Kamis, 21 April 2016

Film China/ Drama Asia 90-an dan 2000-an yang Pernah Tayang di Indosiar, RCTI, SCTV




Salah satu caraku dalam merawat blog ini adalah dengan menuliskan apa yang biasanya orang cari. Biasanya nih, aku mengkaitkannya dengan pengalamanku sendiri kayak pas nginget-inget sesuatu tapi masi belom ketemu titik terangnya. Dari situ, jalan terakhir yang biasa kutempuh adalah dengan mengharapkan pencerahan dari Mbah Google. Kayak yang kulakukan sekarang, mencoba memutar memori tentang kenangan acara TV tahun 90-an yang pernah tayang di Indosiar, RCTI, dan SCTV. Percaya ga percaya, sejak aku menggugah postingan bertemakan jadul untuk tema apapun, pasti ada aja yang nyasar di dasboard untuk kolom pencarian kata kunci ini. * kemudian Gembulnita mulai menemukan polanya....lalu mesam-mesem dewe*.





Oke deh, langsung aja yuk kubawa kalian ke masa lalu saat Indosiar dan TV lainnya masih berjaya dengan deretan drama Asia yang sayangnya sekarang uda ga ada....Plis team kreatif baca blog ini dong (* sekalian modus naikin traffic dikit gapapa kan ya, jujur banget deh guehh*). Kami kangen dengan acara-acara kalian yang jaman dulu loh.

Oh iya yang aku ulas di sini cuma drama yang bener-bener menyentuh hatiku aja ya. Mungkin kalian mikir masih banyak drama lain yang belom ketulis, tapi jujur yang paling membekas ya ini... Dan ini mungkin akan sangat panjang bagi kalian yang kebetulan cuma sekedar blogwalking saja, piece....

Fei Mao/ The Forest Cat (1999)

Berada di bawah asuhan tetangga selama siang hari (karena bapak ibu bekerja sebagai PNS), mau tidak mau akupun makmum dengan acara TV yang sering diputer si Mbaknya. Kala itu, selepas menjahit di tempat orang, si Mbak yang ngejagain aku biasanya langsung stand bye di depan TV--mantengin Indosiar. Jadi agak sedikit muter-muter bahasanya--uda dititipin di tempat tetangga, eh tetangga tersebut maen lagi ke tempat tetangga lainnya buat nonton TV. Maklum waktu itu kan kami ga punya TV. TV-ku rusak, TV si Mbaknya belom ada. Praktis, jadi nunut nonton deh...



Nah, mungkin diantara kalian ada yang segenerasi dengan aku...aka waku SD tahun 1999 (sebuah tahun yang kala itu digosipkan sebagai akhir dari sebuah kehidupan--serem). Jadi di tahun ini tuh ada serial Hongkong legendaris yang nyeritain tentang sosok Fei Mao. Uda pada ngecling-ngecling belom memori inti kalian ngedenger nama ini?

Fei Mao adalah pemuda gemuk yang memiliki keterbelakangan mental dan diasuh sendirian oleh ibunya yang miskin. Klo ga salah si ibu jualan makanan apa gitu di kiosnya yang kecil. Tiap hari Fei Mao bersekolah dan bertemu dengan ibu gurunya yang cantik. Meski berketerbelakangan mental, Fei Mao bisa jatuh cinta loh. Kisahnya naksir si guru ini ngebikin aku ngikik-ngikik karena walau uda gede Fei Mao ini masi polos banget seperti bayi. Sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan karena si ibu guru sudah memiliki kekasih hati.

Namun, ternyata Tuhan masih punya rencana lain, suatu ketika datanglah gadis berketerbelakangan mental juga yang menjadi teman Fei Mao. Nah, karena sering berinteraksi, lama-lama jodoh deh mereka berdua. Nikah--punya anak--alhamdulilahnya anaknya normal (spechless).

Coincidentally (2001)

Kata kunci yang mungkin aku pakai untuk mendeskripsikan film ini adalah : hantu-hantu, reinkarnasi, pembantu, rumah bordil, indosiar, film china, tayang jam 12.00 siang. Duh, ngumpul semua di otak karena terus terang agak lupa-lupa ingat sama serial ini. Tapi entah kenapa kok ya memorable banget.




Coincidentally ini berkisah tentang tuan muda kaya raya (sombong dan cuek) yang hobinya main perempuan (termasuk ngedatengin rumah bordil gitu). Suatu ketika dia mati karena dendam dari hantu wanita yang dulu pernah menjadi mantannya. Si tuan muda ini matinya ga sendirian, tapi berdua dengan pembantunya (dandanannya khas banget loh dikepang dua pake baju cheongsam ala-ala china kuno). 

Setelah mati, mereka berdua bukannya langsung diterima di akhirat, melainkan masih harus jadi hantu gentayangan yang nunggu waktu renkarnasi. Sambil tunggu-tungguan itu, muncullah berbagai drama yang menceritakan keseharian rumah bordil dengan para penghiburnya (dari yang jelek, biasa, sampe yang tercantik) paska ditinggal matinya sang tuan muda. Terus makin ke belakang makin intrik juga ketika hantu si tuan muda lama kelamaan malah saling naksir sama hantu pembantunya. Kocak deh guys !! Ada yang inget ga?

Giok di Tengah Salju / Xue Ke (Hsiao Yutien dibaca Xiao Ie Tien)

Paling inget sama lagunya yang mendayu-dayu :



Awan-awan melayang di langit
Pohon-pohon willow melambai
Awan merah di tengah lembah
bagaikan burung menuju sarangnya
Ibu dan ayah berada dalam mimpiku,
mengapa tak terlihat nyata
Burung-burung di tengah lembah,
mengapa terbang jauh ke sana..
Menempuh perjalanan jauh…

Yang menyebalkannya dari serial Giok di Tengah Salju adalah nangis-nangisnya...Duh...tau sendiri kan Gembulnita hatinya rapuh, nonton film ginian bisa-bisa bikin aer mata banjir bandang.... #tisu mana tisu.





Ditayangkan di RCTI kala aku masih menginjak bangku SD, serial ini berkisah tentang pernikahan yang tidak direstui (klasik banget kan?). Seorang perempuan dari keluarga bangsawan memiliki kekasih dari kalangan biasa-biasa saja. Keduanya nekad kawin lari padahal mulanya si perempuan akan dijodohkan dengan anak pejabat kenalan ortunya.

Dari kawin lari itu sang perempuan hamil. Ayah perempan itu marah dan meminta anak dalam kandungan putrinya digugurkan. Dengan memohon ampun dan belas kasihan, pasangan itu meminta solusi lain. Bayi dibiarkan hidup, namun kekasih anaknya harus menjauh dari kehidupan mereka (akhirnya jadi kuli di daerah terpencil.

Sementara setelah lahir, ibu perempuan itu berbohong bahwa bayi anaknya telah meninggal walau sebenarnya malah diserahkan ke seorang bibi yang bernama Chao. Lalu perempuan tadi tetap dipaksa menikah dengan anak pejabat tadi meski dengan perasaan berkecamuk. Waktu malam pertama, si perempuan berterus terang kalau ia sudah tidak perawan, sehingga akhirnya dihukum oleh keluarga suami dengan jalan memotong jari kelingkingnya (sadisss amattt yak?). Lengkap sudah penderitaannya. Di sisi lain ia masih mencintai suaminya (yang beda kasta), di sisi lain ia juga menyadari bahwa anaknya masih hidup.

8 tahun berlalu. Bibi Chao tidak berhasil mempertemukan anak titipan tadi (Hsiao Yutien) kepada ayah kandungnya. Si bibi yang sudah renta akhirnya sakit-sakitan. Demi menebus obat, Hsiao Yutien rela dijadikan pelayan di keluarga Mertua ibu kandungnya meski ia sama sekali belum ngeh kalo di situ ada ibunya. Haduhhh......sedihlah...Palagi pas tau episode-episode selanjutnya anak ini disiksa ama keluarga mertua ibunya itu.

Kembang Kehidupan (Soi)

Bercerita tentang seorang bunga desa bernama Soi (Chamaiporn Jarturaput). Nah sejak kecil Soi uda naksir sepupunya sendiri Padres. Akhirnya mereka dijodohkan. Eh...masalah muncul ketika Soi bekerja di sebuah hotel milik kakek-kakek yang mana pada suatu hari yang suram ia dinodai oleh tamu hotel tersebut. Lelaki itu bernama Vitun (Tam Tanawanich). Karena merasa bersalah, si kakek pemilik hotel lah yang akhirnya menikahi Soi. Mereka kemudian hijrah ke Amerika untuk memuai hidup baru.

20 tahun kemudian, Soi kembali ke Bangkok dengan membawa putrinya Feren (S
uthita Ketanon) yang tengah beranjak remaja. Si Feren ini centilnya minta ampun. Suatu ketika Feren bertemu Vitun. Ealah dasarnya odong, ni anak malah main api asmara dengan lelaki yang sebenarnya adalah ayah biologisnya (di sini Feren ataupun Vitunnya ga tahu sih, cuma Soi-nya tahu dan dia diem-diem aja). Rupanya dia ingin balas dendam pada Vitun.

Ckkckkk...akhir kisahnya pun diwarnai oleh kisah tragis sosok utama, yakni Soi menembakkan dirinya sendiri sambil menjelaskan kepada keduanya bahwa mereka punya hubungan ayah-anak.


Badai Asmara

Ceritanya tentang cinta Pakin dan Rekha yang tadinya saling gengsi, terus jadi mau gitu dah. Ost-nya ngehits banget. Lagunya berjudul  Hanya Kau Seorang seperti di dalam video klip ini. Ada yang inget?


Putri Huan Zhu

Singkat kata, cerita putri yang tertukar emang kesannya ngeselin banget ya? Dan ini kejadian di Putri Huan Zhu yang walo ngeselin tapi kadang-kadang bikin ngakak juga sih. Karena saking menghayatinya, dulu aku dan kakak suka maen praktek-praktekan dandanan dan suasana di Istana. Kebayang diteror dan disinisin ibu suri dan Jung Ma Ma (pelayan penjilatnya). Pake Sendal teklek dan hiasan kepala yang kayaknya berat banget ituh, terus pake kuku-kukuan yang puanjange bukan maen dengan jubah warna cerah ceria. Eh, pas episode ada Han Xiangnya (uda meninggal book ini), lebih seru lagi. Jadi ngebayangin pake gaun bulu-bulunya yang imut serta kedatangan ratusan kupu-kupu abis dia nyanyi. wahahahahha....keren beud imajinasi gue Ya Alloh.






