrack nya yg ada adegan dua oraNg dansa itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku belum denger kalo sang primadona mas dede hihi

      Hapus
  46. Inget gak drama asia Sang Primadona, dulu di TPI, entah apa judul aslimya aku mau cari ending soundtrack nya yg ada adegan dua oraNg dansa itu

    BalasHapus
  47. Bantuin dong aq lupa judul film nya.

    Pokoknya ttg anak kecil yg jadi tukang semir sepatu atau apa gitu kr ortu miskin. Dan dia berjuang hidup sendiri. Film apa ya. Jaman aq SD ku itu... Kwkwkwkwk. Kalo gak salah dia sll bawa tas di lehernya.

    Kalo ada yg tau. Kayak nya film cina DECH...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku tadinya kepikiran children from heaven apa ya yang film arab, suka diputer pas hari raya islam
      eh ternyata asia punya ya mb heheh

      Hapus
  48. Bantuin dong aq lupa judul film nya.

    Pokoknya ttg anak kecil yg jadi tukang semir sepatu atau apa gitu kr ortu miskin. Dan dia berjuang hidup sendiri. Film apa ya. Jaman aq SD ku itu... Kwkwkwkwk. Kalo gak salah dia sll bawa tas di lehernya.

    Kalo ada yg tau. Kayak nya film cina DECH...

    BalasHapus
    Balasan
    1. :) RINDU RINDU AIZAWA...
      Abis browsing dan Nemu ini film

      Ada yg inget GK? Seneng banget sama ini kalo cari DVD lengkap film lawas gitu dmn ya

      Hapus
    2. wah klo cd-cdnya sekarang susah ya mb, di glodog ato di mangga dua, kadang cuma yang era 2000an huhu

      Hapus
  49. Waaah...bener bener serasa nostalgia...
    Aku pas nyari nyari drama ini Coincidentally nyasar di sini..jadi tau judulnya
    Terus ada lagi ga tau itu drama mana jaman aku SD sekitar taun 97an yang cewe namanya nonda suka sama tuan ganteng tp vampire kalo ga salah.. di TPI tayangnya setelah rindu rindu aishawa.
    Kalo mau iklan musiknya serem si tuan nya itu di kursi goyang.
    Apa ya judulnya?
    Jadul banget deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiii iya kan, coincidentally ini emang nostalgic banget, khas banget waktu itu baju baju pemainnya ya
      wah sayang sekali aku blum pernah denger kalau yang cluenya itu
      jadi ikut penasaran :D

      Hapus
  50. judul coincidentally apa yang kira2 nyari di youtube tuh ada bahasa indonesianya ato subtitle... ato judul indonesianya, ato

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yang subtiitle di yutub aku ga nemu mb ^_^

      Hapus
  51. judul coincidentally apa yang kira2 nyari di youtube tuh ada bahasa indonesianya ato subtitle... ato judul indonesianya, ato

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di yutub adanya yang mandarin aja ^^

      Hapus
  52. aaakk,nemu blog ini pas searching di google ^_^
    sama kayak kamu,aku dulu sempet tergila-gila dg kisah putri huan zhu sampai mainan sama temen2 dandan ala si putri,dan hiasan di atas kepalanya pakai papan kayu (iyak,kayu !) yang dihiasi dg kembang2 di pekarangan.hahahhaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahahah iya banget,iya banget *maap jawabnya antusias
      aku juga dulu maen putri2an,...terus mraktekin adegan pas tiba tiba ada jung mama dan ibu suri huahahahahah awkward bangedd XD

      Hapus
  53. Mau tany, tentang film mandarin yang hubingan sepasang kekasih ga direstui bapaknya si cewek, sAmpe si cowOk hampir dibunuh Orang suruhan bapaknya si cewek dan si cewek ngehalangin dan akhirnya mereka terluka. Dorawat diluar negeri beberapa tahun kemudia si cewek balik dia tahunya nih cowok udah mati dan akhirnya dia baqa bunga gitu buat ucapin selamat tinggal dengan ngelempar keatas pohon, harusnya bunga itu teetl diatas pohon karna prinsipnya gitu untuk orang yang udah mati tapi tuh bunga jatuh lago dan ternyata cowoknya masih idup. Judulnya apa ya permah tayang di rcti dan global tv

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh sayang banget aku kurang tau klo cluenya itu huhu
      Maaf ya ga bisa bantu banyak