Jadi gini sinopsisnya :





Xia Ziwei (dulu gue bacanya Cuwei..at least kedenger kayak Cakwe lalala...) didampingi pelayannya, Jinsuo (anjrit sekarang Fan Bing Bing paling cantik diantara ketiga cewe ini), dipesani mendiang ibu Xia Ziwei untuk bertemu ayah kandungnya yang merupakan Yang Mulia Kerajaan itu. Berbekal kipas lipat dan gulungan lukisan yang dibuat oleh sang ayah, iapun mulai mengembara mencari akses ke kerajaan.

Xia Ziwei mencoba menemui pejabat Liang. Namun ia licik, setelah mendapatkan uang, Xia Ziwei urung dipertemukan dengan Kaisar. Xia Ziwei kemudian bertemu dengan Xiao Yanzi (dulu aku bacanya Xiao Yence), seorang gadis yatim piatu yang mengacaukan pesta pernikahan putra Pejabat Liang dengan menyamar sebagai mempelai perempuan.

Mereka berdua kemudian memproklamirkan diri sebagai sesama saudara. Kata Xiao Yanzi satu-satunya jalan untuk bertemu dengan Kaisar adalah pada saat acara berburu. Rute menuju lokasi perburuan adalah menaiki tebing yang amat tinggi. Ziwei dan Jinsuo tentu saja mustahil melewatinya. Akhirnya, Xiao Yanzi yang petakilan dan jago manjat ini terpaksa sendirian dengan membawa kipas lipat dan gulungan lukisan bukti Ziwei.

Celakanya, Xiao Yanzi malah terkena panah salah sasaran Pangeran Kelima, Yongqi. Ia hampir dibunuh karena disangka pembunuh bayaran. Namun di saat genting itulah Xiao Yanzi mengucapkan kalimat, "Apakah Yang Mulia ingat akan Xia Yuhe dari Danau Daming?"

Sang Kaisar kaget dong? Ketambahan doi lihat kipas lipat dan gulungan lukisan yang dibawa Xiao Yanzi. Kaisar memerintahkan tabib istana untuk menyembuhkan Xiao Yanzi. Akhirnya doi salah paham dan mengira Xiao Yanzi adalah putri kandung dari Xia Yuhe.

Begitu sadar, Xiao Yanzi kaget dirinya menjadi putri. Tapi ia kemudian ingat kalau misal kesalahpahaman ini ga segera diselesaikan maka kepalanya bisa dipenggal atas tuduhan menipu kerajaan.

Suatu ketika, Kaisar mengadakan arak-arakan tandu Xiao Yanzi sebagai simbol pengenalan putri baru. Saat itu pula Ziwei lewat. Nyesek boookkk. Dikiranya doi ditusuk dari belakang oleh saudaranya sendiri. Doipun lari-lari menghadang rombongan tapi dipukuli pengawal. Ia pingsan di hadapan pengawal andalan Kaisar, Fu Erkang. Fu Erkang kemudian membawa ia dan Jinsuo ke kediaman keluarganya dan diselidiki. Saat sadar, Erkang jadi terkesima sama Ziwei yang cerdas dan santun. Akhirnya jadi ragukan, antara mau percaya sama siapa? Setelah tim investigasi bertindak, akhirnya dimulailah perjuangan merekadengan mengungkap apa yang sebenarnya terjadi.

Kabut Cinta

Ni sinetron terkenal banget dengan lagunya : Hosyang-housyang...
Gue rasa Duo Vicky Zao dan Rubby Lin emang ngeheits banget di zaman itu. Makanya suka kerap dipasangkan gitu dalam satu frame yang sama. Kelar fenomena Putri Huan Zhu, lantas di Indosiar ada lagi ni sinetron yang memasangkan mereka. Judulnya Kabut Cinta. Bedanya, sekarang yang jadi tokoh sentralnya adalah si Vicky Zaonya nih. Sementara Rubby Lin jadi antagonis (walo masih dengan sifat lembut gitu lah..ya antagonis yang lebih kejam emang yang modelnya kek gini...sebenernya baik, cuman egois aja..jadi bikin tokoh cowoknya bimbang nentukan pilihan, huft).




Tahun 1900-an hiduplah seorang jenderal bernama Lu Zhen Hua. Ia melamar seorang wanita untuk dijadikan istrinya yang ke sekian. Bertahun-tahun kemudian, saat keluarga tersebut pindah ke Shanghai, Zhen Hua mengusir istrinya itu beserta anak mereka yang bernama Yi Ping.

Saat Yi Ping ingin meminta uang kepada Ayahnya, seringkali yang didapat adalah cambukan. Inilah yang membuat Yi Ping akhirnya ingin membalaskan dendam.

Yi Ping yang miskin mati-matian bekerja sebagai penyanyi di Bar Da Shanghai. Suatu kali ia bertemu lagi dengan pemuda ganteng bernama Su Huan (yang ternyata sempat menolongnya saat ia pulang dari rumah keluarga Lu). Nah, kesempatan kan, mumpung Su Huan deket dengan keluarga ayahnya, kenapa ga balas dendam aja dengan memanfaatkan dia? Tapi karena seringnya berinteraksi, lama-lama Yi Ping cinta beneran ama Su Huan. Begitu pula sebaliknya. Namun demikian, semua seolah terlambat manakala Su Huan telah membaca diary Yi Ping yang menuliskan awal mula balas dendamnya tadi. Su Huan kecewa. Ia memilih pelarian sejenak dengan menerima kehadiran Ru Ping anak dari Keluarga Lu drai istri yang lain. Di sini nih adegan yang bener-bener mengaduk perasaan, Yi Ping akhirnya memutuskan loncat ke sungai (tapi kemudian diselametin kekasih hatinya tadi deng, uwww so sweett).

All About Eve

Dan aku suka banget ama pemain ceweknya Chae Rim (yang model rambutnya pendek bob sebahu terus jadi presenter berita). Naksir naksiran ama bosnya. Ketambahan saingan sama reporter cewek lainnya yang rambutnya panjang.





Models

Yang ini suka ketuker-tuker ni ama yang All About Eve. Tapi yakin banget kalo pemainnya beda. Tapi kalo ga salah tokoh ceweknya rambutnya pendek gitu. Bercerita tentang persaingan di label model. Lagunya memorable banget, judule "Hold Me".




Kwangki/ Ad Maniac/ Ad Madness (1999/2000)

Kwangki ini bercerita tentang  5 orang anak muda (entah mahasiswa entah udah kerja--lupa...ceritanya di bagian periklanan gitu), terdiri dari Won Bin (masih gondrong booow, slengean, gaul, agak playboy, cuek), Lee Dong Gun (culun, rajin, lempeng), Choi Kang Hee (aku ga suka tokoh utamanya ini...hiks, ya feminim gitulah), Bae Doo Na (tomboy, rambut pendek merah), Yang Dong Geun (centil). Nah aku sukanya Won Binnya ama Bae Doo Na yang tomboy di situ namanya Ruru (klo ga salah)....Ahhh tapi endingnya ga sesuai keinginanku, hiks.. AAAAKKKKK PEND BAE DOO NA SAMA WON BIN BUKAN CHOI KANG HEEEE..




Nagin

E ada serial india jadul satu nyempil di sini, ga papa ya??  Serial Nagin ini banyak ya versinya. Cuma yang paling membekas itu pas ditayangin jaman dulu di Indosiar. Lebih mencekam aja kesannya. Yaitu tentang balas dendam Dewi Ular pada sekelompok orang yang telah melukai kekasihnya dan mencuri mustika mereka di sebuah gua gitu. Nah si korban pertama ini yang paling tau tempat persembunyian mustika ular tersebut dengan membuat kode aneh menjelang kematiannya. Sanggupkah mustika tersebut ditemukan sebelum jatuh korban-korban lainnya?




Long Vacation

Aku suka sama ceweknya, walaupun di serial ini lebih tua 7 tahun dari si cowok. Tapi asli romantis parah.
Gini kisah singkatnya :




Minami (31 tahun) yang ditinggal calon suaminya di hari-H pernikahannya, lari-lari pake gaun pengantin ke apartemen calon suaminya. Bukannya ketemu mempelai, doi malah ketemu sama Senna (24 tahun--pianis) : temen sekamar calon suaminya.

Abis gagal nikah, Minami memutuskan untuk tinggal di apartemen Senna. Minani yang ceroboh banget kudu beradaptasi dengan Sena yang lurus-lurus aja idupnya. Karena sering berinteraksi, lama-kelamaan muncul dong benih-benih cinta? Padahal Senna suka sama Riko (sesama pianist juga), sementara Riko malah suka sama Shinju (adik Minami).

Minami dan Senna aslinya saling tertarik. Cuma keduanya uda sepakat untuk berteman aja. Minami mikir ga mungkin lah dia jatuh cinta sama berondong ye kan? Begitupula dengan Senna yang mikir ga mungkin jatuh cinta sama Minami yang selebor dan petakilan (beda sama Riko yang kalem). Akhirnya, suatu kali Minami memutuskan untuk keluar dari apartemen Senna. Dia juga mencoba pacaran dengan cowok lain. Senna juga memulai hidup baru dengan makin memperbaiki kualitas musiknya.

Suatu kali, waktu Minami jalan bareng pacar barunya, mereka ga sengaja ngliat anak-anak lagi maenan kembang api. Minamipun keinget sama kembang api yang ada di apartemen Senna dan harusnya mereka nyalakan berdua. Abis itu Minamipun ngacir ke apartemen Senna dan mendapati pemuda itu sendirian di atap. Dia menghampiri Senna, dan akhirnya maen kembang api berdua diakhiri sebuah ciuman dan adegan di ranjang....jyahhhhh (akhirnya).  Belom selese berhahihuheho, tiba-tiba Shinji yang ternyata numpang di apartemen Senna dateng. Panik dong yah??? hahhaha...Akhirnya, Minami menyelinap keluar walau sebetulnya keknya ketahuan.

Setelah kejadian itu Senna ngerasa dapat angin segar atas hubungannya dengan Minami. Maka, maenlah dia ke apartemen Minami. Tak disangka di sana malah ada pacar Minami yang waktu itu malah ngelamar. Senna kesal lalu keesokannya bilang kalo hubungannya sama Minami malam itu bukan apa-apa. Minami kecewa. Padahal doi udah mutusin sang pacar sebelum bertemu dengan Senna. Sebagai cewek yang punya gengsi tinggi, Minamipun bertekad ga akan mencampuri urusan Senna lagi. Yahhh jauhan lagi. Ahahhahah...kacau kannn??

Pas lagi break itu. Ya lagi-lagi saling kepikiran juga sih. Senna yang sukses sebagai pianis dan dapet beasiswa ke Boston akhirnya doi ga tahan karena ternyata Minami masi perhatian dan menyempatkan diri untuk melihat pertunjukkannya. Di situ, disampaikannyalah kalo doi beneran serius ama Minami dan mau ngebawa Minami ke Boston juga (nikah cuy).
 
Itazura Na Kiss

Nonton Itazura Na Kiss yang ada gemes ama Kotoko (tokoh utama ceweknya) dan pengen tereakin : "Gengsi dong Kotoko, gengsiiiii !!!" Udah ditolakin berulang kali oleh cowok cakep dan pinter macem Naoki yang ditaksirnya dan memberikan tumpangan hidup waktu rumahnya kebakaran ini--tapi tetep aja pantang menyerah buat ngejar-ngejar dia.




Beach Boys

Dorama Jepang jadul ini sukses melambungkan si muka mesum Sakurai Hiromi (Sorimachi Takashi--yang jadi Great Teacher Onizuka lama-haha...) dan Suzuki Kaito (Takenouchi Yutaka). Cerita bermula saat keduanya bertemu dalam perjalanan menuju pantai di awal musim panas. Hiromi, hidupnya ngegabut gitulah. Doi  diusir oleh mantan kekasihnya, sehingga mau ga mau harus mencari tempat tinggal baru. Sedangkan Kaito adalah seorang pekerja kantoran yang lempeeeng banget, berencana liburan ke pantai untuk ngadem dari suasana kantor.



Di pantai itu terdapat sebuah penginapan bernama Minshuku Inn yang dikelola oleh seorang kakek bernama Izumi Masaru (Mike Maki) dan cucu perempuannya, Izumi Makoto (Hirosue Ryoko---ni dia yang bikin gue betah nonton ni drama). Kebetulan, Minshuku Inn sedang butuh pekerja part time. Pas banget lah. Jadinya Hiromi melamar pekerjaan itu, sementara Kaito tetap menjalankan rencananya untuk berlibur dan menjadi costumer di penginapan itu. Lama-lama jadi kayak keluarga gitu deh intinya...

Mars

Duet maut Vic Zhou dan Barbie Hsu ni. Ceritanya rada banyak mengaitkan dengan unsur psikologis sih. Jadi rada berat bahasanya. Tapi berhubung uda terlanjur suka ama actingnya Sanchai, yaudah hajar ajah hehehheh...



Chen Ling ditinggal mati bunuh diri oleh saudara kembarnya Chen Sheng. Tak jelas kejadiannya seperti apa, tapi hal itu sukses membuat Ling stress. Ia kemudian melarikan diri dengan fokus pada hobinya balapan motor. Di kampus ada gadis aneh yang sangat takut pada laki-laki. Gadis itu bernama Han Qi luo. Dia pernah diperkosa ayah tirinya di masa lalu sehingga membuatnya amat sangat trauma. Selain itu, di kampuspun ia mengalami pelecehan seksual dari dosennya hingga akhirnya diselamatkan oleh Ling.

Meteor Garden

Aaaaakkk, ini mah fenomenal banget waktu itu. Dan entah kenapa langsung suka sama Barbie Hsu dan Tao Ming Tse hahahaah....Ya walo yang seri satu masi agak kaku, tapi justru di situlah letak romantismenya. Beda ama yang Meteor Garden Jilid 2. Uda terlalu ga fokus ide ceritanya. Trus Vic Zhounya uda ga sekurus pas jilid satu, wkwkwkw....Ketambahan pula ada Yesa...ahhhh kacau deh. Mending yang jilid 1 kemana-mana.



Twins /100% Senorita

Kampreddd, sekarang DVD ku dirusakin Tamas (karena waktu seret diolesin minyak--berharap jadi lancar--eh malah ga bisa keputer haaaaa).






Bermula dari seorang ibu miskin yang sedang hamil besar namun bayinya sudah dipesan oleh seorang pengusaha kaya dari Formosa. Saat waktu melahirkan tiba, ternyata didapatlah bahwa bayi yang dilahirkannya kembar. Ibu tersebut kemudian bimbang. Karena dalam lubuk hatinya yang paling dalam, ia juga berhak atas putrinya itu. Maka iapun kabur dengan mengambil salah satu dari putri kembarnya.

20 tahun berlalu, saat ultah si nona besar yang diberi nama Chuang Fei Yang (1 dari anak kembar yang diambil pengusaha Formosa dari ibu tadi), tiba-tiba dari siaran TV mengatakan bahwa sang ayah telah mengalami kecelakaan pesawat. Hal ini lantas dimanfaatkan oleh Peter dan kekasihnya untuk mencelakai Fei Yang dan berusaha menguasai Formosa. Fei Yang yang kehilangan tempat untuk bersandar mulanya naif banget dan menerima cinta Peter. Suatu kali, saat diajak dinner dan hendak dilamar, Fei Yang malah dibunuh dan dihilangkan identitasnya. Ia dibius, lalu dimasukkan ke dalam mobil dan dijatuhkan ke jurang. Peter kemudian membuat alibi sempurna kepada semua pihak lalu menyampaikan kalau si nona besar kabur ke Perancis akibat kehilangan ayahnya.

Sampai suatu kali, Tuhan masih berbaik hati kepada Fei Yang. Ia ditemukan oleh dokter bedah plastik yang sudah gila sehingga wajahnya diubah menyerupai wajah putrinya yang meninggal. Fei Yang histeris, dia kabur dan berusaha pulang ke rumah. Tapi tak seorangpun percaya. Malah dia dikira mau mencuri. Akhirnya dengan keputus asaan yang tinggi, ia malah ketemu kelompok pemuda (nama grupnya IM yang diketuai oleh si ganteng Li Wi Xiang) di sebuah kos-kosan. Wi Xiang kasian dan ngasih makan Fei Yang, sampai akhirnya ia sadar kalau pemuda ini yang nolongin dia saat jatuh waktu pesta ulang tahunnya tempo dulu. Sayangnya Wi Xiang ga sadar kalau gebetannya ini uda ganti wajah. Doi malah bingung karena ketemu cewek satu lagi (yang merupakan kembaran Fei Yang) tapi jauh sekali dari sifat tuan putri. Apalagi ketambahan kalau dia jualan pinang di bilik kaca yang identik dengan perempuan nakal (karena memakai rok mini). Jadi intrik yang menguras emosi adalah perjuangan mereka mengembalikan identitas masing-masing yang dipenuhi dengan bumbu-bumbu cinta yang romantis parah.

Dan salah satu adegan yang bikin nyesek adalah, ketika Fei Yang dicintai cowok-cowok baik, tapi mereka malah ga tau Fei Yang yang sebenarnya tuh yang mana. Malah pada geregetan ngejer adiknya Xiao Feng. Iiiihhh gemes... Kenapa ga pada terus terang aja sih dari awal? Kan bikin gregetan hahahaha *kalo gitu ga jalan dong Mbul sisi dramanya?*

Untungnya Li Wi Xiang tetep aja tau cinta sejatinya yang mana. Secaraaaa...ga rela dong klo doi sampe jadian sama adeknya yang manja (dari muka keliatan). Mending Penny Lin kemana-mana....Aaakkk.

Dekichatta Kekkon/ Shotgun Marriage

Inilah awal mula aku menyukai seorang RYOKO HIROSUE.
Chiyo, 20 tahun, adalah pegawai sebuah departement store yang secara tak sengaja bertemu dengan Ryunosuke, 30 tahun, seorang sutradara mesum yang playboy dan slengehan. Pertemuan itu terjadi saat temen Ryunosuke ngajak minum-minum bareng cewek-ceweknya masing-masing. Nah, temennya ini pacaran dengan kakak ceweknya Chiyo. Chiyo sendiri ikut meramaikan dan jomblo. Kebetulan nih, jomblo ketemu jomblo....ya jadi deh....Di bawah sinar rembulan yang terang, si Ryunosuke yang awalnya cuma iseng doang, malah kebablasan dong ngajakin Chiyo berhubungan badan. Walhasil hamillah dia. Wakakakaka...Nah, gregeratan dan lumayan mendayu-dayu juga ni perjalanan cinta kilat yang berakhir romantis dari pasangan yang semula tidak direstui ayahnya ini.




Strawberry on the Short Cake

Tentang filosofi sepotong cake stroberi. Deuhh.....
serial cantik banget (keinget genre komik jepang).

"Kalo dikasih makanan enak (cake stroberi), biasanya yang akan kamu makan duluan apanya? Kuenya dulu atau stroberinya?"








Kebanyakan orang sih ngembat kuenya dulu ya, yang enak-enak (aka stroberinya disimpen terakhir). Nah mungkin begitupula yang akan diceritakan di drama Jepang jadul ini.

Jadi ada 4 tokoh sentral. Manato Iriye, Yui, Haruka Sawamura, sama Tetsuya Saeki. 4 orang ini jatuh cinta segi 4. Ribet. Sebenernya ga cuma 4. Tapi 5. Puyeng kan?

Jadi gini....Iriye hidup berdua dengan bapaknya. Kehidupan mereka flaaatt banget, sampe mencetak pribadi Iriye yang penyendiri, tertutup, dan bullyable banget. Doi suka dipalak temen-temennya di sekolah. Bahkan didandanin jadi banci juga pernah. Tapi herannya kok ya nrimo-nrimo aja. Malahan Haruka Sawamura (tetangga sekaligus seseorang yang diem-diem menaruh rasa sama dia) yang jadi prihatin.

Suatu kali Iriye uda ngeblank banget ngejalanin hidup. Dia pengen bunuh diri tapi cemen. Sampe-sampe diledek gitu sama gadis berbaju merah yang malah nantangin doi berani beneran pa ga. Akhirnya pas ngomong gitu, si gadis tersebut samar-samar malah kayak ketabrak mobil atau gimana pas Iriye hendak mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Dari situ Iriye jadi kepikiran ama tu cewek.

Beberapa hari kemudian, bapaknya menjalin hubungan dengan janda 1 anak. Akhirnya dibawa dong keluarganya ke tempat tinggal Iriye. Ternyata eh ternyata anak si ibu itu adalah Yui, si cewek baju merah yang tempo hari ngeledek Iriye. Nah loh !!! Kakak adek dong mereka. Sejak kedatangan Yui, hidup Iriye mulai berubah. Doi jadi gampang tersenyum karena Yui itu lucu. Diem-diem Iriye malah suka sama Yui (lahhhh???) Sayang, Yui malah terobsesi sama kakak kelas yang nggak naik kelas beberapa kali (karena menjalin hubungan dengan gurunya) bernama Tetsuya Seiki. Duh ribet....Sementara itu Sawamura malah diem-diem ngirim surat cinta bersampul biru yang ngebikin Iriye bertanya-tanya siapa pengirimnya. Haalaaaahhh...pusing ya??