      Hapus
  54. hai mau tanya kalau drama yang cewek suka sama cowok temen kerjanya, tapi yg cowok suka sama cewek lain. tapi ntar nikahnya sama cewek yg pertama tpi si cewek ntar sakit trus meninggal di pantai. tau gak judulnya apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahun berapaan ya? Kalonbole tau asalnya dari mana? Taiwan apa jepang? Tapi seingatku, aku blum nonton kalo yang ini

      Hapus
  55. Aku suka banget sama serial huan zhu dan dorama2 jepang. Sayang udah beberapa ada yg lupa jalan ceritanya. Hehe. Ada juga tuh mb, awan dan angin trus treasure adventure yg main vicky zhao sama nicky wu

    BalasHapus
    Balasan
    1. e aku jadi pnasaran ama film vicky n nicky

      Hapus
  56. saya cuma liat Feu Mao sama meteor garden selebihnya tidak tahu alias gak pernah liat hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fei mau membekas banget ya mas irwin ceritanya, menyedihkan gitu

      Hapus
  57. Ya ampun film sama drama2 diatas hampir pernah liat semuanya. Yg aku inget sih putri huanzou, mars, meteor garden, twins, itazura na kiss, snow angel, nagin malah sering ngikutin joget2nya, wkwkwk...
    Dan yg paling aku suka itu ya happy ghost, vampir dr hongkong yg konyol itu wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nagin keren ya, tapi nagin yang jadul hihi,,.kan adavtu nagin versi baru yang tayang kemarenan, nah aku suka yang jadul, lebih cantik pemain ceweknya
      Happy ghost itu yang vampir dikasih bunyi musik mandeg loncat, begitu musiknya berhenti dia loncat lagi kan ya wakaka., iya nostalgia banget

      Hapus
  58. Mbak Nita masih ingat tidak judul drama china yg ending-song nya lirik versi indonesianya kayak gini:
    "Waktu terlalu cepat berlalu"
    "Sakit hati ini tak terkira"
    "Airmataku mengalir deras"
    ... (ga inget lagi)

    Udah coba search di google ga ada juga.. penasaran bgt krn dulu ga sampai selesai nontonnya gara2 harus pindah rumah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kasih clue lainnya ga mb, misal pemainnya sapa...akupun kurang tau huhu..maap ga bisa bantu banyak

      Hapus
    2. Nah itu mbak, krn aku nontonnya pas masih kecil, cupu pula, dan tinggal di kampung jd aku ga tau nama pemainnya mbak.. hehehe.. tapi klo ga salah ditayangin di TPI. Soalnya pas di rumah baru ga dapet sinyal TPi, makanya jd ga kelar nontonnya n masih suka penasaran smpe sekarang.. hihihi

      Hapus
    3. Hihi sama berarti aku juga agak2 lupa, dulu kupikir tpi itu rcti wkwk

      Hapus
  59. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah kenapa dihpus? Tapi aku uda baca soalnya kesend juga diemail. Mengenai drama asia setting yunani, jujur aku belum pernah denger
      ^_^

      Hapus
    2. Oiya yang maen chae rim, peter ho, slex shu ya

      Hapus
  60. Yg aku inget itu, my love patzzi, devil beside you, jang geum, at the dolphin bay, corner with love, ISWAK, Fated to love you, prince turn to the frog..
    Aku suka zaman rainie, ariel lin ama joe chen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. My love patzzi itu jang nara ya
      Klo prince frog inget banget yang cewekna pemeran xiao feng di twins alias 100% seniorita
      Rainie yang?

      Hapus
  61. Wahhh jdi ingat masa dulu awal2 tahun 2000an, .... Apalagi twins sama at the dolphin bay, bikin berkesan disore hari....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Twins ceritanya bikin emosi naik turun yak hihi, seru banget aku suka yang jadi fei yang alias penny lin

      Hapus
  62. kak klau yg critany si cwo ga bisa renang itu apa ya judulnya?? penasaran banget :(

    BalasHapus
  63. ya ampuuuun, makasih banget yaaaa... aku tiba-tiba penasaran banget cari dramam hong kong yang ada tuan muda kesebelas sm pembantunya yang jadi hantu. pengin nonton lagi, trus googling2 nyasar ke siniii... aaaaak, hebat banget sih masih inget judulnyaaa >.< pengin download trus nonton lagi ih, nyarinya dimana yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama tiwi, semoga membantu ya, klo limk donlod aku kurang tau, cuma aku klo streamming ada kok di youtube , masi bahasa mandarin sih blom ada subtitle ^^