Tapi terlepas dari konflik yang lumayan njlimet, aku malah suka Tokoh Sawamura dan Saeki loh ketimbang Iriye dan Yuinya (yang jadi tokoh utama). Entah kenapa, pada saat itu aku ngerasa jadi Sawamura kok ya nyesek banget??? Biasanya aku suka sama tim yang nyesek-nyesek nahan cinta...wkwkwk.. Dan Saeki...huuhhh...kenapa sih adegan doi berhubungan intim entah sama Yui atau si ibu guru itu kesorot banyak?? Kenapa ga sama Sawamura ajaaaa??? Hhahahha ngarep. Soalnya kalo di dorama jepang aku sukanya tokoh yang slengehan macam ini nih. Dan alhamdulilahnya sih akhirnya Saeki dan Samawuranya jadian (kegambar dalam foto yang dikasihkan ke Yui-Iriye gitu)...hahhahah...apesih???



174 komentar:

  1. ebuset, ada nagin kan india :)

    btw, list berikutnya meteor garden *womingpao "Wo jing ran you hui yu jian ni
    Wo zhen de zhen de bu yuan yi"

    berasa nostalgia saya baca ginian, terhibur nih di tengah kesibukan kerja dan padatnya i bukota yang macet merayap...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya lg cari judul film mandarin tpi lupa..,cuma yg saya ingat cinta dri msa anak2 yaa cinta segitiga gitu..,cuma yg saya ingat hnya pemeran cewe kecil yg jahat nama'nya ERIKA,anak org kaya yg sombong..,dia sllu aja ngejahatin cewe yg jdi musuhnya dri SMP lah..,itu bgus tpi aku lupa.apa judulnya..,bisa bntu gk yaa..,meingat judulnya

      Hapus
    2. ada satu lagi selain fae mo ada fil mandarin kisah anak perempuan yang meninggal dan reingkarnasi apa ya judulnya dulu q ingetnya sioco

      Hapus
    3. Min, saya mau tanya, film barat yg pernah tayang di trans tv klo ga salah, ada adegan hot nya, tp di lihatin bayangan lampu nya, sebelum nga si cewe nha pake 'dukun' lah sph si cowo (kulit hitam), tertarik sama cewe tersebt

      Hapus
    4. The twillight saga kali,,

      Hapus
    5. Mo bantu jwb...
      Itu drama yg ada erika-nya, yg q tahu, itu drama jepang, judulnya rindu-rindu aizawa. Cowoknya namanya jun. Yg itu bkn y? Ga bgtu inget ma jln critanya, alnya waktu itu q msh sd, dan cuma ntn sesekali krn g py tv, cuma ikut ntn d rmh tmn. Q paling suka ma ost-nya.

      Hapus
    6. Sama q Juga lupa sama judulnya ini saya cari2 digugel g ketemu2..pokoknya kisah anak miskin namanya Jun selalu naik sepeda Ontel..kira2 judulnya apa ya?

      Hapus
  2. Balasan
    1. guy.... ada yang ingat gak nama dramanya. temanya tentang guru gitu. dia ada minus nya gitu guru. lupa saya nama dramanya. kira kira ada yang ingat gak yah. sering banget itu dulu diputar di tv.

      Hapus
  3. Engga ada yg tw filmnya
    Kalo film2 vampire itu dari china juga bukan?

    BalasHapus
  4. Aku td udah mbatin twins kok gak ada, ternyata di bawah.. ini yang soundtracknya dolphin bay itu bukan sih?


    Gara2 giok di tengah salju, suka pake tutup bolpoint di kelingking, wkwkwk..

    Ada lg di RCTI MVP lover, tapi aku gak suka pemainnya,

    BalasHapus
  5. Huaaaa. Won Bin pernah gondrong. Ganteng banget ya, Mbak Nit. Aku nggak tau drama itu tapi dulu sering ngedenger si kakak teriak-teriak kalau ada Won Bin. Mungkin waktu itu dia Kwangki. Itu dia yang main di Endless Love juga kan? Aku lupa. Soalnya waktu itu aku masih SD kelas satu apa berapa tuh :(

    Penasaran sama Long Vacation. Ceritanya unik. Namanya juga lucu. Minami sama Senna. Aaaaaak. Nah yang Twin ini aku suka, Mbak Nit. Cuma itu yang pernah kutonton dari sekian judul. Suka banget juga dengerin soundtracknya. Walaupun nggak ngerti bahasanya tapi bagus. Dulu sampe berantem sama adek, tanding-tandingan mana yang lebih bagus. Dia nggak suka Twin, sukanya At The Dolphin Bay. Haha jadi ingat waktu kecil :'D

    Oh iya mau nanya lagi, kalau Sassy Girl Chun Hyang (walaupun tayangnya kayaknya bukan di tahun 90-an), Mbak Nita suka? Kalau suka kita tosss. Hahaha.

    BalasHapus
  6. Saya mah ikutan nyimak saja mbak, soalnya saya tidak tahu nih dengan film2nya, :D

    BalasHapus
  7. Aku lupa-lupa ingat sama film-film yang disebutkan di atas soalnya itu film tayangnya udah lama banget. Mbak Nit bisa aja membawa orang ke dunia zaman dulu {}

    BalasHapus
  8. haa... nek kw isih kelingan buku cerita jadul sing isine tentang anak vampir namane kiyut pora? judule apa ya? lali blas je

    BalasHapus
  9. ya ampun aku udah lupa ada serial beginian, yang aku inget cuma Putri Huan Zhu, dulu sering nonton soalnya :)

    BalasHapus
  10. Gembulnita akan membawamu melewati lorong waktu. Gitu lama lama tagline blog ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gembulnita akan kolaborasi dengan doraemon :D

      Hapus
    2. Maaf sebelumnya mau tanya drama Mandarin yg ada lembahnya itu apa ya....saya cuman ingat lembah sama bunga bunga jatuh gitu pusing mikirnya...mohon bantuannya makasih,,saya sdh gk ingat jelas soalnya saya tontonnya pas masih SD sdh lupa lupa...makasih

      Hapus
  11. Wuahhhhh film-film lamaaaaa. Aku dulu suka liat Putri Huan Zhu, Kabut Cinta, Fei Mao dan All About Eve. All about Eve itu favoritnya suamiku haha.
    Eh Fei Mao akhirnya nikah, punya anak? Aku kok lupa ya :)
    Yang kuingat, Fei Mao jadi seperti itu karena demam tinggi. Punya 3 saudara kalo nggak salah, yang akhirnya diberikan ke orang lain oleh sang ibu karena kondisi keluarga yg miskin waktu itu. Aku suka karena ada masak-masaknya kan di film ini. Dan mewek bombay saat Fei Mao nyanyi lagu Mama Hao. Duh, jadi kepingin nonton film nya lagi.

    BalasHapus
  12. kabut cinta, all about eve, meteor garden, itazura na kiss.. ahhh drama-drama itu yang menemani keseharianku saat sma dulu Mba Nita :D

    paling lucu kotoko dan naoki, wkwkwk

    BalasHapus
  13. Huahahaha mbak nit emang paling bisa deh meningkatkan traffic dengan peka terhadap apa yang dicari oleh netizen dumay. Bisalah ilmunya ditiru ya? Hahaha.

    Da aku mah apa atuh mbak nit taunya cuma sebatas drama meteor garden aja. Itu juga cuma judul doang taunya, ceritanya mah ya hahaha.

    BalasHapus
  14. meteor garden dan Long Vacation itu favoritku banget :)
    Soal meteor garden, aku smp beli vcd bajakan smp yg original...:))))) hahahah, padahal skrg gak tau kemana tuh semuanya

    BalasHapus
  15. Jadi pengen nostalgia lagi nonton drama2 jadul kayak putri huanzu, dan kawan2. Dulu suka banget nonton drama2 kayak gini. Ada yang ular putih ular hijau apa yak...trus drama jepang y juga ga kalah bagus2. kyk ordinary people, trus ada juga drama yg aku suka banget tapi judulnya ngga tau...dicari2 kok ga pernah nemu. yg cowoknya jadi hantu gituh...

    BalasHapus
  16. kalo film meteor garden itu gak termasuk 90an ya Ta? :D

    BalasHapus
  17. kreatif banget mbak..aku suka nya putri huan zhu..aku juga penggemar film2 loh mba

    BalasHapus
  18. Hanya tau Putri Huan Zhu sama Meteor Garden. Kalo Mars, nontonnya di dvd. Yang lainnya saya gak tau..hi..hi..keliatan angkatan tuir ya.. :))
    Tapi beneran, deh, itu meteor garden bisa nonton berkali-kali. Co cwiit, terutama yang jilid 1. Kalo yang jilid 2, udah gak begitu rame, ya, kan?

    BalasHapus
  19. EBUSET !! Cuma Meteor Garden doang yang aku pernah tonton !!
    Yang lain Asing semua TOLONGGG !!!! -_-
    Beda generasi emang susah kalo ngikutin mba Nit. Maaf ya :(

    Tapi kalo tayangan itu ditayangin di TV Nasional lagi kayaknya agak susah deh mba Nit. Soalnya audience sekarang kan suka film-film yang hits-hits. Yang menampilkan spesial efek dan backsound yang melekat. Uttaran contohnya.

    BalasHapus
  20. Aaaaak, semuanya asing. Aku bukan anak 90-an. Ya, paling kenalnya cuma Meteor Garden dari cover-cover buku tulis punya kakak gue. Hahaha, nggak paham deh kalo ada bahasan tentang Meteor Garden di obrolan pergaulan.

    BalasHapus
  21. Duluaku pernah nonton film mandarin gitu waktu masih kecil, tentang anak yg pisah sama ibunya dia, sedih pas pisahnya sama pas dia nyanyi, ingetnyasih bagian itu doang soalnya dulu masih bocah nontonnya pake kaset vcd rental, nontonnya juga sampai nangis.

    Sampai sekarang penasaran pengen nonton lagi tp gatau judulnya :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan mbak, aku cuma inget adegan anak itu nangis pisah sama ibunya trus nyanyi "woseunye mamapao" yang aku inget cm lyric sama adegan itu, lupa juga kalau anaknya itu cewe apa cowo, soalnya nontonnya waktu umur masih 3-4 tahun kayanya.

      Inget adegan itu juga karna sedih banget sampe nangis, tp karna cluenya cm adegan itu makanya sampai sekarang ganemu filmnya :((

      Hapus
    2. SE SHANG ZE LIAO MAMA HAO

      Hapus
    3. se sang zhe yao mama hao

      Hapus
  22. Cuma Putri Huan Zhu sama meteor garden yang saya ingat serial drama china. Malah untuk film meteor garden sempat ikut-ikutan gaya mereka, seperti gaya rambutnya.

    BalasHapus
  23. kalau mvp lovers gimana nit? yaampunn suka bangetlah aku list2 ini hahahahaha
    betapa masa kecil dan masa mudaku bahagia
    aku suka yang coincidentally yang hantu rumah bordir itu tapi nih pas nonton aku nggak tahu kalo judulnya itu (kok bisa ya salah indosiar itu mah)

    aku sukaa banget itazura na kiss juga, aduh om takashi kashiwabara imut banget sekarang mah udah om2 yee orang aku masih umbelan dia udah segitu

    BalasHapus
  24. Aku ingetnya cuma Fei Mou sama Meteor Garden. Tapi kalau MG gak pernah nonton sih, cuma terkenal banget :D

    BalasHapus
  25. Iya nih, sama kayak anak-anak gen z (bacanya genset) gak tau judul filmnya sama sekali.

    Btw aku jadi kepikiran bikin drama India yang sekarang lagi ngehitz tapi dipublish 10 tahun lagi, jadi pembaca masa depan bisa flashback. Kayak artikel yang mbak Nita bikin.

    BalasHapus
  26. Hmm berhubung saya masih imut imut dan kece gak pakai badai nanti malah rusak jadi belum tau mbak film yang beginian, ahi hi hi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm tapi ini gak cocok ya mbak kalau ditonton sama pacar ?

      Hapus
  27. film vampir mana mbak? :p

    hehehehe

    BalasHapus
  28. dulu gak sering nonton kaya gini. Jadi penonton aja ahhh

    BalasHapus
  29. Meteor Garden, paling fenomenal mbak :D

    BalasHapus
  30. bhahaha,,, berasa flashback saya, dan ketauan deh umur saya sekarang berapa.
    terima kasih, bhay

    BalasHapus
  31. Mbak nitaaaa ubah nama blog deh... Jangan gembulnita, tapi gembuljadul aja mbak huahaha.

    Masa iya dari segini banyaknya list, yang aku tau cuma Meteor Garden, mbak :'(

    BalasHapus
  32. Ini blog khusus nostalgia ya sepertinyaaaahhh. Tiap BW kesini jadi terbawa nostalgia terusssss. Wkwkwkwkwk. Btw kok nggak ada At The Dolphin Bay ya? Itu drama korea apa cina siiihhh? Kamu pasti inget kan At The Dolphin Bay, ituloh yang nama panggilan pemeran utamanya tutup botol. Yang di SCTV. Yang lagunya it's a long, long journey~

    BalasHapus
  33. Gw tau nya cuman meteor garden doang hehehe

    BalasHapus
  34. kali ini aku nyerah mbak :D... 1 pun dari judul2 di atas, aku ga ada yg kenal hahahah ;p. cuma 2 film china yg dulu rutin aku tonton, judge Bao ;p ama ular putih hihihihii... itu doang... makanya judul2 yg kamu sebut di atas, aku ga tau krn ga pernah nonton.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ular putih pas akuh masi balita mb fan, jadi lupa lupa ingett

      Hapus
  35. Ini semua tontonan aku mba.. berasa kembali ke masa kecil.
    Kangen putri huanzhu.. hikkss

    BalasHapus
  36. Nita bring back old memories again hehe.

    Lo harus bersyukur dikaruniai ingatan masa kecil yang kuat Nit, dengan berusaha inget tontonan masa kecil plus bantuan Mbah Google, akhirnya terbitlah postingan-postingan yang bisa menaikkan page view. Luar biasa. Kasih applause dulu dah ke Nita *prok prok prok* :D

    Ingatan masa kecil gua tidak sekuat lo, dan karena ngga banyak nonton drama di TV juga (btw, cerita lo tentang titip-titipan di tetangga itu buat gua senyum-senyum sendiri, soalnya dulu kadang kalo mau nonton TV gua sekeluarga juga suka numpang tempat tetangga hehe), jadi ngga begitu banyak yang membekas. Dari semua judul yang lo tulis di atas, cuma satu yang masih nempel di otak gua, karena emang gua nonton, yaitu Putri Huan Zu.

    Itu cerita Putri Huan Zu keren dramanya, kadang suka gregetan sendiri pas mereka maen kucing-kucingan nyembunyiin identitas, karena tingkahnya si Xiao Yanzi ini kan ngga "putri" banget haha, dan dia bisa ilmu silat juga kan ya? Pernah duel juga sama Han Xiang kalo ngga salah. Ngga ngerti dah kenapa gua tertarik nonton ini, tapi ceritanya emang seru kok. Belom lagi suka berdecak kagum kalo lihat busana mereka saat itu, gimana si putri-putri China masa itu mesti bertahan dengan hiasan kepala yang entah berapa kilo beratnya haha :D eh btw, drama Putri Huan Zu ini ada novelnya lho, dulu waktu sekolah gua sempet pinjem di perpustakaan, karena gua penasaran mau bandingin gimana cerita di film sama di novel. Entahlah novelya diterbitin karena ada filmnya atau novelnya duluan yang terbit, tapi yang pasti gua menikmati dua-duanya kok hehe. Tapi berhubung ingatan gua tidak sekuat lo, kalo mesti inget-inget lagi detil ceritanya, gua akan lupa, jadi postingan lo membantu gua kembali mengingat-ingat hehe.

    Udah, itu aja yang gua tahu Nit, yang laen ngga tahu, atau gua yang ngga sadar pernah nonton apa ngga haha. Yang Fei Mao/The Forest Cat kayaknya seru ya, pasti dramanya menyentuh kalo masukkin unsur keterbelakangan mental. Yang Giok di Tengah Salju sadis amat ampe dipotong jari kelingkingnya? Duh.
    Itu yang DVD Twins sayang banget Nit bisa ampe seret dan rusak gitu (dikasih minyak apa?). Kalo dulu ada VCD/DVD yang seret, gua kasih minyak kayu putih sih, tapi alhamdulillah-nya normal lagi. :p

    BalasHapus
  37. Aku nonton pakhin-rekha. Soi lihat juga , tapi jarang. Yang nayangin LaTv (skrg Antv) bukan sih Nit. Kayaknya ada pemain yang sama dlm dua drama td. Yang kuingat..aktor utamanya cakep bgt. Yang cewek juga cantik, rambut pendek, lincah gitu. Reporter klo nggak salah si rekha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut nimbrung ah...
      Klo g slh, tayang d tvri.

      Btw, klo drama (filipin gitu?) yg pemeran utamanya cewe, rambut pendek, namanya bo, punya anak namanya o (klo g slh), itu judulnya apa y?

      Hapus
  38. Femao, itazura na kiss, kabut cinta, putri huanzhu, meteor garden, kalau aku plus siluman ular putih hihihi

    BalasHapus
  39. Wiiish, kereen dirimu, film begitu banyaknya bisa direview, panjang lagii.
    beberapa film aku ikuti, aku terkesan dengan Jang Geum ( salah nggak nulsinya) dan beebrapa film kerajaan

    BalasHapus
  40. Lagi---lagi---ngetik internet putus! oalaaa,
    Nitaaa, aku suka yg klasik2 itu. Tapi..tapi...mana belenggu pintu cinta? atau kamu gak suka? oke...oke..Misteri Perkawinan? aduh itu romantis tauk, bikin termewek-mewek. #danterbukalahrahasiakusukayangmewek-mewek
    Terus mana white snake legend, ini kenapa malah nagin ditaruh disini, sejak kapan nagin china nitaa..nggak rela tau

    BalasHapus
  41. all about eve, kabut cinta, mars, meteor garden, twins. Aku ngikutin semua nih mba. ga bisa dipungkiri zaman dulu sinetron atawa dramanya lebih kuat ceritanya drpd yg tayang2 sekarang, makanya membekas banget di ingatan penonton

    BalasHapus
  42. Nah aku pengen nangis yg di film coincidentally yang pas cerita vampir kecil tahu kalau orang yg dia sayangi selama ini adalah ibu kandungnya yang telah mengaborsinya, hiks hiks.. jadi sedih lagi nih Nit

    BalasHapus
  43. Inget gak drama asia Sang Primadona, dulu di TPI, entah apa judul aslimya aku mau cari ending soundtrack nya yg ada adegan dua oraNg dansa itu

    BalasHapus
  44. Inget gak drama asia Sang Primadona, dulu di TPI, entah apa judul aslimya aku mau cari ending soundtrack nya yg ada adegan dua oraNg dansa itu

    BalasHapus
  45. Bantuin dong aq lupa judul film nya.

    Pokoknya ttg anak kecil yg jadi tukang semir sepatu atau apa gitu kr ortu miskin. Dan dia berjuang hidup sendiri. Film apa ya. Jaman aq SD ku itu... Kwkwkwkwk. Kalo gak salah dia sll bawa tas di lehernya.

    Kalo ada yg tau. Kayak nya film cina DECH...

    BalasHapus
  46. Bantuin dong aq lupa judul film nya.

    Pokoknya ttg anak kecil yg jadi tukang semir sepatu atau apa gitu kr ortu miskin. Dan dia berjuang hidup sendiri. Film apa ya. Jaman aq SD ku itu... Kwkwkwkwk. Kalo gak salah dia sll bawa tas di lehernya.

    Kalo ada yg tau. Kayak nya film cina DECH...

    BalasHapus
    Balasan
    1. :) RINDU RINDU AIZAWA...
      Abis browsing dan Nemu ini film

      Ada yg inget GK? Seneng banget sama ini kalo cari DVD lengkap film lawas gitu dmn ya

      Hapus
  47. Waaah...bener bener serasa nostalgia...
    Aku pas nyari nyari drama ini Coincidentally nyasar di sini..jadi tau judulnya
    Terus ada lagi ga tau itu drama mana jaman aku SD sekitar taun 97an yang cewe namanya nonda suka sama tuan ganteng tp vampire kalo ga salah.. di TPI tayangnya setelah rindu rindu aishawa.
    Kalo mau iklan musiknya serem si tuan nya itu di kursi goyang.
    Apa ya judulnya?
    Jadul banget deh

    BalasHapus
  48. judul coincidentally apa yang kira2 nyari di youtube tuh ada bahasa indonesianya ato subtitle... ato judul indonesianya, ato

    BalasHapus
  49. judul coincidentally apa yang kira2 nyari di youtube tuh ada bahasa indonesianya ato subtitle... ato judul indonesianya, ato

    BalasHapus
  50. aaakk,nemu blog ini pas searching di google ^_^
    sama kayak kamu,aku dulu sempet tergila-gila dg kisah putri huan zhu sampai mainan sama temen2 dandan ala si putri,dan hiasan di atas kepalanya pakai papan kayu (iyak,kayu !) yang dihiasi dg kembang2 di pekarangan.hahahhaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahahah iya banget,iya banget *maap jawabnya antusias
      aku juga dulu maen putri2an,...terus mraktekin adegan pas tiba tiba ada jung mama dan ibu suri huahahahahah awkward bangedd XD

      Hapus
  51. Mau tany, tentang film mandarin yang hubingan sepasang kekasih ga direstui bapaknya si cewek, sAmpe si cowOk hampir dibunuh Orang suruhan bapaknya si cewek dan si cewek ngehalangin dan akhirnya mereka terluka. Dorawat diluar negeri beberapa tahun kemudia si cewek balik dia tahunya nih cowok udah mati dan akhirnya dia baqa bunga gitu buat ucapin selamat tinggal dengan ngelempar keatas pohon, harusnya bunga itu teetl diatas pohon karna prinsipnya gitu untuk orang yang udah mati tapi tuh bunga jatuh lago dan ternyata cowoknya masih idup. Judulnya apa ya permah tayang di rcti dan global tv

    BalasHapus
  52. hai mau tanya kalau drama yang cewek suka sama cowok temen kerjanya, tapi yg cowok suka sama cewek lain. tapi ntar nikahnya sama cewek yg pertama tpi si cewek ntar sakit trus meninggal di pantai. tau gak judulnya apa?