      Hapus
  64. pengen nonton lagi yg Coincidentally (2001)min, boleh minta link nya..? :3... makasih... ^^…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klik di youtube aja, ketik kata kunci coincidentally, nah di situ kayaknya ada deh, walau gambarnya burem

      Hapus
  65. hayy hayy salam kenaal.... bagus bangett info nya aku nyari dari dulu judul film Coincidentally ini... penasaran ama pemain cowonya hehee.... klo boleh tau ada info link film nya ga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih dah mampir blogku,
      Linknya kurang tau
      Tapi streammingan di youtube ada kayaknya

      Hapus
  66. Nit,kamu pernah nnton gak di tvri kisah tntang dewi dari kyangan yang trun k bumi buat nyari pangeran.tyangnya tahun 2006 jam tyangnya barengan sama rindu2 asmara punya gita kdi di tpi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepintasan kayak inget, tapi aku lupa judulnya huaaaaa

      Hapus
  67. Film fei mao itu tau gk dmana bs dapetin VCD atau DVD ny?soalny pengen nonton lagi...thanx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo belinya dimana aku kurang tau,
      Maaf ya ga bisa bantu banyak ^^

      Hapus
  68. kalau film tentang anak kecil jenius yang bisa mengetahui berat ikan hanya dengan tangannya, tapi endingngya menjadi anak yang biasa2 saja karena memasukan jari ke boklam.. judulnya apa yeah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah jujur aku malah baru denger, hehehe, kurang tau aku

      Hapus
  69. kalau film mandarin tentang pendekar silat yang tayang nya di tvri dulu apa yah mbak.... tayangnya pas aku SD dulu sekitar 2005 atau 2006 kalo nggak salah nama pemerann utamanya chio pong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jujur aku belum pernah dengar yang chio pong ini, cz jarang liat tvri pas 2005an gitu

      Hapus
  70. Yg saya tau giok di tengah salju mbk,, wktu itu aku kls 5 sd, soalny kkak sya suka bngt sm film itu, kalo ga salah di puter ny siang2 kan mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pas siang siang gitu, lagu openingnya mendayu2 ya, pemeran xiao yu tiennya juga bikin nyesek

      Hapus
  71. ada yang tau ga film mandarin yang 3 anak jago kungfu yang 1 gendut? sama film yang dia itu renkarnasi jadi anjing?

    BalasHapus
  72. Ihh nemu all abouy eve sama twins seneng bgt dh, ada lg yg kurang ada snow angel sma at the dolphin by sma film yg tentang cukur rambut magic apa gitu lupa jdul.a
    Oia maaf mau numpang promot ya, tolong follow ig @allabouteve ya cz si admin.a lgi btuh support dan berusaha spya drama.a tayang di tv lagi. Makasih 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. All about eve chae rimnya cuantik ya
      Yang cukur magic sku ga tau

      Hapus
  73. Tau gak mba film tentang ini tokoh utama cowokny sakit dan mati.
    Ada pantai pantainya gitu.
    Benci bgt sama waktu.
    Jump cewek yg ubah dia ttg waktu.
    Sampe akhirnya cewek itu sadar dia mati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmmm aku taunya cinta si kepala bawang, fly me to polaris (1999)
      Bner ga kira2

      Hapus
  74. Yg pemerannya boyband 5566 & wallace huo juga bagus. Lupa judulnya. mamanya masih muda, suka banget segala hal tentang hello kitty. Ceweknya masih SMA, cowoknya naik sepeda jago banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Westside story bukan? Aku ingetnya 5566 tuh hahaai

      Hapus
  75. Oiya ada yg tau SECRET GARDEN (Taiwan)? Lupa ceritanya gimana karena belum kelar nonton.

    Ada lagi yg judulnya ada YOUTH nya (lupa judul lengkapnya). Taiwan. Ceritanya tentang anak2 muda cowok, ada sepeda2nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sonic youth....bo lin ya yang rambutnya njegrak, opening songnya leaving on a jetplane
      Klo secret garden jujur tau spintas tapi korea

      Hapus
    2. secret garden tuh judul aslinya super school. susah cari drama ini

      Hapus
  76. Ow iya aku mau nanya ni...
    Ada yg tau judul film taiwan sekitar thn 2013 pernah di putar di indosiar kalau gk salah sih 😊
    Mereka 4 bersaudara tapi ade bungsunya minder karna dia gak mirip ama kk yg lain soalnya dia pendek,pesek 😂ternyata kk cowoknya tau kalau dia cuma anak yg di angkat bpknya.trus si kk cowok itu suka ama adenya itu,tapi si cewek itu gk tau kalau mereka bukan ade kk kandung ??? Ad yg tau judul film nya?mm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm 2013 ya, cluenya masih susah ni hihi, ntar aku searching2 dulu coba ya