    BalasHapus
  53. Aku suka banget sama serial huan zhu dan dorama2 jepang. Sayang udah beberapa ada yg lupa jalan ceritanya. Hehe. Ada juga tuh mb, awan dan angin trus treasure adventure yg main vicky zhao sama nicky wu

    BalasHapus
  54. saya cuma liat Feu Mao sama meteor garden selebihnya tidak tahu alias gak pernah liat hihihi

    BalasHapus
  55. Ya ampun film sama drama2 diatas hampir pernah liat semuanya. Yg aku inget sih putri huanzou, mars, meteor garden, twins, itazura na kiss, snow angel, nagin malah sering ngikutin joget2nya, wkwkwk...
    Dan yg paling aku suka itu ya happy ghost, vampir dr hongkong yg konyol itu wkwkwk

    BalasHapus
  56. Mbak Nita masih ingat tidak judul drama china yg ending-song nya lirik versi indonesianya kayak gini:
    "Waktu terlalu cepat berlalu"
    "Sakit hati ini tak terkira"
    "Airmataku mengalir deras"
    ... (ga inget lagi)

    Udah coba search di google ga ada juga.. penasaran bgt krn dulu ga sampai selesai nontonnya gara2 harus pindah rumah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu mbak, krn aku nontonnya pas masih kecil, cupu pula, dan tinggal di kampung jd aku ga tau nama pemainnya mbak.. hehehe.. tapi klo ga salah ditayangin di TPI. Soalnya pas di rumah baru ga dapet sinyal TPi, makanya jd ga kelar nontonnya n masih suka penasaran smpe sekarang.. hihihi

      Hapus
  57. Yg aku inget itu, my love patzzi, devil beside you, jang geum, at the dolphin bay, corner with love, ISWAK, Fated to love you, prince turn to the frog..
    Aku suka zaman rainie, ariel lin ama joe chen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. My love patzzi itu jang nara ya
      Klo prince frog inget banget yang cewekna pemeran xiao feng di twins alias 100% seniorita
      Rainie yang?

      Hapus
    2. Raini Yang yg main d devil beside you. Dia jg main d meteor garden, jd tmn sanchai, yg suka ma xi men

      Hapus
  58. Wahhh jdi ingat masa dulu awal2 tahun 2000an, .... Apalagi twins sama at the dolphin bay, bikin berkesan disore hari....

    BalasHapus
  59. kak klau yg critany si cwo ga bisa renang itu apa ya judulnya?? penasaran banget :(

    BalasHapus
  60. ya ampuuuun, makasih banget yaaaa... aku tiba-tiba penasaran banget cari dramam hong kong yang ada tuan muda kesebelas sm pembantunya yang jadi hantu. pengin nonton lagi, trus googling2 nyasar ke siniii... aaaaak, hebat banget sih masih inget judulnyaaa >.< pengin download trus nonton lagi ih, nyarinya dimana yaa?

    BalasHapus
  61. pengen nonton lagi yg Coincidentally (2001)min, boleh minta link nya..? :3... makasih... ^^…

    BalasHapus
  62. hayy hayy salam kenaal.... bagus bangett info nya aku nyari dari dulu judul film Coincidentally ini... penasaran ama pemain cowonya hehee.... klo boleh tau ada info link film nya ga...

    BalasHapus
  63. Nit,kamu pernah nnton gak di tvri kisah tntang dewi dari kyangan yang trun k bumi buat nyari pangeran.tyangnya tahun 2006 jam tyangnya barengan sama rindu2 asmara punya gita kdi di tpi.

    BalasHapus
  64. Film fei mao itu tau gk dmana bs dapetin VCD atau DVD ny?soalny pengen nonton lagi...thanx

    BalasHapus
  65. kalau film tentang anak kecil jenius yang bisa mengetahui berat ikan hanya dengan tangannya, tapi endingngya menjadi anak yang biasa2 saja karena memasukan jari ke boklam.. judulnya apa yeah ?

    BalasHapus
  66. kalau film mandarin tentang pendekar silat yang tayang nya di tvri dulu apa yah mbak.... tayangnya pas aku SD dulu sekitar 2005 atau 2006 kalo nggak salah nama pemerann utamanya chio pong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab. Judulnya Demi Gods And Semi Devils versi 1997 (TVB Hongkong).
      .
      Serial wuxia terbaik menurut saya. 😁 Sekarang malah ada remake 2019-nya, walau gak sekeren versi 1997.

      Hapus
  67. Yg saya tau giok di tengah salju mbk,, wktu itu aku kls 5 sd, soalny kkak sya suka bngt sm film itu, kalo ga salah di puter ny siang2 kan mbk

    BalasHapus
  68. ada yang tau ga film mandarin yang 3 anak jago kungfu yang 1 gendut? sama film yang dia itu renkarnasi jadi anjing?

    BalasHapus
  69. Ihh nemu all abouy eve sama twins seneng bgt dh, ada lg yg kurang ada snow angel sma at the dolphin by sma film yg tentang cukur rambut magic apa gitu lupa jdul.a
    Oia maaf mau numpang promot ya, tolong follow ig @allabouteve ya cz si admin.a lgi btuh support dan berusaha spya drama.a tayang di tv lagi. Makasih 😊

    BalasHapus
  70. Tau gak mba film tentang ini tokoh utama cowokny sakit dan mati.
    Ada pantai pantainya gitu.
    Benci bgt sama waktu.
    Jump cewek yg ubah dia ttg waktu.
    Sampe akhirnya cewek itu sadar dia mati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ada pantainya kalo ngga salah judulnya tuyul Dan Mbak Yul.😅

      Hapus
  71. Yg pemerannya boyband 5566 & wallace huo juga bagus. Lupa judulnya. mamanya masih muda, suka banget segala hal tentang hello kitty. Ceweknya masih SMA, cowoknya naik sepeda jago banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Westside story bukan? Aku ingetnya 5566 tuh hahaai

      Hapus
  72. Oiya ada yg tau SECRET GARDEN (Taiwan)? Lupa ceritanya gimana karena belum kelar nonton.

    Ada lagi yg judulnya ada YOUTH nya (lupa judul lengkapnya). Taiwan. Ceritanya tentang anak2 muda cowok, ada sepeda2nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sonic youth....bo lin ya yang rambutnya njegrak, opening songnya leaving on a jetplane
      Klo secret garden jujur tau spintas tapi korea

      Hapus
    2. secret garden tuh judul aslinya super school. susah cari drama ini

      Hapus
  73. Ow iya aku mau nanya ni...
    Ada yg tau judul film taiwan sekitar thn 2013 pernah di putar di indosiar kalau gk salah sih 😊
    Mereka 4 bersaudara tapi ade bungsunya minder karna dia gak mirip ama kk yg lain soalnya dia pendek,pesek 😂ternyata kk cowoknya tau kalau dia cuma anak yg di angkat bpknya.trus si kk cowok itu suka ama adenya itu,tapi si cewek itu gk tau kalau mereka bukan ade kk kandung ??? Ad yg tau judul film nya?mm

    BalasHapus
  74. Hahaha mbak nit bisa aja nih bikin aku senyum2 sendiri kyk org kebanyakan mecin pas baca ini wkwk. Kita ank 90'an untung bgt ya mbak memoriabel bgt haha. Klo twins itu dlu sering bgt dah ngikutin gerakannya pemain utama yg suka tiupin poni berasa uda imut bgt hahaha. .klo kotoko itu emang ngeselin sih dlu ak ndk suka soalnya tingkahnya tu sembrono jd ndk keren . Cma nek skrg d ingett2 lg jd lucu hahaha....mbak nit inget komik tangan setan nube nggak? Yg pak gurunya punya kelebihann bwd nangkap setaan lewat tangannya itu lhooooo

    BalasHapus
  75. Putri Huan Zhu...waaah, itu drama kesukaan banget. Makasih Mbak Nita, udah membawa kembali memori-memori yang nyaris hilang :)

    BalasHapus
  76. Waduuuh Mbak Nita daftar tontonannya buanyak bangeeet. Ketahuan nih yang pas tahun segitu kerjaannya mantengin TV mulu sambil ngemil. Ahahahah :")

    Aku abis baca sinopsis-sinopsinya ternyata gak kenal semua euy. Entah karena dari dulu kurang berminat di film-film yang berbau dinasti-dinasti atau cina gitu. Gak tahu kenapa. Tapi itu Putri Huan Zhuuu, cakep amat yak :((

    BalasHapus
  77. Buset mba komplit bgt eiy.. kok Yoko engga ada hahah btw aku inget giok di tengah salju, putri huan zhu, kabut cinta, mg, mars, itazura na kiss n twins hehehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adminnya kayaknya sensi sama Yoko mbak, soalnya dulu mau wawancara gagal karena Andy lau nya lagi makan di lesehan 🤣

      Hapus
    2. iiih mas agus jangan buka kartu dunk hihihi...jadi malu mbul maunya wawancara andy lau e ketemunya malah jacky chan #makin haluw

      😜🤭

      Hapus
  78. Oh ia numpang nanyak ni drama asia yg cowok nya jago main harmonika, klau gak salah lgu ost nya rudiat rb yg judulnya ternyata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Judulnya white snake legend.😂

      Hapus
    2. kok ular snake lejen sih mas gus...butaaaand....kata kuncinya yang main harmonika tapi embul lupaaaa huhuhu (。•́ωก̀。).。oO

      Hapus
  79. lagi penasaran sama drama cina jadul tp gak tw judulnya, eeh ketemu blog ini, thx mba hampir semua pernah q tonton waktu masih kecil, emm pendekar chien ping, terus sama apa yah yg jadi Yesa di meteor garden

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ada tw judul drama taiwan pernah tayang di indosiar ost nya pakai lagu reny silwi mencari dirimu tokoh utama wanita ny menderita leukiamia gtu..

      Hapus
  80. Waaa tulisan yg menarik bawa ke th 90an...ada satu lagi mbk yg tayang di RCTI judulnya selembut kasih klo ndak salah...itu beda dg giok di tengah salju ya? Pemerannya kyknya sama

    BalasHapus
  81. Duuuh...lagi kangen2nya sama drama2 itu eh...ketemu disini.kapan yah kira2 ditayangin lagi terutama Coincidentally...

    BalasHapus
  82. ada yang tau drama taiwan klo gak salah, dulu pernah tayang di indosiar malem, tapi gak smpe tamat,, kisahnya tuh pasangan nikah yang cowok jadi dokter pintar tapi yang cewek ini bodoh dan jadi guru tk klo ga salah..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waa iya, aku pernah nonton itu waktu SD. Jam 2 malam tayangnya. Alasan mau pipis, eh abis tu ngidupin tv ada drama itu. Sampe sekarang gak tau judulnya

      Hapus
    2. They kiss again, yang main arie lin , yang jadi cheshu ga tau siapa lupa wwkwk

      Hapus
  83. sebagian besar aq pernah nonton nih. yg paling nampol di otak tuh putri huan zhu. btw ruby lin di kabut cinta g antagonis deh. yg antagonis tuh emaknya ruby lin.
    oh ya, tau gak serial silat mandarin yg ceritanya tentang dewi bunga yang reinkarnasi ke bumi sama dewa apa lupa. pas lahir kena tampar dewi angin yg cemburu ama dia, makanya punya tanda bekas tamparan di pipinya, dan krn dewi bunga, baunya harum banget dia. tayang di indosiar siang2 pas aq smp (2001-2002 kayaknya). tp cuman bbrp episode eh udah ga ada lagi. nyari judulnya susah

    BalasHapus
  84. saya lgi nyari film silat mandarin, dulu tayang di indosiar, ceritanya saya aga lupa tpi seinget saya tokoh utamanya ada dua cowo sama dua cewe kembar, dan seinget saya ada aktor jackie chan tpi cuma sebagai pemeran sampingan, sebagai penjaga yang jadi patung, kira kira tau ga film itu, saya udah nyari2 tpi ga ketemu

    BalasHapus
  85. Ada drama mandarin yg saya inget tu namanya kan thong loi gitu. Anak perempuannnya dijodohin sama bapanya si suami nya itu sabar banget sampe ahirnya si perempuannya jadi suka juga itu apa nama dramanya ya

    BalasHapus
  86. Haloo... Saya numpang tanya dong.
    Barangkali ada yg tahu judul film/drama yg saya maksud.
    Klo ada yg tahu mohon dijawab ya, soalnya saya searching d google ga nemu².

    Cuma dikit sih yg saya ingat, kisahnya kaya cinta segitiga gitu.
    Ada seorang wanita yg menyukai seorang pria yg ternyata dia jg menaruh hati sama wanita tsb.
    Krn mereka sering terlihat berduaan, maka cemburulah teman pria si wanita ini, yg rupanya udh naksir wanita ini dari dulu.
    Tp si wanita ini ga pernah suka sama tmn prianya ini, krn cuma dianggap teman.

    Karena kesal, si tmn pria wanita itu mukulin si pria yg disukainya itu dan mengancam dia supaya menjauhi wanita itu.

    Keesokan harinya si pria itu pamit k wanita itu dg nulis surat (kalo ga salah, maaf agak lupa) untuk pergi jauh tp ga blg alasannya knp.

    Jd singkat cerita, si wanita ini menunggu si pria itu pulang, dia sgt sedih sekali.
    Dan tmn prianya itu sadar kalo wanita itu sangat mencintai pria itu.

    Trs, setelah sekian lama si pria itu pulang dan bermaksud melamar si wanita tsb.
    Namun, si wanita itu malah marah besar sama pria itu sambil menanggis, krn membuatnya menunggu terlalu lama tanpa kabar apapun.
    Alhasil, cincin yg degenggamnya dimasukin ke kantong lagi.

    Endingnya, si pria itu mencoba melamar wanita itu dan d terima.


    Nah, sepanjang drama/film itu diputar, backsound lagunya "Leaving on a Jet Plane".

    Eits, ini bukan Armageddon ya.

    Saya ga tau ini film Taiwan/China/Korea/Thailand, yg jelas wajah²nya masih org Asia bukan bule.
    Saya nonton ini di Indosiar tahun 2000-an gitu.

    Tolong bantu saya cari judulnya ya Min atau siapapun.
    Thank u ������

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo dramanya leaving on a jetplane setsu sku drama sonic youth, bolin gitu tokoh prianya iya pa bukan ya kira2?

      Hapus
    2. Q g tw tntang drama ini. Tp barusan baca, ada d bahas d komen2 yg sebelumnya. Coba scroll z k atas, baca komennya atu-atu :)

      Hapus
    3. Jadi penasaran sama drama....

      Klo ketemu judul nya kabari yaa

      Hapus
    4. Halo Mimin kenapa ini enggak dijawab, padahal sudah empat tahun menunggu lho.😅

      (Oper mik ke Mimin.🤣)

      Hapus
    5. wakakakaka mana pundi mic e mas...mana manaaaa (๑•̀ㅁ•́ฅ✧

      Hapus
  87. Kabut cinta. Gila itu ost nya legend bgt. Sampe sekarang masih keingat lirik awalnya 😂😂

    BalasHapus
  88. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  89. Jdi ingat jaman dulu

    Ada yg tau ga drama yg ceritanya gini

    Pemeran utama wanitanya seorang pianist tp karena sebuah kecelakan dia ga bsa main piano lgi. Trus wanita ini punya teman cowok yg kena penyakit jantung dan butuh donor.
    Sedangkan wanita ini punya pacar dan dia dibunuh sma wanita yg suka sama dia.
    Klu tdk salah sad ending. Karena jantungnya di donorkan sma teman dri pacranya itu

    BalasHapus
  90. Teman.. Teman saya numpang tanya dong... Saya dulu suka nonton drama Thailand tahun 90 an Yg ditayangin di TPI.. Kira.. Kira sinopsisnya begini..ada satu wanita yg bernama phim dibawah Oleg bukunya yg Adalah seorang istri kedua Dari jenderal.. Seorang jenderal ini memiliki anak seorang polisi( Namanya saya Lupa) ..singkat Cerita phim dibawa Oleg bibinya ke kota.. Dan tinggal dirumah jenderal itu... Mulanya si polisi itu Sering mengolok.. Olok phim.. Namun karena bibinya telah merubah penampilan phim menjadi gadis kota.. Alhasil si polisi ini mulai menyukai phim.. Ditambah dengan kejadian mereka yg tersesat Didalam hutan..membuat phim Dan polisi itu saling mencintai.. Namun hubungan mereka tidak direction oleh bibi Dan jenderal tersebut.. Akhirnya si polisi dinikahkan dengan seorang gadis.. Dan phim dijodohkan dengan pengusaha yg Kaya raya( kalau tidak salah Namanya tuan saruk) Habis itu saya Lupa.. Maklum waktu itu saya masih SD.. Tolong Bantu buat Teman.. Teman Yg tahu judulnya.. Atau Kasih tahu info buat beli CD drama Thailand jaman dulu.. Trimakash

    BalasHapus
  91. Ada yang tau gak film kerajaan gitu tayang di TVRI tahun 2006 ntah 2007. Cerita ya. Dia adik kakak. Adik angkaat rupa y adik y pangeran.. asal bunyi lonceng dari kerajaan adik y selalu sakit kepala. Cerita seru . Tolong pa judul y kira2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang cerita putri chang er yang nyari pangeran itu ya? Dia di utus dari kayangan nyari pangeran, tp dia gak sadar pangeran yang ia cari ada di sampingnya. Sampai akhirnya dia jatuh cinta pada pangeran khao er, karena melanggar aturan langit jatuh cinta pada manusia akhirnya ia kehilangan kekuatan.

      Hapus
  92. Ada yang tau film kerajaan yang pernah tayang di TVRI 2006 ntah 2007 cerita y mereka adik kakak. Tp adik angkat . Rupa y adik y pangeran .. asal bunyi lonceng kerajaan adik selalu sakit kepala. Cerita y seru mohon bantu pa judul y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah,aku juga nyari drama ini. Kisah tentang dewi yang di utus ke bumi untuk mencari Pangeran itu kan?

      Hapus
    2. Aku juga lagi nyari judul itu. Apa ya

      Hapus
  93. Ada yang tahu ngga drama series klasik Mandarin/cina di indosiar, ceritanya tentang pengusaha teh gitu, dulu tayangnya siang hari

    BalasHapus
  94. mba ane mau tanya nih, film hongkong atau mandarin gua juga lupa, pokoknya horor tentang sebuah keluarga yang baru pindah ke sebuah rumah yang ternyata berhantu, dulunya sebelum keluarga tsb, ada sebuah keluarga yang dirampok sama lelaki bermata satu yang megang golok, pokoknya endingnya rumah dirobohkan karena nantinya bisa memakan korban lagi, ane udah asal cari di yutub, di semua nya tp ga nemu, dulu pernah tayang di televisi indonesia

    BalasHapus
  95. mbak,,dlu sebelum fei mao ada juga itu drama yg saya lupa judulya.tapi mgkn mbak nya ingat ya.
    ceritanya spt ini.
    kisah persahabatan tiga orang pemuda.persahabatan yg awalnya baik akhirnya rusak karena banyak konflik diantara mereka.apalagi ketika ternyata mereka mencintai satu wanita yg sama.tapi pada akhirnya mereka bsa bersatu lagi.klo g salah judulnya GOLDEN GATE.soalnya dulu klo liat jadwal acara di koran itu ditulisnya JEMBATAN EMAS.
    mgkn mbaknya tw tentang ini

    BalasHapus
  96. Dulu tuh disctv ada judulnya first love nonton bbrp episode ttg kisah masa kecil gitu deh,tp penasaran soalnya g nonton ampe habis..
    Jadwalnya abis beres snow angel kalo ga salah, penasaran uy.. tau ga mbak..

    BalasHapus
  97. ada yg inget ngk drama china sih kayanya yg dulu tayang tahun 2000-an yg berlatar di goa-goa gitu, terus darah mereka biru-biru gitu?? darahnya biru deh pokoknya

    BalasHapus
  98. wah jadi inget masa kecil nih kak, dulu sering banget nonton serial itu di tv sama keluarga, jadi pengen kecil lagi, sepertinya asyik getu hidup tanpa beban berat hehehe :D

    ijin follow blog nya ya kak ;)

    BalasHapus
  99. kak, kalok kakak tau film ini, dulu dia tayang sekitar jam st 3 dini hari
    ini diadaptasi dr komik bener bagus tapi sayangnya GAK TERKENAL, aku udah nyari tapi ttp ga ketemu aku bener2 lupa judulnya..
    itu tentang gadis polos yang gak tau aku bisa ikut dikeluarga kaya(btw aku lupa) tapi di keluarga kaya itu ada 2 saudara laki2 , kakak yang per 1 itu baik banget sama dia nah yang ke 2 ini selalu kasar sukanya nyuruh2 .. tapi ternyata yang ke 2 ini suka juga sma si ceweknya dan yang no 2 ini mulai ngedeketin sampek mereka menjalin hubungan diem2. bener2 lupa aku itu pas aku smp sekrng aku kuliah semester akhir aduhhh kak please klk kakak tau.. itu film nya aku yakin jarang ada yang tau tapi kalok kakak pecinta taiwan aku yakin kakak tau / pernah nonton

    BalasHapus
  100. Lupa judul, gak ada diatas pula
    Klo gk slah prnh tyang di indosiar dzuhuran lh
    Film cina menceritakan pemuda dengan symbol batu giok didadanya klo gk slah nmanya wesly dan wanitanya bai shu shu klo gk slah pnulisanya
    Lupa jdul
    Kali2 aja agan tau, mhin infonya gan
    Thanks

    BalasHapus
  101. Bantu ingat judul dong kak, ceritanya itu tentang anak sekolahan SMA gitu, dan pemeran cowoknya itu rambutnya panjang dikuncir sedangkan pemeran ceweknya imut" Gitu dikuncir juga, si cewek ini dijadiin budak sama pemeran cowok karena ayahnya pemilik sekolah itu

    Bantu inget judul ya please

    BalasHapus
  102. Tahu ngakk film tentang perjuangan melawan leukimia. Yang soundtrack lagunya mencari Dirimu yang dinyanyikan oleh Reny Silwy
    ? Itu film judulnya apa yah? Kalo ngakk salah film Taiwan yah?

    BalasHapus
  103. Ada yg tau gk film mandarin setelah kabut cinta?

    BalasHapus
  104. ada yang tahu drama china tahun 2000 keatas, yang salah satunya ada pemain yang bernama 'cho fung"(kalo tidak salah tulisannya) se ingat saya da fung nya gitu namanya ?

    jika ada yang pernah nonton mungkin masih ingat sama julul nya

    BalasHapus
  105. Ada yang tau gak judul aslinya drama jepang Di Ujung Penantian tayang siang jam 12 wib di TPI kl gak salah,nama pemeran wanitanya thae

    BalasHapus
  106. Ada film drama seri, kalo judul indonesianua "kejamnya kekasih" mana tokohnya senwehow ,asing, dulu tayang kl ngak salah di tpi th 95 keatas, seru bngt, ada ngak ya

    BalasHapus
  107. teman2..ada yang tahu judul drama taiwan tahun 90-an di indosiar OST indoensia Reny Silwy - Mencari Dirimu..
    Drama ini menceritakan seorang gadis muda yg energic yg memiliki suatu kehidupan yg ideal tiba2 mengetahui kalau dia terserang Leukimia.
    Dan karena sakitnya itulah akhirnya dia tahu dia mengetahui dia bukan anak kandung dari Ibu yang selama ini dianggap dia Ibu kandung nya dan menyayangi dia.
    Dia ternyata anak Ayahnya dengan wanita lain. Seorang wanita karir sukses yang lebih mementingkan karier daripada kehidupan berkeluarga.

    Dari situlah berbagai macam konflik terjadi.. Ibu kandung nya akhirnya datang ingin merebut dia dari Ibu yg selama ini menyayangi nya sekaligus juga mau merebut sang Ayah... sampai akhirnya dia meninggal tak kuasa melawan penyakit nya.
    Nah lirik lagu ini cocok dengan jeritan hatinya yang ternyata dia seorang anak yang tidak dikehendaki sang ibu kandung, walau kasih Ibu yg selama ini merawatnya tidak beda dengan kasih Ibu kandung akan tetapi tetap saja merasa ada yang hilang dan dirindukan olehnya yaitu kasih tulus seorang Ibu Kandung.!!! thank's

    BalasHapus
  108. Makasih banget udah upload list drama jadul ini wkwkwk jadi tau judul drama china yg selama ini saya cari2 ... ������������

    BalasHapus
  109. Wah mantap artikelnya mbak, sya jg suka banget sama Meteor Garden dulu. Temen2 saya waktu SD pada ngaku2 sebagai Tao Ming Se 🤣🤣. Klo saya sndiri malah lbih ngefans sama Vic Zhou drpada Jerry Yan waktu itu.
    Saya mau nanya nih judul drama, barangkali mbaknya tau judulnya. Soalnya saya lupa judulnya.

    Jadi seingat saya ceritanya kurang lebih sprti ini : ada 3 orang laki laki semacam preman gitu lah, jago berantem. Klo gak salah nama pemeran utama cowo nya itu A Hao atau Yun Hao. Trus cewe nya diperkosa ama musuhnya, jadinya dia balas dendam. Kira2 apa ya judulnya.

    Trus ada satu lagi, saya lupa ceritanya seperti apa 😆 tapi klo gk salah sih ini drama mandarin juga. Karakternya ada yg namanya Song Sing dan Ching Yu klo gak salah.

    BalasHapus
  110. Aku lg cari film tentang polisi namanya michael max... Di cerita ahir dia mati.. Siapa yg tau judulnya.. Aku pengon nonton lagi

    BalasHapus
  111. Aku lg cari film tentang polisi namanya michael max... Di cerita ahir dia mati.. Siapa yg tau judulnya.. Aku pengon nonton lagi

    BalasHapus
  112. Kak tau ga judul drama series tahun 2000an yg pernah tayang di rcti/indosiar kalo ga salah... Kisahnya tentang percintaan antara cewe dengan laki" yg anggota gangster gitulah...

    BalasHapus
  113. Nyari judul film china yg komedi jaman dulu, si cewek ke kamar mandi eh gk tunya ada penembak jitu, terus ceweknya pura2 buta buat bohongin si penembak . itu judulnya apa ya

    BalasHapus
  114. Mo nanya nih neng, judul lain film serial "sang diktator" yg pernah tayang di RCTI pertengahan 1996

    BalasHapus
  115. Nanya dong , dulu aku nonton sekitar 2015-2017 an lupa huwaaa... Itu di kompas TV atau apalah..seingetku judulnya women on rubrik gitu lah tapi search dimana mana gada.. ini beneran Gatau clue apa2 Krn jaman dulu ga kepikiran nyari tau siapa namanya .. dan itu tentang si cewe punya cowo dia potografer gitu terus dia pergi ke daerah perang atau apalah terus dia dipukulin gitu Snape ga bis balik.tryta si cewe udh smaa bossnya gitu di perusahaan ..huwaa kepo bgt.. intinya ttg cinta bisa sama si cewe si..pliss jawab bagi yg tau

    BalasHapus
  116. Saya lagi cari judul film jaman msih skolah dlu yang pemain utama nya bernama yuyayu dalam film nya.mohon petunjuk donk.
    Crita nya ttg 3 org sahabat yg 2 cow trs 1 cew.cew nya pandai main sepatu roda trs masing2 cow nya pandai main skateboard sm yg 1 lgi bwa motor CB.

    BalasHapus
  117. Drama mandarin apa judulnya ya...
    Yg ceritanya ada artis cantik lagi syuting trs pergi bawa mobil kecelakaan,lalu rohnya ketemu sm orang yg mirip sama dia tp culun
    Trs roh si artis minta bantuan si culun karna kasihan sama ibu nya yg udah tua....

    Ada yg inget...ada yg tau judulnya gak ya...

    BalasHapus
  118. ada yang tau ga ya..film di indosiar..kayaknya drama china..tahun sekitar 1995-1997 ... ceritanya tentang persaingan bisnis tekstil gitu deh... udah lama banget jadi lupa..tp dulu jaman SD suka nonton ini..makanya pengen nonton lagi... ada yang tau ga ya??

    BalasHapus
  119. Mbak bantu saya donk... Ada drama yg melekat banget dihati aku, entah itu drama cina atau drama taiwan. Yg pemainnya dlm peran mereka bernama cindy, peter, stiven... Aku nonton thn 2002 kalo gak salah tayang di SCTV

    BalasHapus
  120. Wahh ketemu ..!! Terimakasih infonya aku lagi nyari drama asia the coincidentaly ( hantu tuan dan pelayannya )gara2 denger laginya steve chou yg senja . itu sukaa banget dulu . Dan drama twins aku sukanya pemeran kedua nya ( aka pemeran antagonisnya ) kasian kisah cinta mereka ngeness..

    BalasHapus
  121. Kok film kuch kuch Hota hai dan sinetron tersanjung ngga ada mbak, padahal itu yang paling ngehit dan juga film ksatria baja hitam, padahal cukup memorable itu.

    Tapi memang putri huanzhu itu terkenal banget ya, sampai saya bela belain ke rumah tetangga buat nonton.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bwahhahah mas agus komen di post poppuler mbul...kan ntu bukan series mandarin masss...tapi pilm wkwkwkkw

      iya aku juga inget dulu nonton huanzhu nebeng tempat tetangga xixixixi

      Hapus
  122. Aku nonton Twins, MG, Long Vacation wkwkwk.. Kalo Putri Huang zhou agak lupa ceritanya.. Kamu kurang nih mbul, tambahin part 2, Amigos, Chabelita.. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeayyy toast aku juga suka banget ama twins...sampe berharap penny lin jadian beneran ama wallace huo ahhahahah...amigos chabelita ntar aku bikin di poat telenovela anak wkwkkwkw

      Hapus
  123. Baru ketemu blogg ini.
    Aku jg lg mncari-cari drama mandarin, yg sbnr ny jg gak tau apa judul nya, dr d translate k Indonesia mnjadi "Sang primadona"
    Kisahny jg udah lupa, cuma yg ingat s cewek ini emang jadi pujaan pria dan terjadi konflik, hingga kaki nya d patahkn dan masuk penjara, setelah sekian tahun dan dia udah tua, dia bebas dan mnjadi pincang.
    D situ gw jadi haru, melihat masa tua nya.
    Apa yah judulnya

    BalasHapus
  124. ada yang tau gak film tahun 2000an tayang di tv indo , tentang cowok yang taruhan sama temannya biar bisa liat mukanya cewek yang selalu pake masker di sekolahnya gak lernah dilepas

    BalasHapus
  125. lha dalaaa.. kembali ke jaman dulu..

    BalasHapus
  126. Kak Coincindentally kalo pengin nonton lagi kira-kira ada gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tahu aku...soalnya aku nonton pas masih kecil banget dan adanya di indosiar gitu. Maaf ya kurang membantu ^^

      Hapus