      Hapus
  77. Hahaha mbak nit bisa aja nih bikin aku senyum2 sendiri kyk org kebanyakan mecin pas baca ini wkwk. Kita ank 90'an untung bgt ya mbak memoriabel bgt haha. Klo twins itu dlu sering bgt dah ngikutin gerakannya pemain utama yg suka tiupin poni berasa uda imut bgt hahaha. .klo kotoko itu emang ngeselin sih dlu ak ndk suka soalnya tingkahnya tu sembrono jd ndk keren . Cma nek skrg d ingett2 lg jd lucu hahaha....mbak nit inget komik tangan setan nube nggak? Yg pak gurunya punya kelebihann bwd nangkap setaan lewat tangannya itu lhooooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hyaaaa senangnya ada yg seangkatan tau drama2 inih hihi, #e seangkatan ga ya kita hikhik
      Iya xiou feng ma fei yang, suka niupin poni biar dikyut2in gitu haha, tapi aku suka fey yang pas dah dioplas dokter gila wkkk

      Iyaaaa aku pun gregetan gemash2 gimana gitu ngliat tingkah kotoko, duh nda punya grngsi yak dia hikhik

      Hapus
  78. Putri Huan Zhu...waaah, itu drama kesukaan banget. Makasih Mbak Nita, udah membawa kembali memori-memori yang nyaris hilang :)

    BalasHapus
  79. Waduuuh Mbak Nita daftar tontonannya buanyak bangeeet. Ketahuan nih yang pas tahun segitu kerjaannya mantengin TV mulu sambil ngemil. Ahahahah :")

    Aku abis baca sinopsis-sinopsinya ternyata gak kenal semua euy. Entah karena dari dulu kurang berminat di film-film yang berbau dinasti-dinasti atau cina gitu. Gak tahu kenapa. Tapi itu Putri Huan Zhuuu, cakep amat yak :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaaaa iya def, baru tipi hiburannya jaman dulu mah

      Hapus
  80. Buset mba komplit bgt eiy.. kok Yoko engga ada hahah btw aku inget giok di tengah salju, putri huan zhu, kabut cinta, mg, mars, itazura na kiss n twins hehehh

    BalasHapus
  81. Oh ia numpang nanyak ni drama asia yg cowok nya jago main harmonika, klau gak salah lgu ost nya rudiat rb yg judulnya ternyata.

    BalasHapus
  82. lagi penasaran sama drama cina jadul tp gak tw judulnya, eeh ketemu blog ini, thx mba hampir semua pernah q tonton waktu masih kecil, emm pendekar chien ping, terus sama apa yah yg jadi Yesa di meteor garden

    BalasHapus
  83. Waaa tulisan yg menarik bawa ke th 90an...ada satu lagi mbk yg tayang di RCTI judulnya selembut kasih klo ndak salah...itu beda dg giok di tengah salju ya? Pemerannya kyknya sama

    BalasHapus
  84. Duuuh...lagi kangen2nya sama drama2 itu eh...ketemu disini.kapan yah kira2 ditayangin lagi terutama Coincidentally...

    BalasHapus
  85. ada yang tau drama taiwan klo gak salah, dulu pernah tayang di indosiar malem, tapi gak smpe tamat,, kisahnya tuh pasangan nikah yang cowok jadi dokter pintar tapi yang cewek ini bodoh dan jadi guru tk klo ga salah..?

    BalasHapus
  86. sebagian besar aq pernah nonton nih. yg paling nampol di otak tuh putri huan zhu. btw ruby lin di kabut cinta g antagonis deh. yg antagonis tuh emaknya ruby lin.
    oh ya, tau gak serial silat mandarin yg ceritanya tentang dewi bunga yang reinkarnasi ke bumi sama dewa apa lupa. pas lahir kena tampar dewi angin yg cemburu ama dia, makanya punya tanda bekas tamparan di pipinya, dan krn dewi bunga, baunya harum banget dia. tayang di indosiar siang2 pas aq smp (2001-2002 kayaknya). tp cuman bbrp episode eh udah ga ada lagi. nyari judulnya susah

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